1

Topic: Bahaya "Semprotan Anti Nyamuk" di sekolah

Hai mommies,

Mau nanya, apakah ada yang juga mengalami spt ini
Anakku masih preschool,
dan kalau anakku pulang sekolah itu, baju-nya suka agak bau "semprotan anti nyamuk" (panjang amat nulisnya, hehe, aku ga mo sebut merek)
Aku curiga kalau di dalam ruangan kelas-nya sering disemprot supaya bebas nyamuk, sensor hidungku memang agak sensitif, hehe.
setelah kutanya, ternyata memang benar, kalau pagi-pagi sebelum kelas, selalu disemprot dulu.
Nah kelas anakku itu full AC dan berkarpet,
nah kalau begitu, apakah hasil semprotannya itu "muter-muter/bersirkulasi" di dalam kelas itu terus ?, dan residu dari semprotannya itu "jatuh" ke karpet dan anak-anak terpapar bahaya dari semprotan tersebut dong ?
Sekarang lagi aku mau bicarakan dengan kepala sekolahnya, tapi kalau praktek ini sudah dilakukan selama bertahun-tahun, dan hampir tidak ada orang tua murid lain yang complain, kayaknya pihak sekolah cenderung "malas" untuk merubahnya atau tidak mau mengeluarkan biaya lebih untuk alternatif anti nyamuk yang lain.

Apakah ada juga mommies lain yang mengalami seperti ini ?
thx :)

2

Topic: Bahaya "Semprotan Anti Nyamuk" di sekolah

hi mom,
saya dl pernah jd guru playgroup. d tempat saya mengajar dulu sih semprot nyamuknya gak tiap hari ya, biasanya weekend (weekend gak ada kelas).
kalo sampe bau semprotan bisa tercium di baju, saya rasa gak wajar ya..
kita sendiri di rumah klo semprot kan, paling tidak ruangan yg di semprot di biarkan kosong dl utk bbrp waktu.
mungkin penyemprotan di sekolah anak mom waktu nya sama waktu belajar terlalu dekat ya.

mgkin mom bs menyarankan ke sekolah spy wktu penyemprotan sama wktu belajar agak jauh, jd ktika anak2 masuk ruangan, ruangan tsebut sudah "aman".

HTH ya mom :)