1

Topic: [contest 2011] Urban Papa | Juni 2011

Hi Urban Mama Papa,
Bulan Juni ini kami dedikasikan untuk urban Papa. Untuk menghargai dan menghormati peran urban Papa dalam keluarga. Begitu besar cinta dan perhatian urban Papa yang diberikan untuk urban Mama dan juga untuk anak-anak tercinta.

Jadi, yuk! berpartisipasi di contest TUM di bulan Juni ini. Berhadiah 3 produk CHINO dari Easton.

http://theurbanmama.com/pics/2011/06/chino_banner.jpg

Caranya?
1. Submit foto urban Papa (bisa Papa kita sendiri atau suami urban Mama) bersama anak.
2. Follow twitter @ThisIsEaston.
3. Sertakan detil sebagai berikut:
- Nama:
- Twitter account:
- Email:
- Judul foto:
- Cerita foto:

Terms & Conditions

1. Hanya bisa submit 1 foto dengan 1 cerita.
2. Kontes ini dimulai hari ini dan ditutup pada hari Jum'at 24 Juni 2011 pukul 23.59.
3. Foto yang disubmit tetap milik peserta tetapi kami, The Urban Mama, berhak untuk menampilkannya bila terpilih sebagai top 3 di website kami.

---
contoh:
http://cdn01.theurbanmama.org/pics/2011/06/anaksulung-222x297.jpg
- Nama: Ninit
- Twitter account: @istribawel.com
- Email: [email protected]
- Judul foto: Papa Pencerita
- Cerita foto:
Setiap malam, suami saya membacakan buku untuk anak-anak. Buat saya, pemandangan ini sangat priceless. Bahagia rasanya melihat kedekatan anak-anak dengan Papa-nya, meski terkadang saya tahu kalau suami cukup lelah setelah bekerja di kantor, anak-anak selalu menjadi perhatian utamanya. Kedekatan yang suami jalin dengan anak-anak salah satunya dengan membacakan buku. Seru sekali apalagi kalau sudah terdengar suara gelak tawa anak-anak karena suami senang bercerita dengan penuh drama dan heboh.

Terima kasih, urban Papa adit :)
---

Ok! Kami tunggu partisipasinya. Good luck, urban Mama Papa!

2

Topic: [contest 2011] Urban Papa | Juni 2011

http://farm4.static.flickr.com/3177/5851862834_d439d383e5.jpg

- Nama: Honey Josep
- Twitter account: @HoneyJT
- Email: [email protected]
- Judul foto: An Awesome Dad

Saya adalah Ibu yang bekerja. Tentunya saya sangat membutuhkan bantuan dari pasangan saya untuk mengasuh dan mendidik anak saya.

Karena suami saya adalah work from home dad, maka Rico lebih memiliki banyak waktu untuk mengantar dan menjemput Darren di sekolah, memandikan dan mengasuh Darren selama saya bekerja di kantor.

Saya tidak pernah bisa membayangkan apabila suami saya bukanlah Rico. Bagi saya, Rico bukan hanya suami yang baik dan bertanggung jawab tapi dia juga papa yang keren buat Darren. Papa yang sangat memperhatikan setiap detil mengenai Darren dari mulai makanan, kebersihan dan pendidikan Darren. Dan satu lagi, Rico bersedia untuk mengambil alih tugas mengasuh Darren bila saya kelelahan!

Foto ini diambil saat kami sedang ada acara keluarga hampir satu tahun lalu. Rasanya tepat kalau Darren got an awesome Dad seperti yang tertera di kaosnya :)

... a counselor, a role model and often a friend to her children
Twitter & Instagram: @honeyjt

www.honey-scrapbook.blogspot.com

3

Topic: [contest 2011] Urban Papa | Juni 2011

http://farm4.static.flickr.com/3253/5851432057_7642449542_z.jpg

- Nama: Yessi Noverto
- Twitter account: @mommyKanyazoya
- Email: [email protected]
- Judul foto: Guru kecil dan Murid besar.

Kami tinggal di negri orang jauh dari keluarga dan sahabat..semuanya disini kami jalani secara mandiri, tanpa ada bantuan orang lain ataupun orangtua. termasuk dalam hal mengasuh dan merawat Zoya, putri kami.

rasanya sangat puas dan menyenangkan bisa mengasuh dan mengurus segala keperluan zoya tanpa bantuan orang lain, tidak perlu pusing-pusing mendengarkan omongan kanan kiri, dan juga bisa menerapkan peraturan kita sendiri. tapi.. tidak jarang juga kami kerepotan..seperti contohnya jika kami jalan-jalan dan memutuskan untuk makan di luar. rasanya susaahhh sekali bisa makan tepat bersamaan dengan suami. salah satu dari kami harus ada yang ikhlas mengalah untuk menjaga dan menemani zoya. padahal rasanya perut kami berdua sudah tidak bisa kompromi lagi.

tapi suami selalu mempersilahkan saya duluan untuk makan, dia paham betul bagaimana rasanya busui yang sangat kelaparan :). sementara saya makan, diapun menjaga zoya.

mungkin jika orang yang tidak kenal suami saya, hal seperti diatas pemandangan yang biasa bukan?. tapi buat saya ini luarrr biasa. mengapa? karena sejak saya kenal suami saya 3 tahun yang lalu, dia tipikal orang yang sangattt pendiam, bahkan hanya bicara jika ditanya atau ada sesuatu yg sangat penting.

namun saya takjub, ketika zoya lahir..dia berubah..dia bisa bercerita banyak ke zoya, sering saya mendengar ocehan suami ke zoya, mulai dari cerita keseharian, cerita karangannya sendiri, nasehat, hingga dongeng anak. kadang saya heran juga suami dapat dari mana dongeng-dongeng itu..yah walaupun kadang ceritanya banyak yang dipotong dan asal-asalan :P. tapi sungguh saya melihat usaha suami yang luar biasa untuk terus berkomunikasi dengan zoya.

dan zoya pun menanggapi ocehan daddynya dengan senyum ceria dan kadang tawa riang. atau dia ikut-ikutan berguman juga seolah menghargai usaha daddynya. keduanya sama2 belajar..keduanya sama2 menjadi guru dan murid :).

pemandangan tersebut membuat hati saya bahagia..bahagia memiliki suami yang mau terus belajar demi kebahagiaan keluarga, dan bahagia melihat zoya tersenyum menikmati cerita karangan daddy..ah perut kenyang, hati senang is heaven :)

http://preciousstoriesofus.blogspot.com/
follow me @mommykanyazoya

"By and large, mothers and housewives are the only workers who do not have regular time off. They are the great vacationless class."

4

Topic: [contest 2011] Urban Papa | Juni 2011

http://i922.photobucket.com/albums/ad63/mamaalula/Bali%20Holiday%202011/upload6-1.jpg

Nama: Rina Aulia R
Twitter acc : @mamaalula
Email : [email protected]
Judul foto : We Love Splashes!!

Cerita foto : Seperti kebanyakan anak2 lainnya, Alula sangat suka berenang. Kalau sudah lihat kolam renang, langkahnya langsung cepat...pengen langsung nyebur. Partner renang paling setia di kolam renang buat Alula adalah Papap.
Agak terharu juga sih, karena si papap mau nyebur bareng lula. Karena papap tuh anak gunung banget (anak Mapala di kampusnya dulu! ) dan ga bisa renang :D Untungnya lula masih tahap main-main, belum berenang yang serius (walaupun anaknya suka pede dan bersemangat buat nyemplung di kolam dewasa :p ), jadi swim for fun!
Salah satu hobi alula di kolam renang adalah mukul2 air kolam, tapi akhirnya kecipratan sendiri, gelagapan, trus ketawa2 kegirangan daaaan diulangi terus :D
Well it's simply because we all love splashing the water!! :D

still learning....day by day....

5

Topic: [contest 2011] Urban Papa | Juni 2011

http://theurbanmama.com/pics/2011/06/DSC01215.jpg

- Nama: Fitrasani
- Twitter account: @fitrasani
- Email: [email protected]
- Judul foto: Quality time in the morning

Baru sebulan yang lalu saya melahirkan Fayza, putri pertama kami. Sebuah awal yang membuat hidup saya lebih bahagia dan tambah sayang sama suami.

Dulu saat hamil saya menganggap memiliki suami siaga. Ternyata setelah melahirkan pun suami juga menjadi ayah yang siaga.
Bahkan waktu melahirkan pun dia membantu saya dalam mengejan. Bila banyak orang bilang, melihat proses melahirkan membuat suami jadi tambah sayang istri, justru buat saya kebalikannya ;)

Kemudian, momen awal yang berharga bersama fayza dilalui atas bantuan dan semangat ayah

Malam pertama setelah melahirkan, fayza langsung tidur bersamaku (bedding in), Saat itu ayah sampai tidak mau tidur agar dapat menjaga saya dan fayza saat tidur. Padahal jam8 malamnya kami baru melewati momen yang melelahkan yaitu kelahiran fayza.

Kemudian keesokan harinya karena masih lelah dan takut saya belum berani menggendong bayi merah fayza, tapi ayah justru semangat ingin menggendong. Terlihat sekali ayah sangat bahagia dan siap ingin selalu melindungi fayza.

Setelah pulang dari rumah sakit, ayah pun selalu ada untuk membantu mengurus fayza. Walaupun dia bekerja tapi setiap pagi biasanya dia sempatkan untuk membantu mengurus fayza seperti mengganti popok saat malam/subuh, bersama-sama memandikan fayza dan kemudian menjemur fayza.

Foto di atas adalah foto fayza kala umur 5hari, fayza harus dijemur tiap pagi selama 30 menit untuk menghindari kuning. Saya sempat khawatir karena pernah dibilang bahwa bila bayi golongan darahnya berbeda dari Ibu maka besar kemungkinan terkenang kuning. Alhamdulillah berkat kerjasama antara saya yang menyusui dan suami yang menjemur fayza bisa terbebas dari kuning :D.

Sekarang fayza sudah berumur 1bulan 5 hari, ayah masih selalu suka membantu mengganti popok fayza bila pagi dan malam, memandikan, menjemur bila sempat, dan menidurkan fayza, tidak pernah keluar ekspresi capek ataupun keluhan saat menghadapi fayza. Baginya itulah quality time di momen-momen awal fayza.
Semoga semangat dan perasaan bahagia ayah dapat selalu menyemangati saya untuk mengurus dan mendidik fayza.

6

Topic: [contest 2011] Urban Papa | Juni 2011

http://i263.photobucket.com/albums/ii130/green_lover03/taniaandayah.jpg

Nama: Nike Dwi Virgianty
Twitter acc : @NikeDwiV
Email : [email protected]
Judul foto : Laughing Together

Cerita Foto :
Setiap habis pulang kerja, si ayah ngga pernah melewatkan waktu untuk bercanda dan bermain bareng sama tania.. karena menurut ayah, klo udah mabok dengan codingan dan lelah sama macetnya jakarta, Ritual bercanda dan tertawa bareng tania itu bisa membuat diri nya fresh lagi..cuma itu obat penghilang capenya.. :D

biasanya lebih sering mereka bercanda di kasur, dan biasanya habis lelah bercanda mereka akan tertidur bareng.. ini lah moment yang paling saya suka melihat mereka tertidur berdua setelah kelelahan tertawa.. rasanya surga dunia banget deh.. ;) *edisi lebay

kekompakan mereka bukan hanya saat bercanda saja, tapi si ayah juga sangat membantu saya ngurus tania khususnya di tiap wiken..karena kita ngga punya ART jadi tiap wiken cuma ayah yang bisa diandalkan untuk membantu saya mengurus dan merawat tania..seperti memandikan, menyuapi dan berbagai hal lainnya..

foto ini diambil oleh saya ketika ritual becanda itu sedang berlangsung, karena spontan jadi yang saya gunakan hanya kamera ponsel dan sedikit di edit pakai photoshop biar lebih bagus tapi ekspresinya bener bener natural dan saya sangat menyukai foto ini :)

7

Topic: [contest 2011] Urban Papa | Juni 2011

waaa cerita dan foto2nya bagus-bagus banget.. padahal baru beberapa yang ikutan. hhuhuu... ampe berkaca2 bacanya nih!! good luck ya ..

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

8

Topic: [contest 2011] Urban Papa | Juni 2011

betuulll kata sLesTa, fotonya pada mesra2 yaa *terharu*

9

Topic: [contest 2011] Urban Papa | Juni 2011

mamas moderator, kalo fotonya ama anak orang lain boleh ga? Misal ponakan atau anak teman?

website : http://thebabybirds.net
twitter/IG : @almaviva

10

Topic: [contest 2011] Urban Papa | Juni 2011

@mommyKanyaZoya : Zoya lucu banget!

waaah, ceritanya keren- keren.. jadi terharu nih :')

... a counselor, a role model and often a friend to her children
Twitter & Instagram: @honeyjt

www.honey-scrapbook.blogspot.com

11

Topic: [contest 2011] Urban Papa | Juni 2011

http://farm6.static.flickr.com/5187/5852247179_e7dc56a49d_z.jpg
- Nama: Mira A
- Twitter account: @mira_kanaka
- Email: rachanlie @ yahoo.com
- Judul foto: Man of The House
- Cerita foto:
Sebagai seorang Ayah yang memiliki 3 orang putri, otomatis ayah saya adalah orang yang paling ganteng di rumah. Dan memiliki 3 orang putri tentunya bukan hal yang mudah. Terkadang saya suka merasa kesal karena sikap ayah saya yang sangat over protective kepada saya. Tetapi ketika saya beranjak dewasa, saya mulai mengerti apa maksud dari sikap ayah saya tersebut. Sebagai seorang ayah, Papa terkadang agak sulit dalam mengekspresikan perasaannya. Ia bahkan agak sulit untuk berbasa-basi dengan kami. Walaupun demikian, Papa selalu memastikan segala kebutuhan kami tercukupi. Baik itu yang primer maupun yang sekunder bahkan tersier.Papa adalah orang yang sangat tegas dan menjaga prinsip. Tetapi dibalik ketegasannya itu tersimpan kasih sayang seorang Ayah yang teramat besar. A tough love from the man of the house. Dari papa, saya belajar banyak hal.. Dan karenanya saya bersyukur saya memiliki Ayah seperti Papa.. I love you Daddy.

.. i'm just a girl, a woman, a daughter, a friend, a wife, and a mother..

Our llittle space : http://kakira.my.id/ /@rachanlie

12

Topic: [contest 2011] Urban Papa | Juni 2011

https://lh4.googleusercontent.com/-Z3haTp-YJyg/Tf9BIOOkOKI/AAAAAAAAAOg/WDjb47rhdqw/s640/Pic831.jpg
Nama: Tasya Karissa
Twitter acc : @tasyakarissa
Email : [email protected]
Judul foto : (Like) Father, (Like) Son

Kata orang, kalau anak laki-laki wajahnya akan mirip ibunya. Maka saat hamil, saya semangat sekali membayangkan seperti apa anak saya kelak. Selain foto narsis ibu hamil, tiap ngaca suka senyum-senyum sendiri.. Apakah kelak dia akan mewarisi mataku, rambutku yang keriting, dan juga hidung mungil ini?

Hari yang dinanti pun tiba... Sesaat setelah lahiran..Kilan memang sekilas mirip aku, ibunya. Tapi .. lama-kelamaan kok.. banyak yang bilang:
"Wah bapaknya plek nih", "matanya sama ama oka (pappanya)", atau.. "Ibunya cuman buat jalan lahir doang yah?" Hedeuw ... curaaang... yang gendong kemana-mana selama 9 bulan kan ibunya, masa ga kebagian sih...

Hari berganti, rasa cemburu karena tidak banyak mewariskan fisik kepada Kilan, anak pertamaku mulai terkikis. Kenapa? Karena justru kemiripan antara dia dan anaknya itulah, dia jadi bangga dan sayaaaang banget dengan anaknya. Mau dimintain tolong gendongin, menjemur, ganti popok, ngajak main, minumin ASIP, apapun deeeh.. kecuali nyusuin dan memandikan, pasti disanggupin. Tiap ngajak main pasti memuji anaknya "Duuh naak, kamu ganteng banget sih.. kayak siapa?" hehe memuji anak sekaligus diri sendiri..

Kadang saat tidur, tingkah mereka juga hampir mirip. Sering ketawa terbahak-bahak, mengigau, kagetan, dll. Dulu waktu masih jadi pengantin baru, saya protes karena nggak bisa tidur gara-gara kebiasaannya ini. Sekarang, justru momen-momen surprise saat tidur ini bikin hati tenang dan tidur menjadi tambah lelap.

Waktu menjemur Kilan di pagi hari adalah salah satu favoritnya. Ibaratnya ini adalah waktu khusus buat mereka berdua, bebas dari gangguan ibunya. Saling senyum, becanda, atau sekedar lihat-lihatan dan mengguman "hauuu", lalu dibalas "hauuuu" juga sama pappanya. Iiih.. gemes deh kadang pengen nimbrung juga.. tapi mendingan saya jadi fotografer amatiran saja, mengabadikan momen spesial mereka ... love u both, dear...

Mother of Universe

13

Topic: [contest 2011] Urban Papa | Juni 2011

Honey josep hallo salam kenal mama honey dan kakak darren :)

huhu iya terharu baca semua ceritanya..selama ini banyak cerita tnt mama2 yg hebat, tp ternyata papa sebenarnya ga kalah hebatnya jg ya :')

http://preciousstoriesofus.blogspot.com/
follow me @mommykanyazoya

"By and large, mothers and housewives are the only workers who do not have regular time off. They are the great vacationless class."

14

Topic: [contest 2011] Urban Papa | Juni 2011

http://i911.photobucket.com/albums/ac312/iyasmommy/fathersday2.jpg

Nama : Anisyah
Twitter account : @iyasmommy
Email : [email protected]
Judul foto : A lovely thing called 'Bonding'
Cerita foto :

Semenjak bayi kami- iyas -masih dalam kandunganku, hubby sudah memutuskan ingin dipanggil "ayah" instead of papa atau panggilan lainnya. Hal ini sedikit kontras denganku yg ingin dipanggil "mommy" nantinya oleh anak kami :)

Kenyataannya, begitu iyas lahir ke dunia dan kini telah berusia 1,5 tahun, milestone-nya dalam mengucapkan "ayah" terdengar lebih jelas dan akurat dibanding menyebutkan "mommy" yg masih sering dia ucapkan dengan "mama". Hehehe agak sedikit iri sih dengan hubby, tapi aku yakin it's only a matter of time, pada saatnya iyas akan bisa menyebut "mommy" dengan jelas, kalaupun ia ingin memanggilku dengan sebutan "mama" juga tak masalah bagiku.

