1

Topic: Renovasi Rumah

Lagi punya rencana bwt renov rumah tahun dpn, nambah lantai atas bwt kamar.. Ada 2 pilihan, renov tambah lantai 2 full dr depan atau renov tambah lantai 2 dari tengah tapi tambah lantai 3 utk jemur & gudang.. Baru mau konsultasi sama arsitek dari segi biayanya.. Pngennya sey lantai 2 full dr depan tapi berhubung msh kpr katnya ga boleh merubah tampak depan ya mamas? Ada yg punya pengalaman kah?

NimoStore ==> Work isn't a place it's an activity..

2

Topic: Renovasi Rumah

mynimo,
setau sy ada beberapa perumahan (biasanya yg cluster) mensyaratkan bahwa renovasi itu tidak boleh mengubah fasad rumah. nah kalo karna kpr tidak boleh merubah fasad.. sy malah baru tau.. hmm.. kalo tengok muka rumah2 tetangga disekitaran sana gimana? :)

seandainya diperbolehkan, sy lebih suka renov tambah lantai 2 full. ga kebayang beres2 naik turunnya ituh.. :p *tidak membantu samsek*

3

Topic: Renovasi Rumah

mynimo
better jemuran & gudang ada di lantai bawah. karena itu masuknya ke service area. kalau harus ke lantai 3, penghuni akan capek beberes naik turun. memang membangunnya lebih gampang yah, tinggal 'tumpuk' ruang. tapi kl uda jadi, ngga akan nyaman. --> pengalaman pribadi.

kl renov tanpa merubah fasad, biasanya itu syarat dari developer. bisa konsultasikan dg arsiteknya, gimana caranya memenuhi kebutuhan dalam rumah tanpa mengubah fasad depan. bisa kok ;)
kl mentok ngga bisa, bawa aja rencana design rumahnya ke developer, biar bisa diskusi bareng, gimana baiknya. goodluck.

healthy, happy, beauty inside out... :)
my instagram
my blog

4

Topic: Renovasi Rumah

Meli & mrs doyi thnks atas sarannya..
Klo tetangga memang bnyk yg renovasi tnpa merubah fasad, mskipun ada beberapa yg renovasi full.. Jadi pastikan ke developer dulu.. Klo masalah kpr kynya ijin ke bank aja ya utk renovasi.. Yang niat bikin lantai 3 utk gudang & ruang jemur itu pak suami, tanpa mempedulikan capenya beberes :( klo saya pribadi mah ga mau...

NimoStore ==> Work isn't a place it's an activity..

5

Topic: Renovasi Rumah

Halo semuanya,
apa ada yang punya pengalaman renovasi rumah di kota Medan, sedang mencari rekomendasi tukang

thanks a lot in advance

Rian

6

Topic: Renovasi Rumah

Halo semuanya,
apa ada yang punya pengalaman renovasi rumah di kota Medan, sedang mencari rekomendasi tukang

thanks a lot in advance

Rian

7

Topic: Renovasi Rumah

iya ni.. lagi cari2 referensi arsitek..

blank sama sekali soalnya..
Kalo cari2 referensi jasa finance, tau lah apa yg ngetop, grupnya aidil akbar, grupnya ligwina, etc.. klo cari2 referensi jasa PT (personal trainer), taulah carinya gimana, tempat fitness ngetop mayan banyak, tanya2 PT di tempat fitnes itu mana yg pernah sukses mbantu orang yg karakter badannya mirip2 kita (misal kalo saya ya cari PT yg pernah bantu ibu paska melahirkan tp yg anjuran dietnya pro ASI),.. relatif ngertilah cari2nya

Nah kalo jasa arsitek tu bingung ya.. nyarinya pertamanya gimana dulu ya? tentunya cari yg teroptimal, kualitas dan biayanya :)
Kalo ada urban mama yg ada info jasa arsitek yg direkomendasikan bisa tolong japri ya.. :)

8

Topic: Renovasi Rumah

mama windy,
iya ya cari arsitek yg optimal itu ky gimana ya, bingung juga, soalnya takut kecewa dah bayar mahal2 tapi ga bagus.

kalo aku siy kemaren2, cari arsitek liat2 portfolionya dari majalah iDEA. pas ada yang sreg, aku email buat tanya-tanya, termasuk tanya fee-nya :) tapi aku ga cocok dengan biayanya euy, mahal buatku, jadi skip dah.. :p.

ujung-ujungnya aku minta bantuan temen arsitek. alhamdulillah puas, ga pake bolak balik revisi desain. gratis pulak. alokasi dananya buat beli semen sm pasir :p

9

Topic: Renovasi Rumah

hi mamas,

pengalaman sy, fee yg terasa agak mahal karena mikir desainnya itu yg sulit.. menyatu padukan semua kebutuhan pengguna rumah dan luas area beserta syarat peraturan2 daerah setempat. dan hasil akhirnya "indah dilihat". gak gampang hehehe.

Saran sy, saat bangun rumah, arsitektur maupun interiornya, minta gambar 3 dimensinya, jadi bisa kebayang akan seperti apa hasil akhirnya. Karena kalau hanya gambar 2 dimensi saja pasti sulit utk membayangkan hasil akhirnya.
dan selalu ikut dlm proses desain sebelum pembangunan, apabila ada yg krg sreg, langsung utarakan ke arsitek/desainer yg bersangkutan. minta solusi yg terbaik bagi kedua belah pihak.

10

Topic: Renovasi Rumah

aahhaha..ketawa baca perumpamaannya Mama Windy soal arsitek ;p, iya sih, susah nyarinya ya..

sejauh ini gw belum pernah pake jasa arsitek karena kebetulan beli rumah yang sudah jadi dan kalau pun renovasi hanya pakai tukang biasa. Maaf ya belum bisa bantu Mama Windy..

twitter and IG: @zataligouw
Blog : http://www.zataligouw.com/

11

Topic: Renovasi Rumah

saya bangun rumah tahun lalu pake jasa arsitek, kebetulan sebelumnya adik lebih dulu bangun rumah dan pake arsitek untuk perencanaan dan interiornya, saya pinjem arsiteknya untuk buat Perencanaan layout denah dan tampak bangunan sampai hasil yang diinginkan, jadi sudah jelas buat tukang yang mengerjakannya.

Hasilnya buat kami memuaskan karena arsiteknya masih muda jadi paham yang kita inginkan, sebelumnya dah penjajakan buat gambar ke arsitek lain tp gak cocok.

12

Topic: Renovasi Rumah

Dear All Mamas...
Musim hujan kemarin plafond rumahku jadi berjamur dan hitam2 gitu. Pengen ganti plafond dan genteng sekaligus ngecat dinding pake aquaproof biar ga jamuran. Pengennya skrg2 sebelum puasa dan baby lahir:D
Ada info tukang / handyman yang recommended? rumahku daerah Tebet
Ditunggu infonya ya...
Thanks Mamas...

Ps. Sekalian deh kl ada info soal pemborong (apa ya istilahnya?) utk perbaikan/renov rumah yg harganya masuk akal & kerjanya ngga mengecewakan... Terus kalo ada yang habis renov rumah mau dong dibisikin budgetnya habis berapa, hehe. Tks before

13

Topic: Renovasi Rumah

MommyOmar
Haloo, kalo untuk konsultasi/renov sekaligus pemborong, suami aku bisa karena kebetulan memang kerjanya di bidang itu, untuk biaya biasanya tergantung besar kecilnya renovasi karena berhubungan banget asama material dan biaya tukang.

Jelasnya bisa PM ya mamas, nanti biar aku kasi web konsultan suami aku.

Yg belum bisa di provide masalah design interior aja hehehe,

14

Topic: Renovasi Rumah

udah 2 minggu ini, renov apartemen. 
sejak pindah 8 tahun yang lalu, asli sama sekali belum diapa-apain ini apartemennya... paling baru renov dapur karena itu penting buat ibu2 :D

tadinya mau pakai pemborong, tapi kita tahu kalau pakai pemborong budgetnya emang mayan. akhirnya memutuskan untuk "repot" sedikit dengan beli semua peralatan sendiri dan alhamdulillah dapet handy man yang oke. yang dikerjakan adalah renov dua kamar mandi, cat rumah, dan pasang vinyl.

cuma ya repotnya di apartemen apalagi yang udah ditinggali itu, asli jadi berantakan di dalem... karena semua barang-barang kebutuhan renov disimpan di dalem (kebayang kaaan udah tempatnya kecil, jadi rame deh sama barang-barang :D) tapi ya udah dijalani aja. 

minggu ini diperkirakan selesai... ah! senaaang. 

? love to write and run - a bus transjakarta passenger ?
@ninityunita

15

Topic: Renovasi Rumah

Teh nit,
Kalo renov itu senengnya kalo dah selesai ya, happy banget deh serasa punta rumah/apartemen baru hihi. Cuman emang kalo pas renov itu yang ga enak banget berantakan dan debu dimana mana

Ibunya Mika yang selalu pengen punya waktu banyak buat Mika

http://dieta.web.id/

16

Topic: Renovasi Rumah

Senangnyaa bagian renov itu waktu pilih belanjaan dan setelah selesainya.
Setuju gak enak bagian debu di mana2 dan berantakan :p

Semoga segera selesai dan ditunggu before-afternya ya teh Nit! ;)

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

17

Topic: Renovasi Rumah

Ingin membangun atau merenovasi rumah dengan desain yang menawan? Lifetime Design hadir sebagai solusi jasa desain interior rumahjasa arsitek, dan furniture terbaik. Dengan pengalaman lebih dari 14 tahun di bidang desain interior, Lifetime Design akan membuat rumah impian Anda menjadi kenyataan. visit us on www.lifetimedesign.co