1

Topic: Vitamins for moms.

Haaaii everyone. Mau minta saran dong. Akhir2 ini stamina gue kayanya menurun drastis deh, dan dengan kerja banyak di depan komputer dan keluar malem2 kena asap rokok orang mata ini jadi sangat merah, sembab, letih dan pengennya tidur terus. Dan tidur lebih dari 5 jam itu sangat sulittt, terutama karena tetep harus bangun pagi dan ngurus/nemenin my very active 3yo supastaahh. Pengen tau dong mommies ada yang minum multivitamin apa atau mengonsumsi apa biar bugar dan punya high stamina? Any suggestion will be appreciated :)

Thaankkyeewws!!

Rock 'n Roll Momma

2

Topic: Vitamins for moms.

Hai Djemima salam kenal ya…
Gw ngga begitu suka minum vitamin gara-gara dulu pernah jerawatan trus kata dokter itu gara-gara gw minum vitamin yang ngga perlu, hehe. Nah, resep kuat (halah) gw adalah minum jus aneka buah tiap hari dan madu. Klo madu ga tiap hari sih, klo inget. Tapi klo jus tiap hari. Buah-buahnya ngga musti sama tapi sekitar 6 jenis, tergantung apa yang lagi ada pas belanja mingguan tapi kisarannya kombinasi apel, jeruk, pir, melon, wortel, tomat, strawberry, semangka dan nenas.
Selain itu, minum air putih yang banyak dan olahraga. Ahem, klo bagian olahraga itu saran semua orang untuk menjaga stamina ya? hehe tapi gw jujur aja belum melakukannya dengan berbagai alesan (aka males) but in my defense, mengejar-ngejar dan jadi kuda-kudaan buat anak 2yr8mo itu juga olahraga kan? :p

metariza.com | mother of two |@metariza

3

Topic: Vitamins for moms.

jamie kalo gue dari awal selalu minum centrum dan kadang ditambah dengan vitamin C kalo gue (atau Naia) mulai terlihat pilek. soalnya dia masih nenen kan jadi ya gue mesti ensure kalo vitamin yang masuk ke gue juga bagus, supaya bisa di transfer ke dia.

dan gue juga make sure makanan yang masuk adalah makan2an yang sehat, sayur, daging, buah, dll. sebisa mungkin gue ga makan junk food.

so far sih emang berasa kalo stamina gue bagus banget kalo gue minum centrum ini.

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

4

Topic: Vitamins for moms.

hi jamie... problemnya sama nih... kurang tidur (4-5 jam, di spread di 2-3 kali bobo sehari) dan asep rokok... berhubung suami ga suka ama vitamin2 suplemen (ga tau napa, sentimen banget dia ama gituan), jadi kita larinya ke buah2an. sekalian ngasih makan buah ke aina, kita juga jadi konsumsi buahnya tinggi banget.

air putih dan teh dan kalo sempet sih, gue suka naik sepeda kalo perlu pegi2 (kalo ga ujan). atau jalan kaki.

oh, trus kayak shinta, kalo berasa mo flu, pilek, batuk, di doping ama Redoxon deh.

? comic and crochet addict ?
theurbanmama.com | @turniptopia

5

Topic: Vitamins for moms.

Thank you everyone sarannya. Tapi emang kalo sayur/buah2an dan olahraga gue tidak begitu kekurangan sih. Walau kalo kebanyakan buah larinya ke pembuangan yang terlalu lancar :D

Tapi yang Centrum itu perlu dicoba tuh buat doping tambahan. Thanks Shin.

Rock 'n Roll Momma

6

Topic: Vitamins for moms.

thalia wrote:
oh, trus kayak shinta, kalo berasa mo flu, pilek, batuk, di doping ama Redoxon deh.


Redoxon for the win!

Gue juga ga minum vitamin apa2. Semenjak hamil ya itu eneg bgt ama yang namanya obat2an yang dikasih dokter.Minum obatnya suka2..daripada merusak selera makan gara2 'keluar' lagi..hehehe. Dulu Thalia yang nyaranin minum Redoxon. Ngaruh bangeeeettt! Thanks,Thal! :D Paling ditambah banyakin makan buah aja si. Eh,btw Redoxon ama CDR itu beda kan ya? CMIIW :D

website : http://thebabybirds.net
twitter/IG : @almaviva

7

Topic: Vitamins for moms.