Oke, back to figur "ayah" ya..
To me personally, hubby adalah sosok ayah yg mampu mengimbangi sikap "parno"-ku sebagai ibu. Contoh nyata adalah saat-saat iyas mulai belajar berjalan. Aku sangat khawatir untuk memberikan kesempatan iyas berjalan sendiri sehingga ia lebih banyak kutuntun dalam berjalan, dan jarang sekali aku berani melepaskan pegangan tanganku terhadapnya disebabkan kekhawatiranku bahwa ia akan terjatuh. Namun lain halnya dengan hubby, ia lebih tenang dan berani 'mengambil resiko' dengan sesekali membiarkan iyas bereksplorasi dalam berusaha melangkah sendiri. Dan benar saja, iyas kemudian mampu berjalan sendiri dikarenakan sering 'diberi kebebasan' berlatih melangkah oleh ayahnya.

Hubby juga adalah figur ayah yg spesial saat tiba waktunya menyanyikan lagu nina bobo buat iyas. Ia seringkali menyanyikan lagu nina bobo versi "javanese" buat iyas, yg kemudian terbukti seringkali ampuh membuat iyas terlelap. In case ada yg tidak tahu seperti apa "javanese lullaby" itu, liriknya kurang lebih didominasi oleh kata2 "tak lelo, lelo-lelo, legung.." dengan nada jawa yg khas dan jauh berbeda dengan lirik dan lagu nina bobo yg kita kenal pada umumnya.

Oh, selain itu ada satu hal lagi yg baru-baru ini menjadi kegemaran iyas bersama ayah-nya, yaitu 'tos bersama' :) Aku sendiri pertama kali melihatnya agak sedikit 'takjub' karena belum pernah mengajari iyas seperti itu sebelumnya. Selama ini melihatnya bertepuk tangan saja sudah jadi hal yg sangat membanggakan buatku.. Namun ternyata aktivitas 'tos bersama' ini, meskipun sederhana, juga menjadi sesuatu yg tak kalah lucunya untuk diamati. Biasanya ayah yg akan lebih dulu berujar kepada iyas : "ayo iyas, tos dulu sama ayah.." Kemudian ayah akan membuka telapak tangan kanannya ke hadapan iyas dan dengan antusias iyas akan langsung membalas dengan menempelkan telapak tangannya yg mungil ke telapak tangan ayah, lalu menepuknya dengan keras berulang-ulang sambil tersenyum riang...

Somehow, hubby memiliki "his own speciality" yg membuat sosoknya sebagai ayah buat iyas menjadi unik dan mampu melengkapi figur-ku sebagai seorang ibu.

Mungkin bagi seorang ibu, membentuk "bonding" atau ikatan kasih sayang dengan bayinya akan terasa lebih alami karena para ibu melewati fase mengandung, melahirkan dan menyusui yg membuat kita mampu membangun kedekatan itu dengan lebih 'mudah'. Lain halnya dengan para ayah yg terkadang hanya bisa menyaksikan itu semua. Tapi aku yakin semua ayah pasti juga menemukan caranya masing2 dalam membangun a lovely thing called 'bonding' dengan buah hatinya.

Happy father's day to my hubby, semoga dari hari ke hari selalu bertransformasi menjadi ayah yg lebih 'mantap' lagi buat anak-anak kita kelak. Your presence really means a lot to me, as you're my great partner to be a great parent to our child(ren)..

15

Topic: [contest 2011] Urban Papa | Juni 2011

http://farm6.static.flickr.com/5144/5855137785_045b7558c0.jpg

Nama : Lila
Twitter account : @mamaalesha
Email : [email protected]
Judul foto : dady's little girl
Cerita foto :
Foto ini diambil tidak sengaja,saat zahra pertama kali pergi ke pantai.
Papa zahra seorang pekerja lapangan yg mengharuskannya sering berpisah dengan zahra. Selama 3 minggu bekerja dan 2 minggu libur di rumah. Walaupun sering berpisah tapi hubungan papa dan zahra selalu dekat.Kalo papa sadang di rumah,zahra maunya apa-apa sama papa.Mandi sama papa,makan sama papa,tidur sama papa,main juga sama papa.Mama nya jadi sering di cuekin hehehehehe.
Saat foto ini diambil kami sedang liburan ke pantai.Zahra baru pertamakali melihat pantai dan dia agak takut dengan ombak.Saya berusaha mengenalkannya pada desiran ombak agar zahra tidak takut dan mengenal alam,tapi zahra tetap tidak mau. lalu papanya mencoba berdiri di pantai dan memanggil zahra yang sedang bermain dengan sepupunya.Mendengar papanya yang memanggilnya,zahra pun segera berjalan menghampiri papanya,dia bahkan gak perduli lagi dengan ombak yang dia takuti.

