1

Topic: [Padang] Dokter Spesialis Anak (Pediatrician)

Berikut DSA yg pernah aku kunjungi, selama ini di Padang:
1. dr. Dani Andesta, praktek di Apotik Kiki Sari Ulak Karang, n RS. Selaguri
kesan : ramah bgt ke ortu n anak2, kdg dikasih permen buat anaknya, tp emaknya yg ngembat hehe. nerangin jelas, sabar kalo ditanya2, sms jg boleh, mau diajak diskusi. nenangin ortu, disuruh sabar kalo anak lg sakit.
bayar konsul sm dese, 50rb utk yg di ulak karang, 55rb di RS Selaguri.
minus :
-dalam peresepan blm RUM (as far as I know), msh suka ksh puyer sih..obatnya murah sih n itu2 aja, kalo ga parasetamol, ibuprofen, AB, vitamin (karena Fadhil plg sering kesini kalo demam+batuk+pilek). jd kdg ga aku tebus d obat yg ada antibiotik. dtg ke dokter cuma make sure Fadhil gpp,
- antrean rame, terus banyak yg nyele lg..ini yg ga suka.
2. dr. Fini Fitriyani, praktek di RS. Yos Sudarso, RS BMC
kesan : baru sekali periksa sama dr ini, ya standar lah, kurang komunikatif jg..peresepan jg ga RUM. biaya konsul :90rb
3. dr Yoerva Sayoeti, praktek di Bidan Cicik
kesan : ini jg sekali aja ke dia, pas tanya2 benjolan di belakang kepala Fadhil, ah dikasih AB jg..dah senior jg, krg komunikatif. biaya konsul: 70rb
4.dr. Rusdi, praktek di RS BMC, Apotek Utama
kesan : ni baru kemaren bgt, aku konsul soal alergi Fadhil, krn beliau ahli alergi imunologi, kaget jg dokternya aku bs tau, aku jwb tau dr temen, padahal mah liat di website IDAI. aku dah tkt aja bakal kyk gmn gt dokternya, krn di Padang ni, kenapa dokter2nya kyk yg irit bicara..tp..dokter ini ga spt yg aku bygkan, mau jelasin alegi ini itu, alergen ini itu, nanya2 aku n suami ada bakat alergi ato gak..trus ini penting: Fadhil ga nangis diperiksa sm dokternya..entah bawaan fadhil lg mood mau diperiksa, entah krn dokternya hehe..trus satu lg suka bola, jd nyambung d sama suami (ini ga penting yaa)..eniwei baru kali ini aku ke DSA setengah jam konsul, yg biasanya cm 5-10 mnt aja..wkwkwk.
dalam peresepan ngasih puyer jg, tp ga ada AB nya, trus dia tidak menyarankan untuk tes alergi untuk seusia Fadhil (2thn-9bln) krn tkt trauma, dia lbh nyaranin untuk tau pencetus alergi,kita telaten catet makanan apa yg anak mkn n reaksinya, semacam bikin menu makanan lah..puas jg konsul sm dia, antrean ga rame pula. byr konsul 75rb utk di apotik, kalo di RS BMC skitar 90rb.

mamanya mas fadhil n dedek nafisa :)

2

Topic: [Padang] Dokter Spesialis Anak (Pediatrician)

RS BMC, dr Fini:
Kurang komunikatif, tapi aku beberapa kali sama dokter Fini karena lebih nyaman dgn RS nya sih.
Tips: klo mau imunisasi, telp dulu ke apotek nya karena aku pernah dibilangin ada vaksinnya, tp pas udah dateng ternyata gak ada vaksinnya. Customer service nya kurang update ato gmn ya. Waktu itu lupa ya mo Vaksin apa.
Aku domisili bandung sih, sampe nanya2 ke hermina bandung, ternyata hermina mo buka juga di padang thn 2015 ini. Klo service masih bagus hermina.
Semoga bisa lebih baik lg ke depan nya utk semua dokter2 di padang & RS nya.

Learning by doing

3

Topic: [Padang] Dokter Spesialis Anak (Pediatrician)

saya pernah ke dr. dani andesta, dokter nya suka memotong pembicaraan orang tua, agak kasar, dan sepertinya tidak bisa konsultasi. obat yg di beri puyer dan anti biotik. obat yg di kasih tidak saya tebus. saya pake obat komersil aja. dan akhirnya anak saya sembuh dalam 2 hari saja.

4

Topic: [Padang] Dokter Spesialis Anak (Pediatrician)

kak boleh tau gak dr. Rusdy praktek dimana selain di BMC?