1

Topic: Aqiqah

waktu bebi ardan lahir, langsung keinget aqiqoh 2 kambing. alhamdulillah pas 7 hari, nyunnah :D, si ayah semangat banget nyari sendiri, dibantu mbahyut yang masih seger, alhamdulillah...kalo mbahyut udah hapal kambing powel - syarat kambing aqiqoh kan harus powel ya (cukup umur). nggak cukup, body semok aja :D
acaranya, pengajian, cukur rambut juga muter, petak-petak dweh, hihihii, tapi gapapa anggep aja doa para tamu.
yang masak tetangga, tukang masak. tapi bagian sate ama gule manggil tukang sate khusus.
setauku, sunnahnya, aqiqoh juga dibagi dalam keadaan matang, meski mentah juga bolee...

2

Topic: Aqiqah

share ya mom..
kemarin Uni *kk perempuan* aqiqah anak laki2 gk panggil pengajian .. cari kambing+masak langsung di lembaga2 gitu kalo gasalah jadi sekitar 200 kotak, yg 100 kotak dibagikan ke anak yatim panti asuhan sisanya dibagiin ke tetangga ..tp yg aku bingung org2 kan biasanya ada tahlul *maaf kalo salah* pemotongan rambut bayi yg nanti beratnya dituker emas/perak tp keluargaku gk kaya gitu, mereka bilang tahlul itu hanya pada saat selesai naik haji..jadi bingung nih tahlul itu disunahkan atau hanya adat istiadat aja ya mom?

3

Topic: Aqiqah

Kaditha Setau aku pemotongan rambut itu lebih ke adat mom. maaf mom belum bisa bantu karena aku juga baru mau pertama kali ngadain aqiqah dan pemotongan rambut. Rencananya baru akan diadain minggu depan. aku juga mau tanya untuk anak laki-laki setelah potong rambut terus dibotakin apakah rambut yang sudah dipotong itu juga di hitung beratnya dan ditukar dengan emas ?

IG @DhaniaWiryawan

4

Topic: Aqiqah

Potong rambut dalam Aqiqah adalah Sunnah, Moms.

Kesyukuran tak terhingga

5

Topic: Aqiqah

Saya sudah muter-muter di Jakarta dan Depok, sampe saya akhirnya nemu <a >Aqiqah Jakarta</a>. Pelayanan bagus dan memuaskan.