1

Topic: Trip to England

Mamas & Papas,
tgl 5-11 juni bsk kami mau backpackeran ke London
tiket, penginepan, paspor & visa udah beres, denger2 di sana lagi summer klo bulan Juni
krn backpackeran, kami simple aja cuman bawa 2 koper-ransel & stroler (anakku 1,5 th lebih suka jalan drpd digendong)
mohon info dong tempat2 asyik untuk dikunjungi di sana plus buah tangan apa yg bisa dibawa dr sana (bodyshop, trunki & kipling udah masuk wishlist) yg mana bs didapat dg harga lebih murah dibanding di indo?
thanks ;)

2

Topic: Trip to England

missyayuk - wah, asik banget ke london... terakhir disana, masih single dan blum punya anak, jadi ga terlalu bisa kasih suggestion ttg children friendly place.

tapi ntar cerita2 ttg pengalamannya ya!

? comic and crochet addict ?
theurbanmama.com | @turniptopia

3

Topic: Trip to England

waahh missyayuk asik banget..eh sama kaya thalia dulu blm merit dan punya anak..jadi paling ke tempat2 standar aja..bingung juga kalo bawa anak..pengeennn! senengnya kalo summer, theme park gitu pada buka..iih pasti seruuu yaa...oia ke london aja kah?atau ke kota lainnya?
menyimak dulu aahh... :P

~Aysha's mom~

4

Topic: Trip to England

ah! hanya ada satu tempat yg langsung inget & paling yummy yg harus dikunjungi! http://www.hampsteadcreperie.com/

bapak dari vanya sekaligus baby assistant di nenen baby shop

5

Topic: Trip to England

Thalia,
rencananya siy paling ke westminster abbey, buckingham, museum2 (ga afdol klo ga dikunjungi), taman2 gitu kalo pas bawa anak
tempat belanja yg oke dimana ya bu..?? hehehe..tetep...

Mia,
rencana London aja 5 hari, dr jaman abege ngefans ama william
apa daya tiket promonya baru dpt di bulan Juni
jd ga bisa menggagalkan pernikahan willie & kate deh *hadeeh...*
oya, dulu km jalan ke mana aja?

Papa Yudhis,
thanks infonya ya...langsung cek TKP :)

6

Topic: Trip to England

missyayuk duh kemana ya, udah lama soalnya hihi :P
kalo di london paling jalan2 di sekitar thames river, naek london eye, dan kebetulan wkt itu lagi taun baru jd balik lagi nongkrong disitu liat fireworks hihihi..kalo ga salah ke london bridge,madam tussauds, buckingham (nonton pergantian penjaga), ke kings cross foto di platform 3/4 hahaha,nonton broadway wicked, museum2..trus lupa lagi..pokonya dulu niat abis deh foto2 ditempat syutingnya harry potter hahaha freak..
oia, di dalem madam tussauds bisa foto 3D yang dicetak di dalem acrylic gitu..eh gatau ya skrg udah ada blm ya di indo, keren banget menurut gue..biasanya kan merchandise acrylic gt dalemnya london eye, big ben, dll..ini muka kita yang bisa diliat dari semua sisi *gatau namanya apa hahaha*

~Aysha's mom~

7

Topic: Trip to England

missyayuk, ikut dooong...! :D
Terakhir ke sana 2 taun yang lalu dan seingetku tube/underground stationnya nggak stroller friendly, soalnya banyak tangga, crowded, dan liftnya susah dicari. Tapi ngga tau ya kalau sekarang... Jadi buat siap2 aku saranin bawa stroller yang ringan aja biar gampang ditenteng, soalnya tubenya juga selalu penuh biarpun bukan peak hour.

Yang asik, hampir semua museum gratis (Madame Tussaud engga, sayangnya), tapi cek dulu di website hari apa mereka tutupnya ya..

Anaknya umur berapa ngomong2? Seperti kata Mia, nonton musical juga sebenernya wajib buat turis, tapi kalau bawa anak kecil kayanya agak ribet ya, takutnya dia bosen. Soal 1 show durasinya sekitar 3 jam gitu.

Untuk penggemar Arsenal atau Chelsea bisa juga main2 ke stadionnya, biasanya mereka ngadain walking tour di stadion.

Apa lagi ya? Oh tempat belanja!!! Kalau mau yang murah meriah wajib ke Primark buat beli baju dll. Kalau pengen yang rada nyeni, bisa ke Notting Hill sepanjang Portobello Road, banyak toko2 yang jual barang2 buatan local designer. Market di Covent Garden juga asik tuh.. Terus di Camden bisa liat anak2 punk ama gothicnya London... Kalau mau yang branded bisa ke daerah Oxford Street, Regent Street,atau Knightsbridge.

