1

Topic: Bekasi

si bungsu udah hampir 2 tahun baru liat ada thread ini halaaah... sharing aja deeh kali aja bermanfaat utk mommies yg lain

saat hamil si bungsu kontrolnya ke Dr. Wulandari Eka Sari Spog di RS Awal Bros Bekasi seberang Grand Metropolitan. seperti yg dibilang Samira, beuuuh antrinya ampuun deeh, tapi worthed kok. orangnya nyaman diajak ngobrol, sabar jawabin pertanyaan and tetep smilling ngejawabnya, awal hamil udah banyak larangan seperti makan sushi dan sate (beda sama dokter kandungan anak 1&2 yg cuek2 aja ga ada pantangan sama sekali) trus beliau juga mrnysrsnksn kita untuk cek lab.

si bungsu lahir normal tanpa sengaja saat sdg kontrol ke dr. wulan. saat bantu kelahiran anak gw, untuk pertama kalinya gw liat dr. wulan jadi org yg jutek mukanya (biasanya ketemu selalu senyum dan sabar), maklum ajaa dr. wulannya stress, pas ketemu gw udah pembukaan sempurna padahal gw seharusnya sc. dr. wulan termasuk yg pro normal tp karena gw udah 2x ngelahirin sc jd untuk yg ke-3 mau ga mau harus sc juga agar tidak terjadi internal bleeding. dokter kandungan gw sebelum dr. wulan juga ngomong hal yg sama kurlebnya. waktu anak kedua gw mau lahiran normal tadinya oke tp tyta gw plasenta previa akhirnya harus sc lagi dan dia bilang udah ga ada harapan kalo mau normal karena udah 2x sc. Tapi kuasa Allah memang luar biasa pdhal 2 dokter mengatakan gw ga bisa normal utk anak ke3 heheheee

syangnya dr. wulan kalo tanya2 via sms suka lama responnya malah pernah ga dijawab, mending datang langsung ajaa, siapin semua pertanyaan saat kontrol in syaa Allah dia jawabin semua pertanyaan.

Tahun 2011 biaya lahir normal di Super VIP 10jutaan. fasilitas kamarnya electric bed, sofa bed, tv, kulkas, meja dan kursi makan, lemari pakaian, toilet, dan mini kitchen (yg imo ga ada fungsi kecuali naro piring kotor abis makan). 1 orang penunggu (suami) dapat makanan juga. kalo ga salah inget ada 2 macam menu deeh yg bisa kita pilih. Baby room dekat dg kamar, baby boleh tidur sekamar dg ibunya tp disarankan tidak agar ibunya bisa istirahat.

2

Topic: Bekasi

Mamas, ga ada yang pernah ngelahirin di mitra keluarga bekasi ya?
Dulu pas anak 1 msi tinggal di jakarta, sy ngelahirin di rsb YPK Jakarta.
Sekarang berhubung dah pindah ke bekasi, sy kontrol sm dr gatot di mitra keluarga bekasi.
Rencana mau ngelahirin di mitra keluarga bekas timur, soalnya yg mitra keluarga bekasi barat gak ada tempat parkir (apa hubungannya ya??)

3

Topic: Bekasi

mom aku prnh dua kali kontrol ke rs mitra bekasi timur sama dr yenni...tapi itu kontrol biasa ajah krn sambil nunggu suami yg lagi fisioterapi hehhehhe drpada iseng gitu. so far dokternya so good.cuman masi blum bs berlama konsul.dari awal kehamilan aku kontrod di RSIA KMC sama dr ridwan hihihhi maaf kalo krg membantu

4

Topic: Bekasi

Aku lg hamil pertama dan slama ini konsul ke dr. Liliana, SpOG di RSB Taman Harapan Baru. So far oke2 aja, dokternya baik dan cukup informatif. RSnya sih biasa bgt, yg penting deket dari rumahku hehe.. Tarif konsul dan usg ckup terjangkau. Kadang nebus vitamin2nya aja sih yg rada mehong hehe. Ada yg pernah di RSB THB juga kah?

5

Topic: Bekasi

kemaren aku baru pertama kali ke hermina bekasi, sama dr Rahma P.. beliau dokter masih muda, jelasinnya panjang lebar... aku pas 20 weeks jd usg nya udah lengkap, cek jantung, aliran darah plasenta dll..
bikin kartu dan biaya RS umum 45rb. dokternya rp 125rb.
lagi mempertimbangkan lahiran di sana sih.. tp pengen nanya2 lagi..

