1

Topic: Cranky Teens

Dear Mamas,

Senang lihat topik soal teenager di sini, nyari temen yang pada punya anak ABG, hihi.

Bagaimana menghadapi anak remaja yang cranky, uring-uringan yang mungkin terjadi karena perubahan hormon ya, cuma ya gitu deh karena kitanya juga capek kerja dan mengurus rumah jadi terkadang perselisihan yang sungguh tidak perlu, terjadilah, dan menambah pusing saja :D

Saya sih berusaha mengerti dari sudut perubahan hormon itu tadi, dan kekagetan2 dia menghadapi perubahan fisiknya (sekarang sudah lebih tinggi dari aku badannya, huaa....170 cm sekian sejak kelas 2 SMP)

Bagaimana tips dari para Mamas sekalian untuk menghadapi cranky teens atau ABG yang uring-uringan?
Boleh dong dibagi di sini.

Terima kasih ya (anakku ada dua yang petama lelaki usia 14 tahun, yang kedua perempuan usia 5 tahun, jauh ya bedanya :D)

2

Topic: Cranky Teens

wuahhh Mira.., samaan dong yah udah punya ABG..

anakku trutama yang cowok, Ken (jalan 11 tahun) juga kadang2 menguji kesabaran. Udah mulai 'ngelawan' meski pun sebenarnya itu adalah bentuk bahwa dia sekarang punya pendapat sendiri ;p

Kalo masalah perubahan hormon, aku belum tau, karena dia baru jalan 11 tahun, tapi, terkadang dia cranky tanpa penyebab yang jelas, jangan2 emang udah mulai brubah ya? wuaaa..siap nggak, ya?

Selama ini, cara aku ngadepin dia, ya berusaha lebih sabar aja, berusaha menempatkan diri di posisi dia dan sepertinya itu lumayan berhasil. Kami jadi lebih jarang kesel-keselan hehehe..

twitter and IG: @zataligouw
Blog : http://www.zataligouw.com/

3

Topic: Cranky Teens

Mira & Zata,
duh gimana rasanya punya anak usia teenagers yaa..
Belum pernah merasakan. Tapi mungkin usia teenagers memang jadi lebih sensi yaa.. pernah baca dimana gitu, usia teenagers itu gak bisa yang diatur, disuruh, atau dikomplain. Usia mereka adalah usia "ingin di dengar". Jadi kalau ada sesuatu yang kurang tepat yang mereka lakukan, mungkin bukan saatnya dimarahin. Tapi biarkan mereka merasakan efek/akibatnya. misal, gak mau bersihin kamar, ya gak usah dimarahin, kalo suatu saat barangnya ada yg hilang karena kamar berantakan, baru deh diajakin bersihin kamar.
Nah, yang sulit terbayangkan adalah, aku terbiasa bawel.. hiks :( membayangkan 2 kembarku usia remaja, duuh, musti stock kunci mulut banyak yach :D

-WiwiT-
An ordinary bunda of twin amazing angels, Kira and Kara Setyadi
@wiwidwadmira | the Setyadi's

4

Topic: Cranky Teens

Udah lama gak posting di sini. Mau share aja, si abang juga akhir2 ini suka cranky, meski pun nggak banget. Jadi kalo adiknya yang perempuan ikut campur urusan dia, dia kurang suka gitu.. kayaknya sih karena dia sudah mulai merasa perlu privacy. Kayaknya gw udah harus memperlakukan dia sebagai anak gede deh, cara gw nanya2 ke dia pun udah harus diubah,gak kayak emak2 yang 'kepo' hehehe..

twitter and IG: @zataligouw
Blog : http://www.zataligouw.com/

5

Topic: Cranky Teens

hahaha...
Zataa.. kebayang deh ya, kita ingin tahu bangeeettt, tapi berusaha menahan diri biar gak sok kepo.. haha.. Aduuhh.. gak tahan membayangkan kalo ki-ka udah usia teenage. Emaknya masih suka bawel, sok tahu, sok nasehatin, sok bener. Musti belajar lebih banyak lagi nih aku.. >_<

-WiwiT-
An ordinary bunda of twin amazing angels, Kira and Kara Setyadi
@wiwidwadmira | the Setyadi's

6

Topic: Cranky Teens

ahahha kebayang kalo ki-ka dah teenagers wit, pasti cantik2 dan gak rese :)

twitter and IG: @zataligouw
Blog : http://www.zataligouw.com/

Topic: Cranky Teens

Anakku masih kecil sih, tapi ada keponakan yg tinggal dan aku jadi walinya setelah mendiang kakakku ga ada. Ngadepinnya susah juga, remaja yg lagi galau ini. Karena blm pengalaman samsek, aku sering2 curhat ke Halodoc, nanya sama psikolog di sana. Takut salah langkah kalo mutusin sendiri. Syukurlah bisa dapat banyak pelajaran dari sana.