1

Topic: Nursing Apron

Dear all,

dapet ijin dari modie utk buka thread baru khusus bahas ini, thanks Mbak Eka! :) Berhubung saya akan melahirkan anak kedua dan harus lebih mobile dibanding jaman anak pertama dulu, dan ga semua tempat yang akan saya datengin nanti punya ruang menyusui; lagi hunting nursing apron nih...

Kmrn ini sempet liat2 ada yang model poncho, kok kayanya lucu krn ga biasa, URLnya disini: https://www.facebook.com/media/set/?set=a.10150548019973817.386394.335339973816&type=3

https://fbcdn-sphotos-a.akamaihd.net/hphotos-ak-ash4/407998_10150548020143817_335339973816_8552254_2045649682_n.jpg

Ada jg temen yang rekomen Bebe Au Lait: http://www.bebeaulait.com/products/bebe-au-lait-nursing-covers/sevilla

Kabarnya banyak juga merk lokal, cuma krn saya agak2 ga gaol browsing2 di FB, ga terlalu paham...

Mohon masukan moms ya... Thanks!

2

Topic: Nursing Apron

Hii
kalau aku pake nursing apron dari Picobella, bisa dicari di FB. Sangat menyenangkan karena bahannya halus dna lembut, dan di atasnya dia ada kawatnya gitu yang bikin ngintip baby jadi lebih gampang. Harganya juga mur mer, 120rb. Pililhan motifnya pun lucu2. Sangat sangat hepi pake picobella ini :D

3

Topic: Nursing Apron

Kalo aku pake apron dr baby oz..
kenapa bli merek itu.. Krn taunya dulu cm itu.. Hehe..
Apalgi krn toko offlinenya lumayan dkt dr rmh, jd bs liat langsung. Hrganya jg 48rban gt. Jd langsung d acc suami.
Kainnya sh kyk katun gt. Bs ngintip baby jg,dari atas. So far sih puas, ga tergiur sm merek lain :)
Affa (skrng 15m) dsusuin pake apron sjk dy umur satu bln mpe skrng nyaman2 aja ddlm apron, ga berontak minta lepas. Cm skrng dy udah bs nyingkap apron klo dah slese nen, jd bundanya yg hrs sigap tutup baju :)

4

Topic: Nursing Apron

Aku pake apronnya plum. Murmer, bahannya enak adem, trus motifnya juga lucu2 hehe. Puas juga:D

5

Topic: Nursing Apron

aku pake nursing apron merk ecokiddy, harganya murmer bgt cuma 38ribu, kainnya 1 lapis kesannya agak tipis ya mom, menurutku mendingan kalo beli apron yg kainnya 2 lapis deh. ohya apron ecokiddy ini udah ada kawat boningnya dan pouch

I'm feeling the most enormous heart bursting love for my daughter, Olivia

6

Topic: Nursing Apron

sama kayak dessey,, nursing apron ku dari picobella. Lucu bisa milih2 bahan dan enaknya juga ada handuk kecil dijahit diujung nursing apron..habis nyusuin / mompa bisa langsung di lap..
minusnya ga menutup bagian belakang ibunya..

7

Topic: Nursing Apron

Nursing apronku unbranded :D
Soalnya waktu tu beli mendadak, jadi ya apa yang ada aja dibeli, kebetulan beli pas ada kelas edukasi AIMI. Punya 2 nursing apron buat spare part, karna satunya aku taruh di kantor, satunya di rumah (buat klo pas jalan2).

Klo di kantor nursing apron kepake banget, karna buat nutupin pas lagi pumping. Klo buat jalan awal2 aja pake nursing apron, lama2 males bawa *tepok jidat* dan lagi anakku suka sumpek klo dipakein apron. Untungnya aku pake jilbab lebar, jadi wlo nyusui di public area masih bisa ketutup ama jilbab, jadi gak vulgar gitu lho, hehehe.......

- Mommy loves Arka so much -

..:: The Widiadi's ::..

8

Topic: Nursing Apron

Selama ini pake nursing apron yg ada boning jadi bisa interaksi sama baby. Pernah pake yg ga ada boning/kawat di atas, jadi ga enak gitu nyusuinnya. Berhubung dulu ga ada kerjaan pas cuti hamil, jadilah iseng2 jait nursing apron sendiri. Ternyata gampang yaa walopun dengan kemampuan jait pas2an gini, liat tutorialnya juga dari internet, hehe..

Tapi penasaran juga sama model ponco, soalnya babyku sekarang suka nyingkap nursing apronnya kalo lagi nyusu. Kaya'nya model ponco lebih aman ya..

