1

Topic: Bandung with Kids

Urban Papa: thank you! jadi pengen ke bandung lagi.

And thelilsolder is back. Fire!

2

Topic: Bandung with Kids

urbanpapa, sebulan yang lalu saya dan iyay sempet kesini, tapi full, karena weekend kali ya dan kami juga datengnya kesorean juga sih. Dari depan tampaknya hotel ini kecil ya :)

3

Topic: Bandung with Kids

UrbanPapa yak betul..jalan2 pagi di gasibu hari minggu bener2 bikin takjub...jujur seumur hidup tinggal di bdg..gw baru sekali jalan disitu..daaann yang tadinya cuman niat nganterin temen doang..alhasil jadi yang paling banyak belanja hahahaha..padahal ga bawa mobil alias ngangkot...gila deh! harga di itc mah kalah deeehhh murahnya..gw juga ampe bingung tu mang-mang nya kapan kaya ya kalo gitu...??tipsnya..pakelah baju gembel..trus tawar dengan sadis..(katanya kasian tp nawarnya sadis..dasar cewe!)
disana gw dapet celana semi-training adidas (bukan adidos udah gw cek :P) cuma 15rb ajah..jadi lah gw borong beli 5 buat semuaaaa hahaha...

~Aysha's mom~

4

Topic: Bandung with Kids

Mia Septiana, betul banget, istri saya borong juga dengan dalih "buat ntar lebaran" *halah*. Katanya lebih murah dari ke FO. Pulang dari sana senyum sumringah. BundanyaLana, hotel itu memang kelihatan kecil dari depan, tapi dalamnya besar dan ada kebunnya yang luas.

http://farm5.static.flickr.com/4058/4550357628_de6dc2abd0_m.jpg http://farm5.static.flickr.com/4049/4550385836_f85eded4b4_m.jpg

Selain itu juga pasar pagi Gazibu banyak yang asik disana buat ajak anak-anak, dari beli mainan, jajanan, dan ada juga yang suka show disana. fun lah.

http://farm2.static.flickr.com/1216/529026137_955347ef35_o.jpg

Works hard, plays harder with his kids.
- Papa to Shavira & Arkan -
http://emergencyrecipes.wordpress.com
http://chandramarsono.wordpress.com

5

Topic: Bandung with Kids

iya ih.. urban papa,
seru.. bandung mah ga ada abisnya yaa..

tadi pagi abis ngajak enzo-dante jalan2 ke taman lalu lintas ade irma suryani.. seneng!

a life-enjoyer mama :)
www.ekadeau.blogspot.com
@ekadeau

6

Topic: Bandung with Kids

mia septiana ahahaha bukan adidos ya mi? kalo dompet gurci ada ga di gasibu? aduuuh gw belum pernah sekalipun looh ke gasibu hari minggu hiks..parah yah?
eka huhuy, gw suka juga sm black marjet tapi parkirnya suka susah yaa? alternatif lainnya jadi suka ke The Kiosk yang di dago..sama juga makanan sunda gerobakan gitu.
urbanpapawah infonya asik bgt..belum pernaaah ke taman komunitas Hong, malah gatau sama sekali! duuh tnyt payah ya ni gw yg ngaku urang bandung asli hehehe

7

Topic: Bandung with Kids

lei hahaha ada!! ada tuh kacamata gurci...bahkan kacamata "okey" juga ada..pertajam mata anda saudara-saudara!! hahahahaha

~Aysha's mom~

8

Topic: Bandung with Kids

Mia - Gurci and okey??? hahahahaaa =D

Miguel is my Rocktober Baby
@siskaknoch

9

Topic: Bandung with Kids

siska hahaha iyaaa...harus telitiiii..telitiii bangettt! hahaha..

~Aysha's mom~

10

Topic: Bandung with Kids

yak malam2 ketawa ngakak gara2 Gurci dan Orkey. hahahaha...

gue jarang banget ke bandung untuk tujuan wisata. waktu masih kerja dulu, ke bandung kalo ga buat meeting, training, rekon triwulanan, makanya uda keburu males duluan kalo harus ke bandung :p

tapi belakangan ini suami suka ngajak ke bandung buat jalan2. cuma tujuannya kok ya itu lagi itu lagi. ada ide tempat makan yang enak di bandung?

learning is a never ending process
@rhisuka

11

Topic: Bandung with Kids

haduh..sekarang kalo k bandung pasti buat urusan kuliah..jd ga sempat jalan2 deh..

Terakhir k bandung cuma sempat bw syasya k bonbin aja (krn paling dkt dari kampus). Berangkat dr rumah jam 6.45, nyampe jam 7pagi, eh ternyata udah buka..

