1

Topic: Mengerjakan pekerjaan rumah (house chores) saat hamil

Sebelumnya aku minta maaf banget ya mums kalo ternyata topik ini udah ada yang buat (aku udah search topik ini di forum TUM tapi ga ada hasilnya. Mungkin keyword yang aku pake kurang tepat) dan kalo ternyata udah ada yang buat, mohon bantuannya untuk admin atau moderator untuk memindahkan topiknya ke topik yang udah ada ya :) Terima kasih banyaaak.

Jadi gini mums, Alhamdulillah kandungan mulai memasuki minggu-14, yang artinya selamat datang trimester ke-2 :D Mual-mual masih ada walopun sedikit, nafsu makan mulai bertambah, dan badan mulai kerasa lebih seger (ga mode "otomatis tidur dimanapun kapanpun" pas trimester ke-1, hihi.)

Nah, aku mau nanya nih, aman ga sih mengerjakan pekerjaan rumah sehari-hari untuk ibu hamil? Kebetulan di rumah belum ada pembantu, dan selama ini yang beres-beres rumah itu suami. Jadi ga tega liatnya, udah capek-capek pulang kantor, masih ada tumpukan piring kotor di dapur.

Aku tadi nyoba nyuci piring, dan selesai nyuci piring, kepala agak pusing dan mual-mual. Kayanya sih, karena bau dari sabun pembersih.

Kira-kira ada deterjen/sabun pembersih/sabun pel yang aman gitu ga ya buat dipake sama ibu hamil untuk bersih-bersih? Suka gregetan gitu kalo ga ngapa-ngapain, apalagi rumah jadi berantakan :| Ada sih anggota keluarga yang malah bilang, "ga usah kerjaaaaaaaaa! Udah, ga usah bersih-bersih!" Ya tapi kan ya... Ya gimana dong.

Thanks buat responsnya ya mums :)

Daily Journey - Life, Parenthood, Daily Antics

2

Topic: Mengerjakan pekerjaan rumah (house chores) saat hamil

kappachan, threadnya digabung dengan thread ini ya :)

less ego, more heart