1

Topic: Taman Safari Indonesia

hellow mau nambahin inf soal TSI- cisarua niy, kebetulan selasa kemarin kita abis dari sana..

HTM TSI- Cisarua 09.00-17.00
6thn keatas : 75rb (domestik) 125rb (mancanegara)
1-5thn : 60rb (domestik) 100rb (mancanegara)
kendaraan roda 4 : 15rb
kendaraan roda 6 : 20rb
kendaraan roda 2 : 5rb

Safari malam (hanya sabtu malam) 18.30 - 21.00
6thn keatas : 100rb (domestik) 150rb (mancanegara)
1-5thn : 75rb (domestik) 125rb (mancanegara)
Express pass : 150rb (domestik&mancanegara)
kendaraan : 10rb

Elephant safari trails (menunggang gajah keliling taman safari utk 2 org) 11.00-16.00 : 150rb / gajah

Fasilitas lainnya
satwa tunggang (gajah< kuda poni, onta) : 10rb / org
baby zoo : 10rb / org
shuttle bus / kereta wisata : 15rb / org
kereta gantung : 40rb / org
waterpark : 25rb / org
wahana mini DUFAN : 10rb / org (berlaku karcis terusan 40rb/org)

pertunjukan satwa
gajah 11.30 , 16.30
aneka satwa 11.30 , 15.00
safari theater (acrobatic) 14.30 (hari biasa) ; 13.30 , 15.30 (sabtu/minggu/hari libur)
singa & macan 13.30 , 16.00
singa laut 11.30 , 15.00
penerbangan burung pemangsa 14.00 , 15.30
cowboy show 14.00 (hari biasa) ; 13.30 , 15.30 (sabtu/minggu/hari libur)
globe of death 14.30 , 16.00

nah mungkin yang dimaksud bunda zua naik gajah 100rb (dulu, skrg udah 150rb) itu elephant safari trails bukan gajah tunggang, gajah tunggang masih tetap 10rb...

mdh2n infonya berguna yaaaa

2

Topic: Taman Safari Indonesia

waktu mudik kemaren gue sempet ke TSI ini. bela2in deh walopun masih suasana lebaran dan masih macet! soalnya oma-nya naia udah ngejanjiin mau ngajak kesana. honestly, gue amazed kalo TSI sekarang jauh lebih rapi dari yang dulu. suasanya sih more or less masih sama. emang kalo dibandingin ama singapore zoo, ya gak sekeren sing zoo ya tempatnya. tapiii justru itu bedanya karena ini safari, dan konsep ini ga ada di spore. eh ada sih tapi dalam bentuk night safari, jadi gelap2an dan ga naek mobil sendiri.

all and all, i'm proud ama TSI. gak kalah deh. sayang mereka hanya cater ke local audience kayaknya yaa.. karena semuanya in bahasa indonesia. beda sama di bali safari & marine park (yang satu group sama TSI ini), karena mereka presentasi nya lebih keren dan emang customized untuk foreigners. walopun animals & tempatnya kerenan di TSI sih (krn lebih gedee).

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

3

Topic: Taman Safari Indonesia

Libur lebaran kmrn baru aja k TSI Prigen. Bareng2 sm kluarga besar jg. Tarif masuk saat itu,,5orb/org +mobil 15rb. (FYI,,biasanya cm 45rb/org).
Maika saat itu msh 4blnan,,jd msh blm ngerti binatang2. Paling cm diliatin aja. Dan,,saat safari trip,,maika pup. Lsg org2 semobil ngomel2. hahaha... Untung pas di area rusa,,jd kaca mobil bs dbuka demi "meninimalisir" bau tak sedap. :D

Oia,,di TSI Prigen skrg ada Safari Waterworld. Konsepnya mirip Waterpark gt lah.. Bayarnya 45rb/org Dan mulai Desember 2010,,akan ada wahana baru,,namanya Java Jones Show. Mgkn konsepnya ky koboi2an gt. Trs kmrn qta jd salah satu keluarga yg makan pake gelar tiker lhoo... rame n seru. Secara sekeluarga besar,,ngirit aja. :)
http://farm5.static.flickr.com/4059/5079838639_29e891d7e5.jpg

