Sarapan Itu Penting, Lho!

ipeh

Selama ini saya biasa sarapan seadanya saja, bahkan suka melewatkan sarapan. Akibatnya saya sering pusing-pusing dan kurang konsentrasi di pagi hari. Setelah membaca artikel tentang pentingnya sarapan, lalu mendengar presentasi tentang pentingnya sarapan dari Dokter Inge, saya langsung bertekad untuk selalu bisa menyediakan sarapan yang sehat dan bergizi untuk keluarga.

Saya juga sadar kalau saya harus berusaha memenuhi nutrisi anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan, salah satunya adalah kalsium. Selain dari susu, keju dan yoghurt juga sering diberikan kepada anak-anak. Tidak lupa sayur-sayuran hijau serta buah-buahan sebagai sumber kalsium tinggi. Sejak saat itu, saya mulai membuat sarapan menjadi sesi makan wajib di keluarga kami. Kalau dipikir-pikir, pagi juga merupakan saat yang tepat untuk makan bersama keluarga, karena kami semua ada di rumah dan bisa makan bersama. Sulit untuk bisa berkumpul bersama saat waktu makan yang lain karena kadang suami atau saya ternyata harus pulang malam.

Agar praktis dan tidak memakan banyak waktu, saya menyediakan roti sebagai menu sarapan keluarga. Untuk dapat memenuhi kebutuhan protein dan kalsium, saya menyediakan keju sebagai pendamping makan roti. Saya memilih keju KRAFT selain karena rasanya enak, tetapi juga mengandung kalsium tinggi, protein, dan vitamin D yang dibutuhkan anak-anak dalam masa pertumbuhan.

Biasanya saya menyediakan Kraft Singles karena lebih mudah diletakkan pada roti dan tidak berantakan. Lagi pula satu lembar keju KRAFT Singles ini mengandung kalsium yang sama dengan segelas susu. Kadang saya suka juga memakai KRAFT Cheddar yang diparut. Lana suka sekali membantu memarut keju, sambil tentu saja memakan hasil parutan kejunya. Walau agak berantakan, tapi menyenangkan sekali bisa menyiapkan sarapan bersama-sama dengan anak. Hasilnya, mereka juga lebih bersemangat saat makan sarapannya.

Awalnya sih anak-anak suka sekali sarapan roti keju, tapi lama-kelamaan mereka bosan juga. Untung saja ada thread lomba sarapan sehat bersama KRAFT, jadi saya tidak perlu bingung-bingung lagi membuat variasi sarapan untuk si kecil. Resep-resepnya ternyata mudah dan cukup bergizi. Saya jadi tidak perlu bingung lagi saat akan membuat sarapan, sementara anak-anak pun senang karena menu sarapannya bervariasi.

8 Comments

  1. ninit
    ninit yunita June 26, 2014 at 9:27 am

    ih tosss sama ipeh!
    sarapan favorit anak2 samaaa banget! itu cutternya bantu banget yaaa… alde arza suka sama bentuk puzzle gitu, jadi makannya semangat! liat aja kakak lana, happy banget sarapannya.

    btw di thread lomba sarapan sehat, keren2 yaaa… bisa jd inspirasi buat kita.

  2. ZataLigouw
    Zata Ligouw June 27, 2014 at 7:25 am

    sama peh, gw juga jadiin thread lomba itu sebagai inspirasi. ternyata roti dan keju bisa banget dibikin jadi sarapan macem2 yang menggugah selera..

  3. eka
    Eka Wulandari Gobel June 27, 2014 at 8:32 am

    sama deh sama enzo & dante di rumah. paling simple memang sarapan roti dan keju. seru ya baca-baca thread lomba sarapan sehat, tapi untungnya enzo dan dante gak susah kalau makan, jadi apapun makanan yg disiapinya dimakan aja dgn lahap :D ya anak laki-laki kali ya, jadi makannya memang banyak :D

  4. hananafajar
    hanana fajar June 27, 2014 at 10:36 am

    setuju banget ipeh!! roti, meses, keju,,nyaaam bangettt yahhh:)

  5. sukie
    Sukma Pertiwi June 27, 2014 at 10:41 am

    di facebooknya kraft juga banyak banget inspirasi keju. ga kepikiran..di thread lomba juga akhirnya banyak yang kucontek haha :)
    sehat2 terus ya LAnaa, jangan lupa sarapan tiap hari! :)

  6. cindy
    cindy vania June 27, 2014 at 11:43 am

    sarapan anak2 dirumah juga sama kayak kakak Lana. kalo lagi pada bosen meses biasanya pada minta roti-keju-telor.

    Sukie : ah iya,bisa lihat di FBnya kraft juga yaa..

  7. thalia
    thalia kamarga June 29, 2014 at 9:28 pm

    lucuuuuu puzzle roti! mesti banget nih bikinin beginian buat aina!

  8. ipeh
    Musdalifa Anas July 2, 2014 at 9:42 am

    @ninityunita: iiya teteh cutter ngebantu banget :) Ah kontes foto KRAFT seru-seru banget, udah dibookmark buat refrensi :)

    @Zata: keren-keren ya menu-nya, udah dibookmark linknya :)

    @Eka: haha kalau Lana suka milih2 makan, tapi kalau roti dan mie pasti lahap. Pagi2 paling sempat bikin roti dan kebantu banget dgn cutter yg lucu2 ini :)

    @Hanana: nyamm *toss*

    @Sukie: Amin, terima kasih tante sukie. Iya di facebook dan web kejumooo juga banyak inspirasi keju

    @Cindy: *tosss* happy ya kalau anak2 sukanya yg simple, ibunya senang *gak kreatif soalnya* :D

    @Thalia: haha lucu ya thal, banyak loh bentuk lucu lainnya :)

Post a Comment

You must be logged in to post a comment.