Universal Studios - Singapore

Beberapa minggu yang lalu, saya, suami, dan anak-anak pergi ke Universal Studios. Aldebaran memang penggemar Madagascar, jadi dia sudah tidak sabar untuk 'bertemu' dengan Alex The Lion. Pembelian tiket kami lakukan  via online satu minggu sebelum hari H. Sangat praktis. Setelah pembelian dilakukan, saya menerima e-mail berisi booking confirmation form dan [email protected] Tickets.



[email protected] Tickets.


 

Tiket


Detil tiket yang kami beli sebagai berikut:
1 Day Pass - Adult (Age 13-64) = SGD 72
Express Pass = SGD 68.
Total untuk 2 orang dewasa = SGD 280.


Untuk anak dibawah umur 4 tahun, free. Harga tiket hari biasa berbeda dengan harga tiket weekend (kami pergi hari Minggu). Hari biasa tiketnya SGD 66. Sedangkan Express Pass kami beli dengan pertimbangan, membawa dua anak akan agak repot bila harus mengantre untuk menikmati permainan.


Lokasi


Universal Studios terletak di Resorts World Sentosa yang ada di Sentosa Island. Ini adalah Universal Studios Themed Park yang kedua di Asia dan yang pertama di Asia tenggara. Total ada 24 atraksi. Setiap zona berdasarkan blockbuster movie atau television show.


Kebetulan tempat tinggal kami tidak jauh dari Sentosa Island. Kami pergi menuju Vivo City dengan menggunakan bus dan menuju Sentosa Island dengan menggunakan MRT (di bus stop Vivo City pun ada bus menuju RWS). Kami sampai di Universal Studios sekitar pukul 10 pagi. Tiket yang sudah diprint di rumah sebagai tanda masuk, discan di pintu. Setelah itu, langsung menuju guest service yang letaknya ada di sebelah kiri pintu masuk untuk mendapatkan SGD 10 meal voucher dan SGD 5 retail voucher.




Perjalanan kami dimulai dengan foto bersama tokoh kesayangan saya di Kungfu Panda, Po. Selain Po, ada juga Frankenstein, Marylin Monroe, Woody Woodpecker, Charlie Chaplin, Betty Boop, Beetlejuice. Pengambilan foto, dilakukan dengan antrean tertib. Kami foto bersama crew Madagascar (untuk Aldebaran, semua yang berhubungan dengan Madagascar tidak boleh dilewatkan!). Permainan pertama, King Julien’s Beach Party-Go-Round. Untuk anak sangat menyenangkan dan nyaman.


Setelah itu, lanjut ke beberapa permainan. Ada beberapa atraksi yang masih tutup, seperti Battlestar Galactica (incaran suami saya). Akhirnya, meski sudah saya larang, suami saya mengajak Aldebaran naik roller coaster.



 



*Parkir stroller disediakan di setiap lokasi atraksi.

Stroller & Locker


Bila urban Mama dan Papa tidak membawa stroller, tidak perlu khawatir sebab di sebelah kanan pintu masuk, ada penyewaan stroller. Juga agar leluasa menikmati permainan, barang-barang bisa disimpan di locker.


 






*Ngga nyesel beli express pass. Jalur khusus bebas antre membuat segalanya lebih cepat.


Makanan


Terdapat banyak tempat makan di Universal Studios ini. Bagi yang muslim, tidak akan kesulitan menemukan tempat makan yang halal. Jangan lupa untuk menggunakan SGD 10 meal voucher yang sudah ditukarkan ketika masuk ke Universal Studios.


Suggestion



  • Disarankan untuk membawa payung dan menggunakan pakaian yang nyaman terutama yang menyerap keringat karena cuaca di Singapura cukup panas.

  • Membawa botol berisi air mineral.

  • Membawa baju ganti, baik untuk anak-anak juga untuk urban Mama dan Papa (karena ada beberapa atraksi yang menyebabkan baju basah).


Yang pasti, jangan lupa untuk foto di depan Universal Studios. :) Have fun!  



  


 



33 Comments

  1. avatar
    Tiara Rahayu Azhari September 23, 2011 9:15 am

    Tfs ya bu..

    Btw disana ada masjidnya ga? Yg ngadain sholat jumat gitu? hehehe...

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    edHa adHi January 5, 2011 3:59 pm

    TFS Teh Ninit.. Mo tanya, express pass cuma buat kids ya? Maaciiihh ...

    1. avatar
      ninit yunita January 5, 2011 8:16 pm

      express pass justru buat dewasa :) kalo bawa anak bermanfaat banget jadi ga perlu antre :)

      1. avatar

        As .



    2. avatar

      As .



  3. avatar
    Anggie October 7, 2010 4:29 pm

    Asssiiikkk ney kayaknya... Masuk daftar wajib vacation tar Mei dey...

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    Ann May 31, 2010 1:22 pm

    Thx for sharing ya Nit....tambah membulatkan tekad buat bawa Diba jalan2 ke Spore nih

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    Kavita Rezi May 30, 2010 8:55 am

    *drooling*..

    Teteh, kalo buat anak segede Raka (ampir 2 taun) menyenangkan nggak sih? Banyak wahana yg bisa diikutin juga kah?

    Btw bajunya bagus Teh wink* :D

    1. avatar

      As .



Post a Comment

You must be logged in to post a comment.