Hehe, maap bukan numpang ngiklan, tapi kalo boleh kasih saran, kalo Djemima di Jakarta coba ikut kelas Self Healing suamiku aja (Reza Gunawan). Di kelas Modul 1, diajarkan yang namanya Daily Energy Routine. For me it's best "vitamin" ever, tanpa harus menenggak apa pun. And very simple, cuma 3-4 menit tiap kali latihan. Memang sudah lima tahun aku udah nggak mengonsumsi obat apa pun, tapi sesekali masih flu (cuma diobatin pake air jahe doang), tapi setelah punya skill Self Healing, baru gejala pilek atau flu langsung latihan Daily Energy Routine, ilang deh gejalanya. Jadi udah hampir setahun lebih nggak pernah flu.
Other than that? Makanan, air putih, dan istirahat cukup.
Terdengar simpel but it's really true :)

~ D ~

|momma of two cuties, lucky wife of a fine man, slave of her own thoughts|

8

Topic: Vitamins for moms.

Dee: menarik banget tuh self healing.. gimana ya caranya?

gue ngga minum vitamin apa-apa. ngga apa-apa kan?

And thelilsolder is back. Fire!

9

Topic: Vitamins for moms.

Waaww. Informasi soal self healing ini dimana ya? Bisa buat anak2 juga? Cuaca yang berubah2 jadi bikin Ayla sering sakit akhir2 ini :(

Rock 'n Roll Momma

10

Topic: Vitamins for moms.

kalo temen-temen ku yang sering kecapean tuh dopingnya pake surbex T isinya vitamin Bcomplex and vitamin C..vitamin B kan buat ngurangin pegel2nya yah truz vitamin C emang dopingnya buat ningkatin imunitas ngelawan infeksi..

-mom of a chubby little girl called qila-

11

Topic: Vitamins for moms.

Djemima, info di sini: http://www.rezagunawan.com/selfhealing/
Dee, itu kalau misalnya yg ikut suami bisa juga terus ngajarin ke kita atau jadinya ngga efektif? para busui kayaknya kepentok waktunya nih, bu Dee... pelatihannya hampir seharian.. (bu mods maaf ya malah ngebahas self healing..).

12

Topic: Vitamins for moms.

@djemima
Kalo aku minum habbatussaudah dan madu mba. Sejak rajin minum itu jg jd ngga gampang cape dan ngga gampang sakit. Sekalian, berhubung masih menyusui, katanya bisa memperlancar ASI jg :)

Jaman dulu sblm nikah sih suka minum Enervon C. Tp pas ke dokter kulit (krn jerawatan) disuruh berhenti, katanya vit B12 bikin jerawatan. Eh, apa B yg lain ya? Maap, lupaa.. :P

13

Topic: Vitamins for moms.

skrg sih saya minumnya oxcal (calcium), vit c ama obipluz buat vitamin aja (sapa tau asinya jd lbh oke klo mnm obipluz) :)

Mamanya Ethan, 4 months, n really enjoy breastfeeding time :)

14

Topic: Vitamins for moms.

At different stages of your life, your body’s need for specific vitamins varies. When you don’t get enough of a particular vitamin you need, you run the risk of serious health problems.

Many women know that eating five servings of fruit and vegetables each day is a good way to get their essential vitamins. Most women, though, don’t eat the quantity of fruits and vegetables that are recommended. As a result, many women in every age group are at risk of vitamin deficiencies.

Many foods have antioxidant properties. However, there are specific vitamins that are known as antioxidant vitamins. They include vitamin A -- retinol and the carotenoids -- vitamin C, and vitamin E. These antioxidant vitamins appear to play a role in the body's cell-protection system.

15

Topic: Vitamins for moms.

