1

Topic: Jobless on Pregnancy

Koeliz, (err..namanya tasya yah?)

Jangan sedih doong.. Justru bersyukur krn dikasih kesempatan buat istirahat dan fokus ke baby yg ada di kandungan. mungkin, kalo ga dikasih cobaan ini, lo akan terlena dengan segala aktifitas dan pekerjaan, yg mungkin aja membahayakan kesehatan lo dan si baby. So, santai aja, Tuhan itu Maha Pengatur koq..

Penghasilan mungkin akan jauh berkurang, tapi kerasa gak, kalo penghematan malah makin oke? Waktu dan tenaga jg ikut berhemat lho.. Cari kegiatan deh biar ga 'idle'. Aktif di kegiatan rohani, olah raga, bikin2 album/diary/scrapbook ttg si baby (dulu print usg enzo & dante gw kumpulin, trus ditempel di album photo, trus ditulis deh ceritanya di secarik kertas). Sebenernya bisa aja sih, ngerjainnya di blog, tapi gw seneng aja kalo tulisan tangan gw dibaca sama anak2 nanti pas mereka udah gede. Alm.nyokap gw jg gt, photo2 gw dari lahir tuh di bawahnya dikasih tulisan tangan, pake tanggal, trus diceritain lagi ngapa2innya. Seneng deh, rasanya kita tuh disayaaang n diperhatiin banget sama nyokap. we know, bikin2 album dan tulisan gt kan menyita waktu banget, bikinnya musti 'niat'. Dan gw suka sama tulisan tangan nyokap, rapi. Ga kayak tulisan bokap. Lho?

Sukie jg suka scrapbook tuh..asyik lho..apalagi bikin albumnya bikin sendiri..ga kerasa deh waktu berputar..Tau2 udah malem aja..

Kesempetan kg buat survey2 rs bersalin yg user friendly. Gw jg dulu survey2, dan langsung jatuh cinta pada pandangan pertama sama rs bersalin tempat gw melahirkan enzo & dante. gw dan suami bekerja, dpt penggantian dari kantor, tapi gw ga nyaman dengan suasana rumah sakit, dan ga pede jg kalo hrs melahirkan sendiri di rumah.

Ttg review barang2 keren di TUM, jangan tergoda! Haha.. Pinjem aja, ato minta buat kado lahiran gitu.. Hihihi..
Malah, di twitter, beberapa mamas mau bersatu padu bikin produk lokalnya yg harganya lbh reasonable..

Ikutin deh thread 'frugal living style', di sana banyak tips dari para mamas dan papas utk hidup hemat. Seru!

Nikmati deh, koeliz.. Asyik lho jadi mama.. Dan bener, jadi mama ngebuat dunia kita berputar 180 derajat! Yg tadinya berkarier mania, bisa jadi 'baby mania'. Kayak gw, dan banyak mamas di TUM ini.

Be happy!

a life-enjoyer mama :)
www.ekadeau.blogspot.com
@ekadeau

2

Topic: Jobless on Pregnancy

koeliz wrote:
myallayna: iya nih. kebetulan dpt warisan dari kakak ipar (stroller,baby crib, kursi mandi, tas bayi, n beberapa baju baby). Tinggal nambah dikit (atau mungkin ada dari kado nanti ya?). Btw dulu bikin wish list juga ngga?
wrote:


wishlist?nggak..
saking minimnya sampe ga mikirin, udh lengkap bgt soalnya, barang-barang 4 keponakan ditumplekin semua ke gw, hehe... gw cuma beli handuk aja kali yang bener2 baru sama perlak, udah deh ditambahin sama mertua beberapa baju newborn. Soalnya parno, takut biaya lahiran membludak krn hal2 di luar kendali, Alhamdulillah bisa lahir normal dan ga ada apa2, baru deh abis lahiran mulai melengkapi barang2 yang lain..

eka, wah iya foto USG dibuat scrapbook ya, ko gw ga kepikiran siyh, thanks ya idenya :)

follow me @ulieeel

3

Topic: Jobless on Pregnancy

hi all,

wah abis baca ini jd mulai kebuka pikiran aku.. thx ya teman2 kl baby lahir tuh bawa rejekinya masing2. blh share dikit yha..q juga bingung, aku posisi kerja cm di kantorku (krn perusahaan klwrga & pegawainya cm aku doank).. aku cm dpt cuti nglahirin 2 minggu aja.. (bayangin..pdhl aku USG-ku punya baby kembar.. btw aku juga hamil7 bln).

nah bingung bgt, mau resign.. apa 2 minggu gw lgsg kerj.. dan bos-gw uda terang2an jgn kl bs jgn cuti sampe sebulan krn ga ada org yg bs handle lagi kerjaan kecuali aku.

nah suami pgn aku resign aja,trus cr kerj setelah baby uda bs ditinggal. cm aku ga mau jd jobless krn aku kudu nghidupin mami&adikku yg autis.

tp stlh bc thread ini.. kebuka bgt.. thx ladies.

