1

Topic: Movies Suitable for Kids

Hwaa gw nih kmaren KECELAKAAN nonton HP7 sama enzo-dante. Gw nyesel banget krn 'asal' dan ga pikir panjang nentuin 'acara' kencan sama anak2 gw.
tapi itu lain cerita, kalo diceritain di sini tar jd OOT :)

ya nonton disney, pixar dan dreamwork emang paling aman kayanya. Dan tetep harus didampingi org tua juga sih, nonton apapun. Gw bisa agak nyaman kalo ninggalin anak2 buat mandi/shalat dengan ngasih tontonan video musik/lagu anak.

bbrp bulan lalu enzo suka sama little krishna, tapi belakangan banyak raksasa ato iblis buruk rupa dan enzo jadi males nontonnya, takut.
Lalu suka jg sama bernard bear, tp enzo jd suka ngikutin gayanya bernard yg jahil dan suka nabrak2in/jatoh2in diri kayak bernard gt. Akhirnya gw stop nonton bernard.

Sekarang sukanya nonton Pocoyo, Madagascar, toy story, pinokio, cars, herby, thomas n friends dan lilo n stitch. Nontonnya berulang2, dan krn gw temenin jd aman terkendali. Dan waktu nonton film petualangan sherina dan garuda di dadaku itu jg enzo suka, krn ada nyanyi2nya dan dia suka main bola. jd menurut gw intinya adalah komunikasi ya.
Kadang gwnya yg ga mood krn berulang2 nonton film yg sama.

Beberapa waktu lalu ada tmn yg ngajakin nonton Paddlepop elemagika, tapi suami ga ngizinin krn takut kecelakaan lagi dan kita blm baca reviewnya.

a life-enjoyer mama :)
www.ekadeau.blogspot.com
@ekadeau

2

Topic: Movies Suitable for Kids

Eka,
dapet petualangan sherina dimana ya? gw nyari-nyari ngga dapet tuh :( pengen ngajakin Nara nonton itu soalnya *inget masa kecil,hehe*

metariza.com | mother of two |@metariza

3

Topic: Movies Suitable for Kids

Eka, hehe gw baru kesampean nonton Harpot kemaren dan iya bener, serem banget kalo buat anak kecil ya..beda banget sama Harpot pertama, misalnya, yg masih ok ditonton sama anak2 dan jalan ceritanya masih simpel.

Madagaskar so far jadi salah satu film favorit tuh ya..karakternya soalnya tipikal film kartun banget, lucu hehehe...lagu2nya juga seru..

Kalau film non animasi, lebih tricky ya? Gw inget banget waktu kecil nonton film Annie, ttg anak yatim piatu, filmnya bagus sih tapi sedih gitu, tapi masih berkesan sampe sekarang. Sound of music juga...biarpun pas gw tonton lagi sekarang, hmmm ternyata banyak konten dewasanya yak. hehehe

dan iya, setuju sama semua, apapun filmnya yang penting org tua mendampingi untuk ngasi pengertian... =)

a working mum who longs to be at home with baby yo all day.

4

Topic: Movies Suitable for Kids

Meta,
Petualangan sherina milik adik gw, jadul banget! Hehe.. Krn kita suka, jdnya tuh cd diawet2 sampe skrg. Kalo mau nyari, di tempat2 cd bajakan (ooops..!)

Astrid,
Iya madagascar lucu gitu filmnya, enzo-dante suka lagunya, bisa sambil joget2. Gw sampe hafal scene yg ada lagu 'move it'nya. Kalo madagascar 1 di scene 9, sedangkan madagascar 2 di scene 3. Jd gw bs langsung jump ke scene 9 ato 3, kalo gw bosen ;))

Annie itu yg mana ya, yg ada lagu 'tomorrow'nya kah? Gw suka tuh, tp sedih yaa..kasian gt yatim piatu. Dulu nonton candy candy pun gw suka tapi sedih bawaannya, ksian si candy nya :)))
Sempet sih gw ajak nonton Oliver Twist dan Huck Finn, tp kayaknya enzo blm ngerti :))

a life-enjoyer mama :)
www.ekadeau.blogspot.com
@ekadeau

5

Topic: Movies Suitable for Kids

savitris:
oh iya bener juga soal profanity itu gampang sekali ditiru. kemarin itu gue sempet denger Raka melafalkan dialog Kron vs Aladar (film Dinosaur) lengkap kap kap. Raka sih ngga ngerti artinya, tapi dia meniru plek plekan gitu. Untung yang ditiru cuma "listen up, there's no water here, we'd better move out"
Waduh kalo yang ditiru "stupid boy, stupid this.. kick some ass" mateklah..

metariza:
gue liat Petualangan Sherina di Pasar Festival. bukan bajakan. ntar coba gue beliin dulu deh kalo ke sana lagi.

eka:
paling aman nonton TV channelnya Playhouse Disney. gue suka sebel sekarang dia pinter otak-atik decoder jadi bisa tembus Cartoon Network. Filmnya Ben10, Tom&Jerry, Garfield, Batman. Jadinya gue akalin dengan waktu nonton TV yang terbatas, otherwise ngga bisa berhenti.

Ada tuh film kartun Indonesia, bikinan Nia Dinata. Apa ya judulnya? Lupa deh.. bagus juga buat 4thn ke atas.

And thelilsolder is back. Fire!

6

Topic: Movies Suitable for Kids

Anak gue lagi suka Thomas, jadi Hero of the Rails lagi pujaan banget, sampai dua kali beli karena yang pertama disetel sampai lecet dan patah2 gambarnya.

Anak gue yang cewek doyannya Mr.Bean yang kartun dan Strawberry Shortcake movie during the day ya nonton playhouse disney. Sisanya gw beliin CD-DVD dari toko Rohani Islam yang di mall atau di lapak masjid habis Jum'atan. Setahuku di toko rohani Islam dan Kristen masing2 ada film-film kartun yang sesuai untuk anak.

Walau gak sejernih tv cable dan seringkali menjengkelkan karena hilang sinyal, aku pasang TV satelit (yang brand itu loh yang katanya tahan cuaca tapi ternyata nggak), karena decodernya bisa aku password dan kunci.

Kalau mau decodernya gak diutak-utik, coba deh moms minta papa untuk bikin kotak kayu yang nutupin decoder (tapi jangan nutupin bagian atas dan bagian terima sinyal remote) yang bisa dikunci. Aman kan :-D

Works hard, plays harder with his kids.
- Papa to Shavira & Arkan -
http://emergencyrecipes.wordpress.com
http://chandramarsono.wordpress.com

7

Topic: Movies Suitable for Kids

naya udah pernah nonton laskar pelangi (dvd) sama sekuelnya Sang Pemimpi (bioskop) so far dia bisa ngerti jalan ceritanya tapi lebih suka yang laskar pelangi karena ada scene karnaval dan lomba cerdas cermatnya, buat gw ini bisa jadi semacam pemacu kalo dia bisa juga jadi juara seperti Lintang kalo rajin belajar.

tapi namanya anak2, balik lagi ke favoritnya Dora the Explorer. Sekarang ini lagi suka juga Bernadr Bear walopun gw gak suka karena menurut gw si Bear itu gak sabaran dan mudah marah, ya yang ada sering2 aja kasih tau kalo misalnya si Bear ini sabar pasti kejadiannya gak begini/begitu.

"hidup itu hendaknya memberi manfaat bagi orang lain di sekitar kita"

8

Topic: Movies Suitable for Kids

belum bisa ikutan share, mau nyimak dulu ... pesriapan kalo besok-besok anakku nagih nonton, soale emak bapaknya ga suka nonton, jadi nunggu rekomendasi dari mamas and papas disini ajah.. :)

9

Topic: Movies Suitable for Kids

anakku TOY STORY 3 LOVERS. sampe hafal dialognya (tapi cuma cowboys openingnya aja). sampe kalok ada gambar buzz, dia bilang buzz, kalok liat woddy.. bilang yihay, liat jessie, dia beryodel. yang paling lucu, kalok dia niruin gaya joget buzz versi spanish, kalok dia denger lagu you've got a friend in me (spanish verse,, yang dibawain sama gipsy king)

