1

Topic: Pengalaman Mengontrak Rumah

mmm yang perlu jadi pertimbangan

1. Lokasi dan lokasi yang strategis
2. surat kontrak harus dibuat n dittd dengan jelas
3. komunikasi yang jelas dengan pemilik rumah

2

Topic: Pengalaman Mengontrak Rumah

adhya wrote:
saya udah pernah ngontrak dan beberapa kali bantuin temen nyari kontrakan di daerah Bandung. selain kondisi bangunan, sirkulasi udara, lokasi, dll...beberapa hal yg perlu dipertimbangkan:



adhya, boleh minta infonya...? Saya kebetulan lagi nyari2 juga...kemungkinan mau pindah kontrakan nih...thanx before ya :)

Saya juga udah 3 tahun ini ngontrak, tapi secara yang punya bokapnya temen, ga ada cerita macem2, alias enak banget disini..hehe...makanya kalo ini harus pindah, semogaaa dapet yang ok juga :)

Oya.. kalo perjanjian tertulis, biasanya pake materai2 an ga...?

3

Topic: Pengalaman Mengontrak Rumah

sacutie wrote:
pengalamanku selama ngontrak ataupun kost;
1. AIR.. its very2 important.. pernah ku ngontrak dengan air yang kuning dan bau karat besi.. sebulan langsung cabut..
2. keadaan rumah.. kayu,plafon, dll.. coz ku pernah kost dengan kayu pinggir kamar mandi yang udah keropos.. dan di dalamnya jadi rumah kecoa, kelabang.. hho.. like a nightmare!!
3. lingkungan rumah..baik tetangga atau fisik kanan kiri atas bawah... ku pernah ngontrak dengan rumah yang diatasnya ada pohon yang cukup besar.. hasilnya, kamar lembab tak terkira.. buku ga pernah dalam keadaan full kering.. binatang berkeliaran.. dari mulai kecoa, kelabang hingga kalajengking pun masuk ke dalam rumah..
kalo tentang tetangga, ya emang harus dilihat dengan baik dan benar.. apalagi kalo dah punya anak..
4. perjanjian tertulis.. penting walaupun saya jarang lakukan.. coz kita nyari yang bulanan :)

itu yang bisa saya share yaa..
moga bisa membantu :D

ikutan share yah mom
klo aku pribadi masalah air emang no.1, trus sirkulasi udara didalam kontrakan n ada akses pintu dibelakang. klo perjanjian tertulis kayaknya belum pernah yah walo aku bayar stiap 6 bulan sekali. tpi untuk antisipasi hal2 yang kurang baik lebih baik di sertakan perjanjian sewa menyewa.

4

Topic: Pengalaman Mengontrak Rumah

yang perlu di perhatikan : kondisi bangunan, lingkungan, airnya bagus atau ngga, keamanan, sama perjanjian sm pmilik rumh,,biar tiba2 ga diusir pindah gara2 alasan yg dibuat2..

5

Topic: Pengalaman Mengontrak Rumah

Hayyy momms.. :) ikutan share ya.. kebetulan aku baru dapet kontrakan rumah dengan budget yang friendly lohh (sekitar 8juta/tahun), dengan fasilitas 2KT, 1KM, Dapur, CarPort, trus dibelakangnya ada panggung kecil, yg penting air nya bersih kok moms, lingkungan nya juga friendly :D, pokoknya cocok banget tuk keluarga kecil :), secara gt yaa aku akan pindah ke rumah kontrakan baru next month.. rumahnya nyaman banget di Bumi Panyawangan Real Estate.. ow yaaa share info juga nih, kalo ga salah yaa masih ada juga loh rumah kontrakan yg masih kosong di Bumi Panyawangan

Instagram:Kemalasary
Twitter :@perfectX2n

6

Topic: Pengalaman Mengontrak Rumah

Ikutan share ya moms.. pengalamanku baru ngontrak seminggu udh pindah aja. Krn wktu itu suamiku ga punya banyak wktu cari tempat tinggal, jadinya waktu nemu petakan dg fasilitas ac, fully furnished, dapur kecil dn kamar mandi dg water heater, lgsg setuju aja. Apalagi bnyk peminatnya jg, jd kaya rebutan gt. Dn cuma 15menit doang ke kantor suami. Eh tapi br seminggu disana asha demam dn dirawat di rs. Dipikir2 lingkungannya ga sehat buat bayi 8m. Ga ada jendela, udara segar ga masuk ke ruangan. Bener2 cuma ngandalin ac. Plus banyak semut2 gentayangan, ngeri bgt klo sampe gigit asha. Daan di atap ada tikus gludak gluduk. Sinar matahari ga pernah masuk ruangan. Jd agak nyesel bawa asha kesana. Huhu..

