1

Topic: Celoteh Bocah

Ikutan ah ... obrolan dengan Fawwaz (5y) yang lumayan sotoy.

F : Ummi tau nggak kenapa hujan bisa turun dari genting
I : mmmm (Lagi mikir gimana caranya nerangin gaya gravitasi dengan bahsa anak-anak. Kenapa nanya beginian ya? Habis dengar lagu tik tik tik bunyi hujan kali)
F : Ummi nggak tau ya? (mulai kesel kayaknya)
I : Emangnya kamu tau?
F : Tau lah
I : Kenapa coba? (penasaran)
F : Ada air hujan di genteng, terus ada air hujan lain yang datang, jadi air hujan yang di genteng itu kedorong sama air hujan lain. Jatuh deh dia.
I : Oooooo :lol:

2

Topic: Celoteh Bocah

ikukurniati
haha lucu banget. sama anak gue juga suka ngasih pertanyaan aneh, trus ngejawab sendiri (dengan jawaban yang lebih aneh lagi)
hahha

3

Topic: Celoteh Bocah

ikurniati - LOL... kocak banget! iya juga ya?

? comic and crochet addict ?
theurbanmama.com | @turniptopia

4

Topic: Celoteh Bocah

hihihi, ketawa2 sendiri baca postingan disini, lucu2 bgt... =D
kalo ini versi nya Nashya...

Bunda : Nashya kalo besar mau jadi apa?
Nashya : Ummmh, mau jadi... (*mikir lamaaa bgt, serius mukanya), artis!
Bunda : Hah?!? (*kaget!) artis? kok artis? memang Nashya tau artis itu apa? (*mikir keras dapet dari mana nih si nashya... tv? suster nya?)
Nashya : Kayak Baim bundaaaa...
Bunda : Ohhh, (*bingung jawab apa), mmh, nashya kalo sudah besar mau jadi dokter aja ngga? (*obsesi emaknya ;-p) gimana, dokter aja yaa? (*maksa)
Nashya : Dokter? (*mikir serius), mau...
Bunda : Iya, jadi dokter aja yaa... Tapi harus pinter sekolahnya.
Nashya : Dokter mau bunda... (*nashya tiba2 diem) tapi artis juga!!
Bunda : (*gubrakkk!!!) (*teteuph!)

============================================

Lagi ngajarin Nashya ngafalin huruf hijaiyyah
Nashya : alif, ba, ta, tsa, ..... (*masih lancar hafalannya terus sampai...) lam, mim, nun, waw, lam-alif, (*mulai ngaco) ba, ta, tsa... (*lhaaa, kapan selesainya kalo habis lam-alif ba-ta-tsa lagiiii!! :/

As a wife of a great man and a very-proud mother of a wonderful daughter...

5

Topic: Celoteh Bocah

Vira : "Pah, kenapa sih Vira ga' boleh nonton Sinetron?"
Papa : "Gak boleh ah, gak mendidik, kalo kebanyakan nonton sinetron nanti jadi bodoh."

Vira lari keluar ke deket TV ke mamah dan neneknya (mertua).

Vira : "Nek, kata papa nenek bodoh, nonton sinetron terus sih..."
Papa : *melipir ngumpet di lemari*

Works hard, plays harder with his kids.
- Papa to Shavira & Arkan -
http://emergencyrecipes.wordpress.com
http://chandramarsono.wordpress.com

6

Topic: Celoteh Bocah

urbanpapa, LOL..vira pinter...

chalibunz, keukeuh jd artis..ha..ha..

@medyratri

7

Topic: Celoteh Bocah

Wkwkwkw ... Papa Vira, senjata makan tuan

Sebelum hamil anak ketiga, aku mencoba mengurangi berat badan dengan menghindari makan dan ngemil di malam hari.

Tiba-tiba suatu malam Daffa dan Fawwaz memaksaku untuk makan.
D : "Ayo makan dong, Mi"
F : "Iya Mi, makan yang banyak"
I : "Nggak ah, makan malam-malam ntar Ummi ndut"
D : "Justru Ummi makan biar gendut. Kalo gendut kan ntar ada adik bayinya"

Please deh ... emang bayi dibuat dari Nasi. Suamiku cuma cengar-cengir mendengarnya

8

Topic: Celoteh Bocah

baru kemarin nih, keira mainan remote control tivi sampe akhirnya si remote controlnya jatuh.

bapak: "keira, ini mana tutup batrenya?"
keira: "tutup?"
bapak: "iya, ini tutup batrenya hilang tadi gara2 jatoh. ayo cari"
keira: (manggil) "tutup, where are you?"

gue ama bapaknya langsung ngakak guling2, dia pikir tutup batre sama kayak emaknya, bakal dateng kalo dipanggil.

engineer.wife.mom.daughter.sister.food lover :)

9

Topic: Celoteh Bocah

charissarhanie hehe.. keira lucuu banget!!

mau nambahin lagi ah. naia kan udah bisa protes tuh kalo gue pergi ngantor, lebih parah kalo misalnya gue pulang buat makan siang, trus mesti balik ke kantor. pasti di protes ama dia kalo dia belom tidur siang. jadi biasanya gue bilang dengan alesan, gue tadi pulang ga bawa tas, karena tas nya masih di kantor. jadi mesti balik ke kantor dulu buat ngambil tasnya.

nah ternyata penjelasan itu diartikan lain ama naia. terjadilah percakapan ini di pagi2 hari:

gue: naia, bangun yuk.. naia sarapan, mandi trus sekolah, mama mau ngantor
naia: mama ngantor, ambil apa?
gue: hah? kok ambil apa? mama ngantor mau kerja?
naia: mama mau ambil apa?
gue: *bingung*
*liat ada tas kantor gue di atas meja*
naia: *sambil nunjuk* tuh tas mama ada kan? mama gak ngantor..
gue: oh iya itu tas mama, nanti mama bawa buat ke kantor
naia: *kekeuh* tas mama ada kan? gak ngantor mama.. udah diambil..

*gubrak* hahah.. ternyata dia pikir gue kalo ke kantor itu buat ngambil tas!

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

10

Topic: Celoteh Bocah

Waktu itu suami gue lagi bongkar2 highchairnya Albert, mau nyopotin penopang depannya. Trus biasalah si Albert ikut2an... sampai pada suatu waktu, kunci buat buka sekrup2nya jatuh gelinding agak jauh...
Papa: Albert, tolong ambilin donk...
Albert: (lari, masuk2 ke kolong buat ambilin kunci itu, tapi gak mau dikasih ke papanya)
Papa: Ayo sekarang giliran Albert, habis itu giliran Papa. Gantian ya Albert.
Albert: Iya, Papa, gantian... (sambil melemparkan kunci itu ke kolong, ke posisi semula pas dia disuruh ngambilin)
Papa: (terpaksa masuk kolong buat ngambil sendiri kunci itu...)

Gubraks... gue cuma bisa ngakak2... logikanya bener sih...

"Some things you can give and give and not lose any. Things like happiness or love or my colours."
–Elmer and the Rainbow

11

Topic: Celoteh Bocah

Albert lagi hobi ngabsen tukang2 jualan yang lewat depan rumah. Suatu sore, ada tukang gorengan mangkal depan rumah...
Albert: Itu apa, Mama?
Mama: Hmm, tukang bakwan. (gue mo nyebut gorengan, tapi kog bahasa indonesianya gak baku gitu... hehehe, sindrom editoria)
Albert: Bukan, Mama... itu tukang gorengan!
Mama: O iya Albert betul, itu tukang gorengan!

Gubraks ternyata udah ada yang pernah bilang ke dia itu namanya tukang gorengan...

"Some things you can give and give and not lose any. Things like happiness or love or my colours."
–Elmer and the Rainbow

12

Topic: Celoteh Bocah

selama ini atha kl manggil om/tantenya selalu dg sebutan nama panggilan aja, udah diajarin berkali2 utk manggil dg awalan *tante/om* ga tau knp tetep ga mau. mgkn atha ambil yg gampang diinget aja sama dia. dl wkt atha umur belum 1th bbrp kali tjd percakapan begini sama salah satu kaka gw.

atha: dian... tuh dian... (nunjuk tantenya yg baru dateng)
tante: eh ga sopan, tante dian...
atha: dian. (kekeuh, sambil cengengesan)
tante: ih, ga sopan ya.tante dian..tan..te..dian. apa coba tha?tante...dian.
atha: dian. (insist ga mau pake tante)

yg ada sampe sekarang kl ketemu sang tante tsb atha selalu memanggil *tuh dian ga copan...*

:lol: no comment

bab ? atha ? kae ? nda

13

Topic: Celoteh Bocah

gabriella - ROFLOL!!! yang kunci di kolong meja itu kocak banget, ampe ngakak tengah malem. duh, ngerjain papanya banget...LOL

ndatha - duh, kasian banget si tante Dian Ga Sopan... LOL!!!

? comic and crochet addict ?
theurbanmama.com | @turniptopia

14

Topic: Celoteh Bocah

Malika yang tadinya udah pamitan mau shalat teraweh ke musholla gak lama pulang lagi ke rumah.
Mama : "Kok, pulang lagi? katanya mau shalat di musholla sama mba Atik?"
Malika : "Aku gak jadi shalat taraweh, lagi dapet.."
Mama : %$&%*%*&%&[email protected]

Haiah..dasar peniru sejati..

