1

Topic: Cherie Hearts

dulu alde pernah kita masukin childcare, cherie hearts yang di harbourfront tower II.

pertimbangannya, biar sosialisasi aja sih. dan juga satu gedung sama kantor suami. jadi pagi-pagi, pergi bareng sama suami, pulangnya saya yang jemput.

waktu itu alde ikut yang seminggu cuma 3 kali, senin rabu jum'at. masuknya bisa mulai dari jam 7 pagi (mungkin menyesuaikan sama orang-orang yang ngantor biar bisa ngedrop anaknya dulu) dan pulangnya jam 1 siang (ngga ikut yang full day).

oh ya, ke sekolah pake seragam trus disediakan sarapan (halal kok)... trus kalo pagi biasanya main-main aja... siangnya, mandi. biasanya saya jemput alde kalo dia abis mandi. yang full day, abis mandi, tidur siang. trus abis tidur siang, diajarin bahasa mandarin.

dulu pas masukin alde, bayarnya SGD 500 something deh (untuk yang half day & seminggu 3 kali). trus kalo kepepet, bisa juga titip anak di sini, dulu sih SGD 55, tapi itu juga harus telpon dulu... bisa ngga. soalnya ga boleh kebanyakan anak juga.

website: cherie hearts.

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

2

Topic: Cherie Hearts

niniiittt pas banget!! gue juga rencananya mau masukin Naia di cherie hearts deket rumah next month. kemaren ini udah ngecek2 tempatnya.. dan Naia kayaknya seneng banget! cuma kasian ini mamanya lagi sibuk di kantor jadi belom bisa ngambil cuti untuk bawa dia kesana. soalnya gue pengennya pas 3 hari pertama dia masuk, gue tungguin dulu. kalo ok, baru gue tinggal. gue juga pengen liat progressnya during that trial period. sayang nya gue baru bisa ngambil cuti itu pas jan. jadi ya tunggu dulu deeehh... *maafin mama yah, nak! hiks.. *

btw, banyak yang bilang nit, kalo dimasukin ke child care gitu, anaknya suka jadi sering sakit. dulu alde gitu gak nit? gue jadi kuatir, tapi gue pikir ya pengen nyobain dulu...

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

3

Topic: Cherie Hearts

hi shin,
iya... biasa deh kalo masuk child care, ketularan temennya... malah pernah tuh pas hari terakhir alde sekolah... alde kena HFMD :( untung ga parah... gue pikir cacar, ternyata pas dibawa ke dokter, HFMD.

trus, batuk pilek gitu ya pernah kena juga.

oh ya, kita narik alde dari CH karena pas terakhir2 gitu, kok dia malah nangis kalo dibawa ke sekolah... huhu... mungkin dia belum enjoy. sekarang sih insya Allah dia udah siap, seneng ketemu temen-temen. mudah2an naia seneng yaaa :) enak kok shin... dan kerasa anak jadi lebih mandiri setelah masuk CH.

CH ini cabangnya banyak banget yaaa di spore :).

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

4

Topic: Cherie Hearts

gue tadinya juga mo masukin ke Cherie Hearts, karena kebetulan ada 2 yang dekeeeeet banget ama rumah (literally, bbrp langkah away).

tapi masih banding2 nih, soalnya kok harganya, ehm, mahal ya... dan unlike yang elo pake, nit, aina mesti masuk 5 kali seminggu. mereka ga mau kalo cuma 2 atau 3 hari perminggu. tapi itu gue tanyain di awal taun sih, mungkin sekarang udah berubah...

wah, gue inget tuh pas Alde kena HFMD. ribet juga ya... sisi ga enaknya dari childcare...

? comic and crochet addict ?
theurbanmama.com | @turniptopia

5

Topic: Cherie Hearts

naia akhirnya gue daftarin masuk ke cherie hearts nih. udah minggu ke dua. gue daftarin di cherie hearts deket rumah yang di bedok reservoir center.

sebenernya deket kantor gue (pas sebelah kantor banget) lagi mau buka, tapi gue jatuh cinta ama yang bedok reservoir center ini karena... pas di sebelah reservoir, jadi mereka kalo outdoor activity tuh diajak ke reservoir.. maen di park dan kadang ngeliatin turtles yang ada di pinggiran reservoir.. atau baca buku di bawah pohon. seruuu!!

sampe minggu kedua, naia masih ngalamin separation anxiety. setelah 3 hari trial (hari pertama gue ikutan masuk. hari kedua, omanya yang masuk. hari ketiga, gak ada yang masuk, kita nunggu di luar) akhirnya naia kita bener2 drop doang. maksudnya biar dia bond sama gurunya. slowly akhirnya bisa sih, tapi masih tetep jadi yang clingyyy banget sama gue kalo di rumah. kata gurunya emang normal. soalnya di umurnya sekarang (22bln), her understanding is that she is being sent away and mama will not be coming back. jadi setelah berhari2 dia liat, dia cuma ditaro, sekolah dan dijemput lagi trus ketemu mama, baru dia ngerti.. kalo dia itu gak ketemu mama cuma temporary aja. dan by then hopefully dia udah bond dan form trust ama gurunya.

masalah sisi gak enaknya.. ya, baru seminggu sekolah, naia langsung sakit. no wonder karena satu kelas emang sakit semua pas dia masuk. tapi menurut gurunya sih gak papa, karena dengan gitu, badannya pun building immune system sendiri, which i agree.

oiya thal, gue juga masukin naia yang flexi care. emang tetep harus masuk tiap hari. tapi setelah gue pikir2.. emang bagusan gitu. karena untuk di awal2 gitu, separation anxiety nya parah, kalo 3x seminggu malah lama tuh dia bakalan mau. plus sebenernya untuk flexi care, kata principalnya sih yang penting seminggu itu 15 jam. ternyata peraturan ini karena di require by govt untuk ketentuan dapet subsidy. kalo kita gak apply for subsidi (only applicable for singapore citizen) sebenernya flexible kok. mungkin bisa dibahas aja kalo elo ga apply for subsidy, jadi kalo mau 3x seminggu harusnya ga masalah.

