1

Topic: Sharing Tips Untuk Anak Alergi Debu

Moms, help me please

Jadi, anak keduaku tuh barusan ke dokter karena di kulit tangan, kaki, leher muncul merah-merah kayak biang keringat gitu. Sudah dipakein salep khusus tapi nggak mempan. Ini baru mulai untuk obat dokter.

Rumah seminggu 3x ngepel, mainan pun sudah aku sortir semua, tapi memang Kei suka masukin apapun ke mulut hiks kadang aku suka lewat nggak merhatiin karena lagi beres-beres.

Nah, di antara moms ada nggak anak yang punya riwayat alergi abu? Tips agar kulit mereka nggak merah-merah mau dong dishare. Sama gimana caranya menjaga agar mereka nggak kena alergi lagi. 

Asli, aku blank hiks :(

2

Topic: Sharing Tips Untuk Anak Alergi Debu

Haloo mama Ranny,
maaf ya baru sempat jawab :)

Kebetulan anak pertamaku juga alergi debu, sama persis kayak aku. Pagi-Sore rumah selalu di sapu, ngepel lantai juga rajin.
Tapi kadang masih ada beberapa tempat yang missed juga kayak di rak buku, pinggiran jendela, dan kotak mainan anak-anak.

Kalo aku sih tipsnya ya cuma harus rajin bersih-bersih, trus ajak anak jemur badannya pagi-pagi (walau gak kena sinar banget karena kepagian) dan biasanya sebulan sekali harus menghirup udara yang segar banget. Kayak ke bukit, gunung atau pantai. Biar enak badannya.

Pas kulitnya merah-merah gatal gitu sih aku mandiin pake lact**yd sama ceta**il, untungnya membaik. Itu juga saran dari dokter kulitnya.

Di TUM sebenarnya sudah ada thread alergi, bisa di cek di bawah ini :
Alergi pada Bayi
Alergi pada Toddler

Kalo umurnya Kei, pasnya di toddler ya :) Diskusinya kita lanjut di sebelah yuk..

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

3

Topic: Sharing Tips Untuk Anak Alergi Debu

Makasihhhh maak, aku ke threadnya :*