Skrg udh pindah, dpt rumah kontrakan dg 2kamar tidur. Secara fisik bangunan lumayan. Pemiliknya jg baiik bgt. Yg ga disangka adalah betapa ributnyaaa tetangga sekitar. Kalo ngomong teriak2, like they own the whole neigborhood. Ga siang, ga malem ribut bgt. Dan kamar utamanya deket bgt ke jln. Krn halamannya ga ada. Jd kedengeran bgt tiap motor lewat, tukang dagang lewat, tetangga ngomong. Asha ga nyenyak bobo siangnya. Huhu.. jd klo pilih rumah kontrakan, pastikan kamar tidurnya ga terlalu deket ke jalan. Biar ga kebirisikan. Dn emng hrsnya ada trial sebulan biar tau apakah kita cocok atau ga dg lingkungan dn tetangganya. Scr yg lain kayanya cuek2 aja orang2 pd ribut siang mlm. Sedangkan saya dn asha butuh ketenangan. Mana udh bayar untk setahun pula. Hrs sabaarr. *curhat

Asha Lavenda My Lavender Love

7

Topic: Pengalaman Mengontrak Rumah

toss dulu sama nule *salam kenal* yang punya permasalahan sama. Nama anak kita juga mirip, Harsha dengan Asha, hehehe

Sama banget dengan pengalaman nule, kontrakanku yang sekarang ini ga ada halamannya dan mepet gang. Jadi suara kaki orang lewat, suara motor, pasti kedengeran banget. Maklum, di lingkungan padat penduduk. Tapi klo soal rumahnya sendiri si klo menurut saya dan suami cukup nyaman ditinggali. Walopun rumahnya imut, tapi ada dua kamar layak huni. Dapur dan KM sendiri bersih. Harga sewanya pun terjangkaulah.

Tahun pertama, mulai muncul masalah. Mesin jetpump-nya ga bisa narik air karena sumurnya kering. Waktu itu emang lagi musim kemarau. Udah komplen sama yang punya, tapi ga ada tanggapan. Akhirnya kita bertahanlah dengan keadaan susah air. Sampai kemudian yang punya rumah bilang airnya akan digabung dengan punya sodaranya yang tinggal disebelah rumah.
Jadi, memang ya..AIR itu bener2 penting!!

Permasalahan kedua, anak2 tetangga yang suka main di teras rumah dan BERISIK! padahal udah sering dibilangin tetep aja loh berisik. Heran deh, kayaknya ga ada respeknya sama orang tua. Udah gitu suka tereak2 siang bolong dan ganggu tidur siang Harsha. Malem2 juga gitu. Dan mereka ga sopan ya suka masuk seenaknya ke rumah orang dan main dengan mainan anak orang tanpa bilang2. *tepok jidat*

Udah gitu, bahasa anak2 itu masyaAlloh..bikin elus dada deh. Sekecil itu ngomongnya kayak anak gede. Apa pengaruh mahasiswa yang emang banyak kos di sekitar rumah ya?

pengen banget pindah dari situ karena lingkungannya. Lagi nyari2 rumah tapi belum dapet yang sreg. klo moms punya info kontrakan di daerah pondok ranji ciputat, bole dong di PM-in..hehehe

maap klo kebanyakan curcol :D

it's just...dinhie
http://dinhie.wordpress.com

8

Topic: Pengalaman Mengontrak Rumah

waduuuuhhh,,,jadi terbuka lebaaaaaarr,,,abis mbaca thread ini tentang bab ngonTrak rumah,,huuifffttt ::ambil nafas:: mau ada rencara ngontrak rumah ne,,and this is the first time nya kiki ngontrak rumah sendiri,,ini mash ikut di pondok mertua indah di Semarang,rencana mau ngontrak ikut suami dinas diJakarta. Bnyak banget ya ternyata yg musti dicatet,,thanks GOD ketemu ne bahasan ^^. ohh kalo ada review ok didaerah DEPOK ya,,,plisss plisss PM yaa,, ^^

