1

Topic: Nutrisi untuk ibu hamil

Hallo mommies,

Alhamdulillah dokter menyatakan saya hamil... Namun masih dini sekali, sekitar 4 minggu. Mudah2an tidak ada halangan & lancar sampai ke depannya...

Saya mau tanya untuk mommies yang sedang hamil atau sudah pernah hamil, menu makanan sehari yang harus dimakan seperti apa sih? Karena terus terang, selama ini saya bukan tipe orang yg makan nasi 3x sehari. Sebenarnya asupan nasi yg dibutuhkan sehari berapa gram ya? 

Jadi pola makan saya biasanya:
1. Pagi: mixed juice pepaya, wortel, tomat. Ditambah 1 tangkup roti gandum & sekarang saya tambahkan telor ceplok omega 3 & keju cheddar.
2. Pagi - siang: selama di kantor, saya ngemil buah pear & pepaya yang dibawa dari rumah. 
3. Siang: makan nasi porsi normal ditambah sayuran dan daging, tp lebih sering ikan.
4. Siang - sore: menghabiskan cemilan pear & pepaya yang saya bawa.
5. Malam: ayam goreng/ikan & sayuran, biasanya tanpa nasi krn akan membuat sangat kekenyangan kalau pake nasi. Dan seringkali sembelit esok paginya :-(

Nah apakah porsi makan saya cukup ya? Saya takut saya kurang makan & janin kurang nutrisi. Saya sekarang rencana menambahkan susu pada pagi & malam hari.

Boleh share menu harian bumil yang lain? Makanan apa yang baik dikonsumsi saat hamil? Atau ada referensi buku nutrisi ibu hamil yang bisa saya jadikan acuan?


Terima kasih banyak :-)

Follow our stories @ TheFamily.eksinads.com :)
Twitter ID: @eksinads

2

Topic: Nutrisi untuk ibu hamil

eksinads bahasannya silakan digabung di thread yang INI ya.. karena bahasannya sama.

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta