1

Topic: Bali - Nursing Rooms

Dear Moms,

Sekedar sharing tentang nursing room di lantai 1 Bandara Ngurah Rai Bali.

akhir bulan Maret lalu aku ke Bali untuk dinas kantor. waktu check in untuk pulang ternyata aku masi punya sisa waktu, jadi aku putuskan buat mompa di nursing room. Si nursing room ini digabung sama dokter bandara dan mushola.

waktu masuk aku sempet bingung mana nursing roomnya, karena bentuk ruangannya kaya ruangan ugd di klinik kecil gitu. pas tanya salah satu pegawai atau suster (ga jelas) disitu, jawabannya juga agak ketus kaya bingung ngapain aku nanya2 nursing room tapi ga bawa bayi.

ternyata si nursing room yang dimaksud hanya berupa bilik kecil dengan kursi seadanya, baby taffle dan wastafel alumunium yang kaya di dapur. bersih tapi kurang bersih, bahkan di atas wastafelnya ada sampah bekas makanan yang ga dibuang.

bilik yang dimaksud nursing room itu sebelahan sama bilik buat orang sakit dan cuma dipisahin sama dinding pendek dari triplek. jadi, kalau ada orang yang agak tinggi trus iseng ngelongok ke bilik sebelah, maka tampaklah si ibu yang sedang menyusui. penutup biliknya juga bukan pintu atau apa gitu, tapi gorden kaya di ruang ganti di mall. untung aku ditemani sama teman yang dengan baik hati mengangin gordennya selama aku menyusui. selama menyusui jelas tidak nyaman karena was-was ada orang yang masuk ke ruang sebelah.

sayang banget waktu itu aku buru-buru, jadi ga sempet foto..

There is no such thing as "the best way" in parenting, it is either my way or your way.

www.me-and-mr-d.blogspot.com
@CutFika

2

Topic: Bali - Nursing Rooms

Kbetulan lg di training di bali bawa yasser. Tp emang belom nemuin nursery room siy... Keknya emang rada susah ya dsini:(

Engkau takkan pernah bisa menggantikan semua jerih payahnya bahkan satu rintihan diantara rintihan-rintihannya pada saat melahirkan. Di dunia ini tidak ada yg bisa bekerja keras yang melebihi dari yang dilakukan oleh seorang ibu (HR. Muslim)

3

Topic: Bali - Nursing Rooms

Dulu pas pertama kali ke Bali sama Kana, gak nyusuin di nursing room. Lebih sering ganti popok dan nyusuin di mobil. Karena belom nemu yang ok.

Kemarin ke Bali Safari and Marine Park. nyoba ke nursing room yang di deket pintu masuk. PAs mau masuk, ada 3 staff laki-laki yang baru keluar dari situ. PAs masuk, bau apek, bau makanan dan bau rokok. Yang ada bikin emaknya mual. Akhirnya gak jadi, ganti popok di mobil aja deh. :(

.. i'm just a girl, a woman, a daughter, a friend, a wife, and a mother..

Our llittle space : http://kakira.my.id/ /@rachanlie

4

Topic: Bali - Nursing Rooms

berencana bawa baby ke bali selama 6 hari tentunya butuh nursing room dimana2.. kirain kalo di bali udah standar internasional, sama aja ya dimana2 disini...

love. misskimos. baby

5

Topic: Bali - Nursing Rooms

pernah bawa Olia ke Bali... waktu itu dia pup, jadinya nyari nursery room di discovery shopping mall bali.. dan ga ada.. akhirnya kita ngabur ke toilet cewek, dan sampe disana malah dimarahin sama petugasnya :(

6

Topic: Bali - Nursing Rooms

ViLi5 wrote:
pernah bawa Olia ke Bali... waktu itu dia pup, jadinya nyari nursery room di discovery shopping mall bali.. dan ga ada.. akhirnya kita ngabur ke toilet cewek, dan sampe disana malah dimarahin sama petugasnya :(


Iya mom, slama saya tinggal di Bali (sekarang udah di Bandung), belum pernah nemu nursing room di mall dan bandara. Jangan di toilet ya mom, karena biasanya di tempat umum toiletnya ga bersih, beda dengan di hotel (begitu juga dengan mushola di mall).

Waktu saya ke RS ga ada nursing room, jadinya numpang bilik di UGD.

:: mamanya Aishafty ::
blog : ournewpage.wordpress.com
Twitter : pompongdeh

7

Topic: Bali - Nursing Rooms

bandara ngurah rai lg renov
di ruang tunggu domestik gate 15 & 16 ada 2 ruang perawatan bayi yg bs utk menyusui jg
yg satu ada 1 kursi, baby taffle, wastafel sekaligus meja
satunya lg cuma wastafel sekaligus meja
:(

sama2 kecil :(

8

Topic: Bali - Nursing Rooms

Mau sharing nursing room di bali marine park. Dan adanya cuma di luar,sebelum kita masuk ke tempat utamanya. Deket sama wc yg sejajaran toko2 begitu masuk tempt tiket. Ya lumayan sih,tp sayangnya posisinya di luar,padahal ibu2 kan justru lamanya di dalemnya yah. Rada kecewa sih padahal bali tempat wisata terkenal banyak turis asing,tp ko masih blm baby friendly buat nursing roomnya yah.

http://i1299.photobucket.com/albums/ag78/ayurono/null_zps1f47101d.jpg

9

Topic: Bali - Nursing Rooms

update:

Hasil renov sementara bandara Ngurah Rai-07/05

1. di depan toilet kedatangan internasional ada nursery room (ada tv, meja panjang, kursi-lupa ngitung-) ruangannya bersih dan baby friendly

2. di sebelah musholla terminal keberangkatan domestik ada juga. Ruangannya baru, kelengkapan sama kayak yg di atas, cuma maaf aku lupa gk ngamatin wastafel..Cuma liat dari kaca..Soalnya buru-buru.

10

Topic: Bali - Nursing Rooms

pengalam aku, baru ke 2 mall nursing room. Beachwalk dan Discovery Mall Centro. Paling favorite Nursing Room nya Beachwalk, dingin, bersih dan wangi. Untuk yang di Discovery Mall Centro aku liat ada karyawan yang break disana, dan aga k panas.

Belum pernah nyoba ditempat lainnya, tapi menurutku yang paling friendly itu Beachwalk Nursing Room.

11

Topic: Bali - Nursing Rooms

riskaw89 aku pernah ke beachwalk tapi ngga sempat liat nursing roomnya nih.
Kapan-kapan kalo kesana lagi mau dong ditunjukin fotonya ;)

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/