Riri wrote:
@djemima
Kalo aku minum habbatussaudah dan madu mba. Sejak rajin minum itu jg jd ngga gampang cape dan ngga gampang sakit. Sekalian, berhubung masih menyusui, katanya bisa memperlancar ASI jg :)


Betul betul betul. Alhamdulillah aku dan suami cucok pake Habbatussauda. Kalo udah kerasa mo flu, tenggorokan mulai sakit, langsung hajar Habbatussauda. Kita berdua gak mesti minum tiap hari coz kadang lupa, hehehe... Suami juga doyan madu, sementara aku gak doyan rasa manisnya. Kalo madunya sih, 1 sdm diaduk dengan air biasa aja, bisa anget or dingin tergantung selera. Sehari sekali coz mahal bow madunya :p

Habbatussauda-nya , aku konsumsi 2x/hari, pagi dan malam @ 1 kapsul. Kalo suami dosisnya dobel (dimana itu justru yg sesuai aturan pake di botolnya, hehehe). Perbotol harganya Rp 27,500, isi 60. Tp beda toko beda harga, bahkan untuk merk yg sama bisa beda 13ribuan.

Untuk di Surabaya, harga yg standart (27 ribuan) bisa dibeli di Lawang Agung, Ampel. Atau di Bursa Sajadah jalan Sumatera (jejerannya sekolah Dapena).

16

Topic: Vitamins for moms.

Sama kayak Riri dan ndutyke, gw jg minum habbatussaudah (jintan hitam) dan madu..sekeluarga sih minun ini.Alhamdulillah cocok :)

17

Topic: Vitamins for moms.

nyanya wrote:
[quote=thalia]oh, trus kayak shinta, kalo berasa mo flu, pilek, batuk, di doping ama Redoxon deh.


Redoxon for the win!

Gue juga ga minum vitamin apa2. Semenjak hamil ya itu eneg bgt ama yang namanya obat2an yang dikasih dokter.Minum obatnya suka2..daripada merusak selera makan gara2 'keluar' lagi..hehehe. Dulu Thalia yang nyaranin minum Redoxon. Ngaruh bangeeeettt! Thanks,Thal! :D Paling ditambah banyakin makan buah aja si. Eh,btw Redoxon ama CDR itu beda kan ya? CMIIW :D[/quote]

Nyanya Redoxon sama CDR beda tp fungsinya sama aja...
Btw aku jg sering minum redoxon terutama kalo badan mulai berasa ngedrop tp suami bilang g baek kalo diminum setiap hari secara terus menerus, karena ampasnya akan mengendap diginjal n bikin penyakit? Emang bener gt ya?

mamanya kayla n nayya
@ariprastawati
@sepasang_kembang

18

Topic: Vitamins for moms.

Kayanya kudu ati2 dalam mengkonsumis vitamin gitu, soalnya kalo overdosis kan bakalan dibuang oleh tubuh. Hal ini malah memperberat kerja ginjal. Kalo ga salah ada takarannya untuk vitamin C, vitamin B, dll berapa miligramnya, kalo mau detilnya bisa buka di mayoclinic.
Kalo aq minumnya madu sm buah2an aja sih, olahraga ni yg belum terlaksana

naldi's mama, abank's wife and an employee

19

Topic: Vitamins for moms.

trias.kelly aha kayakn a itu yg dimaksud suamiku ya...Aku kalo sehari2 minumnya sari kurma, tp kalo ada tanda2 mau pilek atau batuk baru d didopping pake redoxon. Dan entah krn pasang IUD atau hal lain sekarang tiap mau mens kondisi badan selalu drop, jd gampang bgt pilek/batuk...Jadi hampir tiap bulan selama seminggu akhirnya minum redoxon ituh...

mamanya kayla n nayya
@ariprastawati
@sepasang_kembang

20

Topic: Vitamins for moms.

Hai, hai. Sori lama ga update, jadi ga lihat ada respon balik ttg Self Healing. @rrraisha @djemima @thelilsoldier: Sekarang ini program Self Healing-nya Reza udh dibuat berdurasi hanya 3 jam per modulnya. Silakan dibaca detilnya di http://rezagunawan.com/selfhealing. Semoga bermanfaat ya...

|momma of two cuties, lucky wife of a fine man, slave of her own thoughts|

21

Topic: Vitamins for moms.

Mrs tody, bner bgt!!! Gue salah satu korbannya,,waktu ptama kali kerja di jkt gue tiap hari minum red*x*n soalnya takut sakit ga ada keluarga,eh malah kena deh batu ginjal :(
Tp ktnya gue jg metabolisme kalsiumnya kurang sempurna sih,cuma wkt itu diyakini ya itu sebabnya hehe tiap hari nya itu loh :D klo ga tiap hari sih gpp dan gue jg sangat terbantu stamina nya sbnrnya..

~Aysha's mom~