Setuju sm Otty n Meta. Bali Marine n Safari Park is the best lah.. Tmptnya rapi,,bersih n adem krn ada water spray d sepanjang jalan. Tips irit,,klo mo ksni, mndg bawa snack dw deh.. krn harga makanan (even jajanan) bs 3kli lipat harga normal. :P
Icon dsni adalah si harimau putih yg emang kereeen bgt. Si mas yg penasaran pgn fotoin tuh macan. Smp qta masuk semacam lorong bawah tanah agar bisa mendekati si macan. Lorong itu berakhir di semacam ruang kecil tepat disebelah tempat macan leyeh2. Waktu itu pas bgt lg ada macan yg leyeh2 ddepan qta, jd bisa liat si macan dekeeet bgt. Cm dpisahin kaca doang. Trs lg pas si macan nyemplung kdlm aer. *trnyata macan bisa renang yah :D * Dan paket karcis qta jg pengaruh k fasilitas yg qta dapet.

http://farm5.static.flickr.com/4054/5079838753_1d28ac722f.jpg
Utk foto brg hewan kna charge 30rb. :D Semua bahasa pengantar waktu safari trip maupun animal show dsampaikan dlm 3bahasa (campur2).
http://farm5.static.flickr.com/4002/5079838961_d6b244b320.jpg
Seru lah pokoknya. Sayang waktu ksana blm ada Maika (msh hanimunan judulnya). Tp ntar pasti balik lg,,dng Maika tentunya... :P

..::a yummy mommy wannabe::..

http://soundofmee.wordpress.com

4

Topic: Taman Safari Indonesia

waktu idul adha minggu lalu main ke TSI. dan alya takut liat zebr ngunyah wortel di jendela :D

trus ke baby zoo, ga ada yang masih baby, uda guede2, jadinya (emaknya) alya kuatir mau foto bareng :p

inga.. wah mba, uda bisa ya setahun 2 bulan naik kuda. pas ke sana pengen coba, cuma takut juga sih, hehe.. gimana ya kalo emaknya yg penakut? hehe..

learning is a never ending process
@rhisuka

5

Topic: Taman Safari Indonesia

aku pas abis lebaran kemarin juga ke TSI Cisarua. kagum banget deh! udah bersih, hewannya sehat2 & bersih2, papan penunjuk juga jelas banget, dan lumayan banyak show2 gratisan! kalo rajin merhatiin jadwal show2 gratisan, ga perlu ke atraksi berbayar juga udah puas deh! yang agak mencekik salah satunya harga tiket naik kereta gantung yg sampe 40 ribu. kalo kereta yg kyk shuttle bus buat ngider2 di dalem itu (kereta wisata ya namanya? :D) sih OK lah, bayar sekali 15 ribu bisa muter2 sampe mabok :D. bermanfaat buat pindah2 wahana kalo krucils udah mulai pegel.

my daughter is not a code, but raising her is an infinite loop of learning

6

Topic: Taman Safari Indonesia

@d1andra7
wah.. lengkap banget infonya.. TFS yaa.. Kebetulan kami emang berencana mengunjungi TSI Cisarua, berhubung Bagas emang seneng banget ama binatang. Dan emang sengaja nungguin libur sekolah usai (biar ga tll rame). Ntar klo udh berkunjung, gw coba share jg deh dsini.

Btw, selain Safari Garden, ada hotel lain yg recomended ga ya? Sbnrnya udh sempet liat2 websitenya siy, dan kyknya ok. Cm pengen pny alternatif lain aja gitu, hehehe... *maklum emaknya agak2 planning freak :p

7

Topic: Taman Safari Indonesia

Juni kemarin udah ngajakin Ganesh ke TSI. Tapi karena review Otty, meta sama Fabsfashion jadi pengen ke Bali Safari and Marine Park. Maap kalo nanya pertanyaan dodol. Tapi kalo dari Ubud deket gak sih ke Bali Safari and Marine park secara kan sesama di Gianyar? CMIIW

Menjadi Ibu adalah pilihan kerja profesional yang paling tulus...tanggung jawab,memberi kasih dan pelajaran kpd anaknya dengan masa kontrak kerja sepanjang dunia dan akherat..it's a amazing
Our Story Lafamilledewijaya

8

Topic: Taman Safari Indonesia

Fofo pertama kali ke TSI itu umur 13bln,pertama takut liat binatang yg deket banget(jendela mobil)apalagi hippo.???ยก setelah sampe di plaza gajah n liat gajah banyak disana dia langsung antusias gitu. dan yg ke 2 kalinya umur 17bln.itu pas safari malem.cuma sayangnya Fofo ngga ikut muter liat binatangnya. Karna gw parno fofo bakal takut karna gelap n ada efek 'perang-perangan' di kampung afrikanya. Jadilah gw dan fofo muter2 ngliat pony,onta,gajah sambil main2 berdua doang.

Sedangkan Herbie ke TSI waktu umurnya 2bln,jadi masih belum ngerti apa2.

