1

Topic: Anak pasif di sekolah dan tidak punya teman

Hi Moms,

Salam kenal ya..anakku Raka, cowok (8 y.o.) dan anak satu-satunya. Di rumah aktif bgt dan cerewet. Minggu lalu waktu Parent Teacher Interview (PTI) di sekolah, gurunya bilang Raka agak pasif. jadi kalau ada pelajaran yg ga ngerti dia ga mau nanya. Juga pergaulan sama temen-temannya pun cuma 1-2 org itu-itu aja yang dia mau main. Aku pancing2 tadi di sekolah main sama siapa? Kadang dia bilang sama  si A, kadang katanya duduk2 aja atau baca buku di kelas.

Aku agak kaget minggu lalu ultah temannya yg barengan dari TK (masih sekelas jg) dan Raka ga diundang..memang sih ga semua diundang dan ada 2-3 anak cowok yang ga diundang juga. Tapi hubungan mrk cukup deket, suka playdate juga dan les bareng jg. Bukannya baper, justru khawatir jadinya. karena anak-anak biasanya kalo emang main bareng kan pingin ngundang temannya. nah ini berarti emang ga main bareng.

Terlintas ide pingin kursus in kayak drama yang dia harus banyak ngomong di depan orang. Tapi stlh browsing2..kursus drama di jak-sel ga ada ya..atau ada ide lain kah Mom spy ga terlalu pasif si bocah ini?

Makasih sebelumnya ya...

Silvi