1

Topic: Campak sebelum imunisasi

dear mamas....
Ini adalah pengalaman terburuk saya sebagai seorang ibu baru*yg sangat sensitif*. Saya menyadari kebodohan keteledoran saya menjaga baby Galih (6mos). Minggu lalu, adik saya pulang dari jakarta dlm keadaan sakit campak, karna tidak ada yg mengurus akhirnya diputuskan dirawat di padang.

Galih sering saya bawa k RS, dan saya selalu mengira kalau bayi saya adalah anak yg kuat*tololnya...!!*

Sampai akhirnya saya baru menyadari kalau putri cantikku blom di imunisasi campak!!!
Duuuuh...... Kaget pasti!! Apalagi waktu galih sudah menunjukkan gejala2 demam dan mukanya yg memerah.
Sayapun begitu, sampai saat ini masih berjuang dengan campak, plus batuk kering hebat, plus flu yg bikin pusing, plus.... Bibir luar dan tenggorokan yg rata dgn sariawan, dan lidah yg pecah2*klo dibw minum minta ampuuun mams*
Otomatis tidak ada makanan solid yg masuk ke dalam tubuh saya. semuanya sangat susah untuk ditelan.
Yg sangat saya khawatirkan adalah kualitas dan kuantitas asi untuk anakku.

Please mom.... help me :,(

a very happy mother

2

Topic: Campak sebelum imunisasi

waaaw.... Thanks!!!

a very happy mother

3

Topic: Campak sebelum imunisasi

hi happyme-lia

thread tentang campak ada disini. Tapi ini kasusnya ibu dan anak bareng yah sakitnya?. Memang yang paling repot tuh kalau campaknya disertai dengan komplikasi batuk pilek dll-nya. Campak memang gampang banget menular, anakku yang sudah diimunisasi saja masih bisa tertular. Tapi kemarin waktu ke dokter karena campak itu, ga dikasih obat sama sekali kok kecuali obat batuk pilek dan bedak buat gatal2nya. Dan obat batpilnya samsek ga kukasih ke anakku. Jadi menuru dokter campak termasuk penyakit yang bisa sembuh sendiri jika si anak gizinya baik.

Untuk ASI, kalau lia punya stok ASIP, bisa juga dikasih ASIPnya. Tapi aku dulu juga punya pengalaman pernah kena gejala thypus waktu anakku baru usia 2 bulan, dan sama dokter tetep boleh menyusui tuh. Memang rasanya kalau lagi sakit tuh makan ga enak banget, tapi demi anak tetep harus ya. Yang sabar ya Lia. Mudah2an semuanya cepat sembuh. Maaf kalau tidak banyak membantu

4

Topic: Campak sebelum imunisasi

jd ikut sedih baca cerita happyme-lia, maaf aku g bisa bantu ,,msh belum phm soal campak, baby galih skrg gmn,mdh2n itu hya gejala demamnya galih bukan campak ,, happyme-lia jg kena campak , cepet sembuh ya :)