1

Topic: South Africa with kids

hai mamas..
mau nanya..adakah yang pernah ke afsel bawa toddler?aku ama suami pengen banget kesana karena setelah browsing katanya afsel salah satu negara terbaik utk wisata...siapa tau aja ada mamas/papas yg pernah kesana :)
TIA

2

Topic: South Africa with kids

hmm, kalo ga salah, ninit pernah tinggal di south africa? blum punya anak sih ya waktu itu?

? comic and crochet addict ?
theurbanmama.com | @turniptopia

3

Topic: South Africa with kids

Wah pas nih..sama gw jg penasaran klo ke south africa bawa toddler gmn..soalnya dgr2 emang bagus banget ya..tp ada yg bilang jg keamanannya kurang terutama kalo jalan malem..dan disaranin klo jalan jgn sendiri..bner ga siihh?

~Aysha's mom~

4

Topic: South Africa with kids

thalia, oya?wah harus colek ninit nih :)
mia, iyaa sama gw juga dengernya kurang aman..katanya sih krn senjata api bebas banget disana,tp gw taunya sblm piala dunia..logikanya kalo ga aman,ga mungkin jadi tuan rumah wc kmrn sih ya..moga2 skrg udah engga ya

5

Topic: South Africa with kids

adzrayyan_mom akhirnya gue ga jadi kesana, krn ga boleh sama suami. dia aja ga boleh ke kantor sendirian kecuali pake kendaraan, karena rawan banget. jadi gue mikir kalo kesana percuma ga bisa kemana2 soalnya kan suami kerja. dan bner aja suami gue ngalamin sendiri gimana ga amannya disana :( batal lah sampe akhirnya suami udah mau pulang lagi skrg hehe..
kalo jadi kesana ditunggu ceritanya yaaaa :)

~Aysha's mom~

6

Topic: South Africa with kids

adzrayyan_mom,
gw blm pernah ke south africa... cuma transit bentar di joburg... waktu itu masih tinggal di pantai gading, thal... mau ikut suami ke cape town, ga diizinin karena ya itu tadi... kriminalitas tinggi, orang dengan gampang bisa ditodong ditembak dll... sama deh kayak yg mia bilang.
ada temen kantor suami yg udah 3 kali kemalingan rumahnya dan akhirnya nyerah tinggal di sana... bayangin aja sampe mau pindah ke pantai gading yg super eighties kalo dibandingin sama SA.

sebenernya yang enak itu afrika utara. tapi skrg malah lg bergejolak ya... tunisia & mesir.
gw sempet ke maroko. enak bangettt... mungkin krn pas lagi musim dingin. malah sempet ngerasain salju turun dikit waktu itu.

huhu maab yaa adzrayyan_mom, jadi ga ngebantu. tapi mungkin aman2 aja ya.

mungkin yg seru ke safarinya :).

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

7

Topic: South Africa with kids

teh ninit, wah iya bner banget sangat ga aman, pernah sekalinya suamiku bandel ke kantor jalan kaki, eh sampe dubesnya yang marah kok masih nekat. suami di pretoria, waktu itu sempet maen ke joburg sama cape town ktnya waktu sempet jalan malem (naek mobil) di lampu merahnya kaya diintipin gitu trs ngeri ajah liatnya, padahal di dalem mobil itu cowo2 semua, tetep aja kalah di senjata hihihi...
tapi, kalo misal kita jalannya ramean, insya Allah sih ga apa2, asal jgn sendiri aja :)
huhuhuhu pdhl pengen banget kesana, liat foto2nya keren gituuuu....

~Aysha's mom~

8

Topic: South Africa with kids

Hi...

Cuma mau share, kebetulan sempet tinggal 5 tahun di pretoria. Kalau ke afsel, harus mampir ke Cape Town, pemandangannya cantik. Bisa liat pinguin dan anjing laut langsung di habitatnya. Memang kriminalitasnya agak tinggi sih. Dulu kalo di atas jam 10 malam, traffic lightnya sudah ga berfungsi supaya mobil ngga berhenti di traffic light karena takut terjadi kejahatan, jadi kalo jalanannya clear langsung jalan lagi.

Hmm.. jadi kangen ke sana lagi :)

You are my Ray of light