1

Topic: Dihadapkan oleh 2 pilihan : Resign ataukah Tetap Bekerja selama hami;

Hai moms :)
Mohon sharingnya yaa..
saya menikah awal januari 2018 lalu. Rencana awal nikah pengen nunda utk punya momongan 2 thn lah hehe karena lulus kuliah kerja dan langsung menikah :) bisa dibayangkan kondisi finansial kami masih sama2 merintis dari nol. Tapi rencana Tuhan amatlah indah, ternyata skrg saya sedang hamil 8w :) Kami bersyukur sekali diberi hadiah yg luar biasa indah dari Tuhan dan benar2 menjaganya  :)
Namun, disisi lain, ketika saya tau sedang hamil, suami dipindah di bagian lain dan mengharuskan dia meninggalkan saya setiap minggunya untuk kerja di luar kota. Intensitas suami di rumah jadi berkurang, 1-2 hari di rumah. Campur aduk rasanya, ditinggal suami sendirian di perantaun di saat hamil. dan saya di tanah rantau tidak ada sanak keluarga sama sekali. Jadi agak belepotan dan sedih rasanya harus kemana2 sendiri tanpa ada yg jagain pas lagi hamil hehe. yg lebihngenes lagi kalo pas USG ngantri sendirian di saat yg lain dianter sama suaminya hihi. Saya posisi juga lagi bekerja di deket rumah di perantauan moms. Dan kebetulan juga sudah tidak nyamana dg lingkungan kantor yg tidak sehat, pekerjaan yg tidak sesuai passoion saya, teman2 yg tidak mendukung dll. yg ada di pikiran saya kali ini hanya ingin resign kerja dan saya kembali ke kampung halaman agar banyak sanak keluarga dan fokus ke kehamilan. Hari2 yg saya lalui sedih, stress sendirian di rumah, sepi, dan stress sama kerjaan. Tapi di sisi lain saya sadar kalo nanti saya resign kondisi finansial pasti terbengkalai, saya tidak bisa bantu suami, krn pasca lahiran psti banyak pengeluaran. di sisi lain keluarga saya menuntut saya bekerja, cuma suami saya tidak menuntut. Saya gelisah dan bingung hehe. Mohon sharingnya yah moms. Terimakasih :)

2

Topic: Dihadapkan oleh 2 pilihan : Resign ataukah Tetap Bekerja selama hami;

hai mom salam kenal yaah, kalo menurut aku sih mendingan resign aja mom soalnya kalo dipaksa kerja dan terus2an stress malahan bahaya sama janin, pengaruh juga sama pertumbuhan janinnya mom, trs buat ngatasin finansial keluarga mom bisa buka usaha kecil2an di rumah mom, insyaAllah rejeki mah gak kemana.. jgn lupa tetep makan2an bergizi ya mom kalo perlu tambahan suplemen zat besi asam folat dan lainnya.

3

Topic: Dihadapkan oleh 2 pilihan : Resign ataukah Tetap Bekerja selama hami;

bener mom aku juga sependapat sama mom pipit, lagian aku juga pernah konsukl ke dokter kandungan, terpenting itu waktu hamil selain nutrisi itu mental mom gaboleh stress karena bakal ngehambat pertumbuhan sel sel janin

4

Topic: Dihadapkan oleh 2 pilihan : Resign ataukah Tetap Bekerja selama hami;

Resign atau tetap kerja pilihan ya mom, kalau janinnya kuat ya tetap bisa kerja. Yang penting momnya jangan stress, sekuatnya aja mom. atau mom mau konsultasi ke psikolog sekaligus dokter kandungan di halodoc soal kondisi mental mom dan kesehatan janinnya. jadi mungkin bakal bisa ngambil keputusan yang tepat.