1

Topic: Hijab

Wah link-link ya dikasih oke semua niiih...
Tapi baru tanggal segini..Masih bokek.. *halah*

Biasa nyari sendiri ga pernah nemu yang bagus. Thanks ya all mamas for sharing :)

2

Topic: Hijab

ikutan nambahin link...hummm kalo mau liat blus2 muslim yang lumayan dan harganya juga lumayan murah, coba ke Saqina

atau untuk koleksi jilbabnya di Radina Jilbab..

hayu-hayu...tambahin lagi link ols nya.... :)

Note: jangan ngasih link ke ols di luar mama's mall ya, tolong baca rulesnya lagi.

coffee is one of my best friend...

3

Topic: Hijab

huiii...iya iya...maap mama otty...lupa...tq banget diingetin... ;)

coffee is one of my best friend...

4

Topic: Hijab

Senang deh thread ini rame...
Aku mantengin thread aja, tapi belum berani buka link OS-nya :)

Oiya, kalo pake shawl itu pasti jadinya pendek ya di dada?
Ada gak sih cara pake shawl yang nutupin dada?

5

Topic: Hijab

ghifAruni ada bangeeet, hehehe..saya juga slalu pake jilbab smpe sedada, dan bbrp kali pake shawl smpe dada. tinggal dimodif tekniknya aja. dan biasanya butuh shawl yg lebarnya lbh lebar dr shawl standar..(shawl kami idea contohnya)
doh, ga pede euy pamer fotonya, cuman ehmm..smbl dibayangin aja bisa kok. oia, br inget di postingan awal2 ada tutorial dr blognya kivitz, suka bgt sm neneng ini krna gaya dan syar'i.

~incredible syddra makes my life terrific!~

6

Topic: Hijab

Ayo dong posting fotonya, almostabum *menyemangati :)
Apalagi kalo plus tutorialnya, ngelunjak hahaha, belum kebayang soalnya..

Adekku pake jilbab macem2 gitu, kemarin dia pulang dr tanah abang beli shawl, trus dipake jdnya pendek, mknya aku ga tertarik. Kami idea ya? Noted

7

Topic: Hijab

wuaaahhh...caem..caem...n racuuunnn....*lama gk onlen ternyata dah byk racun*

bunda hanif.....

8

Topic: Hijab

@ghifaruni

ada bgt mecca... kemaren gw nyoba pk shawl yg panjang dan lebih lebar, dada bisa ketutup koq.

btw di tanabang emang shawl nya lucu2 tapi kebanyakan yg lucu2 itu kalau dipakai jadi pendek.. minggu lalu sepupu gw beli buanyaak buat dijual lg..sayangnya karena jadi pendek gw ga ambil 1pun..

lovely mommy with 2 lovely kids

9

Topic: Hijab

Mommyummy,
Kalo loe belinya dimana del?

Ayo ayo posting juga fotonya :)

10

Topic: Hijab

Ifa, Dyaharini, aku cariin gambar tutorialnya ya kalo ada.. :D enaknya pas kopdar di Tamcit tuh, ntar aku bawain contoh shawlnya sekalian praktekin cara pake yg ga pake peniti, yang penting bahannya lemes dan jatuh..
Ghifaruni, bener kata almostabum, kalo make shawl yang lebar dan panjang, kita bisa tutup dada ko, bisa juga pake pashmina tu..
Adita07, tentu aku masih inget dong bunda zahra, kapan mampir lagi? ;)

a happy wife & mom always defines me best! :)
@mamaaltair

11

Topic: Hijab

haiyy moms...waduuhh..prasaan pertama baca tread ini cm ada sehalaman deh, sekarang udah rame ajuah. thanks to pamz and all moms yg ikut ngramein. aku pake jilbab dari tahun '97, dari yg kain segi empat dilipet segitiga, skarang beralih ke jilbab langsung. krn males peniti2an :P , pas liat tutorial disini, hallaaahh...kok cantik2 ya?? ikut nyimak dl ah, sblum beralih model lg :)

ibunya wiksa :)

12

Topic: Hijab

@ghifaruni
gw dikasih..hehe blm beli2..hehehe.. tapi insyaallah besok mau ngiter tanabang nyari shawl yg lbh lebar n panjang..doakan yaa.. *haiyyah*

lovely mommy with 2 lovely kids

13

Topic: Hijab

Uhuk, uhuk.. Keracunan link-link olshop...... Dan br sadar, setelah 10 tahun berjilbab, *ehem* GA VARIATIF bgt sih gw...... Hahaha.. Belajar cantik ah dari mamas disini.. :D

^^happy wifey, happy mommy^^

14

Topic: Hijab

kirain tread ini isinya baju muslim untuk anak2 eh ternyata salah benul..hehehe.
btw, mungkin saya termasuk salah satu ibu2 yang suka sekali ganti2 model berjilbab,malah dalam sehari ke kantor bisa beda model pagi gimana siang gimana, pas pulang gimana :) dan kadang sesuka2 aja gitu pakenya....malah pernah diprotes suami "kenapa itu jilbabnya miring2" hehehehe
tapi ya gituh bener banget kata Oty, modalnya PD and nyaman tentunya....

