1

Topic: Benjolan pada saat menyusui

Halo Bunda...

Mau nanya nih...Nama saya meta (36th) Mama dari Samuel (7th) dan Yeremia (8,5 bln). Sampai sekarang masih ASI eksklusif...Tapi, 2 hari yang lalu betapa kagetnya saya ketika sedang memerah ASI pake tangan menemukan benjolan di payudara di sebelah kanan (di daerah aerola Kira-kira kenapa yach Bun...Takutnya tumor apa kanker gitu....Memang payudara sebelah kanan jarang disusukan karena rasanya aneh menyusui dengan PD kanan..Tapi ya tetap disusukan meski frekuensinya nga sesering yang kiri...Mohon infonya ya Bunda...

Meta---Surabaya

2

Topic: Benjolan pada saat menyusui

Hi Meta,

Di PD kiri saya jg ada benjolan. Kalau menurut temen saya yang sudah melahirkan bbrp kali sih itu ASI bnrnya tapi karena jarang diberikan jdnya menggumpal. Bahkan menurut temen itu berarti asi nya cukup banyak. Saran dia waktu itu di pijat2 sambil dikompres pakai air hangat. Nanti diberikan ke baby nya krn itu asi.

Enak ya bisa asi eksklusif. Kalau aku keluarnya duikit banget. kasihan Daphne (4bln) pdhl seneng banget nenen tp sangat2 engga mencukupi :)

Dicoba aja dl. kalau engga bisa ya harus ke dokter

3

Topic: Benjolan pada saat menyusui

irenemeta kalo PD jarang disusuin emang bisa jadi bengkak gitu. kalo kelamaan didiemin bisa bikin meriang badan. gue pernah ngalamin juga soalnya.

oiya,sebenernya ini bisa digabungin ke thread Breastfeeding. silahkan dilanjutin disana yaa :)

Love my kids

twitter & IG : @ndiievania
blog : https://ndiievania.wordpress.com/

4

Topic: Benjolan pada saat menyusui

Thank You Mam...

5

Topic: Benjolan pada saat menyusui

cindy, thanks bantuannya yaa.. :)
jadi, thread ini di close :) Silahkan diskusi dilanjut di thread yang telah direfer oleh cindy.

-WiwiT-
An ordinary bunda of twin amazing angels, Kira and Kara Setyadi
@wiwidwadmira | the Setyadi's