1

Topic: [Makasar] Dokter Spesialis Anak (Pediatrician)

1 lagi, nyari dsa di makasar, kmrn dah pernah ke dokter Robert di RSB Catharina booth, tp kayaknya kurang sreg, so please share ya mama cantikk :))

happy with my lovely hubby and cute evelyn

2

Topic: [Makasar] Dokter Spesialis Anak (Pediatrician)

Hi All.

Kebetulan kemarin lagi pulkam ke Makassar, dan dek Rasyid (6m) demamnya ga turun2. Hari ke dua demam, aku cari tau dsa yang ok di Mks, tetangga ngasih rekomendasi dr. Idham yang praktek di Apotek Tamalate. Aku sama skali ga suka sama dokter ini, periksa nya buru2, suhu ga diukur sama skali, ga ada ramah2nya dan langsung memvonis Rasyid radang tenggorokan (padahal sama skali ga pilek/batuk). Dan parahnya lagi di resepin 2 antibiotik sekaligus yang dijadiin puyer. Obatnya ga diminumin.

Besoknya, karena Rasyid masih demam juga, aku nyari dokter lagi. Pilihan jatuh ke RS Awal Bros, ketemu sama dokter Sjully Mamahit. Lumayan ramah, dikasi puyer yang katanya bukan ab, tetapi pas cek di apotik, ternyata AB (erysanbe). Berarti dokternya bohong, jadi obat nya ga aku kasi lagi ke Rasyid.

Nelpon temen yang domisili makassar, katanya rata2 dokter di Mks emang sering banget ngasi AB ke anak2. :(
Ada 1 dokter yang katanya jarang ngasih AB, namanya dokter Unil praktek di Pengayoman (Klinik Efbifor). Cuma baru praktek besoknya (Sabtu) karena lagi di luar kota.

Hari Sabtu siang, badan Rasyid muncul ruam, mulai badan, wajah, leher, tangan dan kaki. Kata mama itu yang namanya Serampa (istilah orang Bugis-Mks untuk sakit campak dan semacamnya).

Sabtu malam, akhirnya kami menyambangi dokter Unil, dapat nomer antrian 30. Prakteknya kalau malam dari jam 7 malam - selesai.
Diagnosa dokter Unil, dek Rasyid kena Roseola, yang mana semestinya ketika ruam mulai keluar, suhu tubuh sudah turun, tapi saat itu, suhu nya masih 38.2 Akhirnya tetap diresepin ab juga :(. Dan untuk resep ini obat nya diminum rasyid, karena kata dokter AB ini yang paling aman untuk bayi dan hanya perlu dikonsumsi selama 3 hari saja.

So far sih, dari 3 dokter yang kami temui itu, dokter Unil yang paling ok, karena bisa memberi penjelasan detail, ga buru2 dan cukup ramah.

Kalau ada yang punya pengalaman dsa lain di mks, mohon share ya Mamas.




lovely_eve wrote:
1 lagi, nyari dsa di makasar, kmrn dah pernah ke dokter Robert di RSB Catharina booth, tp kayaknya kurang sreg, so please share ya mama cantikk :))

3

Topic: [Makasar] Dokter Spesialis Anak (Pediatrician)

Halo momm.. anakku pakai dr ilham lie praktek di rs sentosa, rs siloam, sama rs stella maris kalo gak salah.. pertama kali ktemu dr nya enak sih mau jelasin macem2 sampe agk lama crta2 d dlm ruangan nya trs kl ga sempet ksana bisa tny2 dl via whatsapp.. hehehe