love zahra,berumon and books

16

Topic: [contest 2011] Urban Papa | Juni 2011

bagus2 ya ceritanyaaa... seneng deh bacanya.. btw bu momod, satu peserta fotonya hanya boleh kirim satu ya? :D

17

Topic: [contest 2011] Urban Papa | Juni 2011

https://lh6.googleusercontent.com/-QK5pWh2HAo4/TgA28Stw0HI/AAAAAAAABhk/L3UATo0HiTw/s400/IMG_1165.JPG

Nama: Gabriella Felicia
Twitter acc : @gellacia
Email : [email protected]
Judul foto : Breastfeeding Father

Ini adalah foto lama, yang diambil hampir 3 tahun lalu, pada bulan-bulan pertama setelah Albert lahir. Foto ini menjadi foto favorit kami karena memperlihatkan tatapan percaya Albert pada papanya saat belajar minum ASIP menggunakan cangkir, dan mereka berhasil! Dukungan penuh dari suami membuat hari-hari kami menjadi orangtua terasa lebih ringan dan menyenangkan. Tak heran jika Albert dan papanya memiliki hubungan yang sangat erat, sangat akrab, bahkan tak menjadi masalah jika terpaksa harus saya tinggal keluar kota. Membantu memberi ASIP hanyalah satu dari banyak hal yang suami saya lakukan untuk mengurus Albert. Suami saya terlibat penuh dalam segala urusan mengurus anak.... mulai dari menyuapi, mengganti popoknya dulu, sampai memasak makanan favorit Albert...
Terima kasih, Papa Nawnaw!!!

"Some things you can give and give and not lose any. Things like happiness or love or my colours."
–Elmer and the Rainbow

18

Topic: [contest 2011] Urban Papa | Juni 2011

http://farm3.static.flickr.com/2735/5856030692_f4319ce97c.jpg
Nama : cinta
Twitter account : @cintaalexandria
Email : [email protected]
Judul foto : minggu pagi bersama ayah

Seakan sudah menjadi kewajiban tiap kali ayahnya pulang ke rumah pasti alesya dan ayahnya janjian untuk naik sepeda ke TMII hari minggu pagi. Sebagai seorang urban papa yang hanya bertemu dengan keluarga setiap weekend pasti akan sulit menolak permintaan anaknya *dan istrinya tentu :p*. Saya tau betapa lelahnya suami saya setelah melakukan perjalanan malang jakarta setiap weekend, naik pesawatpun masih keliatan kalo lelah apalagi kalo naik kereta.
Tapi kegiatan hari minggu pagi itu tak pernah terlewatkan. Sambil terkantuk kantuk after solat subuh, si ayahpun harus ngeloading dua sepeda ke mobil. Tapi rasa kantuknya mendadak hilang ketika melihat alesya bersemangat melihat sepedanya dinaikin ke mobil.
Betapa indahnya melihat kebersamaan antara si ayah dan si kakak ketika maen sepeda....rasanya gak sabar nunggu si adek besar agar kami bisa bermaen sepeda berempat bersama-sama :)

-wife to a great husband, mother for alesya & arsyila-

19

Topic: [contest 2011] Urban Papa | Juni 2011

hmm pengen ikutan, lagi ngubek2 foto dulu&lupa account twitku dulu ap hahha,bikin dulu sambil cari ide hehe:-D

--- nyanyian qilla sebelum tidur : nyanayyuunyununana" ---

20

Topic: [contest 2011] Urban Papa | Juni 2011

https://lh3.googleusercontent.com/-rPk3ydVJN30/Ta_xAV3KS_I/AAAAAAAAAKU/06H-OjbVZ4g/s512/P37603800.jpg

Nama: Dieta Hadi
Twitter account: @dietahadi
Email : [email protected]
Judul Foto : Rock father, Rock son

Foto ini diambil waktu bapaknya mika (kebetulan, suami saya) ngamen di salah satu event. Sejak dari pacaran, menikah, hingga hamil saya selalu setia menemani suami ngamen, sampai Mika lahir , kamipun sering mengajak mika untuk menonton acara band, asal venue nya nyaman untuk Mika. Nah di kesempatan ini adalah sebuah wall of fame gitu deh buat para artisnya berpose untuk wartawan lokal ala selebritis, Mika langusng nyelonong masuk pengen difoto juga. Tuh, kan gayanya so' videoklip gitu deh jadinya.

Mika suka dengan musik, dia sangat antusias jika melihat bapaknya main gitar di panggung, tak jarang dia mengikuti gaya dan tingkah para pemain band ketika manggung. Sebelum manggung, bapak selalu bersama Mika, menemani mika melihat band-band yang tampil. Tidak hanya disetiap acara saja bapak menemani mika, dirumah pun dengan alat drum set untuk anak-anak dan keyboard, gendang, tamborin juga gitar-gitaran mereka kompak berdua bermain band bersama.

Oh ya, biasanya ketika bapak manggung, Mika pasti dengan setia berdiri di depan panggung melihat bapak beraksi. Terkadang dia joget-joget mengikuti irama lagu yang ada. Tak heran hal seperti itu membuat penonton jadi pada ketawa melihat gaya Mika berjoget.

Sepertinya Mika ingin seperti bapak, ketika besar nanti ingin juga bisa main band. Terserah dia lah asal itu yang terbaik.

Ibunya Mika yang selalu pengen punya waktu banyak buat Mika

http://dieta.web.id/

21

Topic: [contest 2011] Urban Papa | Juni 2011

http://img849.imageshack.us/img849/1152/urbanpapa1.jpg

- Nama: Dita
- Twitter account: @4nnisadita
- Email: [email protected]
- Judul foto: Full of caring called Dad
- Cerita foto:

Seperti kebanyakan laki-laki yg sudah berkeluarga apalagi memiliki anak, perhatian utamanya adalah keluarga terutama anak-anaknya.

Selepas mengalami LDR ( Long Distance Relationship) karena harus menyelesaikan studinya di LN, kebersamaan dengan keluarga menjadi kebutuhan. Tidak selalu diisi dengan berlibur atau jalan-jalan, melakukan hal kecil seperti ke taman dekat rumah, menguras kolam, dan memberi makan ikan, menjadi hal rutin yg selalu dilakukan bersama anak-anak. Saya pernah mendengar pembicaraannya bersama 2 little boy nya “bahwa binatang dan tanaman adalah juga makhluk Allah SWT yang juga harus disayangi, seperti Papa yang sangat sayang sama Kak Izza dan dek Ikram”.

Pembicaraan yang sangat sederhana tapi bernilai menurut saya, disertai pula dengan pelukan dan ciuman mesra untuk keduanya hampir setiap saat.

Ya Allah, terima kasih atas hadiah terindah, seorang suami yang menjadi Papa bagi anak-anakku, berikanlah kesehatan dan limpahan kasih sayang, sehingga kami selalu dapat merasakan kehangatannya. Amiin.

Happy Fathers day Papa Badri Munir Sukoco.

22

Topic: [contest 2011] Urban Papa | Juni 2011

Nama : Sukma Pertiwi
Twitter account : [at]sukma_pertiwi
Email : sukma[dot]pertiwi[at]yahoo[dot]com
Judul foto : Funny Daddy

http://1.bp.blogspot.com/-3wkDiQUoCiA/TgB42pYUqgI/AAAAAAAAAIk/NlWIaF3ABZ4/s1600/Urban%2BPapa.jpg_effected.jpg

Pertama kenal dengan Ferly Ibrahim, saya sudah jatuh cinta dengan kekonyolannya. Tiada hari tanpa tertawa, dan since the day I met him, I knew "he's the one" :). Yap, akhirnya kami menikah 5 bulan kemudian sejak pertama kali ketemu.

Sejak Rara lahir ke dunia (sekarang umurnya 2 tahun), dia sudah bilang kalau ingin dipanggil Daddy. Katanya biar (sok) imut gitu (hihi..). Daddy tidak berubah dengan adanya si Rara, dia tetap jadi suami yang lucu, dan bertransformasi juga jadi Funny Daddy.

Tiap hari, kami selalu pulang kerja malam hari. Pasti capai kan, apalagi saya yang sedang hamil besar. Tapi Daddy selalu menyempatkan waktu untuk melucu atau menggoda Rara dengan memain-mainkan mimik wajahnya, kadang sampai Rara dari mau nangis jadi ketawa-ketawa, sampai nangis ketawa akhirnya :D.

Asisten saya aja sampai gak tahan ngakak setiap liat Funny Daddy beraksi. Tiap wiken di pagi hari, Daddy dan Rara rajin bersenamria diiringi lagu ceria. Daddy yang ngikutin gerakan Rara, jadi lucuuu banget! Tangan ke atas, loncat-loncat, perut gendut Daddy pun ikut lonjak-lonjak (uuppss sorry Dad ;p). Kalau udah selesai, biasanya Rara minta foto dari webcam (soalnya lagunya diputer dari kompie).

Foto yang dipajang disini, salah satu dari hasil foto2 every wiken. Looks like my princess and her Funny Daddy will be alike! Sifat Daddy yang suka ngelucu dan ngebodor (kalau orang Sunda bilang) menurun sama Rara. tuh liat aja ekspresinya! Haha.

