1

Topic: Health Equipment

MaMods.. ijin buka thread baru yaa

Si sulung nih lagi sering banget batuk, dan krn Asma (riwayat dariku), jd sering banget di rujuk utk inhalasi nebulizer. Nah kambuhnya tuh kadang suka malem2.. jadi berasa banged butuh alat inhalasi dirumah. Sebenernya worth to buy gak ya? ada merk rekomendasi gak moms.

Slain itu juga pengen tau thermometer dirumah pada pake apa? saya sih pake thermometer digital.. cuma kadang si baby gak betah ditempelin lama2 si thermometer ini. jadi pengen punya ear thermometer yg kaya di RS, kayanya bisa dipake long term dan bisa utk skeluarga. Adakah Moms yang pake?

Mods.. kalo udah ada threadnya mohon pencerahan.. soalnya dah di "search" kok ga ada. Makasih Mommies

2

Topic: Health Equipment

hallo bunizza,

saat anak anak saya dulu balita, sempat diresepkan alat inhalasi ini dari dokter anaknya http://www.pari.de/produkte/untere_atemwege/produkt/detail/info/pari_juniorboy_s.html . lumayan jadi alternatif buat terapi masalah pernafasan yang aman bila digunakan sesuai dengan aturan.

ttg thermometer, saya pakai yang ear thermometer dari braun http://www.amazon.de/Braun-ThermoScan-IRT-4020-Infrarot-Ohr-Thermometer/dp/B00024B5OY . dari test lembaga independen di sini, lumayan dikategorikan punya kualitas baik. buat saya, memang lebih nyaman mom pakai model thermoscan yang spt ini, apalagi buat balita.

semoga sedikit bermanfaat infonya ya :)

3

Topic: Health Equipment

kalo gak salah ada thread P3K ya?? sama gak bahasannya??

Bussy life...happy life...

4

Topic: Health Equipment

waduh saya ga tau ya apa thread ini sama dengan thread P3K. imho, alat inhalasi ini mestinya tidak termasuk equipments yang dianjurkan ada dalam perlengkapan P3K sih. please cmiiw.

5

Topic: Health Equipment

Inayati Makasih yaa infonya, aku sih kmrn sempet hunting yg masuk budget sepertinya merk OMRON, tapi msh baca2 dan nunggu review moms disini yang kali aja udah pake.

Iya sepertinya gak sama bahasannya, mudah2an MoMod nya ngijinin utk buka thread ini.

6

Topic: Health Equipment

Bunizza, saya ngga tau yang dimaksud apakah OMRON di link di bawah ini.

http://www.testberichte.de/test/produkt_tests_omron_c1_silentio_p103536.html

Dengan model spt di link tsb, kategori test untuk alat inhalasi di sini termasuk yang di level befriedigend alias satisfying alias level 3 dari 5 level yang ada: sehr gut (palinga bagus)-gut-befriedigend-ausreichend-mangelhaft (paling jelek) alias cukupan lah :D.

sayangnya saya ga bisa buka keterangannya, krn kalo pengen tahu harus beli artikelnya. mungkin ndak banyak bisa membantu ya, tapi smoga sedikit mencerahkan gimana penilaian lembaga independen di sini ttg alat inhalasi tersebut.

7

Topic: Health Equipment

bunizza, anaku pake alat inhalasi merk Omron harga sekitar 800rban ..dokternya nyaranin pk yg biasa aja jgn yg terlalu mahal.

8

Topic: Health Equipment

aufa belinya di bandung kah ? boleh diPM ya tempat belinya, hehe. kemarin sempat nanya ke labora, adanya merk pari, seperti yg inayati bilang, lumayan mihil, di luar budget :D

bunda cacha dan hafidz

9

Topic: Health Equipment

Wah,,,thread ini sepi yah?
Padahal lg mo beli nebulizer. Lg bingung2 beli yg merk Omron krn sptnya sdh merk terkenal utk alkes. Ato merk2 biasa? Kmrn pas lg jln ke Ace,,mereka jg keluarin nebulizer dr Krisbow. Hrgnya sdh pst lbh murah dr Omron. Berkisar di 279rb-300rb utk yg jenis compressor,ada yg dapet masker anak (1),ada yg tnp masker. Kalo yg ultrasound hrgnya sktr 500-700rb.
Omron kalo belinya di pramuka,hrgnya pst miring sktr 550rb. Sptnya uda tmsk masker dewasa (1),masker anak (1). Tp kalo di century,hrgnya bs smp 2x lipat.
Sbnrnya fungsinya sm saja kan? Utk moms yg sdh pny,please share pertimbangannya apa aja sblm beli nebulizer dan yg dibeli merk apa? Knp merk itu?
TIA

Garnetzhia and Ametysha are my little angels