Pizza Teflon

cindy

Setelah beberapa hari anak-anak minta agar dibuatkan pizza, akhirnya saya membuatkan pizza untuk mereka & mudah sekali dibuat karena menggunakan wajan teflon. Resep pizza ini saya dapat dari @widhilio waktu menginap di rumah saat libur sekolah lalu.

Bahan:

  • 5 sdm tepung terigu cakra (150gr)
  • 1 sachet susu kental manis, seduh dengan 1/2 gelas air hangat
  • 6 gr ragi fermipan
  • 1 sdm margarin
  • 1 sdt garam
  • 1 sdt gula pasir

Topping: (Semua bahan topping ditumis kecuali keju)

  • daging giling
  • sosis
  • bawang bombay
  • keju quick melt atau mozzarella

Cara membuat:

1. Campur semua bahan sambil dituangi susu sedikit-sedikit. Uleni dan dibanting-banting smp kalis.
2. Tutup adonan pakai serbet/plastic wrap, diamkan selama 30-45 menit sampai adonan mengembang.

3. Kempeskan adonan, bentuk pipih di penggorengan teflon. Tusuk-tusuk adonan dengan garpu.


4. Beri topping sesuai selera, goreng dengan api kecil selama 20-30 menit. Taburi dengan keju saat pizza sudah akan matang.

Pizza siap dihidangkan. Cocok untuk isi bekal, hidangan sarapan maupun snack camilan. Yang pasti sih habis tak bersisa dilahap anak-anak. Selamat mencoba, Urban mama!

16 Comments

  1. Kira Kara
    Bunda Wiwit January 23, 2015 at 9:05 am

    yeaayyy… ternyata cindy pinter masak. Kelihatannya enak niih… Kalo ke Surabaya, mau dunk dibawain ndy. heuheu… :D

  2. mrs doyi
    indah nildha January 23, 2015 at 9:25 am

    juara banget sih, cindy…
    nanti kl cindy ke jakarta, uda tau nih mau nodong apa… hahahaha… *evilgrin*
    makasih ya resepnya, cindy… :D

  3. anita dameria
    anita dameria January 23, 2015 at 11:24 am

    Nice joint in this club..Jadi tau, mudahnya bikin pizza dirumah. Tiap malam 4 anak itu jajan pizza, nggak kebayang udah brp ratus ribu ya..hehehehe. Mkasih chef cindy hehehe

  4. siska.knoch
    Siska Knoch January 23, 2015 at 9:39 pm

    tfs ndieeā€¦ coba ah weekend inih! ^^

  5. cindy
    cindy vania January 24, 2015 at 8:36 am

    mbak wiwit : karena gampang dan dikejar2 terus,jadi nyobain bikin juga mbak :D

    indah : aahh,kakaknyaa..ini bentuknya masih ga jelas,kalo ke jkt udah lah nge-gym bareng aja :p

    anita dameria : haha,iya bener ngga kebayang kalo harus beli terus *elus dompet* kalau punya oven enak lagi,bisa bikin yg ada isinya dipinggiran pizza.

    Mommyluv: sama-sama mommy..

  6. gabriella
    Gabriella Felicia January 26, 2015 at 4:01 pm

    Wuih ternyata bisa ya bikin piza pakai teflon… pengen coba ah…

  7. widhi
    widhi January 26, 2015 at 4:44 pm

    Asiiikkk…
    Nanti klo ketemuan kita masak2an lg yah mama Cindy..
    bikin menu lainnya..

  8. ninit
    ninit yunita January 27, 2015 at 9:47 am

    yummm banget nih cin! gampang yaa bikinnya. coba aaah…

    btw cindy keren deeeh apronnya ;)

  9. cindy
    cindy vania January 28, 2015 at 4:35 pm

    Ella : iya la,gue juga baru tau karena dikasih tau sama @widhilio :D

    Widhi : siaapp..
    sama menu2 lain yg tanpa oven yah :D

    Teh ninit : iya teh nit,gampang banget bikinnya.
    Apron TUM bikin semangat “bikin-bikin” didapur ;)

  10. eka
    Eka Wulandari Gobel January 29, 2015 at 10:15 pm

    cindy, baru nyobain bikin pizza teflon. iih gampang yaa.. makasih cindy resepnya!
    kece banget ndy, apronnya!

  11. hananafajar
    hanana fajar January 30, 2015 at 3:16 pm

    ya ampuun baru tauu loh cin bisa pake teflon bikin pizzaaa..
    pengeen coba ahh ntar..
    tfs cindyyyy:)

  12. cindy
    cindy vania January 30, 2015 at 6:54 pm

    teh eka : iya teh,gampang dan enaak.. Sama-sama teh eka :)

    ibu yana : iyaa,maklum gak punya oven,jadi tanya2 sodara gimana cara bikin pizza tanpa oven :D

  13. Fahlevi
    Fahlevi February 2, 2015 at 3:14 pm

    Mantap ni resep…oya ibu-ibu kalau mau resep kue kunjungi ke blog saya ya.Kumpulan Resep Kue Kering

  14. Mimo Aiko
    Mimo Aiko February 4, 2015 at 11:39 am

    nah ini dy resep tanpa oven.. wajib coba..
    makasih yaaa..

  15. hamasah_uwi
    hamasah_uwi February 6, 2015 at 11:19 am

    Wah, seruu. Coba aahh

  16. momoKICi24
    momoKICi24 April 2, 2015 at 3:41 pm

    mantap bgt resepnya .. mesti coba ni resepnya ..

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.