15

Topic: Hijab

yenarosa wrote:
thanks to pamz and all moms yg ikut ngramein

haha..sama2 yenarosa, gw gara2 pas siang itu ngeliat sekelompok wanita berjilbab dengan gaya yg tidak biasa dan modis banget, ingin bertanya mereka beli dimana tapi malu hihihi. Jadi gw bertanya di TUM aja aaaah..

Ada yg pernah mesen baju di Tuneeca? S-nya gede ga ya? ada sih ukurannya disitu, masalahnya lingkar dada n pinggang gw masuk S, tapi panggul masuk M. Mendingan pesen yg S ato M ya?

Nia bundanya Ara, hah, gimana tuh caranya bisa gonta ganti gaya dalam sehari?

Engkau takkan pernah bisa menggantikan semua jerih payahnya bahkan satu rintihan diantara rintihan-rintihannya pada saat melahirkan. Di dunia ini tidak ada yg bisa bekerja keras yang melebihi dari yang dilakukan oleh seorang ibu (HR. Muslim)

16

Topic: Hijab

ngakak liat medieval knights-nya Pamz :p
Btw, gw jg malah suka ngakak2 liat model jilbab yg dililit2 pake bunga2 yg di majalah2 fashion.
Tadinya mo ngikutin, tp malah ngakak2.
Lucu aja ngebayangin gw pake pot kembang di kepala, ato pake jilbab yg diiket2 gitu malah jd kayak pocong..
Hihihi..
*maaph komennya merusak fantasi*

Sama itu, gw gak nyaman pake daleman yg ada konde-nya itu. Pernah liat temen kantor dulu pake itu trus dia malah tiduran di mushala kantor, soalnya udah bekal bantal di jilbabnya hihihihi...
Koleksi baju gw jg ga banyak, kerudung jg.
Itu2 terus. Baju2 banyak yg ditinggal di bandung.
pindah ke cibubur ga bawa baju banyak. Banyaknya bawa daster, hihihi..
Lagian ibu rumah tangga, jd jarang pergi2 juga.
Paling belanja minyak goreng ke alfa, ato pergi nge-gym ke fitness first. Jadi bajunya ya celana jeans + kaos tangan panjang, ato baju olah raga biasa buat nge-gym.

paling suka pake bahan kaos atau batik, pokonya yg adem. Krn mengawasi enzo dante emang banyak mengeluarkan keringat :p

Oh ya, buat baju batik, gw suka yg produk Indraloka, kavi indonesia, sama lollicup. Bukan khusus buat berjilbab sih, cari yg tgn panjang/lengan 7/8 aja.
Kalo bhn kaos, seketemunya, krn gw hrs pegang bahannya. Kadang ada kaos modelnya lucu tapi bahannya gerah.

a life-enjoyer mama :)
www.ekadeau.blogspot.com
@ekadeau

17

Topic: Hijab

eka pencinta kavi juga? huhuu..samaaa, pengen banget punya 1 tp ga kebagian teros yg d fb, kalo d offline shopnya blom perna sambang de.
maap oot, tp masi sputaran baju muslim kan? :p

~incredible syddra makes my life terrific!~

18

Topic: Hijab

aku py shawl 1 di rmh, tp ko kaga pede pede aja yah, berasa pipi semua gtu, jd ampe skrg msh bergantung kepada ciput topi andalan.. :(

19

Topic: Hijab

ngiri ya sama yg pake jilbab jaman sekarang, udah banyak banget modelnya hehehehe... saya pake nya dari tahun 95, dah lama banget yak :D... Sekarang lagi seneng sama yang jilbab langsung pake gitu. Trus lagi belajar cara make jilbab ala orang arab, yg model pashmina dililit2 gitu loh, hasilnya bagus sih cuma kog kaya ribet aja kalo dah dipasang, bikin kepala pusing hehehehe... Abisnya kalo disini pake jilbab polos langsung pake suka disangkain TKW :D. Kalo gamis cuma cocok sama Up2date aja, bener2 bahannya nyaman, jatoh di badan passss, ukurannya juga okeh, mulai dari XS sampe triple L kalo gag salah ....

