Minions dari Gelas Plastik

Fenny Masudah She is a full time stay-a-home mom who loves cooking Indonesian food, fashion, and making activities and DIY toys for her little daughter Alika. She is blessed to have a supportive husband Ramanda. Currently live in Melbourne, Australia.

Akhir-akhir ini anak-anak dan orang dewasa sedang terkena demam Minions. Tokoh utama di film ini adalah para minion berbadan kuning memakai kaca mata besar dan berbicara aneh dan lucu membuat kita tertawa terpingkal-pingkal. Bersamaan dengan diputarnya film terbaru dari Minions, merchandise barang-barang minions banyak sekali ditawarkan di toko-toko maupun restoran cepat saji.

Alika juga suka sekali dengan para minion ini. Awalnya ada teman yang memberi miniatur minion, sejak itu ia jadi suka sekali. Namun saya masih pikir-pikir untuk membelikannya karena harganya yang cukup mahal. Apalagi filmnya masih beredar, jadi masih hangat-hangatnya untuk masa promosi. Akhirnya saya memutuskan untuk membuat sendiri para minion dari gelas plastik.

Alat dan bahan:



  • Gelas plastik 4 buah (atau terserah berapa karakter yang akan dibuat).

  • Spidol permanent warna hitam disini saya memakai sharpie. Kalau spidol jenis biasa cepat mudah terhapus gambarnya apabila tersentuh tangan.

  • Cat akrilik


Cara membuat:



  1. Gambar pola minion dengan spidol permanen. Ukuran gambar tergantung selera, kebetulan saya memakai pola gambar yang cukup besar  sehingga hampir menutupi permukaan gelas plastik bagian depan.

  2. Setelah pola jadi, mulailah mengecat seluruh permukaan pola dengan menggunakan cat akrilik. Hasil mewarnai dengan cat akrilik lebih solid dan warnanya lebih terlihat tajam. Anda bisa juga memakai spidol marker juga untuk mewarnai pola gambar minion, tetapi hasilnya lebih transparan.

  3. Setelah mewarnai seluruh permukan pola biarkan catnya mengering terlebih dahulu.  Setelah itu para minion siap dimainkan.


Di sini saya memakai tambahan light table untuk permainan diorama Minions. Saya juga menambahkan translucent loosen parts untuk menambah daya tarik dari diorama tersebut. Setelah itu biarkan si anak berimajinasi dengan para minons dari gelas plastik tersebut. Bagaimana urban mama, cukup mudah bukan? Selamat Mencoba.

9 Comments

  1. avatar
    Siska Knoch July 24, 2015 12:27 am

    kece berat deh mainannya Alika, as always :))
    suka jiper bikin ginian tuh krn kepentok ga jago gambarnya :D
    btw thanks idenya ya mbak Fen ^^

    1. avatar

      As .



  2. avatar
    Cindy Vania July 20, 2015 10:50 am

    wow keren banget mama Fenny.. Sama kayak mama Ipeh,demi mainan minions jajan di fast food sama krucils,eeh sampe sana abis :D
    TFS ya mama Fenny,kebetulan banyak gelas2 plastik nih.

    1. avatar

      As .



  3. avatar
    musdalifa anas July 16, 2015 4:21 am

    Banana... Kemarin berburu minions di salah satu fast food yg ada di indonesia, demi minions, ackk gak kefikiran bikin diy begini. Thanks mama fen, mau cobain juga di rumah.

    1. avatar

      As .



  4. avatar
    zata ligouw July 15, 2015 3:24 pm

    kerennn! kebetulan banget si bungsu lagi suka minion..

    makasih idenya ya fennn..

    1. avatar

      As .



  5. avatar
    mamma July 15, 2015 8:52 am

    Keren mba....tp mgkn saya bakal kesulitan utk nerapin pattern yg awal itu. Ada saran spy gbr awalnya bs mulus rapih kyk mba punya?

    1. avatar

      As .