10

Topic: Movies Suitable for Kids

kayaknya kelebihan pixar adalah multi layer peruntukan untuk segala umur...jadi nanti setelah nonton yg di tangkep sama anak kecil, remaja, orang tua beda semua..tp semua terhibur.

kita gak harus takut kalo Toy Story 3 terlalu berat bobotnya... yg di tangkap oleh anak adalah persahabatan dan sayang akan mainannya. Mungkin jg ketakutan krn antagonisnya.

sebenarnya film disney sendiri gak semua bubbly happy go round. selalu ada hal yg mungkin mengerikan untuk anak

kayak cinderella, anak saya takut kalo adegan kucing lucifer ngejar tikus, ato ibu tiri sedang jutek sama cinderella

atau little mermaid, takut sama si peri laut yg jahat... tp mereka minta nonton terus, mungkin karena walau takut, merasakan sensasi ketakutannya itu sendiri sih ya... hehehe...

yg penting gak ada nudit.y, adegan sadis.

so far anak2 saya cuma nonton film panjang disney (biasanya nontonnya gak full) atau baby tv atau cbeebies.
lucunya mereka lebih suka yg klasik kyk dumbo, cinderella, bambi dibanding finding nemo, ice age... nurun dari emaknya kayaknya...hehe

btw gue pecinta film n suka nonton film di bioskop, tp gue masih belum mau ngajak anak ( 4 th dan 2 th) nonton di bioskop krn menurut saya mereka belum mengerti...nanti2 aja...kasihan org lain yg nonton ke ganggu dgn anak saya yg pastinya mondar mandir...hihihi...
(tp kalo anak mom lain bisa duduk tenang n menikmati sih gak masalah, tipe anak emang beda2)

11

Topic: Movies Suitable for Kids

Ajengp, haha..sama, belum pede ngajakin yofel (16 mos) nonton di bioskop, soalnya pecicilan banget anaknya...kasian para tetangga sebelah depan belakang =p Rencananya kalo udah mulai ngerti dialog film, pengen sih ngajak dia ke bioskop..mungkin pilih hari yang sepi, hehe

tapi, sedih juga denger berita film hollywood nggak masuk indo lagi gara2 isu pajak film impor..hiks. padahal belum kesampean ngajak yofel ke bioskop! masa harus nonton film horor indonesia? hehehe...mudah2an film bule cepetan masuk indo lagi deh...

a working mum who longs to be at home with baby yo all day.

12

Topic: Movies Suitable for Kids

aina lagi tergila2... SOUND OF MUSIC! hahaha. asli, jadul abeeees... tapi lagunya enak2.

jadi pas dia ultah kemaren ini, neneknya ngasih kado ultahnya DVD Sound of Music yang ada versi karaokenya. sekarang, udah berbulan2, dia nonton filem itu minimal sehari sekali, kadang bisa 2 kali sehari... udah hafal semua lagi, dan kayaknya lagi ngafalin dialog... hu hu hu. gue jadi ikutan hafal.

hafal liriknya dan sekarang udah hafal chord gitarnya juga, soalnya, kalo lagi ga muter filemnya, dia tetep aja mo nyanyi2 lagu2nya dan minta diiringi... pokoknya hidup kita sekarang Sound of Music banget dah...

gara2 filem ini, dia juga makin semangat les baletnya, biar bisa nari2 kayak di filem. dan bapaknya jadi heboh bikin boneka marionette buat anaknya, biar bisa main marionette puppet kayak di filem... hihihi.

? comic and crochet addict ?
theurbanmama.com | @turniptopia

13

Topic: Movies Suitable for Kids

@thalia wuihh..seru jg klo anak suka film" jadul :) kayanya alur cerita sama kata-katanya juga lebih sopan dibanding film" sekarang y...