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

9

Topic: Taman Safari Indonesia

Iya TSI masih tetep asik kok! Cumaaa ... perjalanan ke sananya itu yang perlu pengorbanan hehe ...

Anak2ku pertama kali ke sana excited banget. Tapi taon berikutnya kita ke sana lagi, mereka kok bosen ya? Ngga tertarik liat2 binatangnya pas yg dari mobil. Mungkin terlalu deket kali jarak dari ke TSI yang pertama sama yang kedua. Hmm ...

Shoot for the moon. If you miss, you'll land among the stars.

10

Topic: Taman Safari Indonesia

Arza udah dibawa ke TSI Jawa TImur (Malang) waktu umurnya 2,5bln.. mungkin dia blm ngerti apa2, tapi dia menikmati perjalanan ngeliat seluruh binatang (terbukti dengan ngga nangis minta nen)

http://farm4.static.flickr.com/3405/5744011163_27875b0cf1_z.jpg
ini foto di salah satu restauran yang ada macan putihnya, very cool! must try SATAI KIJANG

11

Topic: Taman Safari Indonesia

meizadhania
itu batu secret zoo ya? aduh gue pengenn banget kesana belum kesampean nih :(
emang keren banget yaa

arza ga serem ya ada harimau segede itu di depan muka nya hihi..kerenn :))

follow me @ini_dhita || www.inidhita.com ||

12

Topic: Taman Safari Indonesia

fabsfashion wrote:
meizadhania
itu batu secret zoo ya? aduh gue pengenn banget kesana belum kesampean nih :(
emang keren banget yaa

arza ga serem ya ada harimau segede itu di depan muka nya hihi..kerenn :))



Sorry baru buka thread ini setelah seabad kemudian (lebay).. Soalnya jarang buka thread ini juga.. Hehehe.. Arza waktu itu baru 2,5 bln, jadi mungkin belum terlalu ngerti kalo macan itu serem.. Hehehehe.. Tapi emang asik banget buat foto2 disini.. Hehehehe cerita lengkapnya ada DISINI

13

Topic: Taman Safari Indonesia

Waduh masih ada yang mau sharing ngga yah di sini... Anak pertama gw liburan akhir tahun nih, sementara mama nya mau lahiran pas awal tahun jadi udah gak bisa pergi-pergi jauh palagi naek pesawat..

Nah rencananya mau ber night safari aja di TSI cisarua lanjut ke sukabumi dan bandung jalan santai seminggu.. balik-balik siap2 brojolan he..he..

Rekomen ngga sih night safari di sini? Gw terakhir bernight safari ya di Sigapore zoo dah lamaaa banget.. Terus bapaknya pengen ngajak kita nginep di karavan yang ada di TSI (terakhir kita lihat di sana kayanya seru aja orang2 pada nginep di karavan)

Ada yang pengalaman?

14

Topic: Taman Safari Indonesia

udah lamaaa ga ke TSI cisarua. trus kemaren baru dari sana.
bagus yaa... bersih. terawat. seneng deh liatnya.

sayangnya karena macet di jalan, jadi ga lama di TSI. ga sempet ke baby zoo :(
mungkin next time harus nginep.

btw... bayar2nya lumayan juga yaa...
naik gajah 250rb hanya u/ 2 orang aja. trus kereta gantung Rp 50rb/ person.

ada yg pernah nginep di royal safari garden?

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

15

Topic: Taman Safari Indonesia

mau update harga tiket masuk TSI cisarua bogor..

dewasa 130rb.. mancanegara 200rb kalo ga salah..

bagus sih bersihh..terawat.. dan kemarin pas weekday kesana jd ga terlalu ramai jd nyaman..

ini foto marsha liat2 kuda..
http://i840.photobucket.com/albums/zz328/coffee_mix/utf-8BSU1HLTIwMTIxMTIwLTAxOTg4LmpwZw.jpg

16

Topic: Taman Safari Indonesia

pengen coba safari malam,yg udah pernah kesana sih bilangnya ok bagus,recomended deh,tp musim hujan gini cocok ga ya u tujuan berlibur? ada yg punya pengalaman ber safari malam?