4

Topic: Jobless on Pregnancy

kopiholic

maaf OOT, penasaran... ini @kopiholico bukan yah? kok hampir sama nicknya hehe.. pan lagi hamidun jugaah..

Masih beruntungnya dirimu ada pekerjaan dan kelihatan banget kalo bosmu membutuhkan dirimu... Cuma sekedar opini loh mom, kalo emang gak ada orang lain yg bisa gantiin kerjaanmu, apa mungkin nego ama bos (toh perusahaan keluarga) agar kantor/perusahaan memfasilitasi budget untuk babysitter untuk menjaga si kembar nantinya, plus fleksibilitas untuk breastfeeding juga tentunya..

HTH ya mom

Mother of Universe

5

Topic: Jobless on Pregnancy

Setuju dengan pendapat mamas semua...
Being pregnant is a gift.. ngga semua orang bisa dengan mudah bisa hamil lho....
Aku saja setelah pernikahan berjalan 2 tahun baru diberi anugerah sebuah kehamilan..dan Alhamdullillah sekarang sedang menunggu kelahiran nih..
Setiap anak yang lahir itu akan membawa rejekinya masing2...
Dan itu emang bener adanya lho...sejak hamil aku stop kerja, karena sempat ada flek diawal kehamilan.Karena kami berdua mengharap banget kehadiran si baby, aku ngalah berhenti kerja, karena tempat tinggal yang sekarang lumayan jauhlah dari tempat kerja.
Dan rejeki itu akan selalu datang pada saat yang tepat....
Jangan sedih ya ....

6

Topic: Jobless on Pregnancy

Dear koeliz & moms yg lainnya
ternyata byk temen seperjuanganku..
aq skr hamil 6.5bulan, kehamilan yg k2, sebetulnya planningnya masih thn dpn, tapi Tuhan berencana lain...
waktu awal kehamilan, aq amat sangat menolak, bahkan sampe berpikir yg macam2.. tiap hari nangis terus.. kepikiran kondisi keuangan yg belum stabil (karena suamiku resign, aq sejak hamil anak pertama di rumah, dan kita baru mulai usaha).. selama 2mg pertama aq stress berat... sampe akhirnya aq & suamiku berdoa, sama2 pasrah total ama yg diAtas.. nangis berjam2 berdua sampe subuh.. and you know what.. ? tanpa disangka2 besok siangnya order masuk bejibun.. yeap, gak sampe 24jam dari kita berdoa & minta sama Tuhan, langsung dikasih jawaban.. diberi petunjuk.. "jangan takut Anakku, Aku tidak akan menelantarkan apa yg Kutitipkan padamu..." dari sana suamiku makin semangat untuk mencari orderan lagi.. sampe sekarang kehamilan udh mau 7bulan, walo kondisi ekonomi masih blm stabil spt waktu kerja dulu, tapi setidaknya kami tidak kekurangan untuk makan..
so, percayalah moms, Tuhan itu tidak akan menelantarkan kita.. :)
semangat terus ya moms..

Cheers
Suanda@babyblink!

7

Topic: Jobless on Pregnancy

wah pas banget topiknya nih :D aku juga jobless :p emang baru kelar kuliah trus alhamdulillah dikasi baby sama Allah tapi malah pas 7 bulanan ntar masuk kerja T_T aku coba menikmati aja sih, trus sembari elus-elus perut ngomong " ikut berjuang ya nak" hehehe.. Emang ya, kalo pada awalnya kita sibuk trus tiba-tiba stop kegiatan tuh ngerasa blank gitu, gak ada yang dikerjain lama-lama bikin stres juga ya mamas. Jadi coba nyari kegiatan yang berguna aja deh :)

http://rosaadelina.wordpress.com
terus belajar menjadi seorang ibu

8

Topic: Jobless on Pregnancy

terharu baca ceritanya suanda citra..
memang ya anak tuh pasti bawa rejekinya masing-masing kalo kata orang tua dulu. cuma emang sebagai orang tua kita suka ketakutan.
tapi setuju banget ama suanda citra kalo tuhan tuh ga akan menelantarkan kit yah :)

9

Topic: Jobless on Pregnancy

thank's mom sandira
emang berasa banget Tuhan tidak akan menelantarkan kita, cuma kita sebagai ortu yg menjalani, kalkulatornya kenceng banget hehe... kalo udah gitu, mulai deh paniknya.. nggak dipungkiri ampe sekarang kadang aq masih suka kepikiran ttg kondisi ekonomi tapi, selalu diingatkan oleh suamiku pada malam titik balik itu... PASRAH TOTAL... dan berdoa sekencang2nya , udah gitu, semangat lagi deh nyari duitnya :)

Cheers
Suanda@babyblink!