Untuk yang suka kostum bola bisa ke lillywhites deket Piccadilly Circus.

Terus bisa mampir ke toystore namanya Hamley's buat beli mainan tapi hati2 takut anaknya (dan bapaknya) ngga pengen pulang hehehe!!

Selamat jalan2 ya!

8

Topic: Trip to England

ah iya bner! tube sangat2 tidak stroller friendly...apalagi koper friendly hahaha...ga semua ada eskalator, banyakan tangga dan panjang huhuhu...
wah anya jagoan gitu tempat belanjanya hahaha dulu gue pas boxing day disana, jadi belanja dimana pun bahagia rasanyaa..ga perhatiin nama tokonya deh jadinya hahaha :D
nonton musical jangan deh bawa anak kecil, takut bosen trs nangis, kita harus keluar..hmmff rugi bandar bayar tiketnya :P

~Aysha's mom~

9

Topic: Trip to England

Mia
madam tussauds-nya ama Hongkong bagus mana ya..
hadeeh...ngiler nih, kali aja disana ada replika william gitu, foto bareng
oya, kalo belanja2 disana mending bawa dollar, poundsterling atau euro?

Anya
ayok samaan terbang ke sana, hehehe
thx ya info belanjanya, jd ga sabar pengen buruan ksana
Hamleys, Nothing Hills (yg buat syuting itu kan..kali aja ketemu si ganteng Hugh Grant), Lilywhites udah ditambahkan ke agenda
suamiku emang maniak bola, dia udah jadwalin sehari penuh khusus melancong ke tempat2 bola, tinggal istri & anaknya aja yg siap2 bosen (eh engga ding, setia nemenin demi dibelanjain, hohoho)
oya, dimana ya tempat untuk beli buku2 anak yg murmer ???
soalnya klo liat softbook & bukunya anakku kebanyakan dr UK

10

Topic: Trip to England

missyayuk addaaaaa!!! malah sebelom botak williamnya, jd masih ganteng hihihihi...blm pernah ke HK euy jd ga bisa bandingin :P
oia, belanja disana bawa poundsterling :)

~Aysha's mom~

11

Topic: Trip to England

Mia Septiana wrote:
missyayuk addaaaaa!!! malah sebelom botak williamnya, jd masih ganteng hihihihi... :)


asyeeek...jejingkrakan....
sambil bayangin hubby manyun motoin krn cemburu
idolaku dr SMA tuh, sayang ya skrg botak
oke, mulai lirik2 valas yg jual poundsterling
thanks ya mi...

12

Topic: Trip to England

MissYayuk,
Benar sekali, tube/underground-nya gak stroller friendly, biasanya sih yg bawa anak pada naik bis, tapi aku sendiri gak suka naik bis, soalnya lebih bingung. Jadi mungkin bisa pelajari dulu rute2 bis sebelum berangkat.

Kebanyakan yg dikunjungin di London, sudah seperti yg disebutin yg lain: london eye, big ben, london bridge, westminster abbey, buckingham palace. Dari sebrang london eye (di bawah westminster bridge), bisa naik kapal, waktu itu kita sih, gak jauh2 cuma sampai embankment.

Area2 shopping biasanya di sekitar picadilly circus, leicester square, dan covent garden. Kalo suka barang2 vintage bisa ke portobello market di portobello road, kensington. Dari situ bisa jalan2 ke Nottinghill. Lalu bisa ke Natural History Museum, di south Kensington. Deket situ juga ada Hyde Park, yg di dalamnya ada Diana Memorial fountain dan Diana Memorial Playground. Semuanya gratis. Gak jauh dari Hyde Park, di Knightsbridge, bisa ke Harrods.

Utk meseum kalo bawa anak, yg aku recommend museum natural history itu, tapi kalo bisa jangan datang weekend, penuh biasanya.

Kalo mau belanja barang2 bermerk dengan harga murah, bisa ke TKMaxx, banyak tokonya di London, coba aja liat di google map. Tkmaxx ini seperti di US, tjmaxx. Tkmaxx ini spt dept. store, jadi barang2nya berbagai merk. Merk2 yg biasa di sana tuh Calvin Kline, dkny, nike, etc. Kalo cari barang2 bermerk high end harga miring bisa ke bicester village, ini gak jauh dari tempat tinggalku. Bicester village, itu spt kampung, banyak boutique2 spt gucci, versace, Jimmy Choo, Anya Hindmarch, Furla, dan teman2nya. Dulu sebelum dibanjiri ma turis2 Cina, harganya benar2 miring, tapi sekarang udah gak semiring lagi. Sekarang, apa lagi spring/summer, biasanya tur2 bis turis Cina banyak disana, jadi hindari weekend, krn ditambah org lokal. Di bicester village ada tempat bermain utk anak2, jadi bisa gantian ma bapaknya jagain anak.

