1

Topic: Rekomendasi dokter untuk operasi kista endometriosis

Dear moms, aku baru join TUM. Banyak bgt info2 berguna untuk moms dan jg calon moms. Kebetulan aku salah satu yg ingin menjadi moms. Sudah 2 tahun nikah belum dikasi momongan, masalah bukan hanya ada di saya tapi ada di suami juga. Suami karena sperm nya ga bisa keluar - jd cairan yg keluar bening ga ada isinya dan saya juga ada kista 3 cm di sebelah kiri dan sempat dokter ahmad azein yg d pdk indah blg rahim kanan dan kiri saya nempel. untuk punya anak saya dan suami mau tidak mau hrs pake bayi tabung krn masalah sperm suami jg. Tapi saya mau keluarin kista jg supaya kemungkinan hamil bisa lebih besar krn umur saya juga sudah masuk 32 tahun ini. Mau tanya ke moms di TUM punya rekomendasi dokter utk operasi laparaskopi yg bgs ga, saya sudah ada beberapa calon setelah liat dr beberapa blog dan jg forum2 tapi ingin tambah info lagi klo ada rekomen lainnya supaya bisa lebih yakin dlm milih dokter yg cocok utk operasi laparaskopinya. Thanks sebelumnya moms.

2

Topic: Rekomendasi dokter untuk operasi kista endometriosis

putrivz hai Putri selamat datang di Forum TUM :)
Kebetulan obgyn saya dr Caroline Tirtajas, SPOG spesialisasinya di fertilitas. Saya melahirkan dua anak secara spontan dengan beliau. Dokternya ramah dan helpful banget dan pro normal :)

HTH ya.

... a counselor, a role model and often a friend to her children
Twitter & Instagram: @honeyjt

www.honey-scrapbook.blogspot.com

3

Topic: Rekomendasi dokter untuk operasi kista endometriosis

putrivsz halo,welcome to TUM yaa :)
karena aku ngga tau lokasi Putri dimana,jadi bisa lihat rekomendasi dokter disini ya http://theurbanmama.com/forum/forum15-doctors-and-specialists.html bisa dicari sesuai tempat tinggalnya Putri. Semoga membantu dan lancar-lancar ya :)

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

4

Topic: Rekomendasi dokter untuk operasi kista endometriosis

Makasih moms, uda konsul k dokter caroline tirtayasa di omni, uda bikin schedule buat bsk tapi nervous bgt jd cancel, ada yg punya info dokter bgs dan attentive ga.. Aku gampang nervous bgt krn lom pernah operasi sebelumnya

5

Topic: Rekomendasi dokter untuk operasi kista endometriosis

putrivz Laparoskopi ga terlalu sakit kok jeng, tapi memang semua prosedur bikin deg2an ya. Aku waktu itu jg pernah laparoskopi untuk ambil kista endometriosis. Memang lebih enak kl laparoskopinya dilakukan oleh dokter ato tim dokter yg sekaligus nanganin infertilitas, soalnya biar sekalian dilihan kondisi badan kita yg lain2, misal keadaan rahim, saluran, dsb.

Kalo sudah ada biayanya, tinggal berdoa aja jeng, supaya dilancarkan semuanya. Semoga sukses ya :*

mother wannabe

6

Topic: Rekomendasi dokter untuk operasi kista endometriosis

Halo moms,
Aku juga ada kista endometriosis sejak SMA.. ke beberapa dokter bilangnya ga ada apa apa.. pikiran ajaaa.. lalu ada temen yg saranin ke dr Herbert Situmorang SpOGK di RS Carolus. Ada kista endometriosis 5 cm dan adenomiosis. Karena aku waktu itu baru nikah 6 bulan, dia saranin utk segera hamil dan diperiksa sperma dll. Untungnya aku berhasil hamil dan sekarang anakku udah 3 tahun, tapi nyeri haid mulai timbul lagi, Dr Herbert saranin utk operasi karena sudah 3 tahun belum hamil lagi. Akhirnya aku putuskan utk laparoskopi, bulan lalu.. Thanks God semua berjalan lancar, hari ini operasi besoknya idah boleh pulang...:).. gak seperti yg aku bayangin sebelumnya... ;)

7

Topic: Rekomendasi dokter untuk operasi kista endometriosis

Jennifer - aku juga pernah mengalami hal yang sama! Alhamdulillah setelah di operasi, baik-baik saja sampai sekarang. Iya bener, gak semenegangkan yang dibayangkan.