baiklah,
Saya mau update kasus cooker hood modena yang menguras emosi jiwa. Jadi setelah dikomporin forum ini untuk komplain lagi, akhirnya aku minta tolong temen yang kerja di modena. Dia sendiri sampai kaget kenapa sampai sekarang belum ada follow up dari modena nya.
5 Januari 2016
Komplain ke temen yang di modena.
Siangnya langsung ditelpon dan di jadwalkan visit hari kamis tanggal 7 Januari. Karena saya ga mau pusing lagi di PHP sama modena, akhirnya saya iya-kan, meski weekday dan saya di kantor.
7 januari
pukul 3 siang, kata Mbak yang di rumah, orang modena dateng. Dia juga telepon kalau hood sudah diperiksa dan difoto. Kemungkinan cuma cacat di body, sedangkan fungsinya masih OK. Dia bilang kalau bakal diteruskan ke pusat, dan menunggu keputusan pusat, apakah diganti atau ga, meski masih garansi. Dan keselnya, dia sempet protes "bu, kok baru bilang sekarang sih". Nih orang pengen dilemparin cooker hood. "Mas, saya udah komplen 3 kali baru kali ini ada yang dateeeng keleeeuus" *penuh emosi jiwa, apalagi telponnya pas pumping, makin seret.
13 Januari 2016
Dapet telpon dari Modena pusat, dikabari kalau hoodnya cuma rusak body, dan masih garansi, berarti bisa diganti. Disuruh nunggu akan dikirim. Lega.
21 Januari 2016
Dapet telpon adri teknisi Modena, namanya mas Aj*, ini dulu yang masang dan bikin cooker hood nya jatoh! Katanya dia disuruh masang lagi. Wakawaawww. Bingung dong, kan barang yang baru aja blom dikirim maaaass. Terus dia tanya, kenapa sih bu rusaknya. Terus lah saya kembali bercerita kronologis, berkat kecerobohan mas nya, hood saya jatoh maaas. Dia masih ngeyel, nanya, temboknya bata merah atau batako bu? BATA MERAH MAS *nih saya lempar sekalian. Dia ngeles lagi, Ah itu karna ga ada penahannya bu makanya ga kuat. Penahan apa ya mas, mas nya kan dulu bilang everything will be Ok, You'll Never Walk Alone (didamprat Liverpudlian). Oke, akhirnya mas nya bilang batal datang karna ga ada barang yang dipasang.
hari hari pun berlalu.. tanpa ada kabar.. menanti tanpa kepastian...
Karna ga dikabar-kabarin dan ga ada yang dikirim juga..
25 Januari 2016
Aku telpon customer service modena lagi. Aku cerita lagi blablabla, dan akhirnya dijawab template akan ditindaklanjuti. Sudah mulai pasrah. Ya sudahlah, biarlah Tuhan yang membalas.
26 Januari 2016
Ditelpon sama Modena branch Bogor. Doi malah syurhat cyiiin.
"Ibu, tenang aja, pasti bakal kami kirim itu barang. Tapi gini bu, ini disini sedang heboh karna kasus ibu itu. Kan kami masangnya pake pihak ketiga, dan ini kerusakan bukan karna cacat produksi, tapi human error. Pihak pusat ga mau tau. Apalagi ini kan ada keluar duit, jadi saling lempar kesalahan.. dan begini dan begitu." Dan ber ending tanya "Ibu dulu SEBENARNYA pasangnya sama teknisi kami atau sama orang kitchen sih bu"
Dhuar! Masih nyari celah. Dikira akooo peres doong T.T. Dan selanjutnya masih mengeluhkan kenapa baru komplain setelah berbulan bulan kejadiannya. hiks.
"Bapak yang terhormat, ini beneran yang pasang di tempat saya teknisi modena pak, suer. Berarti yang ga kompeten ya teknisi modena, saya ga mau tau itu pihak ketiga keempat atau keseratus. Yang pasti saya udah komplain, ini yang ke empat kali baru di follow up. Saya lelah pak, tampar Pak, tampaaarrhh" *kalimat yang terakhir ga sampai terucap sih.
Akhirnya si bapak-modena-tukang-curhat itu menjanjikan dan aku disuruh sabar aja, dan pasti bakal dikirim. Baiklah sekian laporannya.
Ini ceritaku, mana ceritamuuu..
a barefoot runner, a mountain crawler, a full time mother
@rianluthfi
https://superduperlebay.wordpress.com/