10

Topic: Jobless on Pregnancy

When life give you sour lemons, make lemonades...

Saat kita mikirnya untuk bisa dapat kerja dengan kondisi sekarang, pasti susah karena kita "tunnel vision", terlalu fokus kesana. Lebih baik pikirkan hal lain yang bisa dikerjakan. Seperti banyak mama diatas pada bilang untuk freelance atau jadi entrepreneur, atau cari pekerjaan yang diluar comfort zone kita. Your unborn baby will soon start a new life, so why can't you?

:-)

Works hard, plays harder with his kids.
- Papa to Shavira & Arkan -
http://emergencyrecipes.wordpress.com
http://chandramarsono.wordpress.com

11

Topic: Jobless on Pregnancy

Eh kdg jobless itu ada hikmahnya loh. Bisa istirahat full di rumah dan menikmati kehamilan.

Rumput tetangga selalu lebih hijau yaa...gue nih lagi sibuk2nya kerja pas hamil gini dan malah kepingiiiiiiin deh istirahat terus di rumah.

Oh well, harus bersyukur yang penting akan segala rahmat dan rezeki yang diberikan Tuhan pada kita...

12

Topic: Jobless on Pregnancy

Peach margarita
Iya juga sih, trutama di trimester 3.. bener2 nikmatin tuh :bisa bangun agak siang, olahraga (biar tetep kenceng badannya), masak makanan sehat sendiri, kalo ngantuk bisa langsung bobo... dan ga terlalu cemas mikirin buru2 balik buat cuti..
Yang tadinya pengen buru2 balik kerja, malah mulai mikir gimana kalo apply kerjanya ntar2 aja setelah 3-4 bulan dari lahiran biar bener2 bisa well prepared... Tapi yg namanya *butuh duit* tetep berasa koook... hehe

Mother of Universe

13

Topic: Jobless on Pregnancy

koeliz, yess toss, kalo mau menikmati jobless enaknya emang nikmat bener, (apalagi dulu gw teler bgt pas hamil, ga kebayang klo masi ngantor) tapi ya itu, kecuali bagian moneyless, gajiless, dan no belanja2 haha...

follow me @ulieeel

14

Topic: Jobless on Pregnancy

hi semuanya...

gue bernasib sama nih... merantau disini, ngikut suami... awalnya kerja, udah bagus gitu kerjanya dan bisa bantu2 masalah keuangan di rumah, sekarang malah jobless, sejak awal hamil pula... jadinya pas awal2 hamil suka stress, yang biasanya aktif banget di kantor, malah loyo selama di rumah, belom lagi kalo gak ngapa2in suka banyak hal2 negatif yang seliweran di kepala :(

kadang bingung gimana cara menikmatinya... hix... mana disini cuma berdua lagi,,, jadi kalo suami ngantor, gue sendirian di rumah gak tau mo ngapain... :(

15

Topic: Jobless on Pregnancy

Mau Ikutan ShariNg aaahh... :) * maap y kalo aga tidak menyambung* :p

wah,,aq lagi dilema begini nih..sekarang 36weeks masih ngantor dalam keadaan yg sudah tidak lincah lagi *hee* dapet cuti cuman 2BULAN ( ini yg bikin emosi)
pengennya setelah cuti ga mau balik lagi, pengen fokus ngurusin baby... :(

tapi kerjaan ga bisa ditinggal gitu aja, jadi dipaksa setelah lahiran harus masuk lagi..well, udh kepikiran sih kerja ampe ahir taun ini aja berhuung lahiran kemungkinan mare-april.. ngantor lagi juni-juli. sisanya beresin kerjaan,,

apa karena ini efek hamidun yang besar jadinya ga fokus buat kerja lagi?he...
tapi fulltime di rumah juga lebih capek daripada di kantor.. makanya mentalnya harus lebih disiapin kalo yg biasanya kerja kantoran tiba2 harus di rumah fullday he..
jadi perempuan itu nikmat yah he...

http://www.lianakirana.blogspot.com/
twitter : @_LianaKirana_
grateful to be born as a woman. chances to experience beautiful experience are gifted. one of them is breastfeeding.

16

Topic: Jobless on Pregnancy

hi all just want to update yaah..