17

Topic: Taman Safari Indonesia

firarie,
imho ya...night safari-nya TSI kurang menarik. aku pernah ikut, dan menurutku beberapa atraksinya terlalu maksa jadi garing kesannya. atraksi model tribal2 main api gitu lah. pengennya sih lihat aktivitas hewan-hewan malam, tp itu jg ngga terlalu kelihatan dan menarik. kalo musim hujan mgkn lebih ngga menarik ya, krn mgkn atraksi nya jg terbatas, hewan-hewannya jg mgkn makin sembunyi buat berteduh. tp kalo mau dpt experience nya sih boleh jg dicoba...lihat singa tidur, macan tidur, rusa tidur, dll :d

18

Topic: Taman Safari Indonesia

safari cisarua ini ada 2 hotelnya, yg 1 sebelum di pinggir jln raya sebelum belokan masuk TSI, sedangkan satunya lagi pas sebelum pintu masuk TSI.

aku udah beberapa kali nginap yg di dlm (sblm pintu masuk), enak banget kok disana, ada yg hotel, cottage, caravan, sama model2 binatang gitu. udaranya disana segar, dingin banget :D.

19

Topic: Taman Safari Indonesia

Baru desember kmrn k tsi. Anak gw ga begitu seneng binatang. Jd lempeng2 aja. Sepupunya yg heboh. Dan yg satu lagi nangis ketakutan. Oya dan anak k2 gw bobo sepanjang safari track nya. Kakek nya anak2 heboh ngasih makan. Gw dan kakak2 heboh foto2. Heboh deh itu satu mobil kijang hahahahahaha.
Anyway, kayaknya dah jauuuuuh lebih bagus yah dari jaman....duh kapan ya terakhir ke sini? A decade ago perhaps. Tp rumah hantu nya ga seserem dulu. Cuma bising aja. Yg jaman dl sakseus bikin ga bs tidur.
Souvenir shop nya isinya variatif. Cuman kurang tempat duduk2. Kan cape nungguin anak naik mainan sambil berdiri...mana gendong bayi jg.
Daaaan lagi2 ga berani foto sama harimau dll. Tatuuuuut. Pdhal harimau bengala nya cantik bangeuuuud.

Bussy life...happy life...

20

Topic: Taman Safari Indonesia

Liburan 2 bulan lalu sempet main2 ke TSI Cisarua. Dari jam 9 pagi, sampai jam 4 sore di sana. Lelah :)
Tapi anak-anak senang, hampir semua permainan dinaikin. Dan terkagum2 nonton animal show.
Karena ke sana pas weekdays, jadi ga terlalu rame, dan banyak rombongan dari sekolah TK. Jadi enzo-dante semangat, berasa banyak temennya.
Pengennya sih nonton semua pertunjukan satwanya, tapi keburu sore dan masuk angin :)
Memang harus nginep sih kalo ke sana, biar puas.

Sebelumnya kita nginep di Royal Safari Garden, cocok banget untuk anak2, karena permainannya udah lengkap. Kemarin kita nginep di tempat yg lebih deket ke TSI, dan lebih adem, di Seruni Hotel. Kolam renangnya banyak, dan ada kolam pantai juga..jadi anak2 bisa main pasir di pinggirnya. Berenang di sini, asli dingin banget, jadi memang harus pemanasan dulu lari pagi kelilingin hotel yg nanjak2 atau lari di gym-nya biar gak kedinginan. Trus ada flying fox juga. Viewnya pegunungan, adem banget. Ibu Mertua dan Suami sih lebih seneng sama suasana di Seruni Hotel ini, karena mereka memang pengen ngadem :p Tapi Seruni Hotel ini walaupun hotelnya besaaar, tempatnya agak masuk, jauh dari jalan raya. Jadi kalo mau cari makan yg selain makanan hotel, harus berjuang nyetir keluar, jalanannya gelap kalo malem. Ngelewatin banyak villa2 kosong gitu.tapi untuk suasana dan pemandangannya sih, dapet.

a life-enjoyer mama :)
www.ekadeau.blogspot.com
@ekadeau

21

Topic: Taman Safari Indonesia

waktu ulang tahun Lana kemaren, kita berkunjung ke TSI. Ini perdana Lana kesini, meski kami tinggal di Bogor dan komplek rumah deket dengan Ciawi tapi selalu "males" ke sini, lebih tepatnya males liat macetnya apalagi suami.

Tapi karena hari itu mau ngasih hadiah ultah Lana dan weekdays akhirnya berkunjung ke TSI. Di jalan masuk ke TSI banyak tukang yang jualan wortel, kita sempat bingung krn mereka menghampiri mobil kita, tapi suami gak ijinin buat beli. Dan ternyata ketika masuk, orang2 yang berkunjung ini ngasih wortel-wortel itu ke zebra, jerapa, etc. Sayang sih ya karena kan disana sudah ada aturannya, gak boleh memberi makan kepada binatang, malah di tempat buaya banyak loh wortel yang dibuang-buang gitu. Hadeuh sejak kapan buaya makan wortel.

overall, Lana senang banget apalagi pas liat dolphin show. Sayang waktu kesana gerimis, jadi dingiin banget :D