1

Topic: Ibu-Ibu Berprestasi Dari Indonesia

Ibu – Ibu Canggih dari Indonesia

Sosok seorang ibu adalah sosok yang penuh kasih sayang dan sosok yang tidak bisa tergantinkan dalam kehidupan ini. Dengan upaya dan perjuangannya, seorang Ibu mengandung selama kurang lebih 9 bulan dan kemudian merawat anaknya tanpa mengharap apapun sebagai balasannya. Selain sosok Ibu yang memang mengagumkan itu, ada beberapa ibu yang mempunyai prestasi canggih dari Indonesia.

http://dmcd6hvaqrxz0.cloudfront.net/2012/12/22/372a2e60dfa868fbc0afe8a6f03be3d9.png

Dua tahun setelah lulu dari ITB, Evvy Kartini bergabung dengan BATAN menjadi salah seorang dari 13 peneliti muda yang mengikuti training di Hahn Meitner Institute (HMI) Berlin Jerman, 1990. Ibu dua anak kelahiran 22 April 1965 ini dikenal sebagai ilmuwan penemu penghantar listrik berbahan gelas dengan teknik hamburan neutron dengan daya hantar sepuluh ribu kali lipat dari bahan sebelumnya.

http://dmcd6hvaqrxz0.cloudfront.net/2012/12/22/1ab76218b116332d480b03e1e53e975a.png

Selain itu ada Helvy Tiana Rosa, lahir 2 April 1970 di Medan, Helvy adalah sastrawan, Pendiri Forum Lingkar Pena dan dosen di Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Jakarta.

Ibu dua anak ini sudah meraih banyak prestasi canggih semasa hidupnya seperti Muslimah Indonesia Berprestasi dari Majalah Amanah (2000), Tokoh Sastra Eramuslim Award (2006) dan Ibu Inspiratif Majalah Noor (2012).

http://dmcd6hvaqrxz0.cloudfront.net/2012/12/22/e9b3444a0a851e6caca2f5a499b4e04f.jpg

Sosok ibu selanjutnya adalah Leonny Atmadja, seorang ibu tiga anak ini meraih, The Best Family Blog di Singapore Blog Awards 2012 lewat, blog “Our Everyday Things” yang dikelola olehnya.

Dalam blognya, dia berbagi tentang jatuh-bangunnya ibu dalam mengasuh dan membesarkan anak, ide-ide aktivitas, tips-tips menjadi orang tua, dan kisah-kisah inpirasi dan menggugah lainnya. Leony merekam, menuliskan, dan membagikan hal-hal yang ia pelajari dan alami sehari-hari.

http://dmcd6hvaqrxz0.cloudfront.net/2012/12/22/ca2405cfb7f51ee26e2a8ea339e19b90.jpg

Dilantik pada 2009, Karen merupakan perempuan pertama yang menduduki jabatan direktur utama pertamina. Sebelum menjadi Dirut, Karen adalah Direktur Hulu Pertamina yang menangani eksplorasi minyak perusahaan milik negara terbesar di Indonesia tersebut. Sebanyak 21 wanita dari daftar tersebut didominasi oleh pengusaha wanita dari China, Taiwan dan Makao. Delapan dari India dan lima dari Singapore. Sisanya berasal dari Korea Selatan,Indonesia, Jepang, Australia, Filipina, Thailand dan Vietnam.


Sosok seorang ibu memang sosok yang tidak tergantikan, hal ini bisa di lihat dari jasa-jasa seorang ibu yang sangat banyak untuk anak-anaknya, tidak hanya itu, beberapa diantaranya memiliki prestasi yang amat canggih. Oleh karena itu, sebagai seorang anak kita harus menghormati dan menyayangi orang tua kita, karena kita tidak akan bisa membalas apa yang telah mereka beri kepada kita.

Selamat hari ibu

2

Topic: Ibu-Ibu Berprestasi Dari Indonesia

waaahh.. ibu-ibunya canggih-canggih yaaa.. jadi terinspirasi untuk terus bermanfaat untuk orang lain dan masyarakat.