*kok jadi inget marry poppins.. Supercalifragilisticexpialidocious *aduh oot y hehe :D

14

Topic: Movies Suitable for Kids

ifa,
hahaha.. Supercalifragilisticexpialidocious.. itu lagu gw dan anak2 kalo main Dance2 revolution di Timezone :)

ah ya, enzo sekarang suka juga sama monster.inc
sama lynx, dan megamind dan babies

tapi teuteup.. madagascar selalu juara.. lucu banget sih, dan enzo emang suka sama film2 yg tokohnya binatang gitu..

a life-enjoyer mama :)
www.ekadeau.blogspot.com
@ekadeau

15

Topic: Movies Suitable for Kids

eka jadi ngeh nih, aysha juga suka jatoh2in diri, kynya gara2 bernard yaaaa..duh mana dia seneng banget lagi.

kalo aysha juga seneng mr bean, mau itu yang kartun atau asli. duh itu kan ga patut dicontoh banget hihihi klo yang film panjang suka banget nonton cars sama barbie dengan judul apapun atau film princess. itu baru aman! :P

~Aysha's mom~

16

Topic: Movies Suitable for Kids

thalia aina pinter banget..Tapi the sounds of music juga film fave ku waktu SD (sama Anie juga)

Va' doyan banget Barney
Yang kartun-kartun macem Finding Nemo, barbie, dan kartun lainnya dia ga begitu betah buat nonton lama2,
mungkin yang buat dia lebih tertarik Barney selain lagu dan tarian karena ada peran manusia benerannya, jadi dia suka bilang mbak..mas..(hehehe masih 16m juga anaknya jd mungkin blm bs menikmati kartun)

Falling In Love with My baby ^^

@pnkmomma84
The Pinkypolka

17

Topic: Movies Suitable for Kids

Mamas,,,

Anakku (1,5 thn) sepertinya kurang suka ma kartun. Dia lebih suka film yang ada animasinya n dialog. Sekarang dah 1 bulan belakangan suka sama Alvin n the chipmunks, kalau dah nonton itu bisa tahan duduk 1,5 jam plus ngemil. Selain itu dia juga suka sama binatang, Panji sang petualang, segala macam tayangan yang ada binatang bisa heboh sendiri. Pas kita coba nonton kartun Madagascar (karena kartun hewan kita kira dia suka) lhaaa malah langsung dimatiin tipinya ??!! Mungkin benar kata PINkmomma anak seumuran 16 bulan belum bisa menikmati film kartun

Ada referensi film lain ga?

@emaknyahazel

18

Topic: Movies Suitable for Kids

si Nay lg suka nonton Mama Mirabelle Home Movies di CBeebies (eh, apa BabyTV ya?). tokoh utamanya kartun gajah, zebra, dan jaguar yg cerita soal kehidupan macem2 hewan. dan pas membahas hewan2 itu, yg ditampilin gambar binatang beneran, bukan kartun. seneng ngeliatin si Nay ketawa histeris ngeliat kuskus gelantungan dan monyet leloncatan :D
mamahnya juga baru tau bentuk aslinya kuskus kaya gimana :lol:

dinda permata,
kalo suka film yg animasi + dialog gitu, udah coba Garfield atau Stuart Little? ato Babe yg ttg babi ituh..

19

Topic: Movies Suitable for Kids

@Riri, Garfield kita coba nih kemaren, dia suka. Kan lucuu kucing bisa nari2, lha wong mamanya aja suka. Hihihi..

Film Babe belum kucoba, ok deh kapan2 kita cari. Tfs yak.

@emaknyahazel

20

Topic: Movies Suitable for Kids

hoiya,
Enzo lagi suka film
- RIO, ceritanya ttg burung & ada nari2nya gitu.
- Rapunzel juga, mulai ngeh sama tokoh ksatria berkuda :)
- ipin upin; juara :)
- UP; suka sama 'kakak' yg pake baju pramuka, enzo lg ngefans sama anak sekolah soalnya :)

a life-enjoyer mama :)
www.ekadeau.blogspot.com
@ekadeau

21

Topic: Movies Suitable for Kids

darren lagi suka ntn yang shaun the sheep, elmo dll

22

Topic: Movies Suitable for Kids

thalia waa, aina keren banget sampe hafal lagu2nya, nyanyinya ditemenin sama gitarnya binggi juga. :)
ih jadi kepengen nyari2 film jadul yang oke ya. kaya wizard of oz & ewoks gitu oke ga ya buat anak kecil ?

