1

Topic: Membuat Video Hiburan Bareng Anak, Pentingkah?

Akhir-akhir ini saya menyaksikan berbagai video dari seleb bersama anaknya. Ada yang lewat Instagram, Facebook, bahkan melalui TikTok. Lantas, seberapa pentingkah membuat video seperti ini bersama anak? Yuk kita simak beberapa di antaranya berikut ini.
1. Merangsang motorik anak

Motorik anak dianggap penting saat tumbuh kembangnya. Banyak cara membuat mereka terus bergerak dan berpikir. Salah satunya, dengan membuat video bareng mereka. Apabila dilakukan secara cukup, maka hal ini mampu merangsang sistem motorik dan cara berpikirnya.

2. Menjalin interaksi ibu dan anak

Faktor kedekatan ibu dan anak dirasa penting. Bagaimana caranya? Mungkin dengan membuat video ibu dan anak mampu mendekatan tali kasih keduanya. Apalagi buat ibu yang sibuk dengan rutinitas lain dan jarang berkumpul dengan buah hati.

3. Mempertajam kreativitas

Tak hanya merangsang motorik, hal ini dianggap juga mampu meningkatkan kreativitas anak. Berbagai macam video yang dilakukan, mulai dari melakukan tantangan, lipsync, tutorial, tentunya hal ini bisa membuat mereka, si buah hati jauh lebih kreatif.

4. Meningkatkan kepercayaan diri

Apakah benar dengan membuat video, kepercayaan diri anak juga meningkat. Tak sedikit anak yang lebih suka menyendiri dan kurang percaya diri. Dengan membuat video, maka bisa saja kepercayaan diri mereka meningkat. Bahkan, bukan tidak mungkin mereka lebih mudah bergaul dengan orang lain.