Dari Lingkungan Hidupnya...Anak-Anak Belajar... (Dorothy Low Nolte)

15

Topic: Celoteh Bocah

naia lagi suka banget buka & pake baju sendiri, karena udh bisa. walhasil, pas lagi asik2 maen di ruang keluarga pun dia suka kayak stripper tiba2 ngelepasin bajunya satu2 trus ga mau dipake lagi.

mama: "naia, kok bajunya dilepas sih.. pake lagi yuk!"
naia: "don't want.. "
mama: "malu dong.. tuh papa pake baju, mbak iyah pake baju.. ga ada yang telanjang"
naia: *nunjuk ke tv* "itu.. barney gak pake baju, mama! baby bop gak maluuu diaaa... gak pake celana.. "
mama: [email protected]#@$%%


another time, lagi mau tidur. udh masuk kamar tapi belom tidur2. tiba2 papanya keluar karena mau ngambil sesuatu yang kelupaan. naia langsung loncat.. trus sebelom pergi nyamperin gue dulu..

naia: "mama, naia ikut papa ke luar yah. mama jangan nangis yaahh... bye mama!"

mama: *bengong.. sotoy bener anak gue yah!*

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

16

Topic: Celoteh Bocah

Pas weekend, Albert lagi main sama mama-papanya... tiba2 mbaknya turun untuk ngambil sesuatu...
Albert: Mba nana jangan ikut-ikutan, di atas aja...

duile... sombong bener... si bocah!

Pas mbaknya sounding bahwa dia mau mudik:
Mba: Albert, nanti Mba Nana mau mudik ya, mau pulang kampung, ke tempat nenek...
Albert: Tidak, jangan, mama kerja, papa kerja, Albert sama siapa?
Mba: Kan ada mama papa... nanti mama papa cuti, gak kerja...
Albert: tidak boleh mudik!

"Some things you can give and give and not lose any. Things like happiness or love or my colours."
–Elmer and the Rainbow

17

Topic: Celoteh Bocah

sukses menghilangkan kantuk di kantor gara2 baca thread ini :D
super kocak! :D

aqeela mo ikutan ya...

bunda: aqeela, tolong ambilin remote AC di meja dong..
aqeela: bunda bisa ambil sendiri kan?
bunda: hm.. ya deh.. *sambil senewen* :D

18

Topic: Celoteh Bocah

Baru aja kejadian td wkt atha lg ntn dvd baby einstein di mobil otw pulang ke rumah.

Atha : tuh, eb apaan tuh? (sambil nunjuk gambar badak di layar tv)
Eb: itu badak tha
Atha; iyah. badak punya buntut tuh
Eb: iya ada buntutnya ya, atha punya buntut ga?
Atha: gak ada. atha punyanya ekor
Eb: ???

bab ? atha ? kae ? nda

19

Topic: Celoteh Bocah

yay, Celoteh Bocah nongol di Time Out Jakarta yang bulan ini lho!!

http://theurbanmama.com/pics/usr/4/image/155773233.jpg

? comic and crochet addict ?
theurbanmama.com | @turniptopia

20

Topic: Celoteh Bocah

yay! .. yah foto gue ga keliatan.. beli majalahnya aja deh! :P btw, thalia cantik banget yaa di foto ituuu... *suit suit* heheh..

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

21

Topic: Celoteh Bocah

slesta - haha, the power of photoshop :P foto fanny & inga malah ga keliatan sama sekali! eh shin, boleh nitip beliin ga? ntar tolong bawain kalo udah pulang mudik.... nyokap gue soalnya berangkat hari ini dari jakarta (udah di pesawat), jadi ga keburu buat nitip.

? comic and crochet addict ?
theurbanmama.com | @turniptopia

22

Topic: Celoteh Bocah

iya ih, thalia cantik banget :)

23

Topic: Celoteh Bocah

Waaa keren! Makin gaya nih mamas..sering bgt masuk majalah.

website : http://thebabybirds.net
twitter/IG : @almaviva

24

Topic: Celoteh Bocah

thal tar copy nya mau dikirim ke ninit kok. eh tapi satu ato 3 ya? hmm.. tar tanya dulu.. kalo gak tar gue beliin aja, no worries :)

iya itu fanny & inga malah ga keliatan.

nyanya thank you! kali ini yang masuk sebenernya sama members loh, krn yang di highlight itu thread ini. jadi sering2 deh sharing di TUM sapa tau threadnya malah di liput ama majalah.. hihi..

? a worker by choice, a mom & wife by nature ?
owner - slesta.com | @slesta

25

Topic: Celoteh Bocah

yay asik! bisa beli dimana ya?

And thelilsolder is back. Fire!