Lucky Me!

bheboth

Saya mungkin salah satu perempuan yang beruntung Proses melahirkan Nara sama sekali ngga susah demikian juga dengan kehamilannya. Meski saya sempat masuk RS dan bedrest 2 minggu tapi setelah itu kehamilannya tidak bermasalah. Ngga kenal capek dan hobby jalan-jalan (kadang bisa saya lakukan dari pagi sampai malam!). Dan tentu semua itu saya lakukan dengan perut yang makin lama makin besar.

Seminggu sebelum melahirkan aja saya masih sempat nonton Java Jazz. Dengan perut gendut joget-joget diiringi lagu Jason Mraz. Jujur, itu adalah kali pertama saya nonton Java Jazz. Padahal sebelumnya saya ngga pernah tertarik untuk nonton. Ngga tau kenapa saat hamil itu pengen banget nonton.

Proses melahirkan Nara bisa dibilang lancar dan cepat. Jum’at, 13 maret 2009 pukul 3.30, saya terbangun karena ingin pipis, ternyata ada sedikit flek. Setelah itu saya merasa air ketuban rembes. Langsung saja saya siap-siap ke Rumah Sakit.

Keberuntungan yang pertama, saat berangkat menuju Rumah Sakit, jalanan sepi. Kalau semua itu terjadi pukul 6 atau 7 pagi, bisa dipastikan saya menikmati kemacetan.

Keberuntungan yang kedua, saya sampai di Rumah Sakit sekitar pukul 5. Kamar langsung disiapkan dan saya tidak boleh bangun dari tempat tidur karena air ketuban yang sudah rembes. Saat diperiksa dalam, ternyata sudah bukaan 3! Padahal saya belum merasakan mulas karena kontraksi yang dahsyat. Setelah itu di-CTG, 30 menit. Mulai dari sana, saya baru merasakan mulas yang dahsyat. Saya diberi bantuan oksigen. Setelah itu saya kembali di CTG, 30 menit.

Keberuntungan yang ketiga, melahirkan dengan metoda waterbirth! Karena saya sudah berencana untuk melahirkan dengan metoda waterbirth, kolam dengan air hangatnya sudah disiapkan. Setelah diperiksa dalam, ternyata saya sudah bukaan 9! (setahu saya dari bukaan 7 sudah boleh masuk ke kolam). Rasa sakit berkurang setelah saya masuk ke kolam dan air hangatnya membuat saya lebih rileks. Bagi saya, melahirkan dengan metoda waterbirth adalah sebuah keberuntungan karena tidak semua orang memiliki kesempatan untuk melahirkan dengan metoda ini. So I consider myself lucky.

Satu jam setelah masuk ke kolam, tepat pukul 9.35 WIB, Nara lahir. Nara keluar dan masuk ke kolam. Setelah diangkat langsung diletakkan di dada saya. Rasanya? Amazing!

Alhamdulillah Nara sehat, sempurna, tidak kekurangan suatu apapun. Ini adalah keberuntungan yang keempat. Untuk anak pertama yang lahir hanya butuh waktu kurang dari 5 jam dari pertama kali masuk RS itu tergolong cukup cepat. Para suster sampai heran dan kagum. Alhamdulillah. Satu jam setelah melahirkan, saya sudah bisa berjalan sendiri dan pipis ke kamar mandi sendiri. Yang saya  rasakan setelah melahirkan itu hanya 1, lapar! Beberapa teman yang menjenguk saya malam itu juga sampai bingung karena saya tidak terlihat sepertu orang yang baru melahirkan, santai. Alhamdulillah saya diberi kemudahan oleh Allah.

Nara lahir hari Jum’at, jadi weekend itu banyak sekali yang menjenguk, banyak yang mendo’akan, dan tentunya banyak yang memberi kado ;) Ini keberuntungan yang kelima. Suami pun jadi bisa lebih lama mendampingi saya. Senangnya :)

Senin pagi, Nara dinyatakan dokter bilirubinnya 10.6. Dokter menyatakan Nara boleh pulang asal sering disusui dan dijemur. Ini keberuntungan yang keenam karena Nara itu golongan darahnya beda dengan saya. Biasanya anak yang berbeda golongan darah dengan ibunya, bilirubinnya suka tinggi. Istilahnya jaundice atau kuning.

Saya juga mempunyai suami yang amazing! Selalu mendampingi mulai dari sebelum hamil, saat periksa kesehatan ke DSOG untuk kali pertama sampai setelah dinyatakan hamil, periksa rutin ke DSOG, sampai saat melahirkan. Suami tidak pernah absen! Yang terpenting, dia juga sangat mendukung saya untuk memberikan ASI untuk Nara. He is truly a breastfeeding father, a great husband indeed. Ini keberuntungan yang ketujuh.