Saya juga pernah baca ada seorang ibu dengan 6 orang anak, yang berprofesi sebagai dosen dengan sederet prestasi, mampu menyelesaikan pendidikan hingga S3. Tapi lupa siapa namanya. Jadi habis baca artikel itu, ketika mengeluh dengan tingkah 2 anak yang aktif rasanya maluuu sekali. Baru 2 anak, dan belum berprestasi hebat, kok sudah mengeluh banyak. Padahal anak yang aktif dan ceriwis juga tanda anak yang sehat dan cerdas. Kok masih juga mengeluh.. hihihi.. malu deh rasanya.. *berkaca*

Semoga thread ini bisa terus menginspirasi banyak ibu agar terus semangat dan membuat "prestasi-prestasi" dengan cara yang berbeda, baik di lingkungan keluarga, maupun masyarakat luas.

Yuk Mama, share lagi sama-sama Kisah-kisah inspiratif para ibu-ibu hebat lainnya.. bisa Kalangan terdekat hingga tokoh - tokoh yang pernah dibaca...

Semoga bermanfaat

-WiwiT-
An ordinary bunda of twin amazing angels, Kira and Kara Setyadi
@wiwidwadmira | the Setyadi's

3

Topic: Ibu-Ibu Berprestasi Dari Indonesia

http://mjeducation.co/averroes/wp-content/uploads/2012/10/DR-Julia-Maria-van-Tiel-262x350.jpg
Dr. Julia Maria van Tiel

dulunya seorang staf dosen UI. setelah menikah dan mempunyai seorang putra bu julia menetap di belanda. Bu julia menuliskan pengalamannya dalam mengenali, membesarkan, dan mendidik anaknya yg seorang gifted, dalam blognya (www.gifted-disinkroni.blogspot.com), buku2 karangannya, menulis artikel di kompas dsb.

dari membaca blog dan bukunya itulah, aku mulai mengenal istilah gifted child, mempelajari karakteristik dan tumbuh kembangnya anakku yang cukup berbeda dg normalnya tumbuh kembang anak-anak pada umumnya.

mungkin kalau tidak membaca blognya, aku sampai skrg masih berkutat mencari informasi seputar autisme dan ADHD karena bingung dan denial ada diagnosa bbrp dokter yg berbeda2 dan berganti2 terhadap anak pertamaku.

dari membaca blognya, aku bisa mencari dan bergabung dg komunitas orang tua anak2 gifted di indonesia, mencari dsa tumbuh kembang di bandung yg mempelajari dan menangani anak2 gifted (terutama yg mengalami keterlambatan bicara) yg sering mendapatkan salah diagnosa sbg anak dg autisme ataupun ADHD.

bu julia juga bbrp kali ke indonesia untuk memberikan seminar ttg anak-anak gifted ini.

4

Topic: Ibu-Ibu Berprestasi Dari Indonesia

banyak ibu2 canggih yah, aku pun kepngen jadi salah satunya, pasti ibu2 jg mau deh. gk puas hanya dengan jadi supermom, atau apalah sebutannya.

aku mom with 1 kid. 3 tahun belakangan ini super duper hectic buat aku dan suami. setelah usia pernikahan 5 taun, puji Tuhan akirnya kita dikaruniai anak, yg sekarang ini masih di perut sebenarnya. waktu aku lg lumayan 'kepikiran' (bukan stress yah) karena belum punya anak jg, aku akirnya mutuskan untuk buka bisnis ndri. yaitu import produk bayi. dari sebelum aku nikah, aku sudah berkecimpung di dunia bayi (emg dulu kerjanya di e-commerce produk bayi). dan di tahun ini, selain aku hamil, aku akirnya mulai merintis bisnis aku sendiri. aku udah bikin website ku sendiri, sendiri loh! aku bukanlah seseorang dengan background komputer atau IT. 

untuk ibu2 yg lagi punya waktu kosong, welcome untuk mampir ke website aku yah di www.babylux.asia , aku tulis review dan blogpost aku sendiri. cuma pakai inggris, dengan harapan org2 luar Indonesia juga bisa baca~

salam kenal buibu!!!

p.p1 {margin: 0.0px 0.0px 0.0px 0.0px; font: 12.0px 'Helvetica Neue'}