1

Topic: Hamil dengan tumor

salam kenal saya adeline sekarang sedang hamil anak ke 2 dan saya difonis ada tumor katanya myoma oleh dr kandungan pertamaku, betapa takut dan sedih rasanya mendengar kabar seperti itu kami berdua suami seperti terpukul mendengarnya. dokter menerangkan dengan cukup jelas tentang resiko yg akan saya hadapi & dr menganjurkan untuk usg konfirmasi ke dr bambang karsono di rs bunda. sekarang saya pindah periksa hamil ke dr caroline t di rs omni pulomas berhubung rumah saya jaraknya tdk terlalu jauh. drnya baik sekali membuat saya tenang. mohon sharing/anjuran atas kasus saya ini. terima kasih

2

Topic: Hamil dengan tumor

adelineso sorry to hear that sist...tp tetep kuat buat babymu yaaa...mmm oya cuma mau tanya...solusi dari dokternya apa? istri temen sekantorku pernah ada yg mengalami hal yang sama...kalo gk salah malah dia kanker...dokternya yg pertama menyarankan untuk "memilih" ibunya ato anaknya yg mo diselamatin dan operasi itu harus dilakukan sebelum usia 4 bulan (God, I hate this kind of doc)....mereka nyari second opinion...dan akhirnya ketemu dokter di sebuah RS di Manggarai yang justru bilang kalo operasi pengangkatan kankernya harus dilakukan setelah usia kandungan 6 bulan...jd si janin udah kuat...so chance ibu dan bayi selamat lebih besar...akhirnya itulah yang mereka jalanin...dan puji syukur mereka berdua sekarang baik2 aja...sehat dua2nya....maaf sist aku lupa nama RS dan nama dokternya...tp kalo dirimu pengen cari second opinion dan berkenan mencoba ke dokter ini...aku bisa tanyain temenku dan nanti aku imel dirimu...tetep semangat ya sist...kita dukung kamu dengan doa....

coffee is one of my best friend...

3

Topic: Hamil dengan tumor

Adeline, so sorry to hear that. Seperti yang mommyaira bilang gmn kalo nyari second opinion dr dokter lain? Jgn patah semangat ya.. Kita semua di sini doain buat Adeline dan si baby.Keep sharing ya :)

website : http://thebabybirds.net
twitter/IG : @almaviva

4

Topic: Hamil dengan tumor

So sorry to hear that adeline, bener kata Mommyaira coba cari second opinI dari dokter lain. Dulu teman sekantor ada yg seperti ini juga hamil pertama dgn mioma dan pada trimester kedua, bayinya lahir dengan prematur. Kalo ga salah dokterya jg dr.bambang (gak tau nama belakangnya) di rs.gatsu.
Sabar & tetap semangat ya, selalu optimis demi baby, kita semoa doain buat adeline dan baby :)

5

Topic: Hamil dengan tumor

Adeline, so sorry to hear that.Dulu waktu hamil aku juga kena myoma di ovarium sama di mulut rahim dari 7 cm sampe 15 cm.Alhamdulillah bisa melahirkan normal n sehat.Coba cek di tread hamil dengan kista,kayaknya dah pernah dibahas kista,myom dkk.
tetap semangat ya,jangan stres dan banyak berdoa aja.semoga kehamilannya sehat dan lancar :)

love zahra,berumon and books

6

Topic: Hamil dengan tumor

So sorry to hear that, tapi kamu harus kuat ya Adeline, pasti ada jalan keluar. bener kata mommyaira, jalan kedua bisanya lebih baik. coba cari info aja, atau coba datengin banyak dokter kandungan, siapa tahu diantara mereka bisa memberikan solusi yang lebih baik. Semangat ya sayang.....

Ibunya Mika yang selalu pengen punya waktu banyak buat Mika

http://dieta.web.id/

7

Topic: Hamil dengan tumor

adeline, tetep kuat ya. udah tau lokasi miomanya dimana dan ukurannya? selama ngga di dlm rongga rahim ga berbahaya kok, karena ngga mendesak si baby. ada sodara yg miomanya gede (maaf, ga tau spesifik ukurannya brp, tapi dari fotonya sih besar ya) tapi tetap bisa melahirkan bayinya dg c-section, usia kandungan cukup bulan, ibu dan bayi sehat :)

8

Topic: Hamil dengan tumor

adeline, so sorry to hear that.. tp jgn panik dulu yah.. coba cari2 info & second opinion. Waktu kontrol kehamilan 32 weeks, aku jg br tau kalo ada myoma, itu krn di deket udelku ada tonjolan gitu.. tadinya aku pikir kaki/tangan baby yg mmg suka tendang2 di bagian sana, tp ternyata kt dokter itu myoma, wkt itu aku kaget & panik dong.. tp dokternya menenangkan & blg gpp kalo ga ada keluhan & jg msh bs lahiran normal kalo myoma nya ga menutupi jalan lahir.. kalopun menutupi jalan lahir, biasanya di caesar. Myoma-nya jg ga selalu hrs diangkat, krn myoma biasanya bisa mengecil sendiri & hilang kalo sdh menapause. Aku jg cari2 info di internet, kurleb sama penjelasannya dg si dokter.. jd aku legaan deh.. walopun msh ada rasa kawatir klo mesti caesar.. Puji Tuhan aku bisa lahiran normal (mgkn krn posisi myoma yg deket udel itu kali ya, jd ga nutup jln lahir), dan myomanya ga perlu diangkat tuw..

Sekarang tenangkan diri aja ya sambil cari2 info & byk berdoa...jgn sampe stress, kasian babynya ntar.. kasus kyk gini byk kok terjadi.. semoga everything is OK & kehamilannya lancar ya sampai lahiran nanti..

9

Topic: Hamil dengan tumor

adeline, ini foto perutku (32 weeks) yg keliatan tonjolan myoma-nya, termasuk gede jg myoma-nya nih..

http://www.cyrusweb.com/misc/091019-mioma.jpg

Btw, kehamilannya udah bulan ke berapa ya? Tetep semangat yaa..

10

Topic: Hamil dengan tumor

Aduh sedihnya :(

Tapi jgn kuatir, selalu minta second opinion.

Kakaknya temen baik gue juga gitu kok, kemarin dia tumor pas hamil tapi pengangkatan tumor pada usia kehamilan 7 bulan dan habis itu bedrest total, 9 bulan bayinya lahir dan sehat2 sampai sekarang.

Tapi emang harus dimonitor dokter selalu.

Tabah ya!

11

Topic: Hamil dengan tumor

ada yang pernah punya (atau mendengar) pengalaman hamil dengan tumor di kedua payudara?
kebetulan teman saya yang baru saja menikah positif hamil, tetapi di sebelah kanan dan kiri payudaranya ada tumor sebesar 1cm dan 3cm..
so far sih saya cuma bisa membesarkan hatinya, karena temen saya itu panik banget..

selalu menunggu datangnya hari sabtu-minggu

12

Topic: Hamil dengan tumor

astaga kak, yang kuat ya. jangan lupa untuk cari dokter lain biar dapat pendapat lain untuk mempertimbangkan baiknya gimana. 

13

Topic: Hamil dengan tumor

Setuju sama mom Jyani!
Semoga kandungannya baik2 saja dan mommy cepet sembuh yaa

14

Topic: Hamil dengan tumor

Tetep kuat ya bunda, jangan dibawa terlalu stress biar nggak ngaruh ke kondisi janin. semoga sarannya bisa membantu.