Enak bgt pagi2. Bonbin msh sepi bgt. Blm banyak sampah jadinya. Ga kerasa ngelilingin bonbin 3jam. Akhirnya jam 10 langsung buru2 k kampus deh..untung cuma telat 10menit.. Hihi..

Kalau soal makanan, yg pasti ga pernah absen
1. Nasi timbel tamansari : d jJl. Taman sari no. 21.antara unisba n itb. Enak bgt ayam bakarnya selalu besar, nasinya hmmm panas dan pulen..sambelnya jg top! Ada macam2 jenis sambal. ada macam2 ikan juga di freezernya. tinggal pilih buat digoreng. Bisa delivery juga, tp kalau jam makan siang ga mau delivery. Soalnya rame bgt.

2. Lugina : ini d pertigaan antara jln taman sari dgn jln sulanjana, dkt rektorat itb, dpan indomaret tamansari. Ini warung tenda pinggir jalan. Jual karedok, lotek, kupat tahu, soto bandung. Tempatnya bersih. Yg paling enak disini soto bandungnya. Buka dr jam 8-12siang.

3. Es oyen. siomay nya juga enak. Kalau mau yg original,belinya yg d jalan sukajadi. D bdg bnyak yg palsu soalnya. (ini fave banget soalnya sering dapet gratisan coz udah langganan keluarga dari gw belum lahir dan tetanggaan pula hehehe)

Kuliner malam (lebih baik beli untuk dbwa pulang aja).
1. Bebek ali a.k.a bebek boromeus. Lokasi: dsamping RS.BOROMEUS. Rasanya endang gulindang bgt. Kalau mau dpt bebek yg besar atau ga mau kehabisan n ngantrinya ga lama,bisa sms dulu k mas ali nya. Order berapa pcs, mau dmakan d sana atau take away, n diambil jam berapa..

2. Perkedel bondon. Lokasi d halaman stasiun (stasiun selatan). Buka jam 11malam.

Ini liputan versi mahasiswa ya..harga murmer n rasa oke..

lovely mommy with 2 lovely kids

12

Topic: Bandung with Kids

mamas & papas, aku rencana ke bandung buat acara kawinan bawa anak2 umur 33mos & 15mos, stay di holiday inn, klo yg menarik di sekitarannya kmn yah, klo bisa yg exciting buat mrk tp gak bikin aku gempor hrs jalan jauh or berdiri lama, krn lg hamil gede :( anak2 msg2 ada nanny jd yg maunya aku bisa nemenin sekaligus ngawasin aja, or malah pengennya aku sih spa di hotel aja, biar anak2 jalan2 ma oma-nya, mknya minta ide kmn yg asik di sekitaran situ yah, as well as baby shop yg lengkap daerah situ biar bisa belanja keperluan baby jg :p

thank heavens for lil' girls

13

Topic: Bandung with Kids

adisty holiday inn mah enak, deket ke bip, gramedia, bec (yg terakhir ga recommended buat ibu hamil yang males jalan yah hihihi) bisa jalan kaki ko ga jauh..atau bisa juga ke riau junction, belanja di spm nya atau makan di foodcourtnya juga enak, beberapa kuliner bandung ngumpul disana. cuma yah bip atau riau junction untuk anak2 sih standar aja, tipikal mall kecil gitu..tp gue sukaaaaa bgt ke riau junction kalo belanja hehehe :P
kalo toko bayi..paling ke lavie ya yang paling deket dari sana tapi ga bisa jalan kaki say..ttp hrs pake mobil :)

~Aysha's mom~

14

Topic: Bandung with Kids

@Mia: thengkyuuuuh info-nya, iya soalnya secara rombongan lumayan ada anak, suami, ortu bahkan suster2 anak2 jg dah penuh cita2 pengen shopping jd pengen tau yg deket2 dan bisa satisfy byk kebutuhan :) klo mesti nyari satu2 haduh gak keburu kali yah klo barengan ma kunjungan kawinan ...

