1

Topic: Tangerang & Tangsel

Ini udah belom ya,.. sepenglihatan saya sih belum, tapi kalau sudah, mohon maaf, dan silahkan ibu moderator hapus thread ini :)

Vacation and Getaways di Tangerang & Tangsel? wah.. Di tangerang ga banyak tempat wisata sih,.. tapi, kali aja pas lagi di tangerang (meeting atau pas ada acara/resepsi/dll) dan bingung mau kemana, bolehlah 5 tempat ini di eksplor :)

1. Scientia Park.
Letaknya di Summarecon. Sudah pernah ada artikelnya disini http://theurbanmama.com/articles/bermain-di-scientia-square-park.html
Isinya lahan terbuka dan luas, saat ini masih promo, HTM weekend cukup Rp 25,000/orang (anak dibawah 3 tahun free). Cukup komplit, karena ada :
a. area bermain anak-anak balita (perosotan, jungkat-jungkit, monkey bar, ayunan)
b. area main anak agak besar (arena sepatu roda, sirkuit mobil remote control dan area wall climbing,
c. area edukasi (taman kupu-kupu, sawah dan memberi makan kerbau)
d. plus bale2 dan taman terbuka yang enaklah buat leyeh2 para mama.. :)
http://i986.photobucket.com/albums/ae342/windynathan/img1444545560170.jpg.png

2. Kidcity
Letaknya di Transmart Cikokol Tangerang. Sejenis Kidcity lain atau Timezone ya, tapi dengan konsep tematik jurrasic. Cocok buat anak2 penggemar dino. Kalau saya suka disini karena areanya luas jadi ga melulu gerak sedikit ketemu mainan, permainannya baru-baru (jarang sekali ada yg rusak), petugas cukup banyak jd mudah jika minta bantuan, satu lagi,.. karena tematik jurrasic, jd ga ada bising masing2 alat mainan yg seolah saingan mana yg paling menarik bunyinya, digantikan dengan lagu2 yg dialunkan sama sepanjang area. Satu yang cukup seru, disini ada roller coaster yang keluar mall (naik wahananya didalem kidcity, tapi tracknya keluar mall, saat naik ini jadi sensasi ketinggian wahanan yg ada di lantai 2 lebih terasa), Nathan hobi banget naik ini
http://i986.photobucket.com/albums/ae342/windynathan/img1444641061757.jpg.png

3.Ocean Park
Tempat main air sejenis Snowbay, anak-anak belum pernah kesini sih, tapi dulu waktu blum nikah (awal2 Ocean Park buka) saya sering main kesini. Gak fotonya tapi isinya kira2 standar waterparklah, seluncur air, kolam ombak, ember tumpah, parit panjang melingkar (jd kita naik ban besar di sepanjangnya), dsb

4. IKEA
Letaknya di area Alam Sutera, Tangsel. Yang satu ini tidak perlu jelasin panjang lebar lah ya... hehehhe.. semua FBI (istilahnya teh ninit : Fans Berat Ikea), pasti cinta tempat ini! :)

5. Mal dan Pasar Modern
Haha.. mall, dimana2 juga ada mal, diantara beberapa mall disini yg mungkin interesting Living World (Ace Hardwarenya konon terbesar se-indonesia) dan Aeon (lagi happening dengan taman sakura ala2nya :) ).

Untuk Pasar Modern, Pasmod BSD dan Sinpasa (Pasmodnya Summarecon) recommended buat belanja dan jajan. Serabi notosuman sampe nasi goreng babat iso gongso khas semarang ada lho di pasmod BSD

Demikian dari saya, semoga membantu buat yg lagi cari alternatif jalan2.. :) monggo mama2 lain yg domisili tangerang dan tangsel bisa menambahkan

2

Topic: Tangerang & Tangsel

Mama Windy waahhh.. ternyata tangerang banyak tempat menarik yaa (kemana aja sayaaa)
Aku belom pernah sekalipun dateng ke tempat yang disebutin mama windy diatas :P

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

3

Topic: Tangerang & Tangsel

Mom windy,,akhh,,iyaa,smua yg mama sbut emg keren2 n recomm bgd d dtgin..t4 fav kami saat ini di scientiaspark ituh,sy dftar member(couple+anak -2tahun) 100rb/bulan udah bs masuk sepuasny slma sebulan.ayoo mom2 yg berdomisili d tng daftar member aja,,pa tw bs meetup sklian,,hihiik.

Trus kalo mall,AEON terfav kamii,,wlopun plg dkt SMS dr rmh.tp aeon bs stgh harian qt main cuz friendly kids bgd,tersedia stoller lucu gratis-kids toilet-nursery luas-kids dining(d foodcourtny)-berbagai pilihan playground menarik(sy pilih member di miniapolis),pokokny nyamann bgd.

Kalo waterpark/pool menarik setau sy (tp belum pernah coba) ada amsterdam waterpark(pool ala amsterdam), marcopolo wateradventure(pool d atas gedung) , sm swimmingpool countryclub aryaduta karawaci(pool ala Bali,tp harus member/nginep katany kalo mw masuk)

Deevahawk | triosagittarian

4

Topic: Tangerang & Tangsel

waah,.. ada membershipnya ya..? nice info, mom tarilestari. Aku gak tau/gak ngeh ada membership scientia segala... :)

Soal Marcopolo, masih operasi ya? aku pikir udah nggak, sempet mau kesitu, kabarnya ada kolam balitanya segala (kolam air hangat),.. tapi krn ga pernah ada beritanya lg, kirain udah tutup,.. hehe

Ayo ayo mom cindy, main ke Tangerang, lumayan seru kooook.. :D

5

Topic: Tangerang & Tangsel

tarilestari membership scientia park khusus warga tangerang aja kah bu?

mama windy iya niiihh,jadi pengen banget jalan-jalan ke tangerang :D

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

6

Topic: Tangerang & Tangsel

Waahhh seru banget, Moms! Kebetulan aku pendatang baru di Tangsel. Mau dong rekomendasi tempat wisata edukasinya.

Soalnya aku suka banget nonton reality show Korea yang The Return of Superman, apalagi yang pas Daehan, Minguk, Manse :lol:
Nah si Bapaknya suka banget ajak anak-anaknya main ke tempat yang gitu-gitu, jarang banget malah ke mall.

Andai aja di Indo banyak tempat wisata edukasi anak ya. Apa udah banyak tapi akunya yang ga tau ya? :D

7

Topic: Tangerang & Tangsel

Iyah mom windy, kalo anak dbwh 2 tahun msi free jd bs join yg couple, klo ga salah ada yg family (couple+2 anak). Jgn lupa fotokopi KK dbwa(mgkn bwt pstiin usia ankny,hihi). Marcopolo kyny msi de mom,tp mgkn coba contact dlu sblm ksna bwt mstiinny.

Ga mesti mom cindy, cuma klo tgl dket Dr sna bs sering2 dtg biar ga rugi, :D tp siapa aj klo tiap weekend ksna ga bakal rugi sih,,hihihiii..

Mom mella, kyanya scientia ini bs jd wisata edukasi soalny ada park bagian farm (kolam ikan,sangkar kupu2,kerbau yg bs dksi makan) dgr2 bagian farm ini bs d booked utk acara2. mom mella ngajak ank2 wisata edu dmn??pgn tau jg nih mom,,hihi

Deevahawk | triosagittarian

8

Topic: Tangerang & Tangsel

Mom tarilestari, karena anakku masih 4 bulan jadinya aku belum ajak kemana-mana sih. Masih takut kalo kenapa-kenapa. Paling mentok juga pasmod BSD hahahhaa... sampe dia hafal kali harga sayur :lol:

Tapi bagus nih mom buat planning kalo dia udah gede dan udah ngerti.

9

Topic: Tangerang & Tangsel

Mom MellaArdini temenku yg di Tangsel malah sering ke Kuntum Nursery, bukan Tangerang atau Tangsel sih, Bogor (hoho jauhnya), tapi konon rutenya enak dan mudah kalo dari tempatnya (Bintaro)
http://kuntum-nurseries.com/Selamat_Datang/Selamat_Datang.html Kalo mau yg deket ya Scientia cukup recommended kok, ada taman kupu-kupu (bisa belajar metemorfosis, ada "kandang" tempat kepompong2 bergelantung), sawah dan memberi makan kerbau.

Ada lagi sih taman buaya, tapi agak menakutkan (kecuali yg seperti anak saya yg suka liat tayangan buaya di channel natgeo kid), panas dan kurang terawat, letaknya di jalan yang mau menuju ke pantai Tanjung Pasir. Pantai Tanjung Pasir juga tidak terawat, maklum, Pengurusnya TNI AL, tapi kami kadang suka kesana juga.
Di taman buaya, sesuai namanya memang penuh dengan buaya, dari mulai yg bayi samapai dewasa, yang biasa sampai yang albino, plus melihat cara hidupnya, pemberian makan, cara buaya bertelur dan menyimpan telurnya, dll. Disini kita beneran "tamu" yang harus tau aturan (jangan sekali2 kasi makan sembarangan, ga ganggu2,dll kaya yg banyak dilakuin orang di ragunan, misalnya) krn buayanya banyak dan masih liar memang.. ini link si tamanbuaya
http://www.kidnesia.com/Kidnesia2014/Indonesiaku/Jalan-Jalan/Taman-Buaya-Tanjung-Pasir-Tangerang

Sekali lagi, kalau cari kenyamanan Pantai Tanjung Pasir dan Taman buaya tidak reccomended ya,.. hihihi... klo nyari petualangan, bolehlah.. :P

10

Topic: Tangerang & Tangsel

Waahh makasih Mama Windy infonyaa. Bisa jadi referensi buat si Thole kalo mau jalan-jalan ntar. Soalnya masih newbie di Serpong. Mau ngajak jalan jauh-jauh juga masih blm berani. Kuntum Nurseries kayanya menarik tuh.
Memang harusnya lebih dibanyakin tempat wisata selain mall yah. Apalagi buat anak-anak. Kalo ibunya sih hayuk2 ajah :lol:

11

Topic: Tangerang & Tangsel

eh eh.. nemu ini dong... :)
silahkan buuuuu... hihihihi
http://www.wisatatangsel.com/

12

Topic: Tangerang & Tangsel

Lengkap nih ulasannya momm,,thanks4 link ny mom windy,,

Deevahawk | triosagittarian

13

Topic: Tangerang & Tangsel

Iya.. sama2.. seneng ya klo nemu ada yg deket2 rumah yg bs di eksplor.. hehe.. sayang belum nemu museum menarik di tangerang-tangsel ya..