9

Topic: Pengalaman Mengontrak Rumah

Salam kenal jg mba dinhie harsha :)

Waah senasib yaa kita tinggal di kontrakan yg tetangganya pd ribut. Dn setelah diselidiki ternyataaa hanya gang saya saja yg ribut. Gang kanan kiri ayem tentrem. Daan biang kerok ribut di gang ini adalah tetangga di dpn rmh sya. Hueee :'( Duh..beneran ekstra sabar kalo abg2 udh pd ngumpul dpn rumah trs teriak2 nyanyi2. Mau negur jg ga enak. Secara orang baru disini & tetangga yg lain jg ga ada yg negur. Untung ga sering2 bikin keributannya dn anak2 disini msh pd sopan. Duh aku pasti makin puyeng kalo anak2 disini sm kya di tempat mba dinhie

Klo kata suamiku, lebih baik dpt kontrakan ga terlalu nyaman biar semangat cari rumah. Drpd kontrakan yg terlalu nyaman, bs bikin males cari rumah. Hehe.. :)

Mba kikimariki aku jg di depok. Tinggal di villa pertiwi. Disini banyak kontrakan mba. Lingkungan dn fasilitas sebenernya udh nyaman, cm sya "sial" dpt yg lingkungannya ribut. Hehe.. Rata2 kontrakan rumah disini 6-7 jt/tahun.

Asha Lavenda My Lavender Love

10

Topic: Pengalaman Mengontrak Rumah

wah.. baru tau ada thread ini..

mau sharing wkt hamil dulu ngontrak rumah.
kamarnya 3,kamar mandi 2.
stlh yg vital kayak kualitas air,mutu bangunan dll. yg paling penting tuh tetangga.
dulu aku n hubby ngontrak di daerah cirendeu.jadi ada mini cluster gtu, isinya ada 11 rumah.ownernya satu orang.ada security nya. jd dia emang bangun perumahan buat di sewa2in. tetangga2nya nya rata2 pasangan muda yg blm punya anak,atau br punya satu baby.
bentuknya kayak villa.jd semua rmh mengelilingi taman n semua mobil parkir dsitu.jatahnya satu rmh satu parkiran. klo parkiran tamu ada sendiri di belakang n lumayan luas,tp gak keliatan dr balkon rmh.

pertama kali liat,aku n hubby langsung oke buat ngontrak. krn nyaman banget.

naah yg bikin rusuh tuh ada tetangga gak tau diri yg punya mobil ampe 5 n gak mau parkir di blkg,jd tiap pulang kantor tuh selalu ribut masalah parkiran.klo telat pulang dikit aja,bs gak dpt parkir n hrs parkir jauh di belakang.
belum lg ada tetangga yg suka nerima tamu nginep.otomatis mobil tamu nya nginep n pake parkiran jatah kita pula x_x

dah gtu,aku n suami pernah ribut ama tetangga sebelah,gara2 mereka suami istri suka ngerokok di teras rmhnya dan asepnya masuk lwt kamar mandi kita di lt.2. Nah,dr kamar mandi,masuklah itu asep rokok ke ruang tv. sementara aku lg hamil. padahal mereka punya bayi loh. heran deh.
pernah sakin keselnya tu tetangga gak bs dibilangin,pas lg ngerokok asepnya masuk, aku guyur air dr jendela.hahahaha..

dan ribut ama tetangga itu gak enak banget nget. krn tiap mo pergi/pulang pasti ketemu.

buat aku n hubby,tetangga itu salah satu kunci nyaman apa enggaknya kita ngontrak.

