1

Topic: [pilates] Pilates di Jakarta

Hai..
saya tadinya main kemari karena nyari review tempat pilates. Threadnya masih sedikit ya.
Saya mau share untuk tempat Pilates di Jakarta Selatan yang sudah saya dapatkan infonya:

1. Pilatology
Tempatnya di Mega Kuningan Menara Prima. Cek IGnya di @pilatology.
Mereka ada kasih paket trial. 3 kali private pilates dengan alat (hrs dipake dlm 1 bln) 900rb. Kalau berdua jadi 1,350rb. Kemarin baru 1 kali trial sama instrukturnya, laki. Temenku yang udah pernah pila di 3 tempat langsung muji krn instrukturnya (Gusti) bagus ngajarnya. Dia langsung koreksi kl salah dan jelasin detail salah dimana dan gimana harusnya. Instruktur2yang pernah ngajar temenku (dia selalu yang privat), gak sampai sebegitunya.
Paket duet 10x jadi 8jt, kl sndiri 5,250rb.
Kalau yang mat adanya grup (maksimal 3 orang) dan harganya lebih murah. Nentuin jadwal latiannya dengan bikin janji dulu sama gurunya.
Info lebih lanjut di (021) 5794 8494

2. Liv+Pilates http://www.livpluspilates.com/
Menteng Central #2-08 HOS Cokroaminoto 78
Menteng, Jakarta Pusat (seberangnya hotel Ibis Budget Menteng)
Trial @300rb. Harus pakai kaos kaki khusus yoga (mereka jual sepasang 200rb tp saya lihat online, pada jual gak sampai 50rb). Saya lupa paket 10 kalinya berapa, kira-kira 5jt an. Gak sampe 6jt. Seingat saya selisih beberapa ratus ribu lebih mahal dari yang di Pilatology.

3. Pilates Isometric http://pilates-isometric.com/
Jl Prof Dr Soepomo S.H. No.30
Lantai 3 Ged. Sate Khas Senayan, Tebet Barat,
Jakarta Selatan
Saya lupa nanya dia ada sesi trial tidak. Untuk paket 10x yang private biasa (bukan pre/post Natal) ada 4 macem: senior Instructure, Certified Ins, Junior Ins dan Apprentice Ins. Paling mahal yang senior berurutan makin rendah ratenya. Saya lihat lebih murah paketnya disini. Untuk yang senior ins private 4.4jt.

Saya tertarik ikut pilates karena dia mengedapankan pembentukan postur tubuh yang baik dan fokus pada core. Teman saya cinta banget sama pilates. Kalau ikut kelas lain seperti TRX atau swing atau apa pun, dia mudah mengikuti karena punya basic pilates itu tadi. Aplikasi pilates memang untuk sehari-hari. Tidak hanya saat pilates, tapi juga saat duduk, berdiri, etc.
Saya sebenarnya menyukai lari. Namun saya baca-baca di forum dan browsing, lari membutuhkan olah raga pendamping seperti yoga atau pilates untuk stretching dan menguatkan core.
Mau ambil pilates 30 kali kayaknya nih dan buktikan sendiri kata-kata Joseph Pilates: “In 10 sessions, you feel better, 20 sessions you look better, 30 sessions you have a completely new body.”