1

Topic: Headbang baby

hello mamas...

bayiku, elan (5bln3mg) seminggu terakhir ini sering headbang (mbentur2in kepalanya) gitu...ga setiap saat sih, tapi frekuensinya lumayan sering...apalagi klo mlm pas mo bobo..
dulu waktu newborn dia juga gitu, tp ilang sendiri...eh ini muncul lagi...
headbangnya ga lama sih, ke yg empuk2 juga ky bantal, bed, ato badan mamanya...tp tetep kuatir..:(

kenapa ya? trs sebaiknya klo lg headbang gitu diapain?
mamas ada yg punya pengalaman yg samakah? mohon sharingnya yaa...makasihh..:)

2

Topic: Headbang baby

mamaelan..dl ilyasa waktu umur sekitar 1-1,5 tahun juga suka gt. Cuma bedanya ini dia lakukan hanya kalau dia lagi makan. Kalau makan dan dia bosan/kesal, dia akan bentur2in kepalanya ke sandaran strollernya (dia biasa aku kasih makan di stroller). Sebenarnya sih ga sakit krn sandarannya stroller juga empuk krn ada busanya, tp ngeri juga lihat kebiasaan jeleknya itu. Sdh kita peringatkan, cuekin, sd dilarang/dimarahin ttp aja diulang. Eh setelah strollernya kita ganti krn memang kebetulan pas ruak, kebiasaannya ini sembuh sendiri. Mungkin media tempat dia biasa headbang harus dipindahkan/disingkirkan dl kali ya mbak.

3

Topic: Headbang baby

menurut gw, dia ngelakuin itu berulang2 karena dirasa seru (ada sensasi baru yg menyenangkan). kalau sakit pasti dia berhenti. gimana kalau nanti dia headbang lagi, gak perlu di larang tapi langsung alihin perhatiannya ke hal lain. misal lagi bentur2 ke bantal, langsung gendong sambil ajak lihat bunga di halaman. mudah2an jadi lupa.

Bussy life...happy life...

4

Topic: Headbang baby

Halo mamaelan,
udah lama ya postingnya... kebetulan baby ku Keanu(5 bulan kurang seminggu) juga akhir2 ini suka beraksi aneh dengan kepalanya..bukan membentur2kan, tapi gerakan kayak geleng-geleng ke kiri ke kanan bolak balik gitu. Kalo dia dalam keadaan terlentang. Kita suka ngeri lihatnya karena kayaknya bikin dianya pusing dan kayaknya ga enak aja gitu bagian belakang kepalanya takut kenapa napa... biasanya kita angkat atau dialihkan perhatiannya, diajak ngobrol/main gitu.

5

Topic: Headbang baby

Babyku ngga mengalami headbang, jd ngga tau juga..
Berarti adegan di film Change Up itu benerr2 ada ya? Bayi yg suka bentur2in kepala... (Bias - antara lucu dan khawatir)

6

Topic: Headbang baby

maminyu..kalau gerakan geleng kepala ke kanan-kiri berulang-ulang, ilyasa dl juga ngalamin tuh. Aku lupa tepatnya umur berapa, tapi antara 6 bulan sd 1 tahun. Dl aku sama si mbak baby sitter sampai ikut2an mempraktekkan. OMG, itu gerakan kita praktekkan sebentar saja bikin kita pusing, kok anakku santai2 saja ya *ikut geleng2 dalam hati*.

Dan sama juga dengan headbang, segala cara sudah dilakukan, mengalihkan perhatiannya, dicuekin (kita pikir krn dia cari perhatian), dinasehati, sampai kepalanya kita stop pakai tangan biar ga geleng-geleng. Dan semua ga berhasil. Tahu-tahu pas kita biarin saja, eh berhenti sendiri. Sepertinya dia sedang dalam masa eksplorasi.

Dan kedepannya ada juga gerakan eksplorasi ini, yaitu gerakan putar-putar di tempat. Masih inget, aku dan adikku dl waktu kecil jg sering melakukannya. Eh ini OOT ya :D.

7

Topic: Headbang baby

indriani:
Oo...bener juga ya, eksplorasi, seperti dewiamel juga bilang, ada sensasi baru. Setelah aku perhatikan, Keanu geleng2 gitu kalo lagi kesel(bosan/lapar/minta digendong etc). Alhasil kita buru2 angkat deh kalo dia udah gitu...berhasil dong yah caranya si baby...^^

8

Topic: Headbang baby

Baby Najib (13months) mulai ada kebiasaan aneh ini sejak sebulan lalu..
Kalau lagi nyender di dinding, n kepala dy ga sengaja terbentur dengan pelan, eh dy malah ngulang n membenturkan kepala ke dinding lagi..

Bener juga yang dewiamel bilang..
ada sensasi baru dan tersendiri yang bikin baby ketagihan..

kalo udah gitu, langsung dialihkan atau diangkat ke tempat lain

9

Topic: Headbang baby

Arkan 8mo jg skg lagi suka headbang ke tembok samping kasur, kadang ke highchair. Kyknya dia penasaran sama rasanya kayak kata mom dewiamel. Tapi mau ku konsul ke dokter dulu akhir bulan ini. Buat make sure there isnt anything wrong hehehe

10

Topic: Headbang baby

Baby Al (10.5m) waktu pernah kejedug dinding pelan malah ngulang ngebenturin kepala nya sampe dilarang dan dibawa pindah. Sekarang sih udah hampir ga pernah lagi. Waktu itu sembuh dengan sendirinya, tapi mingkin juga karena tempat dia terbentur itu ga pernah ditemuin lagi. Waktu itu dia terbentur di rumah neneknya yang paling sebulan sekali baru ke sana.

Cuma.. kok sekarang dia suka mukul2 kepalanya ya? Moms pernah ada yang ngalamin? Yang dipukul kepala bagian kanan, padahal kalau diperhatiin ga ada yang gatal di bagian situ. Takut juga sih kalau anaknya lagi pusing tapi belum bisa ngomong.

11

Topic: Headbang baby

Sempat nanya ke dr markus. Katanya bisa jadi anak lagi cari perhatian ibunya atau bosen. Atau kalo kata temen2 birth club, mungkin penasaran ama rasanya. Kalo suka mukul2 kepala mungkin lagi niru org skitar, entah ibu atau bapaknya. Coba cek deh ada yg pernh gitu ga depan dia?