-You can`t spell CARENZA without Care-
@Thesusanos

11

Topic: Pengalaman Mengontrak Rumah

heeee ternyata rumah2 kontrakan tuh banyak juga yang ngasal ya.

dulu gw 1th ngontrak di gang di jaksel. alasan ngontrak cuma karena gw ke kantor cuma jalan 10-15 menitan.

kondisi rumah lembab karna akses cuma dari pintu depan, dinding rembes dari bawah karena mungkin fondasi rumahnya ga bagus. ada talang air dari genteng di dalem kamar mandi. jadi pas ujan gede.....luber lah air ke dapur hiks..... atap yang dari asbes bikin rumah panas. pleus pembantu gw yg katanya "malu' nyalain AC bikin Hafidz beruntusan mulu (padahal kenapa malu coba ya? kan anak gw yg nikmatin?). trus kalo ada kerusakan, kebocoran pleus pompa air rusak lanlord nya angkat tangan. kita mesti benerin sendiri. akhirnya pas keluar dari situ kita biarin aja tuh bolongan bekas selang AC menganga :D

oya, tetangga dengan SES yg berbeda emang bener2 harus bikin kita ngejaga diri. sama kaya mama yg lain; kalo pulang belanja bulanan pas buka pager adaaaaaa aja yg nyeletuk. gw pake baju ga biasa dikit dikomentarin. makanya gw males kenal ma tetangga. Suami gw aja tuh yg suka ngobrol sana sini ampe akrab ma tkg ojeg. tp bagus juga sih, jadinya banyak yg segen n jagain rumah kl pas kita mudik k bandung.

jadi intinya kalo ngontrak yg mesti diperhatiin selain air, kondisi cahaya n udara masuk, urusan ama landlord tentang kerusakan mayor/minor mesti dibahas di awal. tetangga sih yah....gitu deh, sekarang udah di rumah sendiri aja masih ketemu tetangga nyebelin :p

Bussy life...happy life...

12

Topic: Pengalaman Mengontrak Rumah

salam kenal mb nule,udah kiki bls inbox nya ya,,ud dapet kontrak an didaerah kukusan Depok ne,,tp bener 2 masih blank banget sama daerah sinii,,
mana baby Raynar ud mulai MPasi,,beli buah segar + sayur dimana,tepung gasolnya dimana,nanti imunisasi dihermina sebelah mana,dokter yg OK dimana *prahara penduduk baru :(

13

Topic: Pengalaman Mengontrak Rumah

bukan mba nule tapi mau bantu jawab :
Kukusan nya sebelah mana mba? Deket apa?
- beli buah segar+sayur, klo kukusan bisa ke pasar depok jaya, tinggal naik angkot 04 arah terminal. Gak jauh kok.. ato toko2 buah sepanjang jalan yg dilewatin angkot 04 byk kok..
-mau daging segar, ada bellmart ato pasar depok jaya di jl.Nusantara
- tepung gasol bisa online (asibayi)ato klo mau offline bisa di toko susu depan pasar depok jaya. Toko Susu anakita.

-imunisasi klo mau yg deket ada RS Permata Ibu di Kukusan, gede juga kok, n bagus..
Klo mau di Hermina, tinggal naik angkot 04 arah terminal. Turun di halte margonda deketnya per3an jl. kartini n jl. Tole iskandar.
- dokter yg OK, bisa di cek di thread TUM ttg dokter di Depok. Lengkap insya Allah
Jadi buat penduduk baru di Depok, gak usah panik,, isnya Allah Depok serba lengkap, gak kalah dari Jakarta. en infonya insya Allah udah ada di TUM juga.. hth :)

14

Topic: Pengalaman Mengontrak Rumah

salam kenal..kiss kiss hug hug bundanadiandra makasihhh banget info nya yaa..lengkap banget sih,,bissmilah semoga bisa lanjar jaya ya,,tinggal didepok..kiki di Kukusan JL. Galur . Hoo..iyaa kiki jg sering beli di asibayi.com *maap mod gak maksud promosi ya,,hehee. dia didaerah Depok juga ya,,,
kalo mb bundanadiandra depok mana ?? salam kenal ya.^^

