1

Topic: Program Home Visit Sekolah

Ceritanya bulan ini sekolah Asa tema 'belajar'nya tentang berteman. Salah satu acaranya ada kunjungan ke rumah. Waktu dateng ke sekolah dan ngobrol sama Bunda guru-nya, tujuannya biar kenal lebih jauh tentang kondisi si anak, selain untuk sosialisasi murid-murid.

Untuk persiapan, cuma diminta nyiapin goodie bag sederhana sejumlah anak yg akan ikut. Kita isi sama cokelat, susu UHT & biskuit. Mamah-Ayahnya Asa ngga ada karena memang nggak bisa ijin dari kantor. Kata bunda gurunya sih nggak perlu ijin, karena toh udah sering ngobrol di sekolah (dan tukang sayur :P). Biarin aja nanti Asa-nya cerita sendiri tentang rumahnya. karena anaknya emang suka cerita-cerita gitu kan ...

Agak kecewa karena acaranya ternyata tidak seperti yang dibayangkan. Kunjungan ke beberapa rumah digabungkan di satu hari. Hasilnya rumah kami cuma kebagian lima menit. Asa pulang jam setengah 2 dengan celana basah karena main air di kolam temennya. Udah ngantuk berat dan ketiduran pas baru mulai makan.

mamas, ada yg pernah dapet home visit juga ? cerita-cerita dong, biasanya nyiapin apa. beresin rumah dulu/biarin apa adanya?
trs ngobrol apa aja sama guru?

trimakasih :D

less ego, more heart

2

Topic: Program Home Visit Sekolah

wah, seru yaa :)
enzo & dante belum sekolah..jadi belum ikutan acara2 begini.
tapi, kalo playdate sih sering. janjian untuk main ke rumah salah satu temenku yg anak2nya seumuran sama enzo & dante.

beres2 sih iya, beres2 rumah seperti hari2 biasa
acaranya paling sering masak2/baking & makan2 atau bikin2 crafting/DIY gt kalo di rumah.
biasanya mulai dari jam 11 siang, jam segitu kan rumah udah rapi, kerjaan rumah juga biasanya udah selesai.. anak2 main2, ibu2nya nyiapin makan siang.
trus ya makan deh, anak2 terus main, trus tidur siang. nah waktu anak2nya tidur siang, ibu2nya baru deh mulai ngobrol2 :)
yg diobrolin biasanya rencana playdate ke depannya apa, misalnya mau bikin homemade lipbalm, renang, lari,piknik, ato nonton apaa gitu. atau sharing tips a.k.a curcol ttg anak2 aja :)
tar sorenya, anak2bangun, main2 lagi bentar, mandi, trus pulang deh. jadi playdatenya puasss :)

a life-enjoyer mama :)
www.ekadeau.blogspot.com
@ekadeau

3

Topic: Program Home Visit Sekolah

Bulan depan kebagian program home visit selama lana di SD. Dulu pernah waktu TK kebagian home visit juga durasinya 1.30menit. Kegiatannya sendiri adalah mewarnai dan membuat kartu. Nah yang SD ini belum kefikiran mau bikin apa :(