1

Topic: TK JAKARTA SELATAN - TK Avicenna Jagakarsa

Hai Mams. Aku mau minta review salah satu sekolah TK yang ada di Jagakarsa Jakarta Selatan dong.

singkat cerita. Saya bersama suami kebetulan di tahun ini pindahan ke jakarta selatan tepatnya di jagakarsa. kebetulan pas banget dengan anak kedua ku masuk TK tahun ini. setelah muter-muter nyari sekolah untuk anak ku ini, nanya ke rekan dan saudara juga. dapatlah pilihan 3 sekolah yang di rekomendasikan. 

ketiga sekolah tersebut aku sambangi bersama semua beserta anak ku.

kepilihlah 1 sekolah yang kebetulan juga anak ku suka dengan sekolah ini. pada hari itu aku bersama suami belum memutuskan untuk daftar. aku review-review lewat internet memang bagus sih sekolah tersebut.

Gedungnya nya besar, warga sekolahnya juga ramah sekali untuk melayani. dan yang paling aku suka sekolah ini jenjang dari TK sampai SMA, tapi tidak ada bullying kakak kelas terhadap adik kelasnya suami ku berpikir berarti memang anak kita diperhatikandan dijaga banget oleh gurunya di sini.

dan akhirnya aku beserta suami memutuskan untuk beli formulir di sekolah tersebut, dan saat ini aku tinggal menunggu hasil lulus si kecil. semoga aja keterima. 

apakah di forum ini juga ada yang menyekolahkan anak nya di TK Avicenna Jagakarsa ? Mohon reviewnya

2

Topic: TK JAKARTA SELATAN - TK Avicenna Jagakarsa

---edited by mods---

3

Topic: TK JAKARTA SELATAN - TK Avicenna Jagakarsa

Hallo mama, boleh posting cerita tentang anakku yang bersekolah di TK Avicenna Jagakarsa juga?


Kebetulan saya baru pindah dari Luar Negeri, cari cari sekolah sih awalnya yang deket rumah tapi kualitas oke. Karna anak kami inginnya bahasa indonesia oke, inggrisnya juga oke. Gak lupa juga program yang ada sesuai dengan tumbuh kembang anak juga berjalan sesuai usia. Oya yang penting gak meninggalkan sisi agama islamnya.

Ketemulah sama Sekolah Avicenna Jagakarsa. Sekolahnya di Jalan M. Kahfi II, kalo mama search nemu mudah banget kok ada di maps. Disini sekolahnya 1 gedung dari TK, SD, SMP dan SMA. Masuk sekolah setiap jenjang saya liat dan tanya gurunya juga berbeda jadi gak bakalan bentrok sama kakak kakaknya. Masuknya jam 07.30 pagi pulangnya jam 10.30 an sih. Dari Senin sampe Jumat sekolahnya, kalo weekend bisa liburan donk pasti..heheh

Kurikulumnya 2013 dan ngikutin program pemerintah jadi sekolahnya udah sekolah nasional donk pasti, akreditasinya juga udah A. Jadi terjamin udah oke banget. Program programnya juga banyak, mereka juga pake montesori untuk anak anak, trus ada speaking english dengan lembaga bahasa Inggris LIA juga disini, meski itu mereka juga bilingual pake bahasa indonesia. Tapi yang paling saya suka mereka tuh menekankan pada Leadership School. Jadi ada pelajarannya dan penerapannya setiap hari. Anakku yang awalnya pemalu dirumah, setelah itu dia lebih inisiatif kalo dirumah, dia lebih suka bantu orang tua dirumah yang tiba tiba bisa melakukan sendiri tanpa disuruh. heheh...

Gurunya ramah ramah, dikelas ada beberapa guru setiap kelasnya, pastinya anak kita bakalan kepantau deh. nah disini ada psikolognya loh, kalau mama mau tau dan banyak tanya sama ahlinya bisa banget karna ada psikolog untuk TK. Kalau soal agama, mayoritas disiini semua beragama Islam. dan ada hapalan doa doa pendek juga ada. Kalau disini pake jilbab apa ga, disini gak kok. cuma hari jumat aja, siswa wanitanya pake jilbab karna berbusana muslimah.

nah ini dia sih soal biaya, namanya juga mama mama pengen tau juga kan?

Biayanya sih disini kemarin saya Uang Pangkalnya 19.000.000 ini sudah dari dia masuk TK A sampe dia lulus TK B. pokoknya sampe dia lulus TK. biaya ini udah bersih mam. gak ada biaya gedung, gak ada biaya tahunan, gak ada biaya registrasi dan lain lain. udah bersih pokoknya mam. soal SPP disini 1.400.000 an  udah bersih ga ada biaya lagi, udah termasuk eskul dan kegiatan. pokoknya disini ga ada biaya lain lagi kecuali SPP aja perbulan. Biaya seragam ada lagi beda sama Up dan jemputan juga ada kok

Semoga review ini dapat membantu ya mam...^^



4

Topic: TK JAKARTA SELATAN - TK Avicenna Jagakarsa

I enjoyed reading your post and found it to be extremely helpful. If you have some free time, join me in playing only up