1

Topic: Dokter Obgyn Jempolan di Jakarta Selatan

Dear mums..
Saya mau share tentang Dokter spesialis Obgyn yang jadi dokter saya tiga bulan terakhir sebelum baby Aina lahir. Mudah2an bisa jadi referensi buat new moms to be yang lagi bingung cari DSOg.
Sejak awal kehamilan saya dan suami udah bertekad bakal ngeluarin semua biaya yang berhubungan dengan kehamilan dan persalinan sendiri..jadi gak masuk di budget kami untuk pergi ke RS atau RSIA yang udah famous mahalnya. Bukannya gak pengen babynya sehat ya mums tapi menurut saya talent seorang dokter yang memang bagus gak selalu ditentukan ama rumah sakitnya. Jadi setelah tanya2 beberapa teman sejawat saya..saya dan suami (yang nurut aja asal saya senang ?) mutusin untuk kontrol dengan salah satu dokter SpOg wanita di RSI Cempaka putih. Kabarnya pasiennya banyak dan orangnya cepat tanggap..beliau juga praktek di salah satu RSIA terkenal di Jakarta tapi kalo ngantri disitu bisa sampe tengah malam katanya. Makanya saya bersyukur sekali Alhamdulillah..beliau praktek di RSI cempaka putih yang practically dekat dengan rumah saya.
Jadilah saya kontrol ke beliau tiap bulan..dokternya baik..cocok..wanita sesuai keinginan saya..kadang menunggu agak lama tapi tidak apa-apa..saya dan suami justru menikmati saat2 ngobrol di ruang tunggu..tapi ada satu hal yang menganggu saya..sesi tanya jawab buru2..sesi usg buru2..dan sekalipun dia tahu kami rekan sejawat (sama2 dokter cma bedanya dia spesialis..saya belum..doakan ya mums)..saya merasa tidak dianggap seperti teman sejawatnya. Tapi saya tidak jadikan itu masalah besar..beliau charge semua biaya..sampai biaya konsul..hmh..seinget saya waktu lulus ada sumpahnya bahwa no credits from family..we r used to be family on Hipocrates Oath. Tapi ya sudahlah sekali lagi bukan masalah asal dokternya bagus.
Sampailah usia 7 bulan lebih kandungan saya..beliau belum bisa liat jenis kelamin baby saya..sebenernya saya pikir gimana mau lihat kalau cuma di gusrek gusrek sebentar trus..udah deh minggu depan aja ya bu. Jujur ya saya udah mulai ilfeel..akhirnya saya nekat coba mau liat pake usg 4D di RS tempat saya suka praktek gantiin ibu mertua saya..padahal sebelumnya saya tidak mau periksa di RS ini karena dokternya yang ada sore cowok semua. Pas kebetulan saya praktek sore dan suster saya saranin..”periksa aja dok..kan cuma mau liat..ada tuh dokter nya ..”..saya pikir okelah toh saya tetep bakal lahiran ama dokter di tempat awal saya periksa.
Jadi berbaringlah saya di meja periksa Dr. Adi Widodo, SpOg RS Tria Dipa Pancoran ? ..saya kaget sekali melihat responnya..baik..ramah..sesi tanya jawab panjang lebar..sesi usg lama sekali dicoba berulang2 ganti posisi..sampe dia bilang sepertinya perempuan..saya tiba2 ngerasa klik sekali dengan beliau tapi saya belum memutuskan apa2 waktu itu..Dr. Adi bahkan nawarin untuk dateng lagi besok sama suami saya biar suami saya bisa liat juga..kebetulan malam itu suami saya telat jemput..dirumah saya ngobrol dan suami saya mau ketemu sama Dr. Adi besok malamnya..guess..bahkan suami saya jatuh cinta sama beliau..dan bertanya ke saya..”sayang kamu mau ganti dokter ini aja?”..suami saya merasa beliau perduli dengan pasiennya..punya waktu..dan yang bikin suami saya terperangah..waktu saya lihat di form daftar beliau menghilangkan biaya konsultasi dan pemeriksaan usg..saya tanya..saya bilang..”dokter saya pasien mau berobat kok..bayar gak papa..”..jawaban beliau..”..eeh apa2an..kamu apa lupa sumpah kamu..kan ada sumpahnya..saya dosa kalo terima uang kamu..”..saya terharu di jalan saya nangis..saya pikir..mungkin banyak dokter muda seperti saya yang lupa kewajiban sumpahnya seperti dokter pertama saya. Saya tanya ke suster saya..katanya beliau begitu ama semua pasiennya..jadi tidak pilih2 semua diladenin.
Bukan kesan gratisnya ya mums yang mau saya ceritakan disini..tapi dari hal sepele seperti itu saya yakin beliau tipe dokter yang perduli dengan pasiennya..apapun keadaannya..beliau perhatian untuk hal2 kecil yang sering terlewatkan oleh DSOg lain yang mungkin sudah lebih bernama dan terlalu sibuk kalau mau memperhatikan kebutuhan satu pasien. Saya pikir mungkin mereka lupa..buat mereka kita hanya satu dari puluhan pasien mereka tapi buat kita..mereka orang yang kita andalkan atas ijin Allah SWT untuk merawat janin kita..sementara ilmu kita tidak mampu.
Alhamdulillah..baby Aina lahir sehat wal afiat 26 November 2010 di RS Tria Dipa Pancoran melalui tangan beliau..saya memilih SC untuk proses kelahirannya..for some and others reasons ? dan beliau mendukung waktu saya pilih SC bukan menyarankan loh ya..tapi itu yang saya dapat rasa nyaman dari orang yang tidak menghakimi keputusan saya..secara saya pikir saya tahu apa yang saya mau.
Yes mums He is The Man

2

Topic: Dokter Obgyn Jempolan di Jakarta Selatan

saya juga kontrol sama beliau.
Top banget dan saya merasa puas, meskipun udah larut malam tapi beliau masih bisa senyum ramah dengan sabar menjawab semua pertanyyan saya yang bawel :)
dan kasusnya saya hampir sama sama TatumMelatiJoesoef. sampai akhirnya ketemu sama dokter Adi.

3

Topic: Dokter Obgyn Jempolan di Jakarta Selatan

Hehehhe..berasanya pulang ke rumah puas gitu ya mbak kalo DSOG nya enak..jadi tenang..mana Dr. Adi doyan becanda ya jadi gak berasa kita bodoh gitu kalo banyak nanya.. :)

4

Topic: Dokter Obgyn Jempolan di Jakarta Selatan

TatumMelatiJoesoef ah baru liat ada thread ini. maaf ya mama, biar gak bingung dan kebanyakan thread khusus untuk tiap dokter, mendingan bahasan ttg dokter favoritnya di bahas di thread khusus untuk dokter kandungan di Jakarta di thread berikut:

http://theurbanmama.com/forum/topic68.html

thred ini ditutup yaa..

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta