1

Topic: Cibubur

Halo Urban Mama,

Haloo i'm newbie nih disini, mau nanya donk sekolah buat toddler usia 2 tahunan sekitar Cibubur yang rekomen apa yaaa rencananya mau masukin Raka tahun ajaran 2011 nanti...pengennya sich yang deket-deket aja soalnya kasian juga kalo masih kecil sekolahnya udah jauh. Kemaren sich sempet mampir liat ABC Kids yang di address Cibubur terus rencananya mau survey juga di Komimonya Kas Seto. Bisa kasih masukan, kebetulan rumah di daerah Bukit Golf. Makasih moms...

2

Topic: Cibubur

hi nuke,
ditunggu ya reviewnya..
Rencana akhir thn ini gw ikut suami pindah ke cibubur.
Kalo dkt rmh mertua sih gw udah ngebookmark al-azhar yg daerah jambore situ, blm nanya2 tp..
Ah ya, bukit golfnya dimana ke? Kk ipar gw di bkt golf arcadia, anaknya skolah dkt2 situ..tar deh gw tanya nama tk/playgroupnya apaan :)

a life-enjoyer mama :)
www.ekadeau.blogspot.com
@ekadeau

3

Topic: Cibubur

Wah asyik nih nambah satu yang bisa diajak sharing ttg sekolah. Rumah gw di cluster Riverside II. Rata-rata sich anak-anak yang satu kompleks biasanya disekolahin di PG ABC Kids ato Komimo nah nanti TK ato SDnya biasanya sich di Al Azhar Jimbore ato Al Jannah Cibubur. Karena kedua sekolah ini termasuk wilayah Jakarta jadi kalo mau lanjut SMP ato SMA Jakarta gampang gitu CMIIW sekarang masih sistem rayon ato engga sich...Nah kedua sekolah itu sama-sama islamic school cuma bedanya kalo Al Jannah itu full day.

wuih boleh dech info ttg PG anaknya kakak ipar.

4

Topic: Cibubur

Mbak Nuke,

Mau donk sharing ttg ABC kids dan Komimo nya...rencana alhir tahun mau pindah ke Cibubur...

Dear Mams, yg lain..please sharing PG di area cibubur yaa..

Thanks

5

Topic: Cibubur

Mama Dhimas

Halo mama Dhimas salam kenal...btw Cibuburnya dimana?
Aku belum sempet trialnya karena hanya ada di hari kerja. Kemaren baru nanya via telp Komimo dan ABC Kids mengenai biayanya tapi lupa nih nyatat dimana. Yang aku inget kalo ditotal uang pangkal dan biaya spp per bulannya selama 1 tahun sekitar 10 jt. Uang pangkal komimo lebih besar dengan spp 350 rb sedangkan ABC Kids 500 rb.

6

Topic: Cibubur

hai cibubur's mom
mau ikutan sharing ya....anakku umur 2th masuk ke gymbore yg di kota wisata, ikut seminggu sekali ambil yg hari sabtu....2th lalu per bulan 250rb, klo gak salah uang masuknya 450rb *udah agak2 lupa*

trs umur 3th masuk PG di SIT Azzahra yang di Citra Gran, seminggu 3kali. Klo PG ini emg sengaja cari yg sekolah islam dan yg deket ama rumah. Waktu itu (1th lalu) spp nya 250rb + 20rb, UPnya waktu itu masih murah 3jt. Disekolah ini ada bbrp kekurangan (menurut versiku tentu), gedungnya kecil karena itu bekas rumah contoh. Jadi klo muridnya udah banyak keliatan sempitnya, ini sekolah baru jadi sistemnya agak2 blm berjalan dgn baik, guru2nya masih pada baru2 jd ada sebagian yg kurang pas klo ngajar anak2 (mungkin krn kurang pengalaman)

thn ini anakku masuk TK A di Al Azhar 20. Dulu pilihannya antara Al Azhar 20 ini ama al jannah, karena cuma 2 sekolah itu yg sekolah islam dan masuk wilayah jakarta timur. tp setelah survey dr berbagai segi akhirnya milih AA20. kemaren UP 9,5jt, SPP 450rb + 20rb. So far aku puas ama AA20 ini, mungkin karena sekolahnya udah lama jd semua sistemnya udah berjalan dgn baik, guru2nya jg keliatan pengalaman.

eh ada ibu Eka yg baru jd FTM ya :) selamat dtg di cibubur *ngulang yang udah di twit* :D
Eka bookmark al alzhar 20 buat PG ato TK nya? :D

-wife to a great husband, mother for alesya & arsyila-

7

Topic: Cibubur

Hi Cinta..
Beberapa bulan waktu gw sempet lait kelas gymboree kota wisata cuma IMO kurang sreg karena full english, Raka masih belum lancar ngomong bahasa indonesia. Hmmm Al Jannah muahal tahun ajaran ini uang pangkalnya untuk SD 17 jt biaya sppnya 1 jt.