15

Topic: Pengalaman Mengontrak Rumah

Ikutan nimbrung kebetulan masih kontraktor juga ehehehe

Pertama nikah langsung ngontrak di daerah jakarta selatan ragunan tu rumah depannya kebon rungseeep banget segala macem pohon ada disitu kenapa gw mau disitu ? Karna nerusin kontrakan suami jaman masih single dan si suami susah buat diajak pindah soal air gak masalah deres sampe banjir2 malah cuma ya itu rumahnya rungsep nyamuk aduhai banyaknya bocor sana sini sesekali buat bilang sama yang punya rumah dia cuma ngedatengin Tukang buat benerin genteng yang bocor semua peralatan dari kita sampe bayaran 2 hari minta 300rb *berasa diperes* kirain si empu nya rumah datengin udah free dari dia dan kebocoran kagak ada 1 minggu udah bocor lagi -___- aduhai sekali rasanya dan gw sebulan bertahan dalam kebocoran akhirnya dapet tukang lagi buat ngebetulin si tukang jujur dan bilang kalo gentengnya udah rapuh harus diganti semua haduh mending pindah deh tp suami ngeyel tetep bertahan oh ya disitu jendela banyak tp kagak ada yang bisa dibuka *parah* dan itu rumah matahari gak masuk jadi lembab banget kasian buat yang punya anak btw disana banyak juga kecoa dan semut2 secara lembab dan depan kebun binatang apa juga bisa masuk gw cukup lama bertahan disana sampe hamil dan melahirkan pas anak gw 2 bulan baru lah pindah di daerah yang sama cuma beda gang aja itu pun pindah karna anak gw yang dulu usia 2 bulan kena tungau akhirnya suami ngajak pindah --"

Dan kontrakan ini gw dapet gak sengaja lagi keliling ketemu rumah ditempel tulisan di kontrakin sebenernya agak kecele juga karna udah napsu pengen pindah langsung telp dan dateng ke yang punya rumah liat rumahnya ... Ditelp si empu rumah bilang 1.1jt/bulan pas kita dateng ketemu mintanya 1.3jt/bulan karna kita butuh ya wiss lah ya ternyata barang kita banyak yg gak nampung akhirnya dibawah banyak kardus2 oh ia rumah gw dua lantai ini kecil banget di gang pula gak enaknya aktif banget ini jalan kecil sampe pagi motor lewat gak ada habis nya debu juga aduhai banget sampe dikawatin ventilasi rumah supaya minim debu masuknya kasian anak gw tp februari besok udah mulai pindah sambil nunggu pembangunan rumah ngontrak lagi disana 1th :D

Saran mommy2 diatas juga bener banget soal kontrakan nambahin aja kalo nyari kontrakan jangan keburu2 hasilnya begini kayak gw modal nafsu :D

16

Topic: Pengalaman Mengontrak Rumah

Mom, mohon bantuan infonya yah...

Krn suami dpt kerja di jkt, jadinya kita bakal pindah ke jkt, :(

Pengennya nyari rmh kontrakan yg uda lengkap, jadi tinggal bawa diri n baju2 ajah, n sedikit barang yg kecil2,

Kalo ada info kontrakan yg oke, boleh di PM / sms ke 081246744398

Maunya di daerah yg deket2 bandara, krn kantor suami tar deket bgt ama bandara soehat..

Kalo apartment gimana yah mom? Ada yg pernah ngontrak di apartment?
Bagusan mana? Home land or apartment?

N saya buta bgt soal jakarta.. (-???-???-???__-???-???-???)

Thanks bantuan infonya...
Mei

17

Topic: Pengalaman Mengontrak Rumah

Wah, baru tau ada thread ini, jadi ada gambaran gimana nanti pas mau ngontrak. Btw moms, aku juga lagi butuh kontrakan di daerah Jakarta Pusat nih. Akan ditinggali mulai Agustus 2013. Kalo ada yang ada info plis PM me ya... Thanks..

18

Topic: Pengalaman Mengontrak Rumah

Mamas,

Ada yg punya draft perjanjian kontrak rumah tak? Mau dunk kalo ada....
Lagi mau ngontrakin rumah aku dan suami nih...

PM ya....

Thanks alot moms...:)

uminya Rafisqy Raefal

19

Topic: Pengalaman Mengontrak Rumah

Sharing pengalaman ngontrak juga..

