1

Topic: Cacar Air Pada Bayi

ade_pudja. Pastikan dl itu bener cacar ya.. Anakku wkt kena cacar jg masih bayiii (3bln) dan bintiknya jg lumayan banyak. Sempet panik, tp pas ke dsa, beliau malah santai aja dan tetep disuruh nyusuin ASI spt biasa. Justru disitu ada imun yg kemudian dpt melawan virus cacarnya. Jadi ibunya jg MUSTI sehat. Selain itu, dikasi resep salep antivirus dan bedak spy cairan dari bintik yg pecah ga kena ke kulit lain (keserap sm bedaknya). Hth yaa....

^^happy wifey, happy mommy^^

2

Topic: Cacar Air Pada Bayi

Setelah 2 minggu aku kena cacar, menyusul Fra (2y), padahal udah pisah kamar lho, trus jg waktu dia ultah kmrn aku jg nahan2in diri ga meluk, ga nyium..tp Tuhan menghendaki demikian, ya disyukuri aja..hehe...

Obat dr dokter : salep acylovir 5%, puyer acylovir & puyer utk pilek (krn sakitnya barengan sm hidung meler), disaranin mandi 2x sehari, jgn dikasi dettol, pake sabun mandi yg ada moisturizer-nya
Tp tetep bundanya Fra yg kerajinan pake naburin bubuk PK di air mandinya
Sore ini mw hunting jagung manis buat luluran di bodinya Fra, mumpung baru hari ke-2 cacarnya

3

Topic: Cacar Air Pada Bayi

moms, kalau bekas cacar ilanginnya pake apa ya? yara 13bln baru sembuh dr cacar, bintik itemnya udah pd coplok tp berbekas n banyak :( bakalan ilang sndiri apa gak ya mom?

4

Topic: Cacar Air Pada Bayi

rynzdecutest jangan kuatir, nanti ilang sendiri... ;))

@emaknyahazel

5

Topic: Cacar Air Pada Bayi

Baby isham 12 hari juga ada bentol2 berisi air. Awalnya cuma 1, tapi sekarang nambah..tapi cuma di bagian leher sebelah kiri dan kepala aja. Sudah dibawa ke DSA dan disaranin klo mandi, bagian yang bentol2 dikasih Betadyne yang buat mandi (botolnya merah) dan juga dikasih krim sagestam.
FYI baby Isham Alhamdulillah biasa2 aja.. g panas, g rewel

Baca2 di bukunya dr.wati.. klo yang dialami baby isham ini bukan cacar air tapi cacar api atau cacar monyet dan untuk penanganannya cukup dimandikan bersih dan dikasih cairan antiseptik (betadyne). Lalu klo sudah pecah diolesin krimnya. Dan si penderita kukunya harus dipotong bersih supaya tidak infeksi saat tergaruk. Klo Isham sih masih saya pakein sarung tangan...

Maap nih klo OOT, tapi masih sama-sama cacar kan :D
Adakah mamas yang pernaha mengalami hal serupa? sharing dooong..
Terima Kasih

Find Me @Mama's Mall
Qibi Zaqibi
ARISAN BUKU YUUK

6

Topic: Cacar Air Pada Bayi

piyut,
si kembar juga pernah kena. Dan bener kok penanganannya. Sama dengan saran DSA KI-KA. Alhamdulillah sembuh. Memang tidak ada panas maupun rewel. Munculnya pun mendadak. mirip cacar. tapi gak panas atau gatal.
Serupa tapi tak sama katanya.. :)
Untuk memutus mata rantai penyebaran,DSA dulu bilang baju2 baby yang kena luka'nya di rendam air panas dulu.
HTH. Cepet sembuh yah isham.. *kiss*

-WiwiT-
An ordinary bunda of twin amazing angels, Kira and Kara Setyadi
@wiwidwadmira | the Setyadi's

7

Topic: Cacar Air Pada Bayi

piyut..
thanks lho sharingnya aku malah bru tau klo itu cacar api.
rasya waktu 11m jg pernah gitu,karena om_nya kena cacar air trus pas omnya udh sembuh di rasya juga muncul bentol2 isi air tp anaknya gak rewel n gak panas..
aku juga tetep mandiin n air mandinya dikasih dettol sm dikasi salep aja dr dokter puskesmas dkt rumah..

oya,mo nanya..klo anak kita kena cacar api gni udh bisa dibilang kebal dr cacar air pa blm si?soalnya waktu dulu dsa bilang ttg vaksin cacar air,aku bilangnya rasya udh kena jad g ush di vaksin dok..

"mom of two"
#rasyaabhinaya
#brianaryasatya

8

Topic: Cacar Air Pada Bayi

kira kara
Thank you tante wiwid..
Alhamdulillah..sekarang bekas lukanya sudah kering dan tidak muncul lagi yang baru. emang manjur bgt si betadyne antiseptik inih..