14

Topic: Tangerang & Tangsel

wiihh kereen banget ada taman buaya!
baru tau juga kalo ada web khusus wisata tangsel.. lengkap!

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

15

Topic: Tangerang & Tangsel

Eh.. pagi ini baru coba datengin taman potret tangerang. Itu lho.. taman kota tangerang yg di sebelah tangcity.
Sering lewat situ tiap ngantor selalu ngeremehin desain patung2nya.. e ternyata pas didatengin dlmnya nyaman kok. Emang patungnya rada abeh sih tp desain pertamanannya oke kok. Dan nyaman krn banyak tempat sampah.. toilet dan musholanya jg nyaman.

http://i986.photobucket.com/albums/ae342/windynathan/PhotoGrid_1445234984017.jpg~original

16

Topic: Tangerang & Tangsel

Anakku masih bayi aja emaknya udh penasaran ama scientia square park. Ternyata tangsel dan tangerang banyak tempat bagus ya buat baby. Padahal aku deket tol ciledug tp ngga tau kalo lumayan bisa dijangkau ini tempat2

17

Topic: Tangerang & Tangsel

Wah iya,kliatan menarik y mom taman potretnya,,pohonnya udah tinggi2 n rindang. masukny gratis y mom windy? Oia,taman BSd 2 beda ga ma BSD sblmny?blum prnh ksnaaa,msih rncnaa

Deevahawk | triosagittarian

18

Topic: Tangerang & Tangsel

wihhh luar baisa nih tangsel! makin keren aja...

mama windy, bagus banget sih itu tamannyaaa... asik yaa kalo ketemuan di sini sama urban mama lain, sambil bawa anak... liat mereka main2 di sini.

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

19

Topic: Tangerang & Tangsel

tarilestari iya, disini udah mayan banyak yg rindang2..

hihi.. btw, mbuka thread ini, sok2 berasa jd duta pariwisata Tangerang-Tangsel.. :p :D

teh ninit, tamannya bagus, boleh lah, dijadiin alternatif bawa anak2 kesini klo kapan2 teteh pas lagi terdampar di Tangerang, hihi

miraQueen, kemarin adekku kesitu juga bawa baby kok, pake stroller. Cuma saranku kalo ke scientia pagi atau sore ya,.. jam 10-16 gak recommended, panas.. :D

20

Topic: Tangerang & Tangsel

tangkot banyaaak banget taman. smenjak pemerjntahan bapak arief & bapak sahrudin.
ada taman potret yg diatas, ada tamanmkota, skypark dll..
yuuk jelajahi tangerang #berasayangpunya padahal org rantau kkwkw

Fb : ivania.yanienda
Askfm : ivaniayanienda
Instagram : ivaniayanienda

21

Topic: Tangerang & Tangsel

Nah kan nah kan.. iya.. kata mertuaku wagiman.. walikota gila taman.. haha.. gpp.. drpd gila hormat..:p

Btw, akupun pendatang.. hihi.. yg asli tangerang itu suami.. :D

22

Topic: Tangerang & Tangsel

Waaaahhhhh infonya sangat membantu sekali ya.. baru tau loh ada tempat main untuk anak di tangerang. Biasanya kita cuma main ke mall ajah kalau di tangerang..

23

Topic: Tangerang & Tangsel

:) senang jika membantu, yuk main lagi ke tangerang

24

Topic: Tangerang & Tangsel

Mau nambahin aja, kalau di Tangerang Kota ada Museum Benteng Heritage, bahkan piringan hitam lagu Indonesia Raya berada di museum ini. Letaknya gak jauh dari stasiun Tangerang.

Terus tiap tahun juga ada festival perahu naga di Sungai Cisadane, boleh juga kalo kapan2 mau liat.

Ada Vihara yang pernah jadi lokasi video klip lagu Band coklat.

Terus klo mau wiskul, daerah pasar lama letak Museum Benteng Heritage tadi. Dan klo deket Taman Potret ada yg namanya Laksa Tangerang, wajib nyobain klo main2 ke Tangerang Kota.

Segitu aja dulu, nanti klo inget aku tambahin lagi juga :D

A Mother Always Bring Extra Love...

25

Topic: Tangerang & Tangsel

Ikutan nambahin di sekitar Bintaro untuk sekedar main kicik-kicik : playparq, BFC mini farm, rumah main-main, rumah tanah liat citra (yang ini belum pernah masuk), taman wisata situ gintung (minggir ke ciputat dulu).