thank heavens for lil' girls

15

Topic: Bandung with Kids

Mau share pengalaman week end kemarin jalan-jalan ke Butterly Park di Cihanjuang.
Tempatnya ga terlalu besar, tapi cukup nyaman buat jalan2 ama toddler.Kita bisa lihat berbagai macam jenis kupu-kupu dengan berbagai warna dan ukuran, selain itu mereka juga punya koleksi belalang Aggrek (walking stick) dan belalang Daun yang bentuknya unik banget. Selain kita bisa lihat kupu-kupu cantik, kita juga bisa lihat Kepompongnya. Ada daerah khusus tempat me"netaskan" kepompong2 itu, ternyata bentuk dan warna kepompongnya juga ga kalah bagus loh sama si kupu-kupu :) .
Kalau mau masuk ke Butterfly Garden, kita dipinjemin topi warna-warni gitu, menurut teteh-teteh penjaga pintu masuk, kupu-kupu sangat suka warna-warna yang cerah, makanya kalau kita pakai topi warna-warni biar si kupu-kupu seneng deket2 kita.
O iya, ada satu tips nih, kalau mau ke Butterfly Park, jangan terlalu siang, karena panas bgt, terus kalau mau ksana pk krim anti nyamuk dulu, scr banyak bgt nyamuknya :D
Setelah puas jalan2 liat kupu-kupu kami langsung masuk area Outbond khusus anak2. Davina betah banget hang-out disini (padahal emaknya dah kringetan kena panas hehehe).
Di Butterfly Park juga ada toko souvenir dan restorannya, jadi ga usah khawatir kalau perut laper abis main2, kita ngadem deh di saung-saung :D
Kalau untuk jalan-jalan murah meriah emang cuma bisa di Bandung deh, ga sabar pengen explore lagi tempat2 jalan di Bandung.
Note: Tiket Masuk butterfly Garden IDR 10.000/orang
Tiket Outbond IDR 10.000/orang

My parner in crime :D
http://i781.photobucket.com/albums/yy91/ria_andiani_s/butterfly1.jpg

Rumah Kepompong, cantik-cantik dech
http://i781.photobucket.com/albums/yy91/ria_andiani_s/butterfly4.jpg

Walking Stick (Belalang Anggrek)
http://i781.photobucket.com/albums/yy91/ria_andiani_s/butterfly2.jpg

litle explorer
http://i781.photobucket.com/albums/yy91/ria_andiani_s/butterfly5.jpg

davina biggest fans

16

Topic: Bandung with Kids

riandiani, davina cute banget sih posenya =)
gw belom pernah nih ke sini...abis agak jauh juga daerahnya dari rumah nyokap. tapi seru ya kayanya, apalagi taman kupu-kupu masih rada jarang disini...dibikin jadi artikel nih mustinya =)

a working mum who longs to be at home with baby yo all day.

17

Topic: Bandung with Kids

superpippo,
hehehe makasi tante, Davina emang banci kamera hehehehe..
Kalau mau kesana enaknya masuk dari Cimahi jangan dari lembang, ga gitu jauh dari All about Strawberry.

davina biggest fans

18

Topic: Bandung with Kids

riandiani, thanks buat sharingnya... menarik nih... jadi pengen ajak Albert ke sana... alamatnya tepatnya di mana ya?

"Some things you can give and give and not lose any. Things like happiness or love or my colours."
–Elmer and the Rainbow

19

Topic: Bandung with Kids

gabriella,
Alamat lengkapnya Jl Cihanjuang Raya, Cibaligo KM 3.3 Bandung..

davina biggest fans

20

Topic: Bandung with Kids

riandiani wrote:
superpippo,
hehehe makasi tante, Davina emang banci kamera hehehehe..


ini bener banget! gue udah membuktikannya langsung.. !!

ia-chan, coba itu dikirim dalam bentuk artikel dong! biar ceritanya lebih lengkap, dan fotonya juga lebih banyak. tararengkyu! :P

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

21

Topic: Bandung with Kids

sLesTa,
kakakakakkak salah satu saksi hidup dan nyata atas ke-bancikamera-an nya davina hihihihiy...it's in the blood honey heheheheh....
Artikel?hehehhe ga pede euy...semoga ada kekuatan dan percaya diri tambahan untuk bikin artikel :D nanti kalau udah jadi ia kirim ya bu....

davina biggest fans

22

Topic: Bandung with Kids

riaandiani gapapa.. ntar kan melewati proses edit tuh. jadi tulis aja dulu.. :P

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

23

Topic: Bandung with Kids

Waaa Butterfly Garden! Belom pernah ke situ. Kapan2 ah! Waktu kapan gitu diulas di Jelang Siang, yang punya Pak Feri ternyata ya yang juga punya FO segambreng *hihi ga penting ya* TFS ya, riaandini ! :)

website : http://thebabybirds.net
twitter/IG : @almaviva

24

Topic: Bandung with Kids

ia, gue ga jadi ih kesana gara2 abis dari de'ranch ujan..pdhl rencana awal mau ke kampung gajah sama butterfly park juga soalnya punya voucher gratis tiket masuk euy hahaha..next time aahh pengeennn..

~Aysha's mom~

25

Topic: Bandung with Kids

riandini, tempatnya baguss dan sepertinya asik. Jadi inget taman kupu-kupu di bantimurung makassar.. Btw mama davina, cantiik :)

Nyanya, ntar klo maen ke bandung, kesitu yuuuk :)