6

Topic: Bekasi

recommend dr anthony atmadja di mitra bekasi barat
beliau pro normal, bisa konsultasi dan nenangin pasien juga (ga nakut2in), justru malah ajak pasien untuk aktif nanya

minusnya pasiennya banyak, jd harus daftar jauh-jauh hari

7

Topic: Bekasi

Mamas, ada yang punya pengalaman lahiran di Hermina Galaxy dan dengan dr.Bintari Puspasari, SPOG? TIA.

8

Topic: Bekasi

Hai Moms

aq masih galau mau periksa di Obgyn mana, karena sebelumnya aq 2x (bulan ke 2 dan 3) ke Dr YEnny SpOG di RS Anna PEkayon, tapi rasanya kuq kurang komunikatif gitu dan terkesan buru-buru.

sekarang untuk hematnya, aq coba di Bidan BUNDA AUNI dekat dengan rumah, (cuma tingal nyebrang).

walaupun ga terlalu memadai peralatannya, palimg tidak ada USG yang bisa mengamati debay.

gimana pendapat moms?

9

Topic: Bekasi

kabochacake

halo mama, belum pernah ke dr Bintaari, tapi denger2 klo lagi antri di asih dan harusnya sih beliau komunikatif pro normal.. dia praktek juga soalnya di Asih ( putri nya prof rulina spA :) karena spog aku di Asih antrinya ampuun... rencana mau pasang IUD sama dr Bintari ini di hermina galaxy..

10

Topic: Bekasi

Hi mom cute_mommie, sebenernya aku dari 14w-33w kontrolnya di Asih Pangpol, karena deket kantor sama dr.Bintari hehe. Nah tapi karena lahirannya pilih yg deket rumah jd pindah ke Hermina Galaxy deh.
Kayanya dia cenderung fleksibel sih, maksudnya kalo bisa normal ya normal, tapi kalo sikon nggak memungkinkan ya nggak menutup kemungkinan buat c-sectio.

11

Topic: Bekasi

hallo mommies...

kalau ada yang tau biaya persalinan di RS bekasi, aku mau dong..

makasih

12

Topic: Bekasi

moms, ada yg pernah lahiran/kontrol dengan dr.rika di rs hermina bekasi ?
pas anak pertama dulu lahiran nya di rs hermina grandwisata, tp karena pindah rumah, jadi lebih dekat ke rs hermina bekasi
sebenar nya so far dengan dr.rika sih fine2 aja, cuma rada galau ni, soal nya dr.rika juga lagi hamil dan takut nya berdekatan dengan hpl ku, tp aku tipikal orang yg susah ganti2 dokter...doain ya moms biar tar hpl ku dengan dr.rika ga barengan, soal nya malas cari dsog lain :)

even you`re not baby anymore..but in my heart you`re always my baby..

13

Topic: Bekasi

Hi m@m@n@th@n.... (Betul gak penulisannya??)

Aku kebetulan lahiran di rsia hermina bekasi barat, walaupun rumah di grandwisata tapi lebih prefer ke hermina barat secara dokter & peralatannya lebih lengkap.
Dulu waktu aku melahirkan bulan mei kemaren ke dr.yudianto spog fetomaternal, tadinya dapet crita temen2 ke dr.abdullah tapi kurang cocok, konsulnya keburu2 bicara singkat berasa komunikasi 1arah.
Pas ketemu dr.yudianto langsung klop, bageur pisan. Konsul ama beliau bisa sampe 45menit lebih, tapi klo pasang kb biasanya pasien di duluin. Oia beliau juga bisa konsul via wa 24jam loh, klo kita tanya dibalesnya ga lama kecuali dy sedang afa operasi.

14

Topic: Bekasi

Hai mama Samira mau share juga nih, kebetulan saya juga lagi rutin kontrol ke dokter Wulan, setelah sekian kali coba-coba obgyn sana sini. Orangnya sangat informative dan ga terkesan terburu-buru tiap konsultasi. Biarpun antriannya ular naga panjangnya teteup dibela-belain :).

samira wrote:
Mw sharing RS Global Awal Bros di Kalimalang deket MM, ah... berhubung sy Oktober lalu keguguran jadi gak coba lama di sana. Obgyn perempuan yg recommended Dr. Wulandari Eka Sari Spog. Orangnya teges tapi lembut.Tapi ya kontranya, antrian ke dia cukup panjang dan gak bisa booking sehari sebelumnya jadi klu mw ke sana jam 7am udah harus daftar biar dapet nomor awal.