Cara menikmati jobless yang aku lakukan:

-Belajar masak, bereksperimen. Apalagi pas ngidam masakan ibuku yang di luar kota, kan ga mungkin kalo dikirim. Akhirnya mengerahkan upaya dan konsentrasi untuk "menciptakan" masakan sesuai yang dipengenin pas ngidam.. Hikmahnya.. jelas time killing dan ngirit, ga usah beli masakan di luar.Plus, baby juga terjamin ga kena bahan makanan yang aneh2.
Dan ternyata beberapa kali menjamu temen suamiku, bahkan yang bule sekalipun.. pada sukaaaa banget ama masakanku.. hhiihihi..

- Membaca dan belajar tentang kehamilan, persalinan,parenting, perawatan baby, dll... Sungguh mengurangi kekhawatiran macem2 yg ga perlu.. karena khawatir/takutnya kita tuh lebih banyak karena kurang pengetahuan.. Sumbernya bisa dari Internet (mostly TUM), buku, nanya temen, nanya dokter, dll. Kadang2 dokternya "takjub" dengan pertanyaan2ku yang semakin canggih, bahkan dibilang kalo ibu ini pinter yah :)

- Waktu trimester I & II lebih banyak jalan2 ke museum/tempat wisata di jakarta pakai kendaraan umum, terutama busway (kalau suami lagi kerja). Tapi kalau ada suami, ya pake motor.. Berusaha tetep berwisata meskipun ngirit.. (Note: hindari area mall dan wisata konsumtif biar ga tiba2 kere :p )

- Bikin sendiri baby stuff
Dari browsing2 dan karena budget pas-pasan, akhirnya beli kain2 di pasar tanah abang, trus jahit (tangan) : sprei bayi, bedskirt, kelambu, bedong, topi, burp cloth, bib. Kalau yang ga mungkin bikin sendiri (baju2 bayi).. ya inisiatif nanya temen, ada yang berniat melungsurkan ga (booking duluan hehe) Akhirnya baju dapet lungsuran dari kakak ipar n temen. Aman deh buat 6 bulan ni kayaknya..

-Olahraga, berjemur, & istirahat
Kelebihannya jobless, ya bisa lebih banyak waktu buat olahraga. Berenang, power walking, pilates, dan juga latihan rileksasi.. Trus dikasi tau temen untuk sering berjemur juga (jadi inget pelajaran SD, sinar matahari merubah pro vitamin D-->vitamin D-->kalsium)
Nah kalau istirahat, bener2 diperlukan terutama di trimester III yang kadang SPD dan braxton hicksnya sering kumat nih.

Tapi ada juga yang lagi aku pikirin siiih..
-Hubby minta aku cepet2 apply kerja.. Mungkin karena penghasilanku lebih gede, & akan sangat membantu kondisi finansial kami. Cuma aku blum tahu seberapa cepet bisa recovery abis lahiran & lancar nggaknya breastfeedingnya... Kapan ya baiknya mulai apply? 1 or 2 bulan setelah lahiran, kecepetan ga mom? asumsi kan 2-3 bulan setelah apply biasanya baru dapet kerjaan yg pas.
-kalau langsung kerja, mungkin langsung menghadapi dilema baru: dilemma of working mom.. Pengen juga bisnis dari rumah.. tapi bisnis (wirausaha) memang perlu dipelajari lebih seksama lagi..soalnya beberapa kali trial & error nih..

Sekian dulu curhat, eh updatenya.. hihihi :D

Mother of Universe

17

Topic: Jobless on Pregnancy

Unfair Dismissals and Redundancy: Navigating the Maze

Navigating the complex world of employment law can be a daunting task, particularly when it comes to unfair dismissals and redundancies. In today's ever-changing job market, it's crucial for both employees and employers to understand their rights and responsibilities in these situations.
Unfair dismissals occur when an employee is terminated from their job without just cause or due process. To protect your rights and seek justice, it's essential to be aware of the legal frameworks in place. If you find yourself in such a situation, it's wise to seek professional advice to guide you through the process.
Similarly, understanding redundancy procedures is vital for both employees and employers. Redundancies can be a legitimate business decision, but they must be carried out fairly and in accordance with the law. Employees facing redundancy should be treated with respect, provided with adequate notice, and offered appropriate severance packages.
To learn more about unfair dismissals and redundancies in Australia, visit Unfair Dismissals Australia. Their expertise in employment law will help you navigate this intricate maze and protect your rights. Whether you've been unfairly dismissed or are concerned about redundancy, they can provide invaluable assistance. Don't let legal complexities overwhelm you; empower yourself with knowledge and seek the support you need.
Remember, knowing your rights is the first step towards justice and a secure professional future.