1

Topic: Operasi miom

Aku didiagnosis ada miom 8,2 cm, dan ingin operasi miomektomi (dibedah perut seperti caesar untuk diambil miomnya aja).
temanku menyarankan dokter muharam (dr dari klinik yasmin), ada yang pernah operasi miom dengan dokter muharam ? recomended gak ?

dian

2

Topic: Operasi miom

Dian,
Judulnya saya ganti ya biar lebih general.
Semoga teman2 yg lain ada yg bisa share ttg ini.

3

Topic: Operasi miom

Dear dian,

Aku sih belum pernah konsul dengan dr Muharram. Cuma tgl 17 des kmrn habis miomektomi jg. Kasusnya sama ada miom 8cm (stelah di angkat ternyata ada 11 lagi yg kcil2 hiks).

Kalau aku sih op.nya di RS Budhijaya, jd ini skedar share pengalaman aja.alhamdulillah semuanya lancar, menurut Prof Ichramsyah,SPOGnya, operasi miom itu tidak terlalu sulit. Penyembuhannya jg cepat. Aku sih setelah 2 minggu sdh jalan2, walaupun msh ngilu2 ya. Mgk ya mirip spt post sc.

Setelah itu aku dikasih pantangan makanan2 yg pakai pengawet spt, mie instan, sosis, kornet, minuman botol.... Wah pokoknya diet ketat. Tapi demi pny momongan dijalanin ajah....

Ok deh semoga lancar semuanya ya Dian :)
Mgk tman2 yg lain bs ksh masukan soal dr Muharam.

4

Topic: Operasi miom

dear Elmira, trims infonya yah. jadi agak2 lega dikit deh. Aku masih bingung tapinya, gimana caranya milih dokter yg bagus buat ops ? baru pertama kali ini ops soalnya. hiks.
moga2 ada yang bisa share juga nih soal dokter2nya

Dian

5

Topic: Operasi miom

Kalau menurut aku, di stiap RS pasti pny dokter2 Obgyn yg handal sih. Cuma mungkin musti diperhatikan 'jam terbangnya' juga alias udh seberapa sering menangani kasus op. Myom.

Seringkali, aku ngobrol sama perawatnya soal dokter2 di RS. Iseng aja tanya, yg sering op myom dokter siapa Mba? Atau yg biasanya pasiennya berhasil hamil, dokter yg mana ya? hehehe.... :p

6

Topic: Operasi miom

hai..

aku mau sharing ya..
mei 2012 kemarin aku juga operasi miom, miomku ada 2..
yg satu sebesar telor bebek, dan yang satunya lagi kecil
cuma aku operasinya sekalian lahiran anakku

penyembuhannya cepet kok
aku operasi jumat pagi, sorenya sudah bisa duduk
besok paginya sudah belajar jalan,sudah mandi di kamar mandi

jadi buat yang mau operasi..
jangan takut yaa...semua bakalan baik2 aja asal kitanya juga percaya diri

i'm so in love with Olivia Meiske Anjani & Regina Fleur Anindhita
@reyyio

7

Topic: Operasi miom

Aq pernah operasi Kista (10cm) & Myoma (ada skitar 4, kecil2), skitar tahun 2009 di RSIA Muhammadiyah Taman Puring. Dan skarang sudah muncul lagi Kista & Myoma-nya, rencananya aq mau balik lagi ke RSIA Muhammadiyah sekalian mau program hamil (setelah melanglang buana ke beberapa dokter), tapi dengan dokter Prima Progestian, sebelumnya dengan Dr. Dewi Rumiris (kurang komunikatif).

Yuk kita sama2 berjuang, Dian...

8

Topic: Operasi miom

haloo ,,perkenalkan saya new member disini.saya di vonis ada miom di rahim saya sebanyak 16. waktu itu dihruskan di oprasi. krn saya blm punya anak, akhirnya sy memutuskan utk tdk jd oprasi krn hrs diangkat rahim..sy berobat alternatif herbal smp skrg.
tp sy bingung, apa ada ya rekomen dokter kandungan terbaik utk miom saya? saya mau priksa kembali ke dokter ,krn perut saya terasa di dlm nya makin membesar dan keras.sy jd takut ..mohon share nya yaa, saya ingin skali punya anak.walaupun umur saya skrg udh 43 th dan suami 54 th..apakah bs ya?trima kasih.

9

Topic: Operasi miom

Halloo neli,
Maaf sebelumnya udh pernah cari 2nd, 3rd opinion belum? Apa jalan satu2nya dg dioperasi hrs diangkat rahimnya? Trs hasil berobat alternatif selama ini apa udh pernah diperiksa lg?
Gw belum pernah (insyaAllah jangan) punya pengalaman operasi miom. Tp kl operasi kista pernah bbrp tahun yg lalu sebelum menikah. Dulu pertama periksa ke spog hasil usg dibilang kista jinak bakal hilang kl hamil, 2nd opinion ke spog berbeda hasil usg dibilang sama seperti itu jg. Tp krn masih kerasa sakit trs periksa lg ke spog ke3 hasil usg lebih detail ternyata dibilang hrs operasi bahkan bisa jd hrs diangkat indung telurnya krn ukuran termasuk yg udh besar (belasan centi lupa brp pastinya). Akhirnya ke spog ke4 dicek lg alhamdulillah ktnya bisa dioperasi laparoskopi hanya diangkat dg cara dikulitin aja tanpa hrs angkat indung telurnya. Skrg alhamdulillah anak udah 2, kl boleh minta sih ga mau nambah lg ikut program pemerintah aja.

Baca disini perbedaan kista dg miom. Utk lebih baiknya coba periksa lg ke spog, ga ada salahnya cari bbrp opini spog yg berbeda. Semangat semoga cepat sembuh yaa, tetap berusaha dan berdoa :)

bab ? atha ? kae ? nda

10

Topic: Operasi miom

hi nelli,
aku dl jg ada miom byk n gede2. divonis susah hamil dan disuru operasi angkat miom.

wkt itu aku ga operasi krn suami keberatan. tapi puji Tuhan stlh bbrp bulan akhirnya aku hamil. walaupun hamil dengan resiko tinggi.

temen aku jg ada yg punya miom sampe 20cm lebih. dia operasi ke dokter azen. denger denger si ni dokter emang experienced di miom etc.

maybe bisa cr second opinion ke dia :)

11

Topic: Operasi miom

Nelli, pengalamannya hampir sama dengan adekku. Setelah melahirkan tukang pijetnya bilang kalau di perut ada benjolan. Karena merasa tidak sakit dan baik2 aja ya dibiarin. Selang 9 bulan pasca melahirkan, tau2 perut kalau kena tekan sakit dan badan jadi kurus. di USG ternyata ada Kista 13,5 centi. Harus dioperasi rujukannya di RSPAD. Nah, ketika mau operasi kan harus di tes dulu segala macemnya. HB harus stabil, tekanan darah harus normal dll. Kebetulan waktu itu menjelang lebaran. Jadi operasi ditunda. Sambil nunggu operasi adekku merubah pola makan. Pola makannya food Combining, puasa dan herbal. baru 1 minggu miomnya udah menyusut 5 senti. AKhirnya malah mutusin ngga jadi dioperasi, dan sekarang sudah sembuh. kunci sebenernya adalah di pola makan yang benar. Sekarang kami sekeluarga ikut2an FC :D

12

Topic: Operasi miom

It's also important to play Australia at reputable online casinos with a history of fair play and reliable payouts. Doing your research beforehand can help ensure a positive experience.