1

Topic: Booster Seat

Mamas, mau tanya, adakah yang pakai booster seat untuk toddler nya? I mean, booster seat untuk di pakai di meja makan.

kira2 seperti ini :

http://www.keendistribution.com/product/bumbo/booster_images/Booster.jpg

Kalau aku perhatikan, sepertinya di Indonesia agak jarang pemakaian booster seat untuk toddler ya. Belakangan aku penasaran sama booster seat ini. Secara anakku Sam (2yo 11mo) udah kesempitan klo di dudukin di high chair. dan anak nya pun lebih suka nimbrung duduk di kursi makan biasa. Tapi berhubung tingginya masih kurang jadi agak susah klo mau ikutan makan. Malah pernah, pas lagi duduk, kursinya agak jauh sama meja, dan pas mau ambil makanan, Sam malah kepleset jatuh dari kursi dan lehernya sempat kejeduk meja :'( bahaya banget!

Aku sempet liat beberapa brand luar yang produksi booster seat meja makan (maap agak panjang nyebut nya, biar ga ketukar sama booster seat untuk mobil) jadi makin penasaran pengen coba pake, kira2 adakah mamas yg punya pengalaman pake booster seat? apakah si anak nyaman pake booster seat ini? pengen beli tapi masih ragu2. takut gak kepake lama, secara harganya lumayan pricey. Tapi juga penting untuk safety, sekalian ngajarin toddler makan sama2 di meja makan.

*mamods : kalau sudah ada thread serupa monggo di pindahkan aja threadnya ;)

2

Topic: Booster Seat

Saya punya booster seat merk benbat yumigo. Yg ini lbh untuk travelling sih tp bisa dipake buat di rumah juga kalo mau. Anak saya 18 bln kalo di rumah masi pake high chair sih. Menurut saya kalo booster seat yg saya beli sih kepake bgt, soalnya kalo pergi makan di luar kadang ada resto yg gak ada high chair atau kalaupun aja suka kotor highchairnya. Kalau di foodcourt juga ga perlu cari2 highchair. Anak saya pakai sejak umur 9 bln sampai sekarang dan bakal terus dipake sampai udah bisa duduk di kursi sendiri. Kalau sudah bisa duduk sendiri, kan masi bisa disimpen buat dipake dede nya nanti :)

3

Topic: Booster Seat

w2 ahh.. ya ya.. aku tau jg yumigo, sempet masuk list booster seat incaran. untuk pemakaian si booster seat nyaman gak ya? apa gak geser2 kalo di kursi? hehe biarpun udah di kait di belakang takutnya masih suka geser kalo anaknya aktif.

4

Topic: Booster Seat

Anakku termasuk ga bisa diem jg. Tp so far aman2 aja. Pernah di resto dia mau ambil pensil mbak yg lagi nulis orderan. Mbak nya sampe teriak kirain anak saya jatuh. Hehehhe ternyata gak kok. Asal iketan belakang sama bawah kencang sama kursinya kokoh. Kalo kursi plastik sih mendingan jangan, takut jatuh sama kursinya

5

Topic: Booster Seat

Anakku pakai booster seat carter (sama aja sm merk mastela). Awet mom, bisa buat kursi anak2 umur 5 thn gt.

@NoonKey
Istrinya Apah, Umahnya Anami dan Nayyara

6

Topic: Booster Seat

nah kebeneran banget lg hunting booster seat bust my toddler 4,1yo. tapi emang lebih buat di mobil soalnya migu udah ga mau pake babycar seat lagi.
@umah nunki ~boleh fotoin ga booster yg dipake skr, dan biasanya berapa sih range price buat si booster ini?

Miguel is my Rocktober Baby
@siskaknoch

7

Topic: Booster Seat

oia, naksir yg model graco ini krn simple dan ada tempat minumnyahttp://i803.photobucket.com/albums/yy320/f4telinegod/Mobile%20Uploads/14239536_120917103000_zpse2073ba0.jpg

adakah mamas disini yg pake graco, kalo ada gmn reviewnya?

Miguel is my Rocktober Baby
@siskaknoch

8

Topic: Booster Seat

Hai ikutan sharing ya... mungkin bisa dijadikan masukan...

sejak demya usia sekitar 1 tahun dan ga mau duduk di infant carseatnya (dulu pake puku petit) sempet pusing cari pengganti carseat. pada saat itu pertimbangan harus ganti yg bisa lama dan awet. hasil2 browsing jatuh pada MC Sola (spt di indonesia yg keluar versi Malmo) kenapa jatuh pada pilihan ini karna bisa di pakai untuk 3 phase Berat Badan. kemudian pada phase ke 3 bisa dirubah menjadi Booster.

Minusnya Tidak bisa reciline tapi so far bisa diakali pake benbat kalo demya tertidur. dan cukup nyaman.

kalo sudah jadi booster bisa dipake juga buat di restaurant. tapi kita akalin safetynya pake safety belt sendiri. sofar sih demya ga pernah aneh2 kalo di pake di resto.

ini penampakan sola:
http://i1104.photobucket.com/albums/h323/demybatik/sola.jpg

3 phase yg aku jelasin tadi ada di manual booknya:
http://i1104.photobucket.com/albums/h323/demybatik/sola-1.jpg

buat aku sangat bisa menghemat.... semoga berguna ya...

Mamonya demya
"teman hidup" papo demy
Finance & Accounting manager FUCHS Indonesia
Dimana bumi kupijak, Disitu langit kujunjung

9

Topic: Booster Seat

graco nya keren deh chik,gue suka tuh yang ada tempat minumnya gitu :D
oiya, beberapa review booster ada di thread Carseat for Toddler juga :)

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

10

Topic: Booster Seat

waa… thank you mama putri buat sharingnya :))
iiih warn pink-nya cantik banget, no wonder dev, Dem betah dengan boosternya.

cindy ~ trimikisi ibu moderator *meluncur*

Miguel is my Rocktober Baby
@siskaknoch

11

Topic: Booster Seat

Ya ampun udah lama ngga nengok dimari..

well, karena nyari graco ga ketemu ketemu akhirnya abang pakai booster seat yang ace punya. skr usianya 6 tahun dan masih pakai booster seatnya.

Miguel is my Rocktober Baby
@siskaknoch

12

Topic: Booster Seat

mommy chika abang pake booster seat ace nyaman2 aja ya mom? Keras banget ga sih dipake duduk? Si herbie minta ganti yg di ace soalnya,kan dia pernah nyoba duduk,katanya enak dan pengen :D

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/