eka seru banget main ddr bareng :D
sama deh anip juga seneng film2 binatang. favoritnya Ice Age sampe soundtracknya dihafalin gitu hehe. babies juga bagus ya, anip jadi belajar kehidupan anak2 diluar sana..

riri anip juga suka garfield, tapi yang movies..kalo yang kartun dia kurang suka, gatau kenapa deh ^^

sebenernya aku sama papadino sering banget ngajakin anip nonton macem-macem. yang baru dia tonton kemarin Where The Wild Things Are. meskipun kayanya ga ngerti2 amat ceritanya tapi dia seneng sama konsep main-main di hutan. biasanya sih kalo nonton pasti pas filmya abis aku sibuk jelas2in sambil tanya2 favoritnya adegan apaa. haha
oiya favoritnya dia kalo film indo itu Laskar Pelangi, sampe diputer berkali-kali dirumah :)

"Yes you can't be the real Ultraman, dear. But you will always be my hero..."
twitter @ngiuphobia | www.LittleHouseofRena.com

23

Topic: Movies Suitable for Kids

keisha (8m) suka banget nonton film2 di baby tv,
tar kalo udah gedean kynya mau ajakin nonton: up, monster inc, finding nemo, ice age.

24

Topic: Movies Suitable for Kids

Mau ikuuutt...sharing...
Wiksa (3yo) hobby bgt nontn film...
Cars 1 & 2 --) aman..
Dora the explorer & diego --) aman
Little stuart --) aman
ice age --) aman
tayo the litle bus --) aman
Toy story --) di stop. krn byk adegan kekerasannya.
Madagascar --) hrs dlm pengawsan krn ada adegan polisi ditempeleng animal rescue
Kungfu panda --) uda di stop krn silat2nya di praktekin lgs :-(
Lion king --) hrs dlm pengawasan tp mau di stop. krn dia brubah jd karakter lion. mengaum. melompat. menggigit. mencakar. hadeeuuhh..
Klo mau aman ya nontn playhouse disney, cibibis, &sodarany. tp ttp hrs ada pengawasan. Krn kadang persepsi anak dgn prsepsi orgtua beda.

ibunya wiksa :)

25

Topic: Movies Suitable for Kids

jadi pengen ikutan sharing.. Favorite ki-ka:

- Barney : aman. tapi abis nonton, mereka selalu panggil bundanya "barney" -_-"
- upin ipin : film ini benar2 juara ya..
- Dibo the gift dragon : suka. bahkan berkat film ini kika makin rajin gosok gigi sblm tidur, krn ga mau bobok sama bakteri jahat :D
- Shaun the sheep : aman

Kira - Kara belum tahan nonton film yang durasinya panjang. beberapa film yg durasi panjang yg pernah ditonton:
- Harry potter : seneng banget. tapi harus dibawah pengawasan ortu. selesai nonton jadi play pretend jd harry potter yg tolongin temannya.
- Toys story : stop nonton. ngambek diawal krn gak berhasil menemukan dmn ayah-bunda woody. dan jadi marah besar ketika diberi tahu kalo woody gak punya adik. pake acara nangis sesenggukan. end up with they hate toys story :(
- Sammy's adventure : stop nonton karena mereka gak tega liat telur penyu ditinggal bundanya dipinggir pantai. kasihan dan nangis minta dimatiin. (bundanya gagal memberi tahu bahwa spt itulah siklus hidup penyu :( )
- The crhonicle of Narnia : they just said "gak suka"

jadi penasaran pengen ajak nonton "up" sama "the sound of music" karena kika jg suka nyanyi :D

-WiwiT-
An ordinary bunda of twin amazing angels, Kira and Kara Setyadi
@wiwidwadmira | the Setyadi's