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

6

Topic: Cherie Hearts

slesta, kalo boleh tau kmrn naia masuk sekolahnya umur brp ya, terus boleh tau detail fee-nya juga kah? Naia full time gt kan ya sekolahnya?

Udah ada rencana nyekolahin kei jg sih, kbtulan ada branch cherie hearts yg deket rumah sini (boonlay drive) tp krn kei blm 1.5 taun pgnnya sih nunggu ampe umur segitu dulu sekalian survey2 ama yg udah sekolah, hehehe..

engineer.wife.mom.daughter.sister.food lover :)

7

Topic: Cherie Hearts

rhanie kemaren ini sebenernya pengen masukin naia dari dia umur 18bln, tapi akhirnya ditunda karena kita mau pindah rumah. jadi maksudnya sekalian aja gitu. trus ternyata dia stranger anxiety itu.. jadi mesti pelan2 banget tunggu anxiety nya udah mendingan. jadi pas dia akhirnya bener2 masuk sekolah, itu pas 1st day dia pas 22bln.

naia gak gue masukin full time, karena gue emang ga pengen full-time. gue ambil yang flexi care aja (15hrs per week, bisa 3hrs everyday or 5hrs 3x a week, flexible deh. soalnya yang 15hrs per week itu sebenernya untuk singaporean yang apply subsidi)

kalo harga, gue lupa exact nya yaa.. tapi ancar2nya nih:
full time $900-1000+ (lupa, tapi sekitar itu deh)
part time $700+
flexi $520 (ini exact price krn gue ambil yang ini jadi tau.. heheh)

pas sign up itu mesti naro 1 month deposit (refundable), 1 month school fee, sama beli seragam. seragamnya dapet gratisan 1pasang, tapi kalo mau masuk tiap hari, mesti nambah .. 1 set nya $20.

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

8

Topic: Cherie Hearts

Oh gitu, baidewei bedanya part time ama flexi apa ya? Aku ko blm mudeng.. Terus misalnya ambil 3x seminggu itu hari kerja semua ya, gak ada weekend gt biar sekali2 emaknya bisa nganter tanpa harus cuti? Terus kl misalnya anaknya gak betah bisa stop sewaktu2 kah ato gimana?

Duh sorry ya bawel bener, soalnya emang gak ngerti dan kebetulan ada yg bisa ditanyain *ngeles*

engineer.wife.mom.daughter.sister.food lover :)

9

Topic: Cherie Hearts

rhanie full time itu dari jam 7am sampe jam 7pm. walopun ya kalo di drop lebih telat ato pick up lebih cepet ya gapapa juga sih. sementara kalo part time itu, ada AM ato PM. nah ini misalnya di drop jam 7am, jam 1pm diambil. ato jam 1pm di drop jam 7pm diambil (biasanya buat anak2 yang udah gedean nih, misalnya paginya sekolah trus pulangnya ditaro di daycare). kalo yang flexi itu ya jadwalnya terserah aja sebenernya.

kalo menurut gue semua perbedaan itu cuma satu yang bikin beda... singaporean or non-singaporean. hehe.. soalnya buat mereka, itu dapet subsidi. kalo buat gue, working moms non-singaporean, ga dapet subsidi. jadi buat apa gue taro full-time, and bayar maid (plus levy-nya). makanya cukup buat gue naro naia flexi aja.

kalo weekend ada kok. sabtu mereka buka sampe jam 2pm. jadi kalo misalnya ngambil flexi, bilang aja mau dateng once on saturdays.

kalo mau stop sih bisa kapan aja maunya, tapi kalo tengah2 bulan gitu gue ga tau deh bakal di pro-rate ato gak.

btw, gpapa kok nanya aja. jadi gue juga bisa tau.. kali aja ada yang ga pernah gue tanyain, dan ternyata penting. jadi kan bisa gue tanyain ke sekolahnya juga.. :P

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

10

Topic: Cherie Hearts

Oh gitu.. thanks berat ya buat infonya, pgn bgt masukin ke cherie hearts sini tp agak tergoda jg sama little skool house, mesti cari2 info dulu nih..

menurut gue semua perbedaan itu cuma satu yang bikin beda... singaporean or non-singaporean.  hehe.. soalnya buat mereka, itu dapet subsidi.  kalo buat gue, working moms non-singaporean, ga dapet subsidi.  jadi buat apa gue taro full-time, and bayar maid (plus levy-nya).  makanya cukup buat gue naro naia flexi aja.
wrote:


samaaaa bgt situasinya, apalagi gue jg bukan PR, jadi otomatis lebih berat juga (capedee) :(

engineer.wife.mom.daughter.sister.food lover :)