-Pertama di cibubur, karena masih single nyari kontrakan yang petakan aja, biar agak lega, kl kamar kaya kost kog kurang nyaman gitu..dapet di daerah nagrak, deket puri cikeas, ibu kost&keluarganya baiiiikkkkk bangeett, ramah, kaya ibu sendiri, pas aq sakit dibikinin bubur, dikerikin, lampu rusak bapak kost nya yg naik2 benerin..dapet murah meriah 350rb/bln, ga bayr listrik ga bayar air krn ibu kost pake jet pump..cm kosong blong jadi isi sendiri..tetangga juga baik2 banget, suka tiba-tiba nganterin kue, karena aq kerja ibu kost/tetangga suka menyelamatkan jemuran bahkan pernah udah disetrikain *terharu*, keamanan udah pasti lah yaa secara deket puri cikeas, bahkan kita dimintain FC KTP ama sidik jari segala langsung by paspampres :) pindah karena menikah mobil suami ga bisa masuk karena kontrakan masuk gang kecil..

-Kedua di cibubur juga tapi daerah Kranggan, komplek kontrakan berjejer 2 lantai ada total 20rumah..model kaya petakan tapi tanpa sekat&ada 1kamar, dapur&KM..disini enak air lancar banget,jernih,listrik pake token jadi diawasi sendiri, kontrakannya baru jadi masih bersih, dapurnya enak, stop kontak banyak&tempatnya pas..bebas mau pake AC atau ga,disini 600rb/bln kalo ambil setahun diskon sebulan, parkiran luaasss banget, aman karena ada pagernya tinggi, tiap penghuni dikasih kunci gerbang sendiri2, ga ada security tapi aman banget, ga pernah ada kehilangan biar kata sendal juga, deket pasar, masjid&gereja, tetangga juga baik-baik tapi ga se akrab di kontrakan pertama, ga rese juga..bapak2nya kompak suka main badminton bareng di halaman tiap selasa malem :)..pindah karena aq pindah kerja ke bekasi, jauh kalo naik motor sendiri..

-ketiga di Bekasi,kontrakannya rumah 2kamar,2KM,dapur,garasi..tp rumah lama jadi kurang nyaman,yang cari suami&buru2 jadi ga maksimal, pemakai sebelumnya sepupu pemilik rumah, murah sih 7jt/tahun tapi maakk..kotor banget pas dtg awal padahal aq masuk hari minggu, hari kamis itu masih ditempati pemakai sebelumnya, jendela2 berdebu, kamar bau apek, dapur kotor&bau, KM kotor, komplain donk aq ke pemakai sebelumnya secara di awal kita udah bilang mau benerin apa yang kita rusakin, kl rusak sebelum kita tempatin ya ga mau benerin..ahkirnya mereka datengin tukang buat benerin semua, awal2 air lancar, setelah 3bln pompa mulai ngadat, air bau karat&kuning berpasir, *ini salah satu penyebab aq keputihan dahsyat waktu hamil*, kalo lingkungan enak, tetangga baik2 banget tapii januari kemarin kena banjiir sedengkuul mana pas lagi hamil,udah langsung kepikiran cari kontrakan lain at least setelah si baby lahir&udah 6bln an gt..tepat setahun ngontrak aq pas cuti lahiran di solo, tiba2 pemakai sebelumnya bilang kl udah ga bisa perpanjang padahal sebelumnya oke, harus pindah krn mau direnovasi sm pemilik, suami pontang-panting donk secara baru punya baby yang bentar lagi mau ngikut ke jakarta malah terusir, ahkirnya nempatin rumah sodara dulu di cakung, pindahan dadakan suami sendiri *kasian*, daaann ternyata rumah di bekasi itu ditempati lagi sama sang pemakai sebelum aku *GGGRRRRRR* kabar-kabar mereka diusir dr kontrakan mereka karena berantem melulu&tetangga pada protes nahlooo..wes biarkanlaahh..

intinya memang sama seperti momies diatas kalo mau ngontrak harus bener2 segala aspek dilihat, apalagi kl udah punya baby..maaf yaa sharingnya puanjaaaannnngg..:D :D *pushup*