Happy Father's Day our Funny Daddy!- loves and smooches from Mama, Rara, and baby inside-

23

Topic: [contest 2011] Urban Papa | Juni 2011

http://farm4.static.flickr.com/3197/5857250876_a4c5ca9961.jpg
Nama: Ayuning
- Twitter account:Saylelupuu
- Email:[email protected]
- Judul foto:Games time wid Pipa
- Cerita foto:

Like father like daughter...sometimes it's true terbukti pipanya ( panggilan sayang papa si kecil ) yang dari sebelum married hobby main game..skg tertular pada si kecil...Entah bakat hobby yang sama atau bagaimana akhirnya kita memilih educative games seperti Baby games, kidzone, etc dimana melatih stimulasi si kecil juga...Tapi dengan durasi yang kita batasi..
Sampai skg setiap pulang kantor si kecil selalu kegirangan dengan pipa..krn sikecil sangat tahu time for the games...
Terbukti skg sikecil sudah mengenal binatang, suara binatang, warna, bentuk, diusianya yang 15month ini...Mungkin pilihan orang tua berbeda dalam memberikan stimulasi pada si kecil..bagaimanapun Im proud with my husband...He's unique with his own way to give phonics learning for my little one..they both enjoy and have fun everyday..
Happy Father's day..

" Finally mummy and always love my Baa baa...."

24

Topic: [contest 2011] Urban Papa | Juni 2011

waah...lucu2 deh ceritanya.
dan bener banget..jadi terharu!

ikutan ngeramein ah, walopun hanya sebagai tim penggembira :)

Nama : eka
Twitter account : [at]ekadeau
Email : eka[at]theurbanmama[dot]com
Judul foto : Opa West Java

http://i1016.photobucket.com/albums/af286/ekadeau/picsopatamanbunga014.jpg

Sejak Oma meninggal dunia dua tahun lalu, Opa mengisi waktunya dengan bersepeda bersama teman2nya dan 'road show' mengunjungi anak-anaknya sambil 'nengok cucu'.

Sebagai bapak, Opa memang kind of tiger dad, tapi sebagai kakek, Opa benar-benar berbeda. Opa adalah teman yang menyenangkan bagi cucu-cucunya. Semua cucu Opa senang sekali kalau Opa datang. Begitu pula Enzo dan Dante, salah satu ciri khas Opa bila berkunjung adalah selalu membawakan kami 2 kotak dodol garut Picnic :)
Selain itu, gaya bicara Opa juga lucu. Bahasa Sunda halus dengan dialek Manado! Opa memang Urang Sunda Asli (USA), yang menghabiskan 25 tahun hidupnya di Manado, di sana pula Opa bertemu dan menikah dengan Oma :)

Enzo dan Dante suka sekali makan dodol garut Picnic oleh-oleh dari Opa. Bila sengaja beli di supermarket di sini, Enzo dan Dante sama sekali tidak mau makan dodol. Mungkin rasanya memang lain ya, atau memang setiap kakek memiliki mantra khusus yang membuat cucu-cucunya lahap bila makan bersama Opa ya?

Karena anak Opa ada 4 dan baru 3 yang sudah menikah dan punya anak, maka jadwal road show 3 bulan sekali. jadi Opa akan mengunjungi kami 3 bulan sekali, waktu yang cukup lama bagi Enzo dan Dante untuk menunggu. memang sebulan sekali kami usahakan mengunjungi Opa di Bandung, tapi mungkin lain rasanya jika Opa yang mengunjungi kami.

Bila Opa datang berkunjung, saya dan Papa Tony bisa 'pacaran' *horeee..* karena anak-anak akan selalu menempel pada Opa, tidak mau diganggu.

Photo ini diambil saat jalan pagi di suatu hari Minggu.
Saat photo ini diambil, Enzo dan Dante sedang berebut Opa, sedangkan bola sepaknya tertinggal jauh di belakang :)
Ceritanya Opa ngambek karena Enzo dan Dante malah berantem berebut bola. ketika Opa tinggal, Enzo & Dante berlari mengejar Opa, dan jadinya berebut Opa :)

Saya tidak bisa bercerita banyak tentang Bapak, tapi melihat sikap semua cucu-cucunya yang begitu menurut dan menyayangi Opa, saya tahu, Opa adalah Bapak yang hebat.

a life-enjoyer mama :)
www.ekadeau.blogspot.com
@ekadeau

25

Topic: [contest 2011] Urban Papa | Juni 2011

heuuu..aku ingin ikutan, tapi ngubek2 foto dulu nih..daaann gak jago nulis euy...malu sama mamas yg jago2 banget nulisnya...