Kalo mau cari buku2 anak2 murah, bisa ke The Works, tapi aku kurang tau dimana di london, mungkin bisa tanya ma mas google.

Mau cari trunki yah? Kata temenku salah satu supermarket di sini lagi sale trunki, aku belum cek, krn kita baru aja balik dari liburan.

Kalo masih ada yg mau ditanya, silahkan, bisa di sini atau pm.

HTH

13

Topic: Trip to England

Indie,
lengkap sekali infonya, thanks ya *peluk*
Diana Memorial & The Works so pasti masuk ke agenda
kalo "bicester village" jauh ga sih dari pusat kota, naik bisnya membingungkan ga?
trus menurutmu aku hrs bawa pounds atau euro untuk transaksi akomodasi & bayar tiket museum?
klo uda nemu supermarket yg sale TRUNKI kabari ya, plus harganya juga jd disc berapa, biar anakku bs langsung pake pas pulang ke Ind besok
di UK ada semacam flea market gitu nggak sih yg barangnya masi cukup ok?
sori banyak nanya nih, hehe...

14

Topic: Trip to England

Missyayuk, sama2, gak apa2 kok, lebih baik banyak tanya daripada sesat di jalan..lol. Kalo ke Bicester village, kayaknya kalo dari london bisa langsung naik special coach bus http://www.bicestervillage.com/en/plan-your-visit/getting-here/shopping-express-bus
Kecuali itu agak susah naik bis lain. Lebih mudah naik kereta dari London Marylebone ke Bicester North station, di stasiun ada shuttle bus yg langsung ke Bicester village.

Museum2 di London, hampir semua free, natural history museum, national gallery dan the British museum free. Tapi kalo bawa anak dibawah 3 thn, paling cocok ke natural history museum, bisa liat dinosaurus.

Utk pembayaran akomodasi, makan, dll, sebaiknya bawa pounds, soalnya gak semua terima euro di sini. Kebanyakan di sini juga terima credit cards.

Sorry, aku blm sempat ngecek trunki, nanti aku update lagi.

Flea market kebanyakan hr sabtu/minggu, biasanya di lapangan itu namanya carboot sale, tapi aku kurang tau di London. Tapi, di London banyak charity shops, seperti oxfam, the british heart foundation, cancer research, dsb. Di charity shops jual barang2 second yg masih bagus, apalagi kalo di daerah upmarket spt kensington, kadang2 suka ada barang2 bermerk. Portobello market itu jg termasuk flea market, tapi barang2nya lebih ke antik/vintage.

HTH

15

Topic: Trip to England

salam kenal semua.. :-)
gabung di TUM udah agak lama, tapi baru2 ini beneran mantengin forum.
Tertarik banget dengan topik England Trip ini, karena rencananya Insya allah tahun depan mau ngajakin Rafi anakku (4 tahun) ke Thomas Land.
Masih sibuk browsing2 dan belajar soal London nih sekarang.

Mau tanya mamas dan papas, sama missyayuk juga, saya lagi browsing2 masakapai penerbangan yg budget friendly untuk kesana. Ada rekomendasi kah?
Airasia kan sekarang juga punya jadwal ke london walopun dari KL, itu reccomended gak sih kalo bawa anak umur 4 tahun?
Thanks :-)

16

Topic: Trip to England

Ida baik,
kmrn aku naik Singapore Airlines yg digadang2 oleh majalah Mother & Baby sbg maskapai ramah anak (walo ga ramah di kantong orangtuanya)
selama penerbangan jkt-ldn (transit 1 jam di sing), anak ga bosan krn banyak hiburan melalui channel tv, musik, games & dapet mainan/boneka snoppy yg lucu
udah gitu makanannya enaaak banget, utk baby ada Gerber & bs minta sereal juga (anakku umur 20m jd dah ga maem bubur lagi)
anak mom Ida umur berapa?
oya, jgn lupa borong buku2 anak disana, bagus2 & murmer (dibandingkan Periplus)

17

Topic: Trip to England

yayuk.. foto foto dooong...pengen liat dirimu bersanding dengan pangeran william...:) kakak fre gimana, anteng?

12.09.10 first time when i saw MIRACLE