9

Topic: Nursing Apron

aku nursing apronya mereknya Big hug satu set sma bantal menysuinya dari ol shop Renat* shop shop (klo yg modelnya kayak celemek masak trus ada kawat atasnya apa namanya yah?)
motifnya bisa bolak balik ada kantongnya bsa buat naro lap, dapet tempatnya buat nyimpem

bahannya tebel, cocok buat nyusuin klo tempatnya dingin, klo tempatnya panas, bisa ngamuk kepanasan babyku.

Housewife & Reyhan mommy =D

10

Topic: Nursing Apron

serene Maksudnya kainnya dua lapis gimana Mba? Trus mgkn ada saran yg harus diperhatiin soal "kawat" atasnya itu? Harus gimana2nya? Tips & trik? Yg aku incer itu ga ada kawatnya sih, cuma bagian lehernya agak ditebelin aja... makanya denger yang moms bilang biasanya pada ada kawat utk "ngintip" si baby, kayanya butuh masukan deh buat pertimbangan kalo tetep jadi beli yang tanpa kawat ini.

mamiela Iya terus secara tampilan kayanya lebih manis aja, kaya baju ga kaya celemek banget...

11

Topic: Nursing Apron

monikatanu, iya kainnya 2 lapis dijahit jadi 1 jadi bener2 ga nerawang, cuman minusnya jadi lebih gerah ya. kalo kain 1 lapis kan adem. saya punya nursing cover merk first year, ini ga ada kawat lehernya. menurut saya kok baby nya rada pengap ya mom, kurang sirkulasi udaranya

I'm feeling the most enormous heart bursting love for my daughter, Olivia

12

Topic: Nursing Apron

serene Ohhh. Kl kt moms sendiri apron (kaya celemek) vs poncho, plus minusnya gimana ya? Mgkn udh ada yg nyoba dua2nya?

13

Topic: Nursing Apron

punya saya yang merk ecokiddy bentuknya apron, cuma menutupi bagian depan aja, sedangkan yang merk first year bentuknya ponco, minusnya saya kegerahan makenya hehe... jadi yang lebih kepake yang bentuk apron ini

I'm feeling the most enormous heart bursting love for my daughter, Olivia

14

Topic: Nursing Apron

serene Thanks Mbak. Hmmm jd mikir lg nih.

BTW ada yg pake Bebe Au Lait juga ga ya? Temen saya rekomen banget pake itu, katanya jauh lebih enak dibanding yang merk lokal, meski sama2 pake kawat... kawatnya "lain" menurut dia. (tanpa bermaksud mendiskreditkan merk lokal ya... cuma ingin tau share moms yg udah pernah pake buat bahan pertimbangan...) Thanks!

15

Topic: Nursing Apron

monikatanu, Idem dengan serene, saya nggak betah sama yg model ponco. Kalau model apron enaknya angin bisa masuk dari samping.
Yang model ponco saya pakai first year, dan yang apron keluaran lokal jogja mom in style. Imo apron dipakai hingga bayi sadar 'dikurung' penutup. setelah usia 3 bulan dan motorik tangannya berkembang alias bisa nyingkap nyingap, saya malah lebih nyaman menyusui tanpa cover apron tapi dgn paduan nursing underwear milkyway dan baju bukaan depan.
Btw, selamat untuk kehamilan keduanya mbak..

hari ini adalah hari baik

16

Topic: Nursing Apron

monikatanu, saya tinggal di jogja yang sekarang lagi panas-panasnya mba, jadi kalo pake ponco sepertinya ga cocok karena gerah.

daripada penasaran beli aja keduanya mba, ponco dan apron hehe..

namila, wah samaan nursing ponco kita merk first year, yang ada lubang untuk lengan itu bukan? kadang saya suka bingung keluari lengan ato ngga.
kalo namila gimana?

I'm feeling the most enormous heart bursting love for my daughter, Olivia

17

Topic: Nursing Apron

monikatanu...
tengkyuh berat udah dibukain thread nursing apron..
lagi hunting nih... kebetulan jatuh cinta liat apron dari first year yang nampak keren. tapi pengap yah mama serene...?? selain beli buat nyusuin baby, juga pengen beli buat nutupin pas pumping di jalan. kalau buat nutupin pumping aja, first year ngga nerawang kan, mama serene...??

ecokiddy nerawang banget ngga sih...?? habis mayan murah sih... :p
kalau nerawang banget, kayanya mau nyobain metalmom atau plum atau baby oz... kira-kira mana yah yang lebih oke, mamas...??