love my both sa3a1 <3

20

Topic: Pengalaman Mengontrak Rumah

Hallo moms, ikutan nimbrung ya. Hehehe. Saya sekarang lg kontrak rumah juga di Perum Perhutani Surabaya bagian barat. So far, rumah yg saya tempati enak menurut saya, karena air selalu menyala dan gratis. Selain itu menggunakan sistem pulsa untuk listriknya. Karena masih tinggal berdua otomatis yg selalu nyala cuma kulkas, magic com, charger, tv kita ga ada karena memang kurang suka nonton tv. Lalu, kampungnya ni sepi, tetapi ga lama karena ada tetangga baru yg hobinya adalah karaoke hampir tiap hari. Mulai dari duet bareng suaminya, temannya, mama mertuanya dll, dan lagu yg dinyanyikan lagu2 daerah dan mostly dangdut. -..- itu yg bikin agak terganggu karena karaoke dilakukan hampir tiap hari dan disaat siang hari waktu istirahat sampai magrib. Hahaha. :D bersyukurnya tetangga disini baik2 dan suka bantu. Lingkungannya aman juga karena walaupun ada satpam perumahan tapi bapak2 di kampung suka inisiatif jaga malam dan kerja bakti. Gitu aja sih moms pengalamanku selama kontrak.

a full time wife and part time of everything else. mom to be. preschool teacher.

@belletita91

21

Topic: Pengalaman Mengontrak Rumah

hi moms mau sharing juga
aku kontrak di tasikmalaya, karena ikut suami kerja disini, yg nyari kontrakan suami, rumahnya baru, di komplek yg baru juga, lokasi menurut aku oke karena keluar komplek bus antar kota buanyak,hahaha, jadi klo mau pulang ke bandung sendirian tinggal nangkring depan komplek aja nunggu busnya lewat. enaknya airnya gratis, rumah aku depan mesjid dan sebelah pos satpam, listriknya pake voucer berhubung cuma berdua listrik paling mahal 100rb sebulan, padahal tiap hari tidur pake ac, hihi. kelemahannya aku cuma kenal tetangga sebelah rumah doang (sebelah rumahku 1 lg gerbang komplek,haha), dan ntah kenapa aku males bgt kenalan ama org komplek. ansos ya,hahaha, abisnya berpikiran ga bakal lama ngontrak disini, ehh ga kerasa udah setaun aja, tp so far sih aku ga masalah ga kenal tetangga. biar ga gosip2 ga penting

22

Topic: Pengalaman Mengontrak Rumah

ada mommies yg tinggal di tangerang selatan disini? butuh info kontrakan dengan range harga maksimal 10jt/tahun, prefer dekat puspitek. tiba2 suami harus pindah kerja and we have no idea about tangsel. maaf OOT

23

Topic: Pengalaman Mengontrak Rumah

Thanks ada thread ini. Baru2 ini pngin bgt kontrak rumah krn masalh di pondok mrtua indah. Tpi setelah baca ini jd mikir.. kontrak rmh jgn karena nafsu.
Moms.. yg kontrak & bt prjanjian, share isi prjanjianny dong.

Mom salisa: maaf blm bs bantu, saya juga buta daerah tangsel.

ainasofia & aisyavira's mommy

24

Topic: Pengalaman Mengontrak Rumah

boundiz, enak banget soal transportasi kayaknya ya, deket pos satpam pula, jadi berasa aman :)

salisarrahmi
, maaf, sama kayak dhetiezhar, blm punya info jg soal tangsel. Mama yg lain mungkin bisa bantu...

twitter and IG: @zataligouw
Blog : http://www.zataligouw.com/

25

Topic: Pengalaman Mengontrak Rumah

KemalaSary wrote:
Hayyy momms.. :) ikutan share ya.. kebetulan aku baru dapet kontrakan rumah dengan budget yang friendly lohh (sekitar 8juta/tahun), dengan fasilitas 2KT, 1KM, Dapur, CarPort, trus dibelakangnya ada panggung kecil, yg penting air nya bersih kok moms, lingkungan nya juga friendly :D, pokoknya cocok banget tuk keluarga kecil :), secara gt yaa aku akan pindah ke rumah kontrakan baru next month.. rumahnya nyaman banget di Bumi Panyawangan Real Estate.. ow yaaa share info juga nih, kalo ga salah yaa masih ada juga loh rumah kontrakan yg masih kosong di Bumi Panyawangan



wah sebenarnya postingan udah lama ya... tapi moga belum kadaluawarsa.. hehehhe. sy juga lagi nyari kontrakan ni. kalo boleh tahu bumi pewayang daerah mana ya?
sy nyarinya daerah jakrta selatan cilandak dan sekitarnya.. pengen segera pindah krn bentar lagi baby lahiran trus ada soadara yg bakal bantuin..
boleh infonya ya...
siapa tahu masih ada... makasih