Dan saya tidak bisa berhenti bersyukur kepada Allah karena sudah diberi segala kemudahan dan berkah yang luar biasa.

29 Comments

  1. superpippo
    Astrid Lim September 15, 2010 at 6:01 am

    Hai dian,salam kenal ya :) I think every mom is indeed very lucky to be given the greatest gift from God : children! Btw seru bgt ya bisa lahiran waterbirth..thanks for sharing..

  2. ninit
    ninit yunita September 15, 2010 at 6:39 am

    wah seneng banget bacanya :) subhanallah, banyak bgt kemudahan yg didapat yaa… banyak hal yg disyukuri, menambah nikmat.

    kiss kiss buat baby nara.

  3. thelilsoldier
    inga September 15, 2010 at 7:01 am

    alhamdulillah ya.. mudah2an nular keberuntungannya ke mamas lain :)

  4. Mirza Resita
    September 15, 2010 at 8:18 am

    hi dian, ikut seneng dengan “seven of luck-nya”. Welcome to mamas world ya

  5. Mirza Resita
    September 15, 2010 at 9:06 am

    so happy to read 7 luckies that you’ve had! welcome to mamas world yaaaa

  6. sukie
    Sukma Pertiwi September 15, 2010 at 9:52 am

    waa ceritanya seruuuuu :)
    trus fotonya juga cantik banget (sempet dandan habis nglahirin ya..hehe :))
    TFS ya mba

  7. Mirza Resita
    September 15, 2010 at 11:51 am

    Alhamdulillah bgt y d kasih kmudahan yg berturut2x y mama Dian, slamet y :)
    Smoga nikmatny d tambah truz y dgn kita bersyukur amiin :)

  8. soRella
    Rella Shaliha September 15, 2010 at 12:01 pm

    waaw…terharu…selamat yaaa…
    btw, RS mana itu ya? :)

  9. Mirza Resita
    September 15, 2010 at 12:41 pm

    waaaa baca ini jadi ngerasa kl ngelahirin tuh gampang & gak sakit ya mak :) semoga aku juga bisa begitu..amin :)tfs

  10. Mirza Resita
    September 15, 2010 at 1:27 pm

    selamat ya bunda nara….memang ga da lagi alasan kita ga bersyukur sama Allah karena telah diberikan keluarga yang “manis”…

  11. liactk
    Lia Rosliany September 15, 2010 at 3:38 pm

    senang sekali ketika membaca cerita yang menyenangkan soalnya jadi ikut bahagia :)

    Selamat atas 7 keberuntungannya.. TFS

  12. happyme-lia
    lia September 15, 2010 at 6:22 pm

    mama nara hebat….!!!

    Hampir sama dengan pengalamanku ngelahirin galih 5mos. Cuma akunya SC hehee… Udah di induksi ga buka2 n alhamdulillah g ngerasain mules2 kaya mo lairan. Yah… Walopun g bisa normal, tapi tetep ngerasa beruntung karna sehari setelah SC uda kuat jalan :)

  13. eka
    Eka Wulandari Gobel September 15, 2010 at 11:21 pm

    dian, seneng ih bacanya.. terharu.
    iya ya, katanya ibu yang sedang mengandung itu selalu didoakan oleh 1000 malaikat lho.. senangnyaa.. :)

  14. airin712
    Airin September 15, 2010 at 11:40 pm

    wah dian, sama persis jam pipis nya 3.30 plus pake ketuban pecah n nyampe RS nya juga sama … hihihi … cuma bedanya aku lahir normal dengan kesakitan amat sangat karna di induksi, jadi pengen waterbirth nanti anak ke 2 (^_^)

    Slamat ya dian, happy breastfeeding !!

  15. ipeh
    Musdalifa Anas September 16, 2010 at 1:56 am

    Hi dian, salam kenal. Seru bacanya, alhamdulilllah Allah memberikan banyak kemudahan ;)

  16. bheboth
    dian September 16, 2010 at 12:05 pm

    wah senangnya dimuat di the urban mama..thx a lot ya..

    @ astrid lim, iya betul bgt..anak itu best gift ever ya..salam kenal jg ya..thx

    @ teh ninit..iya bersyukur banget..thank u ya..smooch jg buat 2 jagoannya..

    @ inga, citraria, nuning purwaningsih thank u ya ibu2..salam kenal semuanya..

    @ sukma pertiwi, hehe iya khan dah bawa2 make up jadi dipergunakan dgn baik..hehe..thank u ya..

    @ mila nur millah, niken ayu prawesti, anti baehaqi, lia rosliani, makasiy ya ibu2..semoga qta semua selalu bersyukur dengan sgala rahmatnya..

    @ rella shaliha thank u ya..itu di Klinik Sam Marie di daerah Wijaya jakarta selatan..

    @ lia wah hebat SC tp dah bs jalan hari pertama..salut..thank u ya bu..

    @ sri eka wulandari gobel, oh ya didoain 1000 malaikat? amin alhamdulillah ya..thanks bu

    @ Airin wah sama ya jamnya? hihi..smg nanti bisa ngerasain waterbirth jg ya..thx :-)

    @ musdalifa anas, salam kenal jg ya..alhamdulillah banget diks banyak kemudahan..makasi ya

  17. Mirza Resita
    September 16, 2010 at 2:19 pm

    bunda nara, selamet ya ..
    ikut seneng dgn byk lucky nya :)
    aku dulu juga nglairin aira (10bln) jg gampang bener, 3 jam dari bukaan 3 k rs, udah lair n guapang banget lairnya .. 1x napas lair deh, gak pake susah ngeden he2 ..

  18. Dian Sigit
    Dian Sigit September 16, 2010 at 5:24 pm

    baru tw klo bhebots itu namanya dian ;p *salaman*
    yg namanya dian emg orgnya cantik2 yaaa :D

    Alhmdlh bgt dikasih segala kemudahan, kelancaran dan keberuntungan… aku ngrasain begitu pas kelahiran Kyara anak ke-2, serba dimudahkan. Pas anak pertama lair Kayla prosesnya 23 jam.. hehe

    happy breastfeeding ya !!

  19. Liz
    Liz September 16, 2010 at 10:48 pm

    seneng baca ceritanya Dian.
    Serasa ikut seneng dg keberuntungan2 Dian.
    Welcome baby Nara

  20. Mirza Resita
    September 17, 2010 at 7:15 pm

    waaa Mama Nara, selamat yaa..perasaan baru kemaren melahirkan , sekarang Nara udah lari sana sini :) semoga diberi kemudahan2 lain juga sama allah ya

  21. siska.knoch
    Siska Knoch September 17, 2010 at 9:23 pm

    bener-bener lucky you Dian :)
    dan semoga keberuntungan itu selalu menyertaimu, Nara dan semua urban mama yaa.. Aminnn ;)

  22. bheboth
    dian September 19, 2010 at 11:00 am

    @ Liz thank u ya..

    @ Nury hehe iya niy sekarang dah hobby jalan2 dia kaya mamanya hehe..thank u ya..

    @ siska knoch amiinn..semoga qta semua selalu diberkahi ya..thank u ya..

  23. Mirza Resita
    September 21, 2010 at 11:42 am

    Memang bener2 beruntung ya mbak… Bersyukur atas segala kemudahan yg telah diberikan selama proses kelahiran Nara :)

    Semoga ntar klo saya melahirkan juga jalannya bisa mulus seperti ini, amiinnn…..

    Btw salam kenal ya mbak :)

  24. Mirza Resita
    September 21, 2010 at 5:05 pm

    Alhamdulillah ya, mbak…ikut senang bacanya.
    Sekarang saya hamil 7 minggu dan ini kehamilan pertama saya. Meski waktu periksa pertama ke dokter, saya didiagnosa hamil dengan kista endometriosis.
    Sekarang saya berusaha menjaga kehamilan ini sebaik2nya, tapi juga sesantai2nya.
    Semoga saya bisa lancar seperti mbak Dian..amiiinnn :)

  25. puti
    Dian September 22, 2010 at 5:05 pm

    haruu

  26. bheboth
    dian September 22, 2010 at 6:29 pm

    @ Dewi Martha, andin, semoga sehat terus dan diberikan kelancaran wkt persalinannya ya..salam kenal juga ya..thank u

    @ Dian thank u ya..

  27. BundaRasydan
    Ika Prasetya Damayanti September 22, 2010 at 10:55 pm

    Wowww!!!… Amazing… Indeed u’re very lucky :) Salam kenal ya mba Dian :) Welcome to the motherhood ;)

  28. bheboth
    dian September 23, 2010 at 8:40 pm

    @ Ika..thank u ya..salam kenal mbak..

  29. Mirza Resita
    October 6, 2010 at 8:45 am

    waaah alhamdulillah ya mba, bersyukur banget dikasih bgitu banyak kemudahan dan kemurahan hati Allah..:)

    smoga kemudahan mba juga diberikan Allah untuk aku ya saat melahirkan nanti, amiinn..

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.