1

Topic: Testis Belum Turun Satu ( Undescended Testicle)

elzahra
artinya ga teraba kalau kita pegang skrotumnya (kantung buah zakar), biasanya masih nyangkut si perut bagian bawah, dan kl ga turunin, berbahaya
bukannya naik turun dr atas ke bawah mom,,kl itu sih artinya udah turun,,

2

Topic: Testis Belum Turun Satu ( Undescended Testicle)

oh gitu ya, waduh makanya bingung

langsung browsing
http://images.lifescript.com/images/ebsco/images/si55551452.jpg

3

Topic: Testis Belum Turun Satu ( Undescended Testicle)

waahh kebetulan nemu bahasan ini...
my baby boy (1bulan) testisnya yg sebelah kiri belom turun.. yg kanan ada 'biji' nya kalo diraba.. yang kiri kayanya masi belom turun, agak keatasnya baru kerasa ada 'biji' nya..
kata dsa tunggu sampe 1taon.. agak2 kpikiran sih.. smoga cepat turunnya.. sambil tiap pagi aku bantu pijat pelan pake baby oil...

4

Topic: Testis Belum Turun Satu ( Undescended Testicle)

Zaidan (10m) terdeteksi testis belum turun waktu umurnya belum seminggu oleh dukun bayinya. Nyoba ke dokter Anak katanya memang bener belum turun, langsung ke bag radiologi buat diUSG dan ternyata si biji itu masih di perjalanan mau turun tapi baru sampai perut bagian bawah. Sekarang udah 10 bulan si biji itu belum keliatan sama. Hikss.. Jadi pengin USG lagi buat memastikan deh..

Menjadi perpustakaan dan sekolahan pertama buat #zaidan | @zulaekhah_chan

5

Topic: Testis Belum Turun Satu ( Undescended Testicle)

Moms...
Anak saya (20 bulan) juga dicurigai testisnya belum turun. Ketika saya raba kayaknya belum ada (yg kanan). Periksa ke dokter bedah, katanya juga belum teraba, trus disuruh USG. Eeeeeeeh, pas di-USG, testis kanan terlihat sangat-sangat jelas di layar USG. Alhamdulillaaaaahh, leganyaaaa. Ternyata perabaan sangat-sangat bisa salah dalam menduga :)

Blessed and lucky mommy :)

6

Topic: Testis Belum Turun Satu ( Undescended Testicle)

mom miminiko,

testis yg belum turun 1 aja ya...?

adakah yg kasusnya belum turun 2 testis, dan berhasil dgn terapi hormon dan atau operasi..?

Mohon sharing nya ya...

7

Topic: Testis Belum Turun Satu ( Undescended Testicle)

Yg sudah operasi, bagaimana hasil setelah operasi...?

8

Topic: Testis Belum Turun Satu ( Undescended Testicle)

Mommy jeff sekrg gimana kabar anaknya... Setelah operasi apakah testisnya turun? Soalnya kata dokter bedah kalau tali testisnya pendek ga bisa diturunkan ke skrotum melainkan harus diangkat ditakutkan nantinya jadi sel kanker. Kecuali kalau tali testisnya panjang bisa diturunkan melalui operasi. Dan buat tau itu tali panjang pendeknya pas lagi dioperasi.

9

Topic: Testis Belum Turun Satu ( Undescended Testicle)

anak saya juga testisnya blm turun sebelah,, br ketahuan skrg di umur 9bln,, kira2 wktu yg tepat buat oprasi itu di umur brp ya?