healthy, happy, beauty inside out... :)
my instagram
my blog

18

Topic: Nursing Apron

mrs doyi, first year kainnya bagus mom, ga nerawang samsek. cuma ya itu, kurang cocok kalo buat tempat yang panas, cocok buat di mall/kantor gitu kali ya mom..

ecokiddy ga nerawang sih (pendapat suami saya, soalnya saya milih yang motifnya rame), adem ga gerah, sudah terbukti buat nyusuin di warung soto aman dan nyaman hehe...
sebetulnya saya naksir yang merk plum loh.. motifnya manis

I'm feeling the most enormous heart bursting love for my daughter, Olivia

19

Topic: Nursing Apron

same with u Namila :)

sejak 7 bulan dan sampai skrg pun kalo nyusuin udah ga pernah pake apron lagi..
anaknya keburu ngamuk nungguin bunda-nya pake apron dan tambah ngamuk juga 'diumpetin'..hihii..
di mama's mall juga ada yg jual manset / tanktop menyusui..
kalo nursing wear nya saya beli di Itc Kuningan, bukaannya pas di dada tapi pakai zipper sih..agak2 worried semisal kena muka baby..

20

Topic: Nursing Apron

ehh..btw.. kalo nursing yg nutup sampai bagian belakang ibunya itu yg namanya model ponco ya? *kemana aje :p*
memangnya panas ya? saya kira lebih enak karena tercover semuanya, karena pernah lagi nyusuin / mompa ga sadar sebelah apronnya ketarik.. apalagi saat mompa di cubicle, kayaknya lebih comfort dengan model ponco begitu.. apa tergantung dari bahan?

21

Topic: Nursing Apron

Aku dulu punya nursing apron Picobella, tapi uda difleakan. Karena Arza ga suka ditutupin.. Bahannya gak gerah dan motifnya cantik.. Kalo pumping Asi pasti berguna sekali..

So far sampai sekarang arza 11 bulan menyusui, aku selalu ke mall yg ada nursery roomnya, emang rada picky. Tapi kalo mentook banget (bukan mall) aku bela-belain balik ke parkiran dan nyusuin di mobil.

Kalau pas arza newborn aku pakai banyak baju menyusui. Kalau arza tidur tinggal tutupin pake pashmina. Tapi kalau arza ga mau ditutupin, pergi kepojokan, menghadap tembok dan tutupin pake handuk kecil

22

Topic: Nursing Apron

namila Thanks Mba sharenya... gitu ya. Ga ngalamin krn dulu2 ga pernah pake apron2an pas anak pertama, secara kalo pergi2 hrs nyusuin ya udah cari nursing room aja. Skrg situasi ga memungkinkan, jadi kudu cari strategi praktis :)

serene Haha maunya jg gitu si, cuma kalo beli yg disini sih boyos :D First Year yang di Indo temen saya jual di olshop skitar 55rb disini harganya ampir 3 kali lipatnya. Ampe temen saya bingung sendiri, apa 'beda negara pembuatnya'...

mrs doyi Sama2 Mba... aku jg lg hunting ni, cari2 di forum blm ada yg bahas jadilah dikasi ijin modie bikin thread khusus :) Senang banyak yg reply... ^^

23

Topic: Nursing Apron

amaliaputri wrote:
ehh..btw.. kalo nursing yg nutup sampai bagian belakang ibunya itu yg namanya model ponco ya? *kemana aje :p*
memangnya panas ya? saya kira lebih enak karena tercover semuanya


Nah itu dia pertimbanganku juga Mba... makanya consider poncho itu. Kalo celemek doang bukannya susah ya. Cuma tadi kok nyoba poncho yg aku post fotonya di posting pertama, bagian lehernya kurang gede jadi kayanya kebates banget ngeliat babynya... hmmmm. Makanya pgn tau pengalaman moms dg poncho lain kaya gimana.

24

Topic: Nursing Apron

akhirnya aku beli first year. mayan murah. 50rb aja. cover keseluruhan. cuma emang ngga ada kawat buat ngintip-ngintip bebi sih. sama beli dari celemekasi. murah juga 59rb. kain satu lapis, tapi bertumpuk gitu modelnya. ada kawatnya. tapi cuma nutupin bagian depan aja.

sekarang lagi belajar nyusuin pake apron. selama ini aku ngga pernah pake apron kalo nyusuin. ternyata rada ribet juga yah. belum ahli nih :p

healthy, happy, beauty inside out... :)
my instagram
my blog

25

Topic: Nursing Apron

mrs doyi wrote:
akhirnya aku beli first year. sama beli dari celemekasi.


Mbaaa mau dong fotonya... biar kebayang kaya apa.... pgn bandingin nih ama First Year disini yg harganya 3 kali lipat...:)