8

Topic: Cibubur

hai Nuke,
iya klo gymboree emg full english, tp disitu lebih fokus ke motorik kasarnya dan kelasnya kan sesuai ama umur. Jd klo mnrtku sih gak masalah klo anaknya blm lancar ngomong :D
Di ABCkids juga full english klo gak salah ya?
Bener tuh Al jannah mahal banget, gak kejangkau ama kantongku, trs kebeneran punya temen sekantor yg anaknya sekolahdi al jannah tp akhirnya pindah ke SDN. Jadi akhirnya menetapkan pilihan di AA20 :)

-wife to a great husband, mother for alesya & arsyila-

9

Topic: Cibubur

Betuuul mom ABC Kids juga full English. Yang bahasa indonesia dan deket rumah ya cuma Komimo ato Sanggar Bona. Kemaren baru tanya2 via telp aja belum survey tempat.Mom tau info tentang Sanggar Bona yg di Citra Grand?

Wah temen kantorku ada yang sekolah di Azzahra juga tahun ajaran kemaren baru masuk SD yang Cikeas.Oiya rumahnya dimana?

10

Topic: Cibubur

dulu sempet survey via telp ke sanggar bona (pas anak umur 3th), dan klo gak salah nangkep disitu itu bukan model sekolah...tp semacem sanggar kreatifitas gitu.
aku tinggal di grand cibubur :)

-wife to a great husband, mother for alesya & arsyila-

11

Topic: Cibubur

mamas..ad yg bisa info ttg sekolah putik ngga?
kalau untuk pre-school itu mulai umur berapa sih sebaiknya?

12

Topic: Cibubur

cinta,
aku bookmark al azhar tk-nya.
Rencana enzo br mau di'sekolahin' min umur 4 thn.
Krn skrg aku ftm jd enzo-dante maen2 sambil belajar di rumah aja, sama aku. Dan utk sosialisasi bisa maen2 bareng anak2 tetangga & maen sama sepupu2nya tiap weekend. Seminggu sekali aku ajak maen ke rumah eyang2nya (paman dan bibi nya suamiku).

a life-enjoyer mama :)
www.ekadeau.blogspot.com
@ekadeau

13

Topic: Cibubur

Moms...klo Al Azhar Syifa Budi ama sekolah alam cikeas recommended ndak?

miss my lovely baby always :)

14

Topic: Cibubur

eka enzo skrg umur brp Ka?

umiaisha sebenernya klo masalah sekolah tergantung ortunya kyknya ya, lebih ke orientasi & berbagai pertimbangan yg dipilih ortunya aja.
2 sekolah itu gak aku survey, soalnya gak masuk dlm daftar tujuan krn aku sengaja cari sekolah yg lokasinya masuk wilayah jakarta. cuma setauku klo AAsyifa budi itu UP dan SPP nya lumayan mahal *menurut ukuran kantongku tentunya* :D

-wife to a great husband, mother for alesya & arsyila-

15

Topic: Cibubur

Cinta
Untuk sekolah yang masuk wilayah Jakarta cuma Al Jannah sama Al Azhar Cibubur aja yaaa.

16

Topic: Cibubur

bloomsnin
2th yg lalu, aku pernah trial di putik yg di cipayung (jl bina marga) krn rumahku di daerah ceger bambu apus. Mnrt (ukuran kantong) ku, putik ini lumayan mahal yaa. Kurang tau jg kalau yg di cibubur biaya nya sama/tidak.

Ninay & Java's Mamma
@yuvitedjo

17

Topic: Cibubur

Nuke sebenernya banyak sih sekolah yg masuk wilayah jkt, cuma klo menurutku yg posisinya gak terlalu jauh dr bukit golf ato rumah2 yg arah cileungsi sih ya 2 itu untuk sekolah swasta islamnya. Soalnya klo terlalu jauh jaraknya kasihan juga anaknya capek dijalan, belum lagi klo ikut antar jemput, pasti pagi bgt brgkt sekolahnya.

-wife to a great husband, mother for alesya & arsyila-

18

Topic: Cibubur

bloomsnin.. gue pernah nulis tuition fee Putik yg di Cipayung di sini. Mungkin kurang lebih sama ya sama yang di Cibubur.. :)

learning is a never ending process
@rhisuka

19

Topic: Cibubur

Cinta,
Enzo sekarang udah 2y9m.. masih jauh lah kalo ke usia sekolah.. ;)
Tapi kemarin sambil jalan pagi kita nonton Tim sepak bola SD AA20 yg lg latihan (SDAA20 deket banget dari rumah), enzo kayanya mupeng berat tuh hehe..
Yaudah, let's see deh..tar didiskusiin lg sama suami kalo enzo udah 3thn.

a life-enjoyer mama :)
www.ekadeau.blogspot.com
@ekadeau

20

Topic: Cibubur

hmm.. abis liat review putik (cipayung) yg diposting rhisuka
waktu anakku trial (berarti 1 thn sebelumnya) : IT 7jt, IB 700rb.. well.. 1 th naek nya 1jt, spp naek 150rb *geleng2kepala.. inflasiohinflasi

Ninay & Java's Mamma
@yuvitedjo

21

Topic: Cibubur

Buat moms yang lagi nyari SD buat anaknya udah coba-coba cek SDN 11 Cibubur yang termasuk salah satu SD Percontohan .

22

Topic: Cibubur

Hai moms, sharing dikit ttg Al Azhar 20 Cibubur..
Gue sih gak tinggal di daerah cibubur jadi anak2 gak ada yg sekolah disana.. hehe.. tapi gue kuliah PAUD & temen2 kuliah gue ada beberapa ibu2 guru dari TK AA Cibubur. So far yang gue liat mereka baik2, berpengalaman dan pinter2. Trus kalo liat mereka lagi nyiapin bahan buat ngajar & cerita2 soal kegiatan sekolah sepertinya bagus ya programnya. :)

23

Topic: Cibubur

PuanDinar seperti juga menurut kacamata gw yg udah merasakan sekolah anak di cibubur dgn 2 sekolah berbeda (PG dan TK nya beda), sama2 sekolah islam, konsepnya hampir sama....tp ttp beda klo yg namanya sekolah baru ama sekolah yg sudah mapan. Baik dari sisi gurunya, kegiatan sekolah dan programnya.

contoh kecilnya nih, pas anak gw masuk PG, daftar bulan januari, udah ukur baju dari bulan maret, bulan juni mulai masuk sekolah, tp ttp aja blm dapet seragamnya. Dan akhirnya seragam set lengkap baru dpt bulan november. *hal kecil yg kadang bikin uring2an anak gw krn liat temennya ada yg udah pd pake seragam, sementara dia blm dapet*
Nah pas masuk TK di AAcibubur, daftar bulan januari, april ukur baju dan mei bajunya udah dibagiin. Jadi pas hari pertama masuk semua muridnya sudah dgn seragam lengkap :)

sory, bukan mau promosiin TK AACibubur lho, tp ini murni dari pengalaman gw aja.

-wife to a great husband, mother for alesya & arsyila-

24

Topic: Cibubur

Halo moms, ikutan sharing... mudah-mudahan berguna :)

Anakku Ahmad sekolah di KOMIMO, sudah tahun ke-IV dari KB-kecil sampai TK-B, hadooh setia banget ga sih. Kebetulan tadinya tinggal di Bukit Golf, trus sekarang udah pindah ke Kota Wisata.

Selama hampir 4 tahun di KOMIMO, dengan semua kelebihan & kekurangan dari segi administrasi dan fasilitas (haiya standar lah ibu-ibu banyak keluhan hehe), bottom line-nya adalah I like the school. Ahmad tumbuh jadi anak yang happy dan kreatif... dan suka belajar, mungkin sebagian memang dari karakter anak, tapi pasti pengaruh metode guru mengajar sangat besar disini.

Anyway, memilih sekolah memang perkara yg sulit y moms, tergantung ekspektasi kita sebagai orang tua. Untuk SD-nya Ahmad kami daftarkan ke SIT Fajar Hidayah, karena pengen SD dibekali pendidikan agama.

Anakku yang pertama, Mila sdh kelas IV SD di Sekolah Quantum Indonesia, another great school IMO. Sayangnya umum/bukan sekolah Islam jadi Ahmad gag disekolahkan kesana.

Mom of Mila, Ahmad, and baby Hanif

25

Topic: Cibubur

hi moms, sedikit sharing buat perbandingan. Anakku skr sekolah di Gymboree kota wisata (dr 1.5th, skr dah 3th), dia paling enjoy music sm edu gym class (walopun masuknya bolong2 hehe)...berhubung Gymboree ga ada tk-nya jd kemarin sempet browse ke bbrp sekolah.
1. ABC Kids, ruang kelasnya luas & bersih, bilingual & school fee-nya affordable tp kurang sreg sm sistem admin,pengajaran & guru2nya.
2. Springfield, full english, native teachers, fully international school, lingkungan sekolahnya enak asri..tp muahal aje hehe dan basis character building-nya kurang cucok sm akyu.
3. Montessori lakeside, full english, native teachers, fully international school, lingkungannya jg relative aman & tenang di dalam kompleks perumahan & entrance fee tahun lalu 12jt & monthly nya 1.5jt (kl ga salah taun ini naik 15%)
4. Al-Azhar cibubur (yg dkt taman bunga/jambore), school fee affordble per bulan 500rban, uang pangkal 12jt (kl ga salah inget)..kurikulumnya bagus tp untuk TK-nya tempat kurang leluasa untuk anak2 bermain..untuk SD dst sih menurut hasil ngobrol2 dg parents yg lain oke...
5. Al-Jannah, ini sekolah alam jd lokasinya luas, ruang gerak anak lebih leluasa...kurikulumnya kurang lebih spt Al-Azhar, untuk TK bagus bgt tp kl SD jam belajarnya terlalu panjang krn full day smp jam 4 sore, jadi anak tdk sempat ikut les di luar (menurut parents yg sdh sekolahin anaknya disitu). fee-nya memang lbh mahal dr Al Azhar, entrance 17jt-an & monthly 850rban.
semoga bs jd referensi bt mommies yg lg binun cari sekolahan..........