Nanad
sama2 :)
Btw, g tahu juga nih yang masalah imunisasinya.,, coz DSA-nya Isham kemarin g nyebut ini sebagai cacar api tapi "infeksi kulit". saya dapat istilah cacar api itu dari bukunya dr. wati..

Find Me @Mama's Mall
Qibi Zaqibi
ARISAN BUKU YUUK

9

Topic: Cacar Air Pada Bayi

kemarin kakaknya (alde 6th) kena cacar... dan kemarin mulai keliatan deh kalo adiknya kena cacar juga. hari ini bintik2nya lebih banyak dari kemarin.

arza (3th) biasa2 aja sih ngga rewel... hari ini baru mau ke dokter.

semoga cepet sembuh deh yaaa...

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

10

Topic: Cacar Air Pada Bayi

Saat ini lagi mewabah ya cacar air? di kelas Yoona 60% muridnya kena cacar semua :( duh ini deg-degan nih takut yoona ketularan juga, udah vaksin varicella sih cuma tetap khawatir. Apalagi ada 2 bintik di dekat kepala tapi gak berair sih, dan yoona juga gak demam, katanya demam dulu ya?. Anak-anak belum pernah ada yang kena cacar air.

11

Topic: Cacar Air Pada Bayi

ipeh, waktu mika dan jibri malah keluar bintil dulu baru demam, mika agak lama sembuhnya sekitar 3 mingguan, kalo jibril cuman seminggu berea dan lebih sedikit. ini juga nular dari temennya mika di sekolah, akhirnya nularin serumah termasuk gw dan age, nah gw dan age ini yg agak lama sembuhnya karena mungkin dah gede kali ya. dan katanya kalo belum pernah kena cacar bakal kena, nah gw dan age belom pernah ke cacar jd pas mika kena ya ikutan kena padahal dah diungsiin. oh ya yg bikin nular itu bukan pas masih bintil berarir justru pas udah kering, kadang orang mikirnya kl dah pecah kering udah aman buat keluar rumah padahal itu justru yg bikin nular. suka kesel kalo lihat orang yg baru meletek bintilnya udah main ke mall, duh nyebarin virus deh itu.

Ibunya Mika yang selalu pengen punya waktu banyak buat Mika

http://dieta.web.id/

12

Topic: Cacar Air Pada Bayi

Hallo mom... seneng sekali bs dpt ilmu dari forum ini. Yupp desember ini suami kena cacar.. sy jg sudah ngungsi sama bayi Q (6 bln). Udh kelewat hampir 3 minggu kumpul lg... sy kira masa2 penularan sudah lwt. Ehhh ternyata 2 hari di rumah..saya keluar cacanpa demam. Bayi Q blm ada tanda2 kena cacar hanya ruam merah tanpa air (klo orang jawa istilahnya dabaken). Mom... sy mau tanyaa.. sy msh boleh menyusui langsung nggak sih? Terus klo baluran jagung muda itu nunggu lentingan kering ato msh seger? Oya... sy tinggalnya ber3 aja, ada pembantu tp sampai sore... jadi mau nggak mau tetep harus pegang bayi.. eemmmhhh gimana ya mom...bingung membatasi kontak dg bayinya kayak mana...

13

Topic: Cacar Air Pada Bayi

ditanies,
duh aku ngga tau apakah masih boleh menyusui saat cacar. mungkin nggak kalau diperah dulu? jadi minum ASIP dulu selama cacar?

semoga imunnya baby Q kuat yaa, jadi nggak ikutan ketularan :)

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

14

Topic: Cacar Air Pada Bayi

dita, aku juga ga tau sih boleh nyusuin apa ga, harusnya sih dipisah ya supaya ga menular, karena kan ini virus ya nular lewat udara, jadi kemungkinan bayi akan menular dari dirimu akan besar tertular, tapi yang se[erti cindy bilang semoga imun bayi kuat jadi bisa ga tertular. Imho, kalo saya sih mending anak kena cacar dr kecil, biasanya lebih cepat pulihnya daripada kita yg dewasa dan biasanya lebih sedikit keluarnya kalo anak kecil dibanding orang dewasa. 

Ibunya Mika yang selalu pengen punya waktu banyak buat Mika

http://dieta.web.id/

15

Topic: Cacar Air Pada Bayi

bunda dante waktu itu dante dikasih obat apa ya?

16

Topic: Cacar Air Pada Bayi

bisa dikasih parutan jagung bun, biar cepet kering dan ngurangin banget bekas luka cacarnya. atau kalau anak masih demam tinggi banget dan butuh bantuan dokter segera hubungi ya.