Jihan : simply a mom ;) ... http://jihandavincka.com follow me @davincka

20

Topic: Hijab

mamas...

ada fashion tips buat big size mamas ga?..
pengen banget tampil fashionable tp ko ga cocok sm size badan terus ya?
*jadi malu..
dulu sebelum nikah *waktu masih agak langsing dikit..masih pede pake belt, baju terusan kantor yang one piece..kalo sekarang..abis ngelahirin duuuhh ga pede banget..
ada tips ga mamas biar tetep gaya ...hihihi

21

Topic: Hijab

Ngakak baca postingnya Eka... Gw juga suka rada-rada gimanaa... gitu ama jilbab yang pake bunga2 gitu. Abis kepala gw kan gede jadi kalau pake jilbab rame gw ngerasanya jadi kaya brokoli.. :D
Eh tapi beneran lho tante gw ada yang punya stylist jilbab sendiri, jadi dia tuh gaya banget, biarpun cuma mau ke supermarket doang... Dan kalau lagi ada acara kumpul2 keluarga doi selalu paling keren. Yang masih muda2 mah lewattt...

Davincka, masa ngiri? Di profpicmu keliatan keren kok bu...

22

Topic: Hijab

@Anya Alwin, gag suka uy pake jilbab model kaya gitu, bikin kepala berat hehehehe, itu kan kemaren foto buat pencitraan aja hehehehehe... kalo di Jeddah, penampilan penting soalnya :D...

Btw, harga-harga di Thamrin City berapaan ya? seberapa jauh bedanya dengan tempat lain yang menjual barang-barang yang sama? maksudnya dengan kualitas yang sama apa bisa dapet harga yang lebih murah? ato memang barang2 nya beda ya?

Jihan : simply a mom ;) ... http://jihandavincka.com follow me @davincka

23

Topic: Hijab

mamaqilla wrote:

ada lagi nih
Tuban style


eh, kurang huruf 'r' tuh, turban hehe.. soalnya baca Tuban jadi kangen kakakku yang tinggal di kota itu :)

Pamz, di page 3 MommyKanyazoya udah review tuneeca, yang bikin aku jadi mikir2 lagi sebelum order -_-

Davincka, toss dulu ah, aku juga pake kerudung dari th 95, pertama kali pake jilbab, kainnya tebel gak ada bagus2nya :P trus ada model bergo yang ada tali di belakang kayak mukena tapi gak cocok banget di mukaku, jadi makin bulett..

tahun 2002 mulai pakai shawl/pashmina gara2 liat cewek2 Arab pas make kok ya gampang bener, gak pake pin/jarum/peniti sama sekali, tinggal diubet-ubet dan emang gampang kok, asal bahannya pas, kalo bahannya licin kayaknya susah juga tanpa dipenitiin. cmiiw.
Dulu susah bener nyari shawl, sekarang di mana2 ada, ni lagi naksir shawl Kami Idea yang tie dye, ada yang udah make? beneran adem ya?

24

Topic: Hijab

wahh seru baca thread ini....tp udh bnyk halamannya jd ga baca smua deh ><

aku berjilbab dari pas kuliah smester 1...kl dulu kyknya org berjilbab tuh ga modis bgt ya,beda sama skrg yg gayanya malah lbh oke keitmbang yg ga pake jilbab.....;)
aku lg suka bgt sm ciout ninja sampe dada....lalu dipadupadankan sama shawl,nahhh kebnykn yg dijual ITC sm tanah abang tuh shawl model pendek mamas....tapi aku sring beli di ols ini (Zysku Xena ShopII) => eh jgn2 udh ada yg ksg link nya yaakkk ;p
disitu cotton shawlnya aga lebar jd bs menutupi dada (maklum sejak lahiran PDku terlihat besar ><) makaanya sll kekantor pake shawl ini,trus baju2 koleksi mereka jg bagus2 n keren2 dan sll saja cepet abisnya....:)

oia mamas...kl buat lebaran nti udh disiapin blom kira2 mw pake baju apaan?
aku kepingin kaftan maroko itu tuh yg lg happening bgt....hihi
kyknya di thamrin city lbh murah ya dibanding ambas....ya ga sih moms?;)

mama love habibie.....:*

http://misskembang.blogspot.com/

25

Topic: Hijab

mabhy24
wah mom.....6 halaman mah belum seberapa,keciiilll *pakejentikinkelingking* :P
coba deh mampir ke thread-nya clodi ato mpasi wuuuiihh,bisa mpe berkunang2 bacanya,hehehehe...

biar gak oot *jurus ngeles* asyiik banyak yg kasih indo ols,ntr bisa meluncurr langsung ceki2.. :D

oy,klo ada mamas yg udah beli shawlnya kami idea bagi reviewnya donk,udah tertarik mo beli tapi masih ragu-ragu nih..


update: barusan meluncur ke zysku xena mantaaaappp ya baju2nya lucu2,harganya juga gak mahal..
sayang krn lagi nyusuin jadi cari yg ada bukaan di dada,paling ngincer bawhan,cardi ato shawlnya TFS yaa.. :D

"mom of two"
#rasyaabhinaya
#brianaryasatya