10

Topic: Testis Belum Turun Satu ( Undescended Testicle)

momkhalid,
kayaknya mending langsung konsultasi aja ma. biar lebih jelas dan bisa nanya-nanya lebih banyak. :)

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

11

Topic: Testis Belum Turun Satu ( Undescended Testicle)

Assalamualikum saya ibu yg baru melahirkan anak laki2 sama seperti ibu2 yg lain testi anak saya juga blm turin kata dr ditunggu beberapa bln lagi tapi saya baca di forum ini saya pengen cb yg memakai terong semoga berhasil dan gak usah untuk dioperasi amin

12

Topic: Testis Belum Turun Satu ( Undescended Testicle)

Reni,
Baby usia berapa ma? Semoga berhasil yaa caranya..
Trus ditunggu juga aja sampai beberapa saat.
Kalau boleh tau, udah coba tanya sama dsa nya?

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

13

Topic: Testis Belum Turun Satu ( Undescended Testicle)

Reni,
nggak semuanya harus dioperasi kok, mom. ada bbrp teman yg saya kenal, anaknya blm turun smp usia 1,5 thnan.. dan diterapi hormon. coba hubungi dsa dulu, yaa

A person's a person, no matter how small.
(Dr. Seuss)

14

Topic: Testis Belum Turun Satu ( Undescended Testicle)

Mba Mia, kalo terapi hormon harus saran dari dsa dulu ya?
Atau gimana?

Soalnya kenalanku juga lagi bingung tentang ini

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

15

Topic: Testis Belum Turun Satu ( Undescended Testicle)

cindy wrote:
Mba Mia\, kalo terapi hormon harus saran dari dsa dulu ya\?
Atau gimana\?

Soalnya kenalanku juga lagi bingung tentang ini


Aku juga lagi bingung soal ini, anaku usia 2bulan buah zakarnya belum turun satu, cerita dong pengalaman yg seperti saya dan yg di operasi bagaimana, yg terapy hormon bagaimana. Sharing ya mom..

16

Topic: Testis Belum Turun Satu ( Undescended Testicle)

Jujur sih gelisah banget sama hal ini, dokter selalu bilang tenang, di follow up sampai 6bulan-setahun.

17

Topic: Testis Belum Turun Satu ( Undescended Testicle)

adakah yang berhasil menggunakan terong? mhon info ny ibu

18

Topic: Testis Belum Turun Satu ( Undescended Testicle)

cindy wrote:
Reni\,
Baby usia berapa ma\? Semoga berhasil yaa caranya\.\.
Trus ditunggu juga aja sampai beberapa saat\.
Kalau boleh tau\, udah coba tanya sama dsa ny
a\?



Udah di tanyakan ke dsa nya katanya disuruh tunggu nnti juga turin sendiri... Kemarin sempet trun tp naik lg ya keatas... Kemaren udh seneng trun

19

Topic: Testis Belum Turun Satu ( Undescended Testicle)

[quote=wen] adakah yang berhasil menggunakan tero
ng\? mhon info ny ibu[/quotea


Udh d coba selama sebulan pke trong tp gak ada perubahan

20

Topic: Testis Belum Turun Satu ( Undescended Testicle)

Reni,
Kalau menurut dsanya diminta tunggu sampai umur berapa ma?

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

21

Topic: Testis Belum Turun Satu ( Undescended Testicle)

Mammas, benar banget apa kata dokter. Memang kontrol 6 bulan sekali untuk liat perkembangan dan observasi. Kalau hormon jangan dulu lah. 

22

Topic: Testis Belum Turun Satu ( Undescended Testicle)

cindy wrote:
Reni\,
Kala
u menurut dsanya diminta tunggu sampai umu
r berapa ma\?



Kata dsa nya ditunggu aja nnti jg turun... Soalnya anakku baru umur 3bln skrg tu

23

Topic: Testis Belum Turun Satu ( Undescended Testicle)

Anaku udah 6 bulan bun.
Tapi biji testis yg kiri belum turun juga.
Apakah ada yg terapi suntik hormon
Nya berhasil ?

24

Topic: Testis Belum Turun Satu ( Undescended Testicle)

anakku juga mengalami hal yang sama testisnya masih belum turun satu yang kiri usianya sekarang 10 bulan... bagi ibu ibu yang anaknya sudah di operasi kira kira biayanya habis berapa yaa? thank you...