Mamas ada pengalaman di RS Global Awal Bros or dengan Dr. Wulan? Share donk.. Thanks ^^

woroluvpink.wordpress.com

15

Topic: Bekasi

Mau share lagi yah :)

Dulu di kehamilan saya 6 minggu (begitu test pack dan positif) saya ke RS Anna Pekayon. Karena hari itu Minggu dan dokter cewe yang buka praktek hanya dokter Yenny di RS ANNA. Niatnya mau cek umur kehamilan dll. Sampai sana antriannya masi manual (tidak terkomputerisasi) dan pas diperiksa USG perut janin belum terlihat karena masih kecil. Tapi anehnya dokter Yenny malah ga mau USG Transavaginal tanpa menanyakan dulu ke saya, mau ga di USG Transvaginal. Jadilah saya pulang tanpa tau kandungan saya berapa minggu dan tanpa konsol apapun. Cuma diresepin obat penguat buat 2 minggu.

Dokter Yenny menyarankan periksa lagi setelah sebulan buat dilihat janinnya. Dan di 2 minggu obat saya abis (padahal control masih 2 minggu lagi) saya pendarahan. Akhirnya saya memutuskan buat pindah ke RS Awal Bros. Disana lebih jelas prosedur antriannya dan dokternya lebih komunikatif, ga terkesan terburu-buru ketika melakukan USG dan kasi penjelasan. :)

woroluvpink.wordpress.com

16

Topic: Bekasi

Hai bun, mau tanya nih, ada yang punya pengalaman persalian di RS Bella bekasi? apakah pro normal n pro asi..
butuh info ni bun baru kehamilan pertama jadi agak takut.

17

Topic: Bekasi

Mamas, mau info dong kalau ada yang tau RSIA di sekitar jatiwaringin yang bisa menggunakan BPJS.. tq mamas..

18

Topic: Bekasi

Mom @Kabochacake aku baru mau cb periksa di hermina galaxy sama dr bintari puspasari itu bagus ga?aku blm pernah sama dokter cewe kalau dokter bayu oke ga ya?

19

Topic: Bekasi

Halo semua... salam kenal

aku mau sharing aja...
aku lagi hamil anak kedua, usia kandungan 30w. Waktu anak pertama kontrol sama dr. Farsyah di RSIA Bunda (Menteng), dokter nya baik, komunikatif dan pro normal. Aku berhasil melahirkan normal. Terus pindah rumah ke daerah jatiasih, aku kontrol ke RS. Hermina Galaxy dengan dr.Bayu Widianto. Dokter ini orang nya asik, komunikatif selalu menjawab sms dan telpon. dr. Bayu juga ga nakut2in selalu bilang "insha Allah, ga apa2" setiap aku rewel akan sesuatu. Dan yang pasti pro normal.
Untuk RS.Hermina Galaxy sendiri recommended dari segi pelayanan dan fasilitas (walaupun USG baru ada sub fetomaternal), kalau ingin usg 4D akan di rujuk ke RS Hermina Bekasi.
untuk biaya, biasanya setiap control aku bayar sekitar 350rb sudah termasuk vitamin.
Rencana melahirkan disana, sudah booking untuk SC di kelas SVIP biayanya 42juta. Booking untuk SC atas kemauan suami karena beda dengan anak yang pertama 11 tahun, jadi suami takut aku ga sanggup untuk lahiran normal :(
mudah2an bisa lahiran normal, biayanya akan di refund sesuai dengan tarif lahiran normal.

semoga membantu :)

20

Topic: Bekasi

aku pas 2mo ke hermina bekasi, sama dr puji ichtiar, dokternya telat. buat janji jam 11 diundur jam 1. baru masuk ke ruangan setengah 2 lewat.
di dalem ga sampe 10 menit. usg n kayaknya grasak grusuk.
biaya 500rb an vitaminnya kalsium n penguat kandungan.
ga pengen balik kesana lagi

i am full time a mother! ;)
blog // twit // insta

21

Topic: Bekasi

akupetta,
wah sayang banget yaaa... :(
no wonder ngga pengen balik lagi ke sana.

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

22

Topic: Bekasi

Mommykenzo
Thx for sharing yaa aku jg penasaran mau coba ke dr. bayu itu sekarang sih di masmitra cm rada kurang sreg aja anak pertama dulu aku di hermina jatinegara sama dr.husein
Kalau boleh tau ad list perkiraan biaya lahiran normalnya ga mom?

23

Topic: Bekasi

hai moms,

mau sharing aja, tahun 2013 lahiran SC dengan alasan previa full. debay baru usia 5bln saya hamil anak kedua dan diprediksi HPLnya maret 2014, karena pengen banget lahiran normal akhirnya saya ke bidan untuk periksa kehamilan rutin. sangat disayangkan 3x pindah bidan, semuanya menyarankan saya harus SC lagi karena selisihkelahiran pertama & kedua diperitungkan sangat dekat yaitu 1 th 3 bl. akhirnya di kehamilan bulan ke 6 periksa ke dokter sekalian usg, ternyata dari 3 dokter yang saya kunjungi pun semuanya menyarankan SC *ToT.

saat itu entah kenapa saya teteap yakin bahwa saya bisa lahiran normal , karena selama masa kehamilan tidak ada sedikit pun rasa sakit pada bagian bekasi SC sebelumnya. akhirnya, di usia kehamilan 33w saya datang ke rs Juwita Bekasi Timur, karena suami dapat informasi dari temennya dokternya pro Normal sekali..bahkan sangat2 pro Normal. namanya Dr. Hario Untoro Spog Mars, dan ternyata benar, saat pertama kali datang beliau bertanya penyebab lahiran SC sebelumnya, setelah itu beliau USG saya dan senyum sambil bilang 'semuanya dalam kondisi baik, ibu & janinnya ok' saat saya bilang mau lahiran normal beliau minta saya datang lagi 2 mgg kemudian untuk dilihat kondisi janin & saya tentunya.

2 minggu kemudian di pertemuan ke2, setelah beliau USG untuk melihat kondisi kandungan saya, beliau bilang 'ini harus normal, janin & kamunya dalam kondisi baik'

aaaaak...senangnya mendengar hal itu ^.^

dan saat ini, di kehamilan saya yang ke3 dng usia kandungan 25w dari awal ketahuan hamil saya sudah periksa ke dr. Haria Untoro di Rs. Juwita lagi :)

saat ini, anak pertama saya berusia 2th 8bl, anak kedua 1th 5bl.

btw, minggu lalu saya cek untuk lahiran normal di rs Juwita untuk kelas 3 4-5jt :) selisih 1 jtan untuk setiap kelasnya

untuk SC kelas 3nya 11 - 14jt dan selisihnya 3jtan untuk setiap kelasnya.

Note : dr Hario juga praktek di Rs. Hermina Bekasi Barat. kalo Rs Juwita dari info yang saya dengar, itu memang milik beliau.

semoga infonya membantu yaa :)

24

Topic: Bekasi

Hi Moms...

Mau tanya dong pengalaman dengan dr Bayu dan dr Wulandari di Hermina Galaxy??
Ini kehamilan kedua, sebelumnya saya di BWCH, tetapi karena agak jauh dari rumah jadi saya memilih di Hermina Galaxy..
Thanks yaa sebelumnya.

25

Topic: Bekasi

Hai Para Mommies,

sudah baca post nya dr awal sampe akhir ya paling poll bekasinya cuma sampe Grand Wisata....

nah, siapa tau ada para mommies yg punya pengalaman melahirkan di cikarang tolon di share ya.

lagi hamil anak ke 2 dan lokasi di cikarang. waktu anak pertama masih tinggal di cinere, lahiran di puri cinere dengan Dr. Dewi Ratih Hendarto Putri. sekarang pun masih control disana tapi di minta untuk tandem dengan obgyn di Cikarang. tandemannya adalah dr. Evelyn di rumah sakit Mitra Kelaurga Cikarang.

jadi ingin tahu pengalamanya dan mungkin bisa share biaya persalinan juga di Mitra Keluarga Cikarang. aku masih gali informasi juga untuk biaya2nya nanti kalo sudah dapet aku kan share juag.

Mamonya demya
"teman hidup" papo demy
Finance & Accounting manager FUCHS Indonesia